Love & Sex

Bingung Saat Didekati Dua Pria Sekaligus? Kuncinya Tetap Tunjukkan Sikap Elegan dan Berprinsip!

pexels-photo-295821

Kamu mungkin jadi salah satu wanita yang beruntung karena sedang didekati oleh dua pria dalam waktu bersamaan. Atau hal itu justru membuatmu gelisah karena di satu sisi kamu sedang mencoba mencari pasangan yang cocok, namun kamu takut merasa bersalah dengan yang satunya lagi?

Sejatinya situasi dimana seorang cewek didekati oleh lebih dari satu cowok adalah hal yang sudah biasa terjadi. Tinggal bagaimana kamu sebagai pihak yang didekati dapat bersikap elegan terhadap pria-pria yang tengah berlomba mendapatkan hatimu.

Coba tengok kisah Bella Swan di seri film Twilight. Tak hanya Edward Cullen, sang manusia serigala Jacob Black ternyata juga ingin menjadikan Bella sebagai kekasih hatinya. Tapi sebaiknya kamu tak perlu tiru sikap Bella Swan yang terkesan plin plan memilih antara Edward atau Jacob. Sebagai cewek, setidaknya kamu punya prinsip jelas ketika situasi seperti ini sedang kamu alami.

Ini Baru Permulaan, Jangan Terlalu Dalam Melibatkan Perasaanmu. Jaga Sikapmu Agar Dia Tak Berharap Tinggi Pada Kamu

Meski cewek selalu dianggap pihak yang sangat rentan dengan situasi baper, sebaiknya kamu harus paham jika hal itu justru akan menyulitkanmu menentukan pilihan ke depannya. Karenanya sebaiknya kamu jangan baper duluan. Kenapa? Menunjukkan perasaan yang terlalu dalam akan membuatmu bersikap lebih dari seharusnya kepada salah satu dari mereka. Hal itu juga membuatmu menjadi subyektif dan tak bisa menilai mana sekiranya sosok yang sebenarnya tepat untukmu. Karenanya, menjaga hati sangatlah penting.

Namun kamu juga harus menjaga hatinya. Jangan menunjukkan perhatian yang membuatmu terkesan memberi harapan tinggi padanya. Karena pada akhirnya kamu akan menentukan pilihan. Dan tak mungkin juga kamu menerima semua pria yang mendekatimu bukan? Dengan berprinsip untuk menjaga hatinya, kamu akan membuatnya legowo jika pada dia bukan orang yang kamu pilih. Ke depannya, dia pun tak kesulitan move on.

Katakan Situasi Sebenarnya Jika Kamu Baru Mencoba Dengannya. Penting! Jangan Umbar Janji, Serta Kata-kata ‘Sayang’ dan ‘Cinta’

pexels-photo-349494

Tak ada yang salah jika kamu memilih jujur dan terbuka padanya. Katakanlah jika kalian memang sedang mencoba, dengan demikian kamu pun memberi ruang baginya untuk berbagai kemungkinan negatif yang bisa saja terjadi.

Di samping itu, kamu sangat tidak dianjurkan untuk mengumbar kata-kata sayang, janji akan bersama, menjadi yang terbaik, atau bahkan mengajaknya bertemu orangtuamu kepada mereka yang tengah mendekatimu. Meski seringkali cewek menilai kata ‘sayang’ bersifat universal, namun kali ini situasinya berbeda. Jangan sampai karena kamu tak bisa mengontrol diri, kata-kata tersebut justru nantinya menjadi bumerang buatmu.

Jangan Mengekangnya, Kamu Juga Harus Membiarkan Dia Dekat dengan Orang Lain Juga

pasangan tak suka

Cobalah untuk bersikap fair. Jika kamu pada dasarnya memang tengah dekat dengan dua pria dalam waktu bersamaan, sebaiknya jangan berlaku otoriter. Maksudnya, kamu pun harus memberi mereka ruang untuk mengenal wanita lain selain kamu. Karena situasinya kalian tidak sedang terikat status apa-apa. Apalagi sejatinya memang wajar jika dalam masa penjajakan, kamu mencoba dengan yang lain. Jika kamu tak melibatkan perasaan, kamu tak akan cemburu dengan prinsip yang kamu buat ini.

Jangan Sekali-kali Membandingkan Satu Sama Lain, Kamu Harus Bijak dan Memahami Jika Setiap Orang Diciptakan Berbeda

black-and-white-people-bar-men

Cewek rentan dengan hal yang satu ini. Tapi sebagai cewek di usia dewasa, sudah sewajarnya kamu punya prinsip jika tak seharusnya membandingkan antara satu orang dengan yang satunya lagi. Apalagi pada dasarnya setiap orang tak akan suka jika dibanding-bandingkan. Sebaiknya, menghargai kelebihan mereka dan menyeleksi yang paling cocok adalah hal yang paling bijak yang bisa kamu lakukan. Dengan demikian, kamu akan tahu cowok mana yang sekiranya bisa mengisi kekuranganmu.

Jujur adalah Hal Terpenting! Jika Tak Merasa Cocok, Sebaiknya Utarakan dan Selesaikan Baik-baik

Melihat Petanda Yang Memungkinkan Kita Telah Memilih Laki-Laki Yang Salah

Setelah beberapa waktu melakukan perkenalan, kamu tentu memiliki kesimpulan tersendiri mengenai masing-masing individu. Kamulah yang menentukan si A atau si B yang cocok denganmu. Jika sudah demikian, tak perlu waktu lebih lama lagi untuk mengutarakan pada yang satunya jika kalian sebaiknya menyudahi fase perkenalan tersebut. Hal yang paling penting adalah keterbukaan. Tidak ada salahnya jika ternyata kamu lebih cocok dengan yang lain. Jangan langsung diputuskan begitu saja hubungan kalian, atau langsung tidak mengontaknya sama sekali.

Kalian bisa tetap berteman dalam batasan yang sewajarnya. Dalam artian, kamu tak membuatnya merasa diistimewakan dan justru berpikir jika kamu dan dia terjebak friendzone. Di lain sisi, biarkan dia melupakanmu perlahan.

Pada akhirnya, semua tindakan akan ada sebab-akibat. Kamu tetap perlu hati-hati dalam menentukan dan memutuskan kepada siapa hatimu nantinya berlabuh. Walau situasi ini kadang sulit dihindari, jangan sampai kamu merugikan salah satu dari mereka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tak Cukup Facial, Lakukan Lima Perawatan Terbaik Pada Tubuhmu Jelang Hari Spesial

pexels-photo-413885

Jelang pernikahan, wanita akan disibukkan dengan berbagai macam perawatan tubuh baik di salon maupun di rumah. Demi jadi ratu sehari sekaligus membahagiakan calon suami, wanita akan menyiapkan waktu dari jauh-jauh hari demi perawatan terbaik untuk tubuh agar bisa tampil maksimal nantinya. Umumnya, perawatan dilakukan paling tidak dua bulan sebelum pernikahan demi hasil terbaik.

Untukmu yang mulai terpikirkan soal perawatan, sejatinya merawat tubuh jelang pernikahan tak cukup hanya di area wajah dan kepala. Lebih jauh lagi, seperti kata orangtua, kamu harus merawat tubuhmu dari ujung kaki hingga pucuk rambut. Itulah sebabnya diperlukan waktu yang tak sebentar.

Selain Facial, Berikan Perawatan Terbaik di Area Wajah demi Hasil Maksimal

pexels-photo-413880

Wajah adalah representasi yang akan paling disorot baik menjelang maupun hingga hari H. Karenanya, jangan sampai wajahmu kusam dan kulit wajahmu bermasalah. Selain rutin facial, kamu harus mulai aktif membersihkan wajah di pagi hari dan malam hari secara rutin. Apa lagi usai beraktivitas di luar ruangan. Saran terbaik, gunakan masker wajah demi mencegah wajah kusam. Sesuaikan pilihan masker dengan jenis kulitmu sehingga tak memunculkan masalah lain.

Meski Rambutmu Sudah Halus dan Teratur, Merawat Rambut Sangat Dianjurkan Jelang Pernikahan

hairstyle-hair-wedding-bride

Bukankah rambut adalah mahkota perempuan? Kalau rambutmu terawat, maka pesonamu juga semakin terpancar. Tak cukup dengan sampo dan conditioner saja, secara rutin kamu harus mencoba creambath dan hair mask. Bandingkan dahulu hasilnya, kalau kamu merasa rambutmu semakin mempesona dengan perawatan tadi, lanjutkan demi hasil optimal di hari terbaikmu nanti.

Kesehatan Mulut Juga Perlu Dijaga. Tak Cukup Gigi, Kamu pun Tidak Boleh Lalai Soal Bibir dan Rongga Dalam Mulut

pexels-photo-371117

Mungkin ini yang paling sering terlewat. Tapi, memangnya kamu mau kalau nanti napasmu tak segar di depan suamimu? Malu sendiri bukan? Jadi cobalah melakukan perawatan mulai sekarang. Untuk gigi, cobalah rutin membersihkan plak di gigi dan mendatangi dokter gigi. Sebaiknya kamu juga melakukan peeling di bagian bibir menggunakan bahan-bahan alami seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati.

Kuku Terawat Nan Lentik Akan Membuatmu Semakin Cantik

pexels-photo-332046

Saat hari H, kamu akan bersalaman dengan banyak tamu undangan. Belum lagi kamu akan membiarkan kukumu dirias, baik dengan cat kuku maupun henna. Kalau kukumu tak terbiasa dirawat, riasan yang bagaimana pun akan sukar menunjukkan hasil terbaiknya. Memotong kuku secara rutin dan memperhatikan kebersihannya dapat kamu lakukan sebagai langkah dasar. Kalau bisa, setiap sebulan sekali dapat kamu selingi dengan manicure dan pedicure.

Tak Boleh Tertinggal, Merawat Payudara dan Organ Intim Efeknya Sangatlah Sakral

wellness-massage-relax-relaxing-56884 (1)

Untuk area payudara, kamu bisa melakukan pemijatan agar payudaramu bisa jadi lebih kencang. Kamu bisa melakukannya sendiri dengan memanfaatkan minyak zaitu yang dioleskan di area payudara, kemudian lakukan pijatan memutar selama kurang lebih dari 10 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebelum tidur. Sementara untuk area organ intim, kamu bisa mendatangi salon kecantikan dan lakukanlah perawatan ratus vagina agar organ intimmu lebih keset dan harum. Sampai hari ini, ratus atau penguapan tradisional masih jadi andalan para calon pengantin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lajang atau Memiliki Suami Menurutmu Lebih Sehat Mana? Ini Ulasannya!

pexels-photo-629586

Hidup adalah pilihan. Setiap pilihan yang diputuskan tentu membawa konsekuensinya masing-masing. Begitu pula saat kamu memilih untuk sendiri atau bersama laki-laki pilihanmu. Seperti koin yang selalu memiliki dua sisi yang berbeda, ada konsekuensi yang tetap harus kamu terima dari setiap keputusan.

Keputusan untuk tetap lajang maupun memiliki pasangan akan berpengaruh pada kesehatanmu. Memutuskan menikah bisa berdampak positif pada kesehatanmu, namun memilih untuk tetap sendiri juga tak selalu buruk. Berikut beberapa hal yang bisa dibandingkan antara orang yang masih sendiri dan mereka yang telah memiliki pasangan.

Menikah Membuat Resikomu Untuk Terkena Kanker Payudara Kian rendah. Namun Aktivitas Seksual Juga Bisa Meningkatkan Resiko Leher Rahim

Resiko beberapa jenis kanker yang lazim terjadi  pada perempuan biasanya memiliki hubungan dengan status pernikahan. Hal ini dapat ditemui pada kanker payudara. Resiko kanker payudara pada perempuan akan meningkat jika masih tetap lajang pada usia 35 tahun. Hal ini dipicu oleh faktor hormonal karena tak kunjung hamil dan menyusui.

Kabar kurang menyenangkannya adalah aktivitas seksual pada perempuan juga bisa meningkatkan resiko leher rahim. Hal ini dapat diminimalisir dengan tidak menikah di usia yang terlalu muda. Menikah diusia muda tidak terlalu disarankan karena berpotensi meningkatkan kerentanan terhadap infeksi HPV (Human Papilloma Virus)  yang merupakan penyebab kanker leher rahim.

Menikah Memang Mengurangi Resiko Laki-laki Terkena Kanker Prostat. Namun Bukan Berarti Jika Tidak Menikah Maka Resiko Laki-laki Untuk Terkena Kanker Prostat Jadi Lebih Besar Ya!

pexels-photo-175701

Menikah memungkinkan seorang laki-laki untuk memenuhi kebutuhan seksnya secara teratur. Hal ini bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat. Namun penelitian yang dilakukan 3 tahun silam menunjukkan bahwa juga tidak ada peningkatan resiko kanker prostat pada biarawan di Napel dan Italia yang tidak menikah. Itu artinya menikah belum tentu lebih sehat dari melajang. Hubungan seks memang membawa banyak manfaat, namun bukan berarti bisa mendatangkan bahaya jika tidak dilakukan.

Memutuskan Menikah Itu Artinya Kamu Jadi Memiliki Tempat Berbagi Suka Duka. Resiko Stres Pun Jadi Semakin Kecil!

rsz_priscilla-du-preez-318422_1

Tetap menjalani hidup sendiri itu berart kamu lebih beresiko untuk stress. Berbeda jika kamu memiliki pasangan. Kamu bisa berbagi masalah. Itu artinya kamu tak harus berjibaku mengadapi kerasnya dunia sendiri. Ada dia yang akan selalu menjadi tempatmu bersandar dan mengulurkan bantuan.

Jangan menyepelekan stres. Stres bisa memicu radang atau  inflamasi di berbagai bagian tubuh. Kalau sudah begini kamu berpotensi mengalami gangguan jantung dan pembuluh darah hingga pertumbuhan sel-sel kanker.

Kabar Baiknya Menikah Bisa Mengurangi Resiko Kegemukan Dan Sindrom Metabolik

laki perempuan

Menikah akan membuat kamu terhindar dari sindrom metabolik yang bisa mengakibatkan kegemukan. Kamu yang tetap melajang memiliki resiko yang lebih tinggi terkena sindrom ini. Bahkan pasangan suami istri yang tidak hidup bahagia dan sering cek cok pun tetap mendapatkan kebaikan ini dibandingkan mereka yang tetap melajang atau memilih menjanda.

Memiliki Suami Akan Membuat Pola Hidupmu Jadi Lebih Sehat

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Menikah akan membuat resiko terkena penyakit kronis yang bisa mengakitkan kematian dini jadi berkurang. Bisa saling mengingatkan dan saling menjaga kesehatan pasangan adalah kuncinya. Paling tidak ada orang yang akan selalu menjaga dan mengingatkanmu sehingga pola hidup pun bisa jadi lebih sehat.

Lagi pula memiliki seseorang yang kamu cintai akan membuat dirimu ingin memberikan yang terbaik padanya bukan? Kamu pun tak sampai hati bila harus merepotkannya karena kamu sakit. Apa lagi bila kamu sampai menderita penyakit kromis. Maka tak heran, bila heran demi dia kamu berusaha menjaga kesehatanmu.

Meski begitu, pada akhirnya keputusan untuk melajang atau memiliki pasangannya tetap berada ditanganmu sepenuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Cari Tahu Apakah Kamu Benar Jatuh Cinta Padanya Atau Hanya Euforia Emosi Sesaat

pexels-photo-356170

Ketika membahas cinta, maka akan muncul banyak arti untuk mendeskripsikannya. Menemukan cinta sepertinya menjadi salah satu tujuan kehidupan. Bahkan beberapa diantara kita kadang begitu menginginkan seseorang, hingga dibutakan oleh hasrat yang menggebu.

Namun disisi lain, tak jarang kita juga sampai mengubah seseorang yang katanya menjadi “kecintaan” agar sesuai dengan ekspetasimu. Hal yang dirasa sebuah cinta ternyata hanya euforia emosi yang hanya demi kepuasan dan harga diri kita sendiri.

Cemburu Memang Tanda Cinta. Tetapi Jika Sudah Berlebihan, Apa Kamu Benar Cinta?

Jatuh cinta berjuta rasanya, sepenggal kalimat yang juga menjadi lirik lagu itu nampaknya bisa menggambarkan perasaan seseorang saat jatuh cinta. Senang dan sedih diwaktu yang bersamaan, bahagia dan cemas disaat yang sama. Hingga rasa kesal saat dia bersama orang atau yang biasa kita sebut dengan cemburu juga menjadi salah satu hal yang dirasakan saat sedang jatuh cinta. Lucu memang, bahkan bisa menjadi bumbu cerita dalam hubungan.

Tetapi jika perasaan cemburu sudah berlebih apakah kamu yakin hal itu wajar? Ketika kamu tidak suka dia bersama orang lain tanpa alasan yang jelas, atau lantaran takut dia berpaling sehingga membuatmubegitu  membatasi ruang geraknya. Tentu hal itu bukan cinta. Melainkan bentuk egomu terhadap pasangan yang berkedok rasa cinta.

Menuntutnya Agar Sesuai Ekspetasimu, Bukti Kamu Hanya Terbawa Emosi Semata

berpelukan

Pada saat awal kenal dengan pasanganmu, kamu pasti akan akan menilai kepribadiannya. Tanpa menyadari semakin lama kamu mengenalnya akan banyak sekali kepribadiannya yang diluar dugaanmu. Tentu menjadi hal yang menyenangkan jika hal tersebut adalah yang bersifat postif. Namun bagaimana jadinya apabila hal tersebut bersifat negatif dan membuatmu terkejut. Pasangan yang baik adalah mereka yang saling memperbaiki diri, tetapi alih-alih memperbaiki diri secara tidak sadar kamu akan menuntut pasanganmu merubah sisi negatifnya agar sesuai ekspetasimu.

Saat kamu benar-benar cinta dengan pasanganmu, kamu akan sadar bahwa kalian bukanlah manusia yang sempurna, akan ada masa dimana sifat dia tidak bisa kamu terima, begitu juga sebaliknya. Bisa jadi kamu akan menuntutnya agar berubah agar menjadi ‘pasangan idealmu’. Ketika tuntutan demi tuntutan kamu lontarkan kepada pasanganmu untuk merubah sifatnya sesuai dengan idealisme dirimu, maka sebenarnya kamu tidak mencintainya.

Ketika Kamu Jadi Menjauh Dari Kehidupan Sosialmu, Mungkin Itu Memang Euforia Perasaanmu Sesaat

pexels-photo-403638

Jatuh cinta memang akan membuat kamu merasa dunia hanya milik berdua. Rasanya hanya dengan kamu dan pasanganmu saja sudah lebih dari cukup. Tanpa disadari, kamu pun justru menjauhi teman-temanmu dan kehidupan sosialmu, demi bisa bersama pasanganmu saja.

Ketika kamu merasa wajar meninggalkan kehidupan sosialmu demi pasangan, rasanya kamu perlu berpikir lagi apakah benar kamu mencintai dia atau hanya obsesi sesaat. Karena jika kamu benar mencintai pasanganmu, maka kamu akan memberikan waktu agar dia bisa bersama teman-temannya ataupun sanak saudaranya. Hubungan yang baik itu bukan hanya sekedar kuantitas, tetapi juga kualitas saat bertemu. Meskipun kamu dan pasangan mempunyai dunia sosial masing-masing, memberikan ruang itu juga perlu agar hidup kalian juga bisa terus berkembang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top