Inspirasi & Motivasi

Bikin Kamu Jadi terlihat Cantik Sih, Namun Ternyata Fashion Item Ini Justru Membahayakan Kesehatanmu!

Skinny Jeans

Memakai pakaian bagus dan aksesoris memang mampu membuat penampilan jadi lebih menawan. Tak heran bila fashion menjadi salah satu gaya hidup yang banyak diikuti, terlebih bagi kaum perempuan. Fashion menjadi hal yang tak bisa lepas dari keseharian. Namun sayangnya fashion hanya digunakan sebatas alasan untuk tampil menarik, tanpa memperhatikan faktor-faktor negatif yang mungkin bisa saja timbul sebagai akibat dari penggunaannya.

Salah satu penelitian terbaru menyebutkan bahwa 78% penyakit punggung yang diderita oleh perempuan, berasal dari pakaian dan aksesori yang digunakan. Dengan kata lain ada beberapa fashion item yang bila digunakan bisa menjadi sumber penyakit. Jangan sampai keinginan untuk terlihat menarik justru mendatangkan gangguan kesehatan.Ulasan berikut akan membahas fashion item apa saja yang bila digunakan bisa menimbulkan efek kurang baik untuk kesehatan.

Skinny Jeans Yang Dipercaya Untuk Memperlihatkan Bentuk Kaki Justru Merusak Kekuatan Kaki

Skinny jeans atau celana pensil merupakan salah satu fashion item yang banyak digemari. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga menyukainya. Padahal skinny jeans adalah salah satu fashion item yang memiliki pengaruh kurang baik untuk kesehatan. Meski mampu membuat penampilan lebih menarik, pemakaian skinny jeans justru menghambat peredaran darah pada kaki hingga mengakibatkan urat nadi yang membesar atau menganggu sistem pencernaan. Perlu diketahui bahwa pada seputaran paha ada beberapa urat nadi yang bercabang dan penggunaan skinny jeans dapat memicu mati rasa dan sakit pinggang.

Bahkan sebuah hasil studi yang dipublikasikan Journal of Neurology, Neurosurgeru and Psychiatry pernah mengungkapkan sebuah kisah dari wanita berusia 35 tahun yang mendadak mati rasa pada kaki dan bagian pergelangan kakinya, yang dikarenakan skinny jeans yang digunakannya terlalu ketat. Sehingga membuat jari kaki dan pergelangan kakinya melemah. Wanita itu terpaksa harus dilarikan ke IGD, celananya pun harus digunting untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Rok Pensil Mampu Menampilkan Lekuk Tubuh Yang Langsing Namun Berbahaya Untuk Lutut Dan Tulang Belakang

Menggunakan rok pensil bisa jadi salah satu kebiasaan perempuan yang bekerja di kantor. Selain untuk tetap terlihat formal, memakai rok pensil mampu memberikan kesan langsing pada pemakainya. Namun bentuk bawah dari rok ini memaksa kaki seputaran lutut untuk selalu rapat. Hal ini bisa menganggu keseimbangan tubuh saat tengah berjalan. Bahkan pemakaian rok pensil yang terlalu sering dapat menyebabkan otot tegang, lutut bergeser dan pergeseran tulang belakang. Jika melihat efeknya yang tidak bisa dianggap remah, apa kamu masih berpikir untuk melakukan apapun demi mendapatkan tampilan tubuh sempurna ? Bukankah kesehatan itu jauh lebih penting. Jika memang harus mengenakan rok pensil, pakailah sesekali.

Bra Ketat Yang Diyakini Mampu Memberikan Bentuk Bagus Pada Payudara Malah Mengakibatkan Nyeri

Pemakaian bra yang baik dan terlihat ketat mungkin menambah keyakinan dan percaya diri karena akan menampilkan bentuk tubuh yang terlihat lebih kencang. Namun masalahnya bra yang terlalu kencang justru akan menganggu kesehatan. Jika ukuran bra yang kamu gunakan tidak sesuai, bisa mengakibatkan nyeri pada punggung dan tulang belakang.
Untuk itu setiap kali membeli bra kamu harus memastikan terlebih dahulu ukuran yang pas dan sesuai. Tidak kekecilan atau kebesaran, ukuran yang sesuai akan jauh lebih baik. Karena sebagaimana fungsi bra adalah untuk menjaga dan menyangga payudara bukan malah manyakiti.

Pemakaian Korset Yang Terlalu Sering Justru Merusak Kesehatan Organ Dalam Dan Seisinya

Selain diet dan olahraga yang teratur sebagian dari perempuan masih percaya bahwa pemakaian korset mampu memberikan perut langsing yang tampak rata. Alih-alih ingin mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan secara instan. Perempuan sering memilih memakai korset sepanjang hari, dengan harapan ini akan mempercepat proses. Tapi bukannya langsing dan perut menjadi rata, pemakaian korset justru merusak kesehatan organ dalam dan seisinya.
Ini berbahaya, karena merusak kesehatan organ dalam juga bisa memberikan pengaruh buruk bagi pernafasan dan gangguan pada kantung kemih. Belum lagi iritasi kulit yang bia timbul dari kain korset yang dipakai.  Jangan anggap remeh efek sampingnya deh!

Tak Perlu Di Ragukan Lagi High Heels Memang Menjadi Sumber Penyakit

Terlihat lebih jenjang dan tinggi saat mengenakan sepatu high heels memang selalu berhasil membuat penampilanmu dilirik. Namun ada beberapa akibat negatif yang harus diterima demi bisa tampil menarik tersebut. Sebuah studi dari pakar mengemukakan bahwa setidaknya ada beberapa masalah pada kaki saat memakai high heels. Mulai dari pergelangan kaki yang sakit, kulit kaki yang belang, kapalan, kuku yang tumbuh kedalam hingga matinya sebagian saraf pada kaki. Semakin tinggi hak dari sepatu yang digunakan maka semakin besar pula resiko yang harus ditanggung. Jika memang kamu harus menggunakan high heels, akan lebih baik bila kamu mengistirahatkan kaki setelah berdiri lama atau lepas sepatu high heels dalam beberapa waktu.

Hindari Pemakaian Kalung Dengan Ukuran Dan Berat Yang Berlebihan Untuk Kesehatan Leher Yang Lebih Terjaga

Aksesoris seperti kalung memang jadi pilihan terbaik untuk menunjang penampilan yang lebih fashionable. Tapi dibalik model dan tampilan kalung  cantik, diam-diam bisa pengaruh buruk  pada kesehatan leher. Meski terlihat sepele hanya karena masalah kalung saja, namun ini justru bisa memberikan pengaruh buruk yang besar. Kalung dengan berat yang berlebih dapat menyebabkan persendian dan tekanan pada otot leher yang nantinya akan membuat bagian tubuh seputaran leher terasa nyeri dan sakit. Jika sewaktu-waktu leher mendadak terasa sakit padahal tidak melakukan aktivitas apapun, kalung dengan berat berlebih mungkin jadi penyebabnya.

Memerhatikan penampilan diri memang adalah sesuatu yang wajar kita lakukan, tapi jika harus mengorbankan kesehatan sebaiknya kamu berpikir ulang. Akan lebih baik bila kamu lebih bijak dalam memilih dan mengenakan fashion item.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Putus Cinta Justru Membuatku Bersyukur, Sebab Itu Berarti Tuhan Telah Menyiapkan Laki-laki Yang Lebih Baik Untukku

women (2)

“Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena menikah bisa karena berpisah – Pidi Baiq”

Meski pernyataan di atas memang benar adanya tapi rasanya tidak satupun dari kita yang mungkin menginginkan hubungan yang berakhir dengan tidak baik. Akan tetapi sejatinya hubungan dijalani oleh dua orang yang berbeda, pasti selalu mengalami perubahan. Yang kadang dipercaya sebagai faktor pemicu perpisahan diantara keduanya.

Hal ini juga berlaku untuk kita sebagai perempuan yang mungkin jadi pihak yang ditinggalkan. Bersedih dan mulai menyalahkan keadaan atau bahkan mengutuki diri sendiri mungkin memberi kita rasa puas. Namun itu bukanlah hal yang tepat untuk dilakukan, meski menyakitkan harusnya ini jadi pelajaran. Putus karena berpisah memang pasti meninggalkan luka, tapi ini adalah salah satu hal yang indah. Mengapa disebut demikian? Karena ada banyak hal yang patur disyukuri pasca putus cinta.

Akhirnya Kamu Tahu Bahwa Cintanya Hanyalah Barisan Kata-Kata Manis Saja

love

Setelah putus kamu jadi tahu bahwa cinta yang selama ini dibicarakan olehnya tidaklah benar adanya. Coba pikirkan kembali jika hubungan yang kamu jalani dengannya, akan tetap berlangsung hingga jenjang yang lebih serius lagi. Hingga akhirnya kelak akan hidup berdua dengan orang yang tidak bisa menghargai cinta tulusmu. Meski dirinya kerap mengucap kata-kata manis dan sayang bukan berarti dia telah mencintaimu dengan tulus.

Laki-laki yang benar-benar tulus mencintai bukan dia yang mudah mengucap cinta. Tapi dia yang bisa menunjukkan sikap melindungi dan menghargai bagi seorang wanita yang disayangi. Karena satu tindakan akan lebih berarti daripada beribu ucapan sayang yang hanya diucapkan saja. Kenyataan ini akan menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus bersyukur.

Putus Cinta Membuatmu Memiliki Waktu Untuk Mengembangkan Kepribadian Yang Lebih Positif

happy

Meski apa yang terjadi diantara kita dengan dirinya jelas meninggalkan luka hati, jangan pernah membencinya. Setidaknya ada beberapa hal baik lain yang telah diberikannya. Selain kebohongan cinta yang sering diucapkannya, selama berpacaran dengannya tentu ada beberapa perubahan yang telah kita dapatkan.

Perubahan penampilan, pemikiran dan hal-hal lain yang memang bersumber darinya. Serta beberapa usaha dan hal-hal baik yang mungkin tidak akan pernah kita dapatkan sebelum bertemu dan pacaran dengannya. Karena pada kenyataanya setiap orang yang hadir dalam hidup kita, akan selalu memiliki arti yang berbeda-beda. Tinggal bagaimana kita bisa melihat hal-hal baik yang memang dibawanya.

Kamu Semakin Paham Dan Mengerti Akan Kualitas Diri Yang Lebih Dewasa Lagi

women

Setelah semua itu terjadi mungkin kamu akan mulai mencari-cari penyebab hubungan berakhir. Mulai dari mengintrospeksi diri hingga bayangan kemungkinan tentang dirinya yang telah punya pacar baru. Disini kamu akan menyadari bahwa ternyata ada beberapa hal yang memang tidak kamu sukai darinya dan sebaliknya.

Disadari atau tidak menjalin hubungan dengannya malah merubah kamu menjadi orang lain. Hal-hal yang tadinya kamu tidak sukai justru  jadi dilakukan hanya untuk menyenangkannya. Dari hal ini kamu bisa belajar untuk mengevaluasi diri untuk menjadi sosok yang lebih baik dan dewasa. Berpisah dengannya akan memudahkanmu untuk menyadari semua hal ini lebih cepat, jadi harus disyukuri!

Menjadi Pengalaman Agar Lebih Bijak Dalam Memilih Pasangan

women (3)

Tidak hanya kamu saja, beberapa teman atau kerabat yang kamu miliki mungkin juga bernasib sama. Dari pengalaman ini, kamu bisa berbagi pengalamanmu mereka. Tentang bagaimana laki-laki yang tulus atau dia yang ternyata hanya berpura-pura saja.

Bayangkan hanya dengan berbagi cerita dan saran saja, kamu telah menyelamat orang lain dari cinta yang salah. Begitu pula dengan dirimu sendiri, dari kisah kemarin kamu akan lebih hati-hati. Memilih pasangan tak lagi tentang seberapa romantis dia, tapi tentang bagaimana dia bisa setia dan melindungimu.

Kamu Bisa Punya Lebih Banyak Waktu Bersama Keluarga Dan Sahabat

Young Women Travel Together Concept

Tak perlu diragukan lagi peran keluarga dan sahabat memang sangat berarti dalam hidup kita. Termasuk pada saat sedang sakit hati sehabis putus dari pacar, merekalah yang tetap setia untuk tetap berada di dekatmu. Memberi dorongan berupa semangat dan hal-hal yang kamu butuhkan demi menghiburmu.

Pada momen itu kamu akan mengerti bahwa keluarga dan sahabat adalah orang-orang yang tidak akan pergi, bahkan pada titik terendah hidupmu sekalipun. Mereka akan selalu menjadi orang yang selalu menginginkan hal terbaik dalam hidup. Dari titik ini kamu akan semakin bersyukur bahwa dengan putus kamu bisa menyadari kasih sayang mereka.

Setelah Kejadian Itupun Kamu Jadi Perempuan Kuat Yang Lebih Sabar Dan Ikhlas

women (4)

Satu-satunya hal yang bisa kamu lakukan setelah putus dari pacar adalah menjadi orang yang sabar dan ikhlas. Biarkan semua yang telah terjadi pelan-pelan berlalu. Karena satu hal yang perlu kamu ingat bahwa semua hal yang ada sudah diatur oleh sang pemilik semesta.

Patah hati akan membuat kita lebih menghargai apa itu yang namanya cinta. Bagaimana mengikhlaskan sesuatu yang meski kamu inginkan tapi ternyata bukan lagi milikmu. Kelak kamu akan bertemu orang baru yang bisa mencintaimu dengan tulus.

Kamu Jadi Berkesempatan Untuk Mendapatkan Cinta Yang Lebih Baik Dari Orang Yang Tepat

date

Menghabiskan waktu untuk meratapi perpisahan dengan dia yang nyatanya tidak bisa mencintai dan menghargaimu adalah tindakan yang sia-sia. Bahkan dia sebenarnya telah kehilangan perempuan yang dengan tulus bisa mencintainya, jadi pihak yang harusnya merugi adalah dirinya.

Sedangkan kamu adalah orang yang harusnya bersyukur telah lepas dari dia. Percayalah bahwa diluar sana ada laki-laki lain yang akan bersedia, mencintai dan menerimamu dengan tulus. Beryukurlah untuk itu!

Karena semua hal kita alami telah digariskan termasuk masalah percintaan yang kamu miliki. Tinggal bagaimana kamu bisa menyikapi hal-hal buruk dengan nilai baik yang bisa kita ambil dari setiap kejadian dan pengalaman.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Momen PDKT Adalah Masa Yang Krusial, Tanpa Sadar Melakukan 5 Hal Ini Bisa Membuat Kamu Kehilangan Laki-laki Incaranmu

pexels-photo-235966

Ketika wanita jatuh cinta biasanya susah ditebak, karena bisa saja kita terlihat tertarik padahal tidak ataupun justru sebaliknya, terlihat tidak tertarik padahal setiap malam terbayang-bayang wajahnya. Kalau sudah begini cowok yang berusaha mendekatimu sering terkena jebakan batman.

Ada sikap-sikap yang menurut kita sebagai wanita biasa saja tetapi justru membuat cowok berpikir ulang untuk terus melancarkan pendekatan yang berujung sebuah hubungan serius. Jangan sampai deh gara-gara sikap kamu yang salah justru membuat si dia yang kamu cinta mundur lalu menghilang.

Lagi Online, Tapi Kamu Malah Balas Chat-nya Dia Lama. Sikapmu Itu Bisa Bikin Dia Mikir Yang Bukan-bukan

phone

Saat lagi pendekatan kamu dan dia akan cenderung melakukan komunikasi lebih intens dibandingkan yang lain. Tetapi karena kamu tidak ingin terlihat menunggu pesannya atau terlihat menyukainya dengan respon balas chat yang cepat, kamu memilih untuk mengulur waktu. Jika kamu sedang online tetapi chat dari dia tidak langsung direspon, bisa jadi dia akan mikir yang bukan-bukan tentang kamu.

Bisa juga dia akan menganggap kamu tidak tertarik dengannya. Jika hal yang sama terjadi padamu apa yang akan kamu pikirkan tentang si dia? Kalau tidak mundur teratur, rasa curiga yang besar akan meliputi pikiran. Jadi ada baiknya kamu tidak perlu mengulur waktu hanya untuk menutupi perasaanmu.

Kalau Bukan Dia Yang Cerita, Sebaiknya Hindari Mengorek Masa Lalunya

Ini nih yang jadi racun setiap wanita ketika sedang melakukan pendekatan, kepo sama masa lalu si cowok. Rasa penasaran memang tidak bisa terbantahkan, tetapi kamu juga harus bisa melihat situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk mencari tau tentang masa lalunya dia. Atau jangan cari tahu masa lalunya sama sekali kalau dia tidak bercerita tentang kehidupannya. Karena kamu dan dia hidup di masa sekarang, masa lalunya hanya sebagai media untuknya belajar dari kegagalan yang dia alami.

Kalau dia tak ingin mengungkit masa lalunya, sebaiknya kamu juga jangan mencari tahu. Alih-alih membuat kamu kian dekat dengannya, hubungan yang sudah terjalin malah akan memburuk. Entah disebabkan perasaan tak nyaman dari dia karena masa lalunya diungkit, ataupun perasaan kecewa dan was-was dari diri kamu karena si mantan ternyata lebih cantik dari kamu.

Pria Memang Suka Penasaran Kalau Kamu Jual Mahal, Tapi Kalau Kemahalan Mereka Juga Akhirnya Nyerah

Kalau kita sebagai wanita didekati oleh si dia dan respon kita cuek serta jual mahal. Akan membuat dia penasaran dan semakin ingin mengenalmu lebih dalam lagi. Tetapi kalau kamu terlalu cuek dan terlalu jual mahal, bukan rasa penasaran yang timbul tetapi rasa malas untuk terus mendekatimu. Karena dia merasa kamu tidak merespon, artinya kamu tidak tertarik. Begitu pikirnya.

Dia akan memilih menjauh dan mendekati wainita yang merespon dirinya lebih baik lagi. Karena bagi sebuah hubungan kalau kamu juga suka sama dia, maka yang harus berjuang adalah kalian berdua, hanya dia saja. Saling merespon bisa membuat hubunganmu lekas menjadi seperti yang kamu harapkan selama ini.

Entah Lebih Baik Atau Buruk, Kamu Tidak Perlu Membandingkan Dia Dengan Mantanmu

man (2)

Buat kamu yang masih menggunakan mantan sebagai topik andalan, sebaiknya mulai sekarang juga kamu hentikan. Selain akan membuat kamu terlihat masih belum bisa move on, si dia juga akan merasa kamu melukai harga dirinya.

Bagi seorang pria kebanggaannya adalah saat mendapatkan pengakuan dari wanita yang dia sukai. Tetapi kalau kamu membahas pria lain saat sedang bersamanya, akan membuat dia tidak dihargai dan bisa langsung dongkol dengan kamu.

Entah dia lebih baik atau tidak sebaik mantanmu, dia tetaplah manusia biasa yang memiliki apa yang tidak mantan kamu miliki, dan tidak memiliki apa yang mantan kamu punya. Jadi sebaiknya jangan pernah membandingkan dia dengan pria manapun.

Naluri Pria Memang Ingin Melindungi Perempuan Yang Disayangnya, Tetapi Kalau Kamu Sengaja Bersikap Lemah Justru Membuatnya Jengah

Semakin bertambahnya tahun semakin berubah pula pemikiran pria terhadap wanita idamannya, begitu juga sebaliknya. Kalau kamu masih berpikir bahwa pria suka dengan wanita yang terlihat lemah ataupun loading lama, rasanya kamu harus segera berubah. Mungkin terlihat menggemaskan ketika wanita bersikap demikian. Tetapi jika terus-terusan, hanya akan membuat pria enggan terus mendekat. Sebab saat pria mencari calon ibu untuk anaknya kelak, akan ada pertimbangan khusus yang dia pikirkan untuk pasangan idealnya.

Tentunya lemah dan loading lama tidak masuk hitungan, meskipun pria sangat suka melindungi wanita yang dia suka. Tanpa harus dibuat-buat, dia tetap akan menilai kamu menggemaskan dan harus dilindungi dari sudut pandang yang berbeda

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Daripada Buang-buang Waktumu, Tak Perlu Ragu Hempaskan Hubungan yang Tak Punya Masa Depan

pexels-photo-226166

Setiap orang pasti mendambakan hubungan yang berujung pada akad di depan penghulu. Kata ‘sah’ dari para saksi menjadi penanda jika kamu dan pasanganmu telah terikat sebagai pasangan suami istri. Setelah beberapa waktu melewati fase pacaran, pernikahan nyatanya menjadi bukti tertinggi keserusan.

Tapi untuk mencapai titik tersebut, tak semua orang diberikan jalan yang mudah. Ada yang setelah sekian lama berpacaran, nyatanya tak berujung pada pelaminan. Seringkali hubungan kandas begitu saja, penyebabnya pun berbeda-beda. Perlahan tapi pasti, kamu pun belajar semua hubungan pada dasarnya memerlukan usaha keras. Tapi setidaknya kamu perlu tahu, akankah hubunganmu yang sekarang punya masa depan yang jelas atau tidak.

Menghargai Pasangan Mutlak Diperlukan, Hal Ini Membuat Kalian Mampu Menerima Satu Sama Lain

Tak ada manusia yang sempurna. Kamu dan dia pun punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seringkali ada seseorang yang melepaskan pasangan karena dia merasa tak mampu berkompromi dengan kekurangan pasangannya. Bahkan ada pula yang sekuat tenaga berusaha mengubah jati diri pasangannya. Bukankah egois jika situasinya demikian?

Sekali lagi, dalam menjalin hubungan perlu usaha keras. Termasuk usaha untuk menghargai dan menerima kekurangan pasanganmu. Atau jika situasinya berbanding terbalik, dimana pasanganmu tak bisa menerima kepirbadianmu dan pilihan hidupmu, itu artinya dia tak bisa menghormati hubungan kalian.

Kamu dan Dia Sama-sama Berjuang demi Hubungan Kalian. Tapi Jika Hanya Kamu yang Mati-matian Berjuang, Untuk Apa?

pexels-photo-246490

Kamu menaruh segala waktu dan perhatianmu padanya. Hanya demi membuat hubungan kalian bisa semakin intimate. Hal itu akan sukses jika kalian berdua memang menjalani prinsip take and give. Tapi jika situasinya hanya kamu dan selalu kamu yang berusaha berjuang, bukankah melelahkan? Sekalipun kamu mengaku usahamu begitu tulus, pada dasarnya jika kamu hanya terus give-and-give, hal itu hanya menyulitkanmu. Dia tidak benar-benar serius denganmu. Dan kamu perlu tahu, melakoni hubungan dengan orang yang salah hanya akan membuang-buang waktu saja.

Saat Didera Konflik, Kamu dan Dia Justru Mengedepankan Ego sehingga Memperparah Situasi diantara Kalian

Adanya konflik nyatanya memang untuk jadi ujian untuk pasangan. Sejauh mana mereka mampu bersikap dewasa saat konflik tersebut tiba-tiba muncul mendera. Kamu dan dia yang awalnya biasa-biasa saja tiba-tiba bertengkar hebat dan tak ada yang mau mengalah. Di awal hubungan sejatinya konflik semacam ini masih lumrah, tapi jika kamu terlampau sering bertengkar dengannya bahkan hanya untuk hal-hal yang sejatinya tak perlu diributkan, itu artinya kamu perlu mengevaluasi hubungan kalian.

Kepercayaan Itu Penting, Tapi Kamu dan Dia Justru Tidak Bisa Saling Percaya dan Sering Curiga Satu Sama Lain

affair

Kepercayaan harus selalu diusahakan dan dijaga. Tak ada yang namanya rasa percaya datang begitu saja dalam hubunganmu. Karenanya, kamu perlu paham jika kepercayaan mahal harganya, sekali dirusak maka bisa membahayakan hubungan kalian. Menaruh curiga setiap waktu juga bukan ide yang bagus. Membangun hubungan yang sehat itu harus dimulai dari kepercayaan. Jika kamu sulit percaya pada perkataannya, akankah hubunganmu bisa terus berlanjut?

Meski Kalian Sudah Bersama untuk Sekian Lama, Apabila Tujuan Hidup Tidak Searah, Untuk Apa?

Kamu ingin menikah dengan pasangan, sayangnya dia masih ingin mengejar kariernya terlebih dahulu. Hal seperti ini yang nantinya bisa jadi masalah besar karena kamu dan dia punya tujuan hidup yang berbeda. Kalau kalian menolak untuk membicarakan masa depan dengan serius, akan sulit rasanya berkompromi dan membangun masa depan yang sesuai keinginan kalian. Di lain sisi, kamu tak berhak menyalahkan perbedaan pasangan. Kamu perlu tahu, menolak untuk berkompromi dan malas berinisiatif membangun masa depan bersama bisa menghancurkan hubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top