Love & Sex

Bukan Tak Lagi Cinta, Kadang Kita Memang Butuh Ruang Untuk Sendiri Meski Hanya Sementara

Menjalani hari dengan sosok yang memiliki karakter berbeda tentu jadi hal yang tak selalu membuat bahagia. Meski selama ini sebuah hubungan digambarkan dengan suatu kedekatan, faktanya hal ini tak selamanya berlaku untuk semua perempuan.

Beberapa dari kita mungkin akan setuju, bahwa ada sebagian perempuan yang merasa sangat bahagia jika seluruh waktu yang ada dihabiskan bersama dengan pasangannya. Sedang sisanya, justru merasakan hal sebaliknya.

Untuk itu harusnya laki-laki percaya, bahwa keinginan untuk sementara sendiri tak semata-mata jadi ajang untuk menjauh darinya. Meski jadi sesuatu yang kerap melahirkan pertanyaan, kebutuhan akan hidup sendiri meski sebentar harusnya jadi sesuatu yang tak bisa diganggu gugat.

Bisa Jadi Diri Ini Sedang Lelah, Jadi Tak Ada Salahnya Jika Ingin Menghabiskan Waktu Tanpa Dia

pexels-photo-247195

Meski memiliki pasangan, rasanya tak ada peraturan yang mengharuskan kita bersama sepanjang waktu. Setelah melalui berbagai macam cerita, akan ada satu fase yang jadi titik jenuh untuk kita. Ada sesuatu yang membuat hati gundah, meski penyebab pastinya juga masih belum diketahui.

Momen ini jadi sebuah kode yang harusnya bisa dibaca oleh dia yang menjadi pasangan kita. Dengan kata lain, kita butuh beberapa durasi waktu untuk benar-benar menyepi tanpa diganggu oleh siapa pun.

Ini Juga Jadi Pertanda Bahwa Kita Punya Alur Tersendiri Untuk Hidup Yang Dijalani

pexels-photo-460211

Kita ini tentu bukanlah perempuan yang sembarangan dalam mengatur rima kehidupan. Beberapa hal yang bersifat krusial jadi sesuatu yang kerap masuk dalam daftar pertimbangan. Jadi jangan heran jika nanti tiba-tiba kami akan meminta izin untuk sekedar keluar sebentar dari runtinitas yang selama ini dijalani.

Tak ingin jadi perempuan yang berharap belas kasihan, kita tetap memiliki keyakinan untuk mampu melakoni banyak hal meski seorang diri. Karena pihak yang paling berhak untuk memutuskan apa saja yang akan kita lakukan adalah diri sendiri.

Lagi Pula Tak Selamanya Perempuan Butuh Diperhatikan, Kadang Kala Melakoni Berbagai Hal Dengan Sendiri Jadi Sebuah Kesenangan

rsz_chad-madden-210873

“Sudah tidak apa-apa, aku pulang sendiri saja” atau “Aku bisa beli dan angkat galonnya, kamu tidak perlu repot-repot untuk melakukannya”.

Dua contoh kalimat ini jadi bukti bahwa lewat hal-hal sederhana seperti itu, perempuan ingin orang lain mengerti jika dirinya tak harus selalu dibantu dan dilindungi.

Karena ketika berhasil melakoni dua hal tersebut, kadang ada bahagia yang datang tanpa terkira. Dan salah satunya adalah kita bisa berbangga diri dengan segala kemampuan sendiri.

Karena Hubungan Adalah Sebuah Perjalanan, Jika Sedang Merasa Lelah Tentu Istirahat Jadi Satu-satunya Penawar

rsz_larm-rmah-184441

Kita berdua mungkin adalah dua orang pendaki yang berada dijalur yang sama. Akan tetapi tenaga yang kita punya, tentu saja berbeda. Saat kamu masih berjalan naik dengan menggebu, diriku bisa jadi telah jatuh dan terkulai lemas.

Maka demi kesanggupan diri untuk berjalan menapaki jalanan lagi, aku butuh amunisi untuk kembali kuat berjalan lagi. Tak hanya suntikan semangat dari orang lain saja, kesiapan dari diriku sendiri sebagai pendaki yang akan naik ke tempat yang lebih tinggi mutlak dibutuhkan. Jika memang tenagaku sudah benar-benar kuat, aku akan berlari ke atas untuk menyusul dirimu lagi.

Menarik Diri Dari Pertemuan Bukan Berarti Ingin Menghindar, Ini Hanyalah Sebuah Kebutuhan

pexels-photo-196667

Bukan berniat untuk mengangkat tangan sebagai petunjuk bahwa diri ini telah kalah. Walau bagi orang lain, keputusan ini sebagai upah dari sikap keras kepala, kamu harus percaya bahwa ini adalah upaya untuk mengurai masalah.

Diri kita dan sang pasangan tentu punya kebutuhan untuk merasakan sendiri dan berusaha menikmati masa ini sebagai bentuk dari kesendirian, hinggga kelak akan sama-sama merindukan. Merubah pandangan dari berbagai sisi untuk hubungan yang lebih baik lagi.

Atau Jadi Ajang Untuk Mengoreksi Diri Sendiri, Sembari Mencari Solusi Untuk Masalah Yang Mungkin Sedang Dihadapi

guess-attic-837156_640

Karena sejatinya guru terbaik untuk bebas mengoreksi diri sendiri tanpa merasa dibodohi adalah diri kita sendiri. Jarak yang selama ini kita buat dengan dirinya, jadi sesuatu yang membantu kita bertumbuh jauh lebih dalam. Kita dan dia menjelma jadi individu yang tak lagi biasa. Mengoreksi dan mau menerima kritikan dengan hati terbuka.

Hingga titik ini akan jadi satu pelajaran hidup sepanjang cerita, bahwa perempuan yang sedang ada di hadapanmu adalah seseorang yang tidak sempurna. Meski sebelumnya setiap pertentangan selalu membawa kita pada ego yang tinggi maka setelah menikmati kesendirian tanpa seorang kekasih, kita jauh lebih berani untuk mengaku salah.

Sehingga Jika Kelak Akan Berdua Lagi, Kita Sudah Siap Dengan Hati Yang Lebih Baru Lagi

pexels-photo-41073

Lebih dari semua hal yang kita bahas satu per satu, poin penting dari manfaat untuk sementara sendiri yang kita bicarakan jadi salah satu siasat untuk menetralkan suasana yang tadinya mungkin kurang bahagia.

Akhirnya semua bayang-bayang indah akan hubungan kita berubah jadi momen yang kini sering dirindukan. Karena meski sempat pergi sementara waktu, bukan berarti kita akan menghilang dari hidup dia. Kembalinya kita justru jadi upaya perbaikan diri yang jauh lebih baik dari biasanya.

Selanjutnya mari berjanji untuk cerita yang kini sedang kita bina dengan dia. Bahwa cerita baru yang lebih indah akan segera kita mulai!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Soal Memotong Poni Sendiri, Penata Rambut Asal Amerika Punya Tips-tipsnya

Memotong poni sendiri suka ditakutkan banyak perempuan. Ini karena kalau salah potong poni justru bisa membuat tampilan jadi tampak konyol. Rambut, kan, tidak tumbuh seperti semula dalam semalam. Bukan hanya kamu yang kesulitan memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist pun lebih memilih orang lain untuk memotong poninya.

“Untuk memotong poni yang bagus sesungguhnya membutuhkan banyak strategi dan teknik yang mempertimbangkan bentuk wajah, panjangnya, dan menciptakan movement, serta tekstur.” katanya. Tapi sebagai seorang penata rambut sekaligus pengarah gaya, Jordan punya tips untukmu yang memang lebih suka memotong poni sendiri tanpa harus ke salon.

Pertama, Atur dan Tengahkan Rambutmu dulu, Kawan

Hairstylist asal Amerika Serikat, Kirsten Patterson menyarankan untuk membawa semua rambut ke tengah supaya rambut yang paling dekat dengan garis rambutmu terarahkan ke tengah. Hal ini akan memudahkanmu membentuk poni yang diinginkan.

Basahkan Rambut Agar Memudahkanmu Memotong Poni dan Perhatikan Panjang Poni yang Dikehendaki

Basahi rambut saat hendak memotong poni, Brooke Jordan, seorang stylist asal Brooklyn, New York mengatakan dengan trik ini akan memudahkanmu untuk melihat garis rambut.

Baru kemudian perhatikan panjang rambutmu. Pastikan kamu sudah memiliki standar atau patokan tertentu soal panjang poni yang kamu kehendaki sehingga kamu tak ragu saat mulai memotong poni.

Memotong Poni pun Perlu Memikirkan Angle yang Tepat, Kawan

Patterson melanjutkan, urusan angle pun jangan sampai lalai. Ia menyarankan untuk memotong rambut secara paralel alias secara vertikal dengan sedikit kemiringan.

Menurutnya, ini akan membuat garisnya tetap lembut dan tidak kasar. Selanjutnya, kalau poni sudah terpotong, lakukan proses blow dry sehingga kamu bisa mengetahui apakan bentuk dan panjang poni sudah sesuai keinginanmu atau belum. Atau, trik lainnya, kamu bisa coba melilit rambutmu terlebih dahulu sebelum dipotong. 

“Lilit rambutmu sebelum dipotong,” rekomendasi Jordan. “Kamu akan mendapatkan ujung rambut yang bagus dan membulat.”

“Sebagai sentuhan akhir, gunting poni dengan ringan secara vertikal untuk menambahkan tekstur,” kata Jordan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Hati-hati, Kita yang Gajinya Pas-pasan Jangan Sampai Hobi Terlihat Kaya Tapi Bohongan

Sukses dan kaya, dua kata yang pasti didambakan banyak perempuan. Karier sukses akhirnya mengantarkan kita punya masa depan cemerlang. Tapi jangan sampai keinginan itu membuat kita jadi hilang arah dan membuat kita sukar berpikir rasional.

Banyak lho yang memilih pura-pura kaya padahal gaji masih pas-pasan. Mulai dari memasang foto di media sosial dengan foto kekinian namun hanya rekaan, hingga bertingkah hidup penuh kemewahan padahal sebenarnya hidup pas-pasan.

Hati-hati, kalau kebiasaan buruk ini terus dilanjutkan, nanti kita malah bisa dapat masalah-masalah baru. Ini misalnya

Kamu Berpotensi Merusak Nama Baikmu Sendiri

Bagaimanapun, nama baik harus tetap kamu jaga, kan? Kalau kita terus memakai topeng, nanti begitu ketahuan wajah aslinya, nama baik kita bisa hancur sendiri.

Hidup ini jalanilah apa adanya, bukan ada apanya. Tak perlu sampai membuat banyak kepalsuan karena nanti malah bisa berbalik menghancurkan nama baik kita sendiri, kawan.

Membuat Hidupmu Tak Sejahtera dan Hanya Menambah Stress hingga Tekanan Batin

Kamu tau kan, pada dasarnya manusia tak akan pernah merasa puas. Sekali membuat sebuah kebohongan, kita akan terus terdorong untuk membuat kebohongan-kebohongan baru.

Lama kelamaan hal ini akan membuat kita stres sendiri. Akan ada tekanan batin yang membuat kita jadi sulit menerima diri kita apa adanya.

Rasa Percaya Dirimu Kian Menurun

Karena tuntutan pergaulan dan terlanjur terjun dengan gaya hidup yang tak sesuai pemasukan, kita cuma akan makin merasa insecure. Rasa percaya diri pun akan menurun.

Tak ada lagi kepercayaan diri yang bisa membuat kita tenang. Setiap hari rasanya akan dihantui perasaan tidak nyaman. Lama kelamaan, kita jadi membenci diri sendiri.

Bahkan Bisa Membuatmu Terjebak dalam Lilitan Hutang Lho Kawan

Demi memenuhi keinginan untuk memiliki gaya hidup mewah, kita sampai rela berutang sana-sini. Padahal gaji pas-pasan, tapi kita malah gali lubang tutup lubang. Kalau kondisi ini terus dibiarkan, nantinya kita bakal terjebak dalam lilitan utang yang bakal makin susah kita tangani.

Di penghujung tahun, apa kamu tetap mau berlaku demikian? Saatnya untuk lebih berhati-hati dalam menempatkan diri, ya. Tak perlu hidup di zona yang bukan zonamu sendiri.

Bukankah berlagak sok kaya bila itu malah akan menyusahkanmu? Kini kita perlu lebih berani jadi diri sendiri, jujur terhadap diri sendiri juga orang-orang di sekitar kita.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Bulan Desember Milik Para Sagitarius, Yuk Siapkan Kado yang Sesuai Zodiaknya

Punya ulangtahun di bulan Desember rasanya spesial. Selain karena ini bulan penutup tahun, jatah libur akhir tahun bisa dipakai untuk merayakan ulangtahun. Terkhusus untukmu yang punya teman yang akan berulangtahun di bulan ini, pasti sudah tahu zodiak mereka. Yup, Sagitarius!

Menurut ahli astrologi, Kathy Biehl, pemilik zodiak Sagitarius dikenal sebagai sosok petualang terbesar. Mereka suka bepergian untuk mengembangkan diri dan terus mencari makna kehidupan di berbagai tempat.

Untuk itu, Kathy menyarankan membelikan lima benda ini sebagai hadiah bagi si Sagitarius yang akan berulangtahun di bulan Desember. Ini dia!

Koper Yang Akan Menemani Perjalanan Jauhnya


Untuk seorang petualang, koper merupakan senjata utama para Sagitarius yang hendak berkelana ke berbagai tempat baru. Hadiahkan saja koper tipe carry-on luggage yang berteknologi tinggi namun tetap stylish sebagai teman perjalanan mereka.

Pakaian yang Nyaman dan Menyenangkan

Utamakan hadiah seperti celana jins atau sepatu. Menurut Kathy, pakaian yang santai dan nyaman menjadi favorit zodiak ini karena kesenangan mereka bepergian ke berbagai tempat.

Lagipula, bepergian lebih nyaman pakai sepatu kets, bukan? Dia pun pasti akan berpikir keras kalau kamu sampai menghadiahinya sepatu hak tinggi atau pakaian yang terbuka yang tak sesuai kepribadiannya.

Hadiahkan Saja Paket Liburan yang Didambakannya

Menurut Kathy, para Sagitarius ini lebih menyukai petualangan di luar ruangan yang memungkinkan mereka bebas berkeliaran.

Memberikan mereka paket liburan ke Sumba atau berselancar di daerah dengan pantai terkenal, pasti mereka akan suka. Sebagai teman, apalagi mungkin ini yang akan berulangtahun adalah sahabatmu, tak ada salahnya menghadiahi mereka demikian lho kawan.

Parfum

Meski lebih sering berada di luar ruangan, bukan berarti si Sagitarius harus bau matahari, dong. Oleh karena itu, berikanlah parfum dengan wangi yang segar kepada zodiak ini agar keharuman mereka tetap terjaga.

Benda-benda unik

Selain bepergian, Sagitarius juga menyukai benda-benda unik yang bisa membuat mereka tertawa saat melihatnya. Apalagi jika benda tersebut mengingatkan mereka akan tempat yang pernah dikunjungi.

Jadi, carilah benda apa pun seunik mungkin sebagai hadiah untuk temanmu yang satu ini ya kawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top