Kesehatan & Me Time

Cantik Itu Mudah, Tak Harus Perawatan Sampai Menguras Kantong

Kalau kamu melihat penampilan selebriti, entah lewat unggahan di media sosial, tayangan televisi, atau di mana pun, satu kata yang terlintas dibenakmu adalah: paripurna. Kecantikan mereka—baik saat make up maupun tak make up sering membuatmu  iri. Selanjutnya, kamu pun menerka, pasti perawatan wajah para seleb itu mahal harganya. Padahal, kalau mau mendapatkan wajah dan kulit cantik berseri, tak selalu dengan perawatan mahal lho. Pun jangan percaya sepenuhnya dengan produk kecantikan. Ini dia triknya.

Rutinlah Memakai Tabir Surya Dalam Keseharianmu

Pemakaian tabir surya bukan hanya kalau lagi berjemur di pantai. Ahli kecantikan asal Amerika Serikat, Mamie McDonald yang pernah bekerja dengan penyanyi Madonna mengatakan, banyak manfaat yang akan kamu dapatkan dengan pemakaian tabir surya yang rutin. Untuk itu, mulailah rutin memakai tabir surya dengan SPF yang tak kurang dari 30. Pakai setiap hari, ya!

Jangan Biarkan Kulit Kering Apalagi Kalau Sedang Mengalami Inflamasi

Banyak produk atau krim yang suka dipakai di wajah mengandung benzoyl peroxide yang bisa membuat kulit jadi rentan kering dan memunculkan inflamasi bahkan meningkatkan produksi sebum. Itulah mengapa kamu harus lebih hati-hati lagi. Belum lagi produk yang mengandung alkohol. Cara kerjanya pun sama. Karenanya, demi kelembaban kulit, coba beralihlah ke masker alami daripada memakai krim. Atau masker lumpur yang bisa jadi pilihanmu.

Jangan Abaikan Kebersihan Area Lehermu

Leher adalah area tubuh perempuan yang paling cepat muncul gejala penuaan. Karenanya, kamu pun harus perhatian dengan bagian tubuh yang satu ini. Lapisan kulit di area leher cenderung lebih tipis sehingga perawatan yang diperlukan pun tak jauh berbeda dengan area wajah. Mulai sekarang, carilah tips-tips merawat area leher ya sebelum terjadi penuaan.

Sering Dianggap Sepele, Padahal Es Batu Juga punya Manfaat Baik untuk Kesehatan Kulitmu

Ahli dermatologi asal Santa Monica, Dr Ava Shamban mengatakan, dengan membalurkan es batu di permukaan wajah selama beberapa detik akan memberi manfaat berupa pencegahan kulit kusam. Sebab dengan trik ini, kamu pun ikut menstimulasi sirkulasi darah di area wajah sehingga kulit wajah pun jadi semakin glowing.

Kurangi Pemakaian Scrub atau Sponge Wajah, Kecuali Sedang Ada Jerawat di Area Wajahmu

Spesialis kecantikan dari Beverly Hills, Christie Kidd merekomendasikan agar kita mulai mengurangi pemakaian produk skin care yang sifatnya abrasive. Terutama kalau kamu punya jerawat, yang ada justru mempercepat iritasi kulit. Produk yang bersifat abrasif itu itu meliputi scrub dan sponge wajah. Justru cukup bersihkan wajahmu dengan air hangat dan sabun muka saja ya, Kawan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Wajah Selembut Kulit Bayi Tak Lagi Mustahil, Asal Kamu Tahu Rahasianya

Memiliki kulit wajah yang halus adalah dambaan wanita. Tapi seiring dengan bertambahnya usia tidak mudah mendapatkan kulit wajah selembut bayi. Apalagi kulit setiap hari harus terpapar dengan udara luar yang kadang begitu ekstrim. Belum lagi penggunaan make up sepanjang hari yang bukan tidak mungkin bisa menimbulkan masalah kulit wajah. Namun bukan berarti impian kamu untuk mendapatkan kulit bersih selembut bayi tak bisa kamu wujudkan.

Ada beberapa cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah selembut kulit bayi. Hanya diperlukan ketelatenan untuk melakukan hal-hal tersebut demi mendapat hasil yang maksimal. Kamu juga dapat menggunakan teknik dermaplaning untuk memperoleh kulit wajah yang lembut. Teknik ini dinilai efektif dan juga tidak memerlukan waktu lama.

Dermaplaning dilakukan dengan mencukur bulu-bulu halus yang ada di wajah. Hanya dengan modal razor khusus anda dapat melakukan dermaplaning. Teknik ini tak membutuhkan waktu yang lama, hanya dalam hitungan menit, kamu bisa memperoleh kulit wajah selembut kulit bayi.

Dermaplaning juga dapat menghilangkan keriput yang menjadi momok bagi wanita. Mencukur bulu-bulu halus pada wajah adalah cara efektif untuk mengelupas kulit secara alami. Tertarik untuk melakukan dermaplaning? Berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

Pertama, Kamu Harus Membersihkan Kulit Wajah Menggunakan Pembersih yang Cocok dengan Kulitmu!

Kami bisa menggunakan sabun wajah dari merk favorit yang cocok dengan kondisi kulitmu. Akan lebih bak bila kamu menggunakan sabun wajah yang tidak mengandung garam dari asam lemak (soap free). Pastikan wajah kamu benar-benar bersih, ya!

Keringkan Wajah Menggunakan Handuk Kering yang lembut. Jangan Mengeringkan Wajah dengan Gerakan Kasar!

Gunakan selalu handuk kering yang lembut. Kamu dapat menyiapkan handuk yang memang dikhususkan untuk mengeringkan muka. Jangan  memaksakan menggunakan kain seadanya ya! Selain dapat membuat kulitmu kembali kotor, itu juga dapat membuat kulit wajah menjadi terluka. Hal ini mungkin saja membuatmu kulit wajahmu jadi lebih bermasalah.

Setelah Kering, Cukurlah Bulu-bulu Halus yang Terdapat di Wajah Menggunakan Dermaplaning Razor. Mulailah dari Bagian Atas Tulang Pipi!

Setelah kulit wajahmu kering kamu dapat memulai mencukur bulu-bulu halus yang terdapat di wajah dengan menggunakan dermaplaning razor. Lakukan dengan gerakan mengerah atas ke bawah. Untuk melakukan tahapan ini kamu harus hati-hati. Lakukan dengan pelan dan penuh konsentrasi, ya!

Cukur juga Bulu Halus pada Bagian Wajah Lainnya, seperti Dagu, Dahi, dan Rahang!

Sebab bukan hanya bagian atas tulang pipi yang perlu mendapatkan treatment, lakukan hal yang sama pada bagian wajahnya lainnya. Masih dengan menggunakan dermaplaning razor kamu dapat mencukur bulu-bulu halus yang terdapat pada dagu, dahi atau rahang. Kamu bisa melakukannya hingga bulu-bulu halus di wajahmu telah terasa bersih. Dalam proses ini, kamu harus tetap berhati-hati!

Aplikasikan Serum Wajah yang Mampu Menghidrasi Kulit secara Alami

Setelah kamu mencukur bulu-bulu halus yang terdapat di kulit wajah dengan menggunakan dermaplaning razor kamu dapat melakukan tahapan berikutnya. Oleskan serum yang dapat menghidrasi kulit wajahmu secara alami. Biarkan serum tersebut meresep dan bekerja di kulit wajahmu. Kalau sudah begini wajah selembut kulit bayi pun bisa kamu miliki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kebiasaan Ini Bisa Membuat Aura Cerah di Wajahmu Terpancar

Kamu tahu tidak jika alasan utama wajah seseorang nampak menarik bukan hanya dari bentuk wajahnya saja, tetapi aura yang terpancar dari dalam diri juga menjadikan seseorang tampak menarik. Meskipun kamu sudah menggelontorkan jutaan rupiah untuk perawatan wajah, tak berarti aura yang mempesona lantas terpancar dari dalam dirimu. Hal itulah yang menyebabkan kita bisa menilai kepribadian orang lain dalam sekilas karena aura yang dia keluarkan, akan membuat seseorang tertarik atau bahkan sebaliknya.

Lalu gimana caranya supaya kamu tak hanya berwajah cantik, tetapi juga dapat memancarkan aura yang positif sehingga bisa menyenangkan siapa saja yang bertemu dengan dirimu? Sehingga perawatan yang kamu lakukan pun tidak sia-sia.

Kebersihan Awal Kecantikan, Membersihkan Wajah secara Teratur dan Benar Akan Membantu Aura Wajahmu Terpancar

Wajah yang bersih menjadi cerminan diri dan kepribadianmu. Bersih bukan berarti harus berwajah putih, tetapi kalau kamu rajin merawat kebersihan wajahmu secara tidak langsung aura dirimu juga akan terpancar dari wajahmu. Lakukan kebiasaan membersihkan muka secara teratur agar tidak ada kotoran yang mengendap di wajahmu.

Pada saat bangun tidur di pagi hari, biasakanlah untuk membasuh wajah kamu dengan air hangat, sambil memberikan sedikit pijatan pada wajah dengan lembut. Mulailah dari pipi, hidung, dagu serta dahi secara lembut dengan gerakan memutar ke atas. Pastikan kamu rutin melakukannya sebelum memulai aktivitas di pagi hari, ya!

Relaksasi Akan Membantu Meringankan Kerja Otot Tubuh dan Wajah, Sehingga Aura Wajahmu Juga Akan Bersinar

pexels-photo-12344

Otot yang tegang ternyata juga mempengaruhi raut wajahmu, jika terus dibiarkan maka kamu tak hanya kerutan wajah yang akan nampak di wajahmu, aura wajahmu juga tidak akan keluar. Untuk menghindari hal itu sebaiknya mulai sekarang lakukan meditasi secara berkala untuk mencegah keriput di wajah dan juga memancarkan aura wajahmu secara maksimal.

Kamu pun bisa melakukan cara lain dengan mengambil posisi  duduk. Cukup 5 menit saja lakukan hal itu sambil memenangkan hati, biasanya setelah itu kamu akan merasa pikiranmu lebih terbuka. Kemudian pijitlah wajah yang sudah bersih. Mulailah dari bagian pipi, hidung dan dagu, kemudian bergerak ke arah dahi. Setelah terasa lebih rileks, ambil kain yang sudah dibasahi dengan air panas kemudian taruh beberapa saat di wajah. Biarkan panasnya meresap. Bersihkan wajah sekali lagi untuk menyelesaikan langkah sederhana membuka aura wajah. Lakukan sekali seminggu saja sudah cukup.

Lakukan Olahraga Ringan dan Istirahat Cukup untuk Menjaga Aura maupun Kesehatan Tubuhmu 

running-runner-long-distance-fitness-40751

Melakukan olahraga secara rutin dan teratur juga bisa membuat aura wajahmu keluar, selain itu kamu juga akan merasakan tubuh yang sehat. Tidak perlu melakukan olahraga yang berat setiap harinya, pilih olahraga ringan yang dapat kamu lakukan di mana saja kamu berada. Lakukanlah minimal dua kali seminggu. Pilih olahraga yang dapat membuat tubuh mengeluarkan keringat. Karena keringat yang keluar pada saat kamu berolahraga, merupakan racun yang tertimbun dalam tubuh. 

Hal yang perlu kamu perhatikan juga adalah tidur atau istirahat yang cukup. Waktu istirahat yang terbaik di malam hari. Karena pada saat kamu tidur di malam hati, kulit wajah akan meregenerasi, sel kulit lama beserta radikal bebasnya akan terlepas dan sel-sel kulit baru akan muncul. Kulit wajah akan mengalami proses pengencangan dan munculnya bintik bintik hitam beserta garis halusnya akan dihambat.

Pikiranmu Akan Mempengaruhi Auramu, Belajarlah Berpikir Positif agar Aura yang Terpancar Tak Negatif

pexels-photo-355988

Apa pun yang ada dipikiranmu akan terpancar melalui mata dan raut wajahmu. Hal itu tidak bisa kamu hindari, karena secara otomatis jika kamu dipenuhi pikiran negatif, maka aura dan raut wajahmu juga akan memancarkan hal tersebut.

Untuk menjaga aura yang terpancar tetap bagus, hindari sifat dan perbuatan yang mengandung aura negatif seperti marah, iri hati, bersedih yang berlarut-larut, melukai perasaan orang lain, dendam, cemberut dan hal-hal negatif lainnya. Usahakan bersikap baik dan ramah. Jangan lupa tersenyum pada saat bertemu orang lain. Karena aura positif akan mematikan aura negatif yang ada.

Kebiasaan yang Kamu Lakukan Akan Memancarkan Aura Positif dan Juga Manfaat Baik Lainnya

Beberapa Jenis Orang Ini Memang Seharusnya Kita Pertahankan Menjadi Sahabat Sampai Tua

Jika kamu sudah melakukan kebiasaan tersebut secara terus-menerus, maka aura baik pun akan didapatkan. Dengan begitu kamu akan memberikan kesan yang baik pula dengan orang-orang yang terhubung dengan dirimu.

Kamu juga akan memperoleh manfaat lain yang secara tidak langsung terpengaruh oleh kebiasaan baikmu itu, seperti meningkatkan rasa percaya diri, membuang semua energi negatif yang membuat wajah terlihat kusam dan kotor, membuka potensi diri yang tersembunyi, meningkatkan daya tarik dan pesona, memberikan ketenangan dalam jiwa, hingga hatimu pun jadi lebih damai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Agar Make up di Mata bisa Tetap Stay On, Lakukan Perawatan ini Jika Kelopak Matamu Berminyak

Dalam stuktur bagian wajah, mata adalah bagian yang paling rentan karena memiliki kulit yang lebih tipis dibandingkan bagian yang lainnya. Hal itu yang menyebabkan mata rentan kerutan halus dan produksi minyak yang lebih banyak.

Nah, Jika sebum (kelenjar minyak di wajah) dibagian mata terlalu banyak, dia akan mempengaruhi pengaplikasian eyeshadow pada matamu meskipun sudah menggunakan primer.

Si Merah Tomat ini Ternyata Bisa Membuat Matamu Sehat dan Juga Kelopak Matamu Tidak Berminyak

Selain digunakan sebagai bahan pelengkap sebuah masakan. Ternyata tomat juga mempunyai banyak manfaat yang berguna untuk kesehatan termasuk matamu. Kaya akan kandungan vitamin C dan vitamin A, tomat mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk menghilangkan minyak berlebih, dan juga mengencangkan kulit.

Caranya ambil satu sendok teh ekstrak jus tomat segar. Simpanlah dalam lemari es selama 5 menit. Setelah itu pijat pada kelopak mata kamu, biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin sekali setiap hari, sampai kamu melihat perubahan yang drastis.

Selain Menguatkan Tulang, Susu Juga Bisa Membantu Matamu Menjadi Indah

Taukah kamu kalau ternyata susu bermanfaat bukan hanya untuk kekuatan tulangmu saja ataupun untuk mencerahkan kulitmu yang biasa digunakan sebagai lulur. Susu juga bisa kamu gunakan untuk mengurangi kandungan minyak di kelopak matamu. Kandungan magnesium dan asam laktat yang dapat menutup pori-pori terbuka dan mengembalikan keseimbangan PH kulit kamu.

Tidak Hanya Menjadi Bahan Campuran Masker, Air Mawar Punya Manfaat Lain untuk Matamu

Jika kamu mempunyai air mawar yang kamu gunakan untuk campuran masker wajahmu. Sekarang ada kegunaan lain air mawar yang bisa kamu manfaat dan kamu gunakan untuk menambah kecantikan pada wajahmu.

Yap, air mawar bisa juga membantu kamu untuk mengurangi kadar minyak dalam kelopak matamu. Gunakan air mawar sebagai toner untuk menyeimbangkan ph kulit dan juga menyeimbangkan kulitmu, jangan lupa berikan sedikit pijatan agar kandungan yang terdapat di dalam air mawar meresap.

Es Batu Tidak Hanya Menghilangkan Dahaga, Tetapi Juga Mengurangi Kadar Minyak di Matamu

Disaat es batu kamu gunakan sebagai pelengkap air minum untuk menghilangkan haus di tenggorokan. Kali ini kamu juga harus mencoba es batu sebagai salah satu bahan yang bisa membantu kamu untuk merawat kelopak matamu dari minyak berlebih.

Dalam dunia kecantikan es batu sudah menjadi bahan andalan yang murah meriah dan terkenal untuk mengecilkan pori-pori, tak hanya wajah hal itu juga bisa kamu lakukan di area mata untuk mengecilkan pori-pori dan juga minyak berlebih.

Selain untuk Wajah, Putih Telur Juga Bisa untuk Matamu

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi daripada suplemen apapun. Hal tersebut membuat telur dapat mengendalikan kadar minyak di kulit sekaligus membuat kulit menjadi kencang dan lembut.

Campurkan putih telur dengan perasan jeruk nipis dan oleskan di kelopak matamu secara tipis, diamkan sampai kering. Lalu bersihkan dengan air hangat hingga bersih.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top