Kesehatan & Me Time

Cantik Itu Mudah, Tak Harus Perawatan Sampai Menguras Kantong

Kalau kamu melihat penampilan selebriti, entah lewat unggahan di media sosial, tayangan televisi, atau di mana pun, satu kata yang terlintas dibenakmu adalah: paripurna. Kecantikan mereka—baik saat make up maupun tak make up sering membuatmu  iri. Selanjutnya, kamu pun menerka, pasti perawatan wajah para seleb itu mahal harganya. Padahal, kalau mau mendapatkan wajah dan kulit cantik berseri, tak selalu dengan perawatan mahal lho. Pun jangan percaya sepenuhnya dengan produk kecantikan. Ini dia triknya.

Rutinlah Memakai Tabir Surya Dalam Keseharianmu

Pemakaian tabir surya bukan hanya kalau lagi berjemur di pantai. Ahli kecantikan asal Amerika Serikat, Mamie McDonald yang pernah bekerja dengan penyanyi Madonna mengatakan, banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan pemakaian tabir surya yang rutin. Untuk itu, mulailah rutin memakai tabir surya dengan SPF yang tak kurang dari 30. Pakai setiap hari, ya!

Jangan Biarkan Kulit Kering Apalagi Kalau Sedang Mengalami Inflamasi

Banyak produk atau krim yang suka dipakai di wajah mengandung benzoyl peroxide yang bisa membuat kulit jadi rentan kering dan memunculkan inflamasi bahkan meningkatkan produksi sebum. Itulah mengapa kamu harus lebih hati-hati lagi. Belum lagi produk yang mengandung alkohol. Cara kerjanya pun sama. Karenanya, demi kelembaban kulit, coba beralihlah ke masker alami daripada memakai krim. Atau masker lumpur yang bisa jadi pilihanmu.

Jangan Abaikan Kebersihan Area Lehermu

Leher adalah area tubuh perempuan yang paling cepat muncul gejala penuaan. Karenanya, kamu pun harus perhatian dengan bagian tubuh yang satu ini. Lapisan kulit di area leher cenderung lebih tipis sehingga perawatan yang diperlukan pun tak jauh berbeda dengan area wajah. Mulai sekarang, carilah tips-tips merawat area leher ya sebelum terjadi penuaan.

Sering Dianggap Sepele, Padahal Es Batu Juga punya Manfaat Baik untuk Kesehatan Kulitmu

Ahli dermatologi asal Santa Monica, Dr Ava Shamban mengatakan, dengan membalurkan es batu di permukaan wajah selama beberapa detik akan memberi manfaat berupa pencegahan kulit kusam. Sebab dengan trik ini, kamu pun ikut menstimulasi sirkulasi darah di area wajah sehingga kulit wajah pun jadi semakin glowing.

Kurangi Pemakaian Scrub atau Sponge Wajah, Kecuali Sedang Ada Jerawat di Area Wajahmu

Spesialis kecantikan dari Beverly Hills, Christie Kidd merekomendasikan agar kita mulai mengurangi pemakaian produk skin care yang sifatnya abrasive. Terutama kalau kamu punya jerawat, yang ada justru mempercepat iritasi kulit. Produk yang bersifat abrasif itu itu meliputi scrub dan sponge wajah. Justru cukup bersihkan wajahmu dengan air hangat dan sabun muka saja ya, Kawan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tren Glowing Semakin Diminati, Produk Lip Gloss pun Kembali Unjuk Gigi

Karena trend make up wajah glowing kian diminati, sudah bisa dipastikan kalau tahun ini produk lip gloss kian diminati karena akan semakin memperkuat kesan glowing pada wajah.

Kalau boleh dirunut, keeksisan lip gloss memang mulai menurun bahkan tak lagi digunakan sejak kemunculan lipcream matte yang booming beberapa tahun belakangan.

Kala itu, tampilan makeup matte nan bold yang membuat kesan wajah tak berminyak sama sekali membuat lip gloss kalah pamor. Namun tahun ini, lip gloss diramalkan akan naik daun lagi.

Jangan salah kira, kendati sempat dilupakan, manfaat lip gloss untuk bibirmu pun tak bisa disepelekan.

Membuat Tampilan Wajahmu Jadi Lebih Segar

Woman Putting on Lipstick

Lip gloss yang memiliki efek shimmer nan glowing membuatnya dapat unggul dibanding lip colour jenis lainnya. Keuntungan pada lip gloss inilah yang akan membuat wajahmu jadi kian segar.

Tapi hati-hati, menggunakan lip gloss sendiri perlu trik. Karena jika terlalu berlebihan, bukannya wajah segar yang didapat, tapi seperti habis makan gorengan. Duh…

Tenang, Formulanya Ringan Sehingga Aman untuk Bibir

Woman Putting Lipstick

Lip gloss bisa jadi solusi untukmu yang selalu bermasalah dengan bibir kering akibat penggunaan lipstik yang gak cocok tapi tetap dipaksakan. Yup, formula pada lipgloss termasuk ringan sehingga tak akan menimbulkan efek kering.

Untukmu yang  sedang mengembalikan kelembaban warna kulit namun tetap ingin tampil on point, manfaatkan keberadaan lip gloss ya!

Beberapa Lip Gloss Dibuat untuk Pelembab Bibir Sepanjang Hari

Woman Wearing Black Spaghetti Strap Top

Bukan hanya punya manfaat sebagai penambah warna di bibir, kebanyakan lip gloss memiliki fungsi sebagai lip care. Yaitu memberi perlindungan pada bibir dan bikin bibir lembab sepanjang hari.

Bahkan, ada juga lip gloss dari beberapa merek make up yang mengklaim bahwa produk mereka itu mampu bikin bibir menjadi lebih kelihatan pink alami. Untuk itu, kalau kamu mengaplikasikan lip care yang satu ini, tak usah takut bibir jadi kering.

Tak Masalah Lho Kalau Kamu Aplikasikan Ulang

Woman About to Apply Pink Lip Balm

Jika dibandingkan dengan lip cream yang justru membuat kulit bibir mengelupas, bahkan kalau diaplikasikan ulang hasilnya belum tentu bagus, maka lip gloss bisa jadi jalan keluarmu.

Meskipun kelemahannya yaitu tak tahan lama, setidaknya lip gloss tak akan bikin bibirmu terlihat aneh meskipun diaplikasikan ulang.

Harganya Lebih Ramah di Kantong

Woman in Pink Lipstick

Urusan harga, pasti para perempuan jauh lebih peka. Nah, lip gloss sendiri memiliki kisaran harga yang lebih terjangkau dibanding lip color lainnya. Kalau harganya tergolong ekonomis, tentu membuatmu tertarik untuk membelinya kan?

Yup, memang tak salahnya kamu mengoleksi lip gloss demi tampilan bibir yang semakin catchy.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Leher yang Terawat Siap Membuatmu Tampak Lebih Cantik

Para perempuan hanya memperhatikan perawatan wajah, padahal urusan perawatan leher pun sangat penting. Alih-alih terlihat cantik, kamu tak mau kan, punya leher dengan warna yang tidak merata?

Bahkan tumbuh garis-garis halus dan masih banyak lagi masalah lainnya. Karenanya, mulai dari sekarang, kamu dianjurkan untuk lebih serius lagi urusan perawatan leher.

Diantara berbagai cara, ini dia yang bisa kamu lakukan demi mendapatkan kulit leher yang sehat dan terawat.

Bersihkan Dahulu Area Leher dengan Benar

Woman Wearing White Top

Salah satu cara yang paling mudah merawat leher adalah dengan membersihkannya. Yup, tak hanya wajah, lehermu pun rentan terkena polusi lho. Bahkan berisiko terkena paparan sinar matahari.

Jadi, saat membersihkan wajah, pastikan kamu pun membersihkan lehermu dengan benar juga. Awalnya, kamu bisa membersihkannya dengan oil cleanser terlebih dahulu.

Kemudian berikan pijatan di leher dengan gerakan memutar. Lalu ulangi dengan menggunakan water based cleanser.

Gunakan Skincare yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Woman in White Lace Crew-neck Cap-sleeves Top

Mungkin akan terasa boros kalau mengaplikasikan skincare wajah pada leher. Bahkan bisa jadi kamu justru perlu biaya tambahan. Kalau memang kamu merasa memerlukan produk skincare untuk merawat lehermu, pilihlah produk yang sesuai kebutuhanmu saja.

Kamu bisa memilih serum retinol dan vitamin C yang akan melindungi lehermu. Gunakan skincare ini sama seperti saat kamu mengaplikasikannya pada wajah.

Atau Gunakan Krim Khusus Leher

Woman in Black Tank Top With Braided Hair

Jika menurutmu lehermu memang membutuhkan perawatan ekstra, gunakan produk yang memang dikhusukan untuk leher. Produk perawatan kulit yang ditujukkan untuk leher biasanya berupa cream dan mengandung acids, peptides, vitamin, collagen atau protein.

Kamu bisa menggunakan produk ini setelah penggunaan serum pada malam hari atau setelah penggunaan sunscreen pada pagi hari.

Optimalkan Pemakaian Tabir Surya Setiap Hari

Woman Collar Boneee

Tak hanya wajah, lehermu pun perlu perlindungan dari paparan sinar matahari. Bagaimanapun, bahaya sinar UVA/UVB dari matahari justru bisa memicu penuaan apalagi kalau terkena kulit secara langsung.

Sehingga kamu juga harus mengaplikasikan produk tabir surya yang mengandung SPF pada lehermu. Biasanya produk tabir surya yang mengandung SPF 40+ sangat ideal digunakan pada leher.

Jangan Terus Menunduk, Salah Satu Caranya ya Kurangi Pemakaian Gawai

Woman Taking Selfie

Coba perhatikan, adakah garis horizon di area lehermu? Kamu perlu tahu, garis-garis tersebut sejatinya disebabkan oleh penggunaan smartphone yang terlalu lama lho.

Terutama kalau kepala terus menerus melihat ke bawah atau salah posisi, bisa jadi kerutan pada leher akan semakin jelas bahkan menimbulkan garis-garis tersebut.

Karenanya, kurangi penggunaan gawai yang terlalu lama. Usahakan juga jangan menatap layar apa pun satu jam sebelum tidur ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tahun Ini, Produk Make Up Asal Korea Selatan Kian Berkembang

Korea Selatan dikenal sebagai negara yang inovatif khususnya dalam melakukan terobosan di bidang perawatan dan kecantikan. Bahkan, temuan mereka selalu jadi tren dan mendapat respon positif.

Lihat saja, sederet tren kecantikan seperti dewy look make-up dan glass skin look misalnya, yang selalu digemari oleh perempuan dari berbagai belahan di dunia. Nah, di tahun 2019 nanti, mulai ada prediksi tren kecantikan dan sejumlah produk yang akan digemari di tahun tersebut.

Pemakaian Produk Berbahan Ginseng

Hasil gambar untuk ginseng

Ginseng jadi tanaman herbal yang tumbuh subur di Korea. Selama ini kita mungkin sering mengetahui orang Korea mengonsumsi ginseng melalui produk minuman kesehatan atau teh.

Tanaman ini memang memiliki efek sangat baik bagi kesehatan, terutama bagi kulit yakni dapat mencerahkan dan bersifat anti-aging. Hingga saat ini memang sudah dijumpai produk kecantikan yang mengandung ginseng, seperti krim mata dan krim pengencang kulit.

Namun pada tahun 2019 mendatang, ginseng diprediksi akan semakin naik daun, dan semakin banyak brand kecantikan Korea yang akan menyoroti manfaat dari ginseng ini.

Sun-stick

Sumber : beautyboxkorea.com

Di tahun 2018, keberadaan sunstick sudah cukup populer karena penggunaannya serta kemasannya yang praktis. Kamu perlu tahu, sunstick sendiri merupakan produk perawatan yang digunakan sebagai anti UV dan anti polusi, sebagai terobosan baru dari sunscreen.

Produk yang sampai saat ini masih begitu dicari, terutama oleh para remaja, diprediksi akan semakin digemari pada 2019 nanti.

Foot mask

Bukan orang Korea namanya kalau tidak terobsesi untuk tampil sempurna dari ujung kepala, hingga ujung kaki. Bahkan tren masker kecantikan kini tak hanya hadir untuk memanjakan wajah, melainkan juga kaki.

Sama halnya seperti masker pada umumnya, foot mask ini bisa dipakai untuk melembabkan kaki, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Apalagi kaki yang cantik merupakan bagian termasuk penting untuk perempuan, kan?

Terutama bagi yang suka memakai sepatu hak tinggi.

Modelling Mask

Hasil gambar untuk modelling mask

Sumber : youtube

Sebelumnya, modelling mask dianggap tak punya manfaat yang cukup signifikan dibanding sheet mask. Tapi setelah ditelaah lebih jauh lagi, ternyata  ada manfaat dari masker yang satu ini hanya saja perlu waktu yang relatif lebih lama.

Modelling mask diprediksi akan jadi tren di 2019 karena masker ini dirancang untuk orang-orang dengan tipe kulit berminyak. Modelling mask sendiri dipercaya dapat mengecilkan pori serta mengurangi minyak pada T-zone yang terkenal rawan breakout.

Belum lagi bentuknya yang berupa bubuk biasanya mengandung bahan yang lebih lembut, serta lebih sedikit bahan pengawet.

Produk Berbahan Acid

Produk acid sendiri merupakan bahan yang dipercaya efektif mengangkat sel kulit mati. Namun, asam ini memang cenderung keras bagi kulit.

Tetapi belakangan, setelah banyaknya informasi yang bermunculan mengenai cara pemakaian acid dengan benar, tren pemakaian acid seolah menjamur kembali. Bahkan di tahun 2019, produk berbahan acid pun bakal naik daun lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top