Inspirasi & Motivasi

Bikin Kamu Jadi terlihat Cantik Sih, Namun Ternyata Fashion Item Ini Justru Membahayakan Kesehatanmu!

Memakai pakaian bagus dan aksesoris memang mampu membuat penampilan jadi lebih menawan. Tak heran bila fashion menjadi salah satu gaya hidup yang banyak diikuti, terlebih bagi kaum perempuan. Fashion menjadi hal yang tak bisa lepas dari keseharian. Namun sayangnya fashion hanya digunakan sebatas alasan untuk tampil menarik, tanpa memperhatikan faktor-faktor negatif yang mungkin bisa saja timbul sebagai akibat dari penggunaannya.

Salah satu penelitian terbaru menyebutkan bahwa 78% penyakit punggung yang diderita oleh perempuan, berasal dari pakaian dan aksesori yang digunakan. Dengan kata lain ada beberapa fashion item yang bila digunakan bisa menjadi sumber penyakit. Jangan sampai keinginan untuk terlihat menarik justru mendatangkan gangguan kesehatan.Ulasan berikut akan membahas fashion item apa saja yang bila digunakan bisa menimbulkan efek kurang baik untuk kesehatan.

Skinny Jeans Yang Dipercaya Untuk Memperlihatkan Bentuk Kaki Justru Merusak Kekuatan Kaki

Skinny jeans atau celana pensil merupakan salah satu fashion item yang banyak digemari. Tidak hanya perempuan, laki-laki juga menyukainya. Padahal skinny jeans adalah salah satu fashion item yang memiliki pengaruh kurang baik untuk kesehatan. Meski mampu membuat penampilan lebih menarik, pemakaian skinny jeans justru menghambat peredaran darah pada kaki hingga mengakibatkan urat nadi yang membesar atau menganggu sistem pencernaan. Perlu diketahui bahwa pada seputaran paha ada beberapa urat nadi yang bercabang dan penggunaan skinny jeans dapat memicu mati rasa dan sakit pinggang.

Bahkan sebuah hasil studi yang dipublikasikan Journal of Neurology, Neurosurgeru and Psychiatry pernah mengungkapkan sebuah kisah dari wanita berusia 35 tahun yang mendadak mati rasa pada kaki dan bagian pergelangan kakinya, yang dikarenakan skinny jeans yang digunakannya terlalu ketat. Sehingga membuat jari kaki dan pergelangan kakinya melemah. Wanita itu terpaksa harus dilarikan ke IGD, celananya pun harus digunting untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Rok Pensil Mampu Menampilkan Lekuk Tubuh Yang Langsing Namun Berbahaya Untuk Lutut Dan Tulang Belakang

Menggunakan rok pensil bisa jadi salah satu kebiasaan perempuan yang bekerja di kantor. Selain untuk tetap terlihat formal, memakai rok pensil mampu memberikan kesan langsing pada pemakainya. Namun bentuk bawah dari rok ini memaksa kaki seputaran lutut untuk selalu rapat. Hal ini bisa menganggu keseimbangan tubuh saat tengah berjalan. Bahkan pemakaian rok pensil yang terlalu sering dapat menyebabkan otot tegang, lutut bergeser dan pergeseran tulang belakang. Jika melihat efeknya yang tidak bisa dianggap remah, apa kamu masih berpikir untuk melakukan apapun demi mendapatkan tampilan tubuh sempurna ? Bukankah kesehatan itu jauh lebih penting. Jika memang harus mengenakan rok pensil, pakailah sesekali.

Bra Ketat Yang Diyakini Mampu Memberikan Bentuk Bagus Pada Payudara Malah Mengakibatkan Nyeri

Pemakaian bra yang baik dan terlihat ketat mungkin menambah keyakinan dan percaya diri karena akan menampilkan bentuk tubuh yang terlihat lebih kencang. Namun masalahnya bra yang terlalu kencang justru akan menganggu kesehatan. Jika ukuran bra yang kamu gunakan tidak sesuai, bisa mengakibatkan nyeri pada punggung dan tulang belakang.
Untuk itu setiap kali membeli bra kamu harus memastikan terlebih dahulu ukuran yang pas dan sesuai. Tidak kekecilan atau kebesaran, ukuran yang sesuai akan jauh lebih baik. Karena sebagaimana fungsi bra adalah untuk menjaga dan menyangga payudara bukan malah manyakiti.

Pemakaian Korset Yang Terlalu Sering Justru Merusak Kesehatan Organ Dalam Dan Seisinya

Selain diet dan olahraga yang teratur sebagian dari perempuan masih percaya bahwa pemakaian korset mampu memberikan perut langsing yang tampak rata. Alih-alih ingin mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan secara instan. Perempuan sering memilih memakai korset sepanjang hari, dengan harapan ini akan mempercepat proses. Tapi bukannya langsing dan perut menjadi rata, pemakaian korset justru merusak kesehatan organ dalam dan seisinya.
Ini berbahaya, karena merusak kesehatan organ dalam juga bisa memberikan pengaruh buruk bagi pernafasan dan gangguan pada kantung kemih. Belum lagi iritasi kulit yang bia timbul dari kain korset yang dipakai.  Jangan anggap remeh efek sampingnya deh!

Tak Perlu Di Ragukan Lagi High Heels Memang Menjadi Sumber Penyakit

Terlihat lebih jenjang dan tinggi saat mengenakan sepatu high heels memang selalu berhasil membuat penampilanmu dilirik. Namun ada beberapa akibat negatif yang harus diterima demi bisa tampil menarik tersebut. Sebuah studi dari pakar mengemukakan bahwa setidaknya ada beberapa masalah pada kaki saat memakai high heels. Mulai dari pergelangan kaki yang sakit, kulit kaki yang belang, kapalan, kuku yang tumbuh kedalam hingga matinya sebagian saraf pada kaki. Semakin tinggi hak dari sepatu yang digunakan maka semakin besar pula resiko yang harus ditanggung. Jika memang kamu harus menggunakan high heels, akan lebih baik bila kamu mengistirahatkan kaki setelah berdiri lama atau lepas sepatu high heels dalam beberapa waktu.

Hindari Pemakaian Kalung Dengan Ukuran Dan Berat Yang Berlebihan Untuk Kesehatan Leher Yang Lebih Terjaga

Aksesoris seperti kalung memang jadi pilihan terbaik untuk menunjang penampilan yang lebih fashionable. Tapi dibalik model dan tampilan kalung  cantik, diam-diam bisa pengaruh buruk  pada kesehatan leher. Meski terlihat sepele hanya karena masalah kalung saja, namun ini justru bisa memberikan pengaruh buruk yang besar. Kalung dengan berat yang berlebih dapat menyebabkan persendian dan tekanan pada otot leher yang nantinya akan membuat bagian tubuh seputaran leher terasa nyeri dan sakit. Jika sewaktu-waktu leher mendadak terasa sakit padahal tidak melakukan aktivitas apapun, kalung dengan berat berlebih mungkin jadi penyebabnya.

Memerhatikan penampilan diri memang adalah sesuatu yang wajar kita lakukan, tapi jika harus mengorbankan kesehatan sebaiknya kamu berpikir ulang. Akan lebih baik bila kamu lebih bijak dalam memilih dan mengenakan fashion item.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Karena Merangkai Momen Bersama Si Dia Tak Cuma Saat Makan Berdua

Mencari momen demi menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah kesibukan sebagai pekerja biasanya jadi tantangan tersendiri. Ujung-ujungnya meja kafe atau restoran menjadi saksi bisu setiap pertemuan yang selalu kamu perjuangkan. Tapi kalau dalam sebulan kamu hanya menghabiskan waktu untuk makan berdua atau nonton film saja, apa kamu tak khawatir hubungan akan terasa hambar?

Cara menghabiskan waktu berdua itu sejatinya bervariasi. Hanya saja, kamu dan pasanganmu harus pintar mengatur waktu. Jangan sampai setiap akhir pekan dimana seharusnya kamu dan dia bisa saling merangkai momen, tapi hanya diisi oleh kegiatan yang itu-itu saja. Mulai dari sekarang, coba pikirkan kira-kira apa saja yang bisa masuk dalam daftar rencana pertemuanmu bersama si dia. Tak perlu mahal apalagi mewah, karena sejatinya yang terpenting kalian berdua bisa menghabiskan momen bersama.

Saat Pasangan Sedang Penat dengan Beban Pekerjaan, Karaoke Bersama Jelas Bisa Jadi Pilihan

Kalau yang ini cukup fleksibel. Bisa dilakukan sepulang kerja maupun di akhir pekan. Seandainya pasanganmu mengeluh kalau beban pekerjaannya hari ini cukup banyak, karaoke bisa jadi salah satu alternatif meredakan kepenatan.

Berdasarkan penelitian dari Sekolah Kedokteran University of Maryland, mendengarkan musik maupun berkaraoke dapat meredakan stress setelah seharian bekerja. Tak usah sampai berjam-jam, cukup sediakan waktu satu hingga dua jam dan kalian bisa saling merangkai momen bahkan sekalipun dengan singing battle.

Saat Gajian Tiba, Habiskan Waktu untuk Belanja Kebutuhan Bulanan Bersama-sama

Kamu dan dia sudah sama-sama dewasa dan realistis terhadap hubungan yang kalian bina. Bukankah menyenangkan kalau di awal bulan atau ketika kamu gajian, kamu minta ditemani untuk belanja ke supermarket? Selain berlatih untuk kehidupan setelah pernikahan, kalian bisa saling diskusi banyak hal. Entah soal snack favorit, sayuran yang disuka maupun yang dibenci, atau sekalipun diskusi soal harga bahan-bahan makanan.

Kalaupun kamu masih tinggal bersama orangtua, tak masalah. Cukup bicarakan kepada kedua orangtuamu kalau giliran belanja bulan ini adalah tugasmu. Setelahnya, kamu pun cukup meminta izin kalau ingin pergi belanja bersama pasangan.

Habiskan Akhir Pekan Bersama dengan Berkunjung ke Tempat Wisata

Dua hari di akhir pekan jelas cukup untuk digunakan pelesiran ke sejumlah tempat wisata dalam kota. Buatlah rencana semacam short escape berdua. Soal tempat wisata, kalaupun di Jakarta, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata alternatif seperti museum atau galeri seni.

Bahkan kamu bisa mencicipi pergi ke perpustakaan. Akan ada sensasi unik nan lucu ketika berdua dengan pasangan namun tak boleh bebas berbicara. Kamu juga bisa mencoba mendatangi tempat-tempat yang mengkombinasikan hal-hal tersebut dengan tempat makan. Seperti cafe yang dilengkapi galeri seni atau tempat mencicipi kopi yang punya banyak koleksi buku.

Kalau Tak Suka Keramaian di Tempat Wisata, Cukup Ajaklah Si Dia Berkeliling Kota

Memilih bepergian saat libur memang harus siap dengan konsekuensi ramainya lokasi wisata yang akan kamu datangi. Seringkali kalau kamu atau pasanganmu tipikal yang tak suka keramaian, hal semacam ini jadi penghambat sehingga berujung batalnya rencana yang sudah kalian susun.

Begini, daripada tidak jadi, lebih baik buat rencana alternatif yaitu dengan mengajaknya berkeliling kota. Saat libur, jalanan tak akan semacet biasanya. Berkendara pun jadi lebih leluasa. Kamu bisa menghabiskan sore atau malam hari dengan mengantarnya ke tempat yang ingin dia datangi.

Soal kendaraan, kamu jangan sampai salah pilih. Selain menyenangkan kendaraanmu pun harus cukup nyaman diajak berkeliling kota. Coba lirik motor Address Playful dari Suzuki. Skuter berjiwa anak muda ini punya karakter yang bisa menceriakan harimu dan si dia. Lantaran dirancang dengan beragam karakter dan aktivitas, skuter ini siap mengikuti segala rencanamu bersama si dia sepanjang hari.

Apalagi Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1. Dengan kombinasi penampilan menarik dan teknologi canggih ini, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sembari membonceng si dia.

Menariknya, Suzuki Address Playful punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi agar terlihat menarik dan penuh gaya. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

 

Aksesori panel bodi yang penuh warna pada skutik ini meliputi bagian frame cover, handle cover, leg shield dan stripping set. Serunya aksesoris panel bodi ini juga bisa dibeli di jaringan dealer resmi Suzuki berikut jaringan bengkel resminya di Indonesia.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Dengan kombinasi macam ini merangkai momen berdua dengan pasangan akan terasa lebih menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kulit Gelap Bukanlah Bencana, Cukup Kuasai Trik Khusus Saat Merias Demi Tampilan yang Mempesona

Kamu merasa berbeda karena kulit gelapmu? Tak usah minder. Begini, bukankah setiap manusia terlahir dengan banyak sekali perbedaan? Termasuk juga soal warna kulit. Karenanya, untuk apa minder? Percayalah, dibalik itu semua, setiap orang pasti punya sisi positifnya masing-masing yang bisa ia kembangkan. Tak perlu terus-menerus membahas kekurangan fisik karena kita memang tidak bisa meminta hendak seperti apa kita dilahirkan.

Bicara soal kulit gelap, ketahuilah, hal itu bukanlah sebuah kekurangan. Kamu bisa belajar dari beberapa selebritis seperti Rihanna, Beyonce, Anggun C Sasmi, Farah Quinn, hingga Tara Basro. Faktanya, mereka tetap memukau dengan kulit gelapnya bukan?

Mulailah dengan Pintar-pintar Memilih Foundation yang Tepat demi Menutup Bekas Jerawat

Foundation selalu dianggap sebagai item make up yang penting dan  tak boleh ditinggalkan. Sebelum memakai bedak, kamu pasti menggunakan foundation dulu bukan? Lantaran fungsinya untuk menutupi masalah di area wajah seperti bekas jerawat serta flek hitam, karenanya penting sekali kamu lihai dalam menentukan warna foundation yang tepat.

Sekali lagi, jangan pernah merasa minder dengan warna kulitmu dan menganggapnya sebagai suatu kekurangan. Sebaliknya, justru buatlah kulitmu jadi berbeda dan berkesan. Cobalah dengan memilih warna foundation yang sedikit coklat gelap. Kalau warnanya cocok dengan warna asli kulitmu, sudah pasti kulitmu akan terlihat mempesona dan alami tanpa harus terlihat belang.

Maksimalkan Penampilanmu dengan Padu Padan Bedak Berwarna Senada

Percayalah, pemilihan warna dan jenis bedak yang sesuai dengan kulit wajah akan membuat kamu terlihat lebih menawan. Penting sekali diingat, untukmu yang memiliki kulit gelap, sebaiknya jangan sekali-kali menggunakan bedak berwarna putih atau kuning.

Ya, kedua warna tersebut tak akan mampu membuatmu terlihat cantik alami. Yang terjadi justru sebaliknya. warna putih dan kuning membuat warna kulit gelap terlihat kontras. Mulai sekarang, cobalah jeli dengan memilih bedak berwarna coklat atau bronze supaya kulit gelapmu tetap terlihat eksotis dan memukau.

Jangan Takut Memakai Lipstik Berwarna Cerah, Justru Kulit Gelapmu Akan Jadi Lebih Memukau Berkat Warna-warna Tersebut

Kamu pasti pernah mengalami masa sulit dimana kamu merasa sulit menentukan warna lipstik yang sesuai. Atau, disaat kamu mengidam-idamkan warna lipstik tertentu, yang terjadi justru tidak cocok dengan warna kulitmu. Aku punya sedikit tips untukmu. Ya, pemilik kulit gelap sebaiknya hindari memakai lipstick berwarna pink, ungu atau silver. Warna-warna tersebut justru akan membuat kulit gelap jadi lebih kusam. Sebaliknya, gunakan lipstik berwarna kalem dan cerah seperti merah marun, oranye, atau cokelat. Penggunaan warna lipstik tersebut akan membuat kulit wajah terlihat lebih fresh.

Tonjolkan Tulang Pipi Secara Alami dengan Penggunaan Blush on Berwarna Kalem

Wanita dengan kulit gelap sebenarnya sudah tidak perlu lagi menggunakan blush on lantaran bentuk tulang pipi sudah terlihat secara alami. Apa lagi blush on biasanya digunakan para wanita dengan tujuan untuk mempertegas bentuk tulang pipi. Hanya saja jika kamu memang ingin menggunakannya, pilihlah blush on dengan warna oranye kecoklatan supaya tetap terlihat alami.

Agar Mata Terlihat Lebih Bersinar, Jangan Takut Untuk Bermain Warna Eye Shadow

Serupa seperti blush on, memang tak semua wanita rutin memakai eye shadow dalam kegiatan sehari-hari. Begini, meski pemakaian eye shadow hanya dalam acara atau waktu tertentu, namun kamu harus tetap memastikan bahwa warna eye shadow yang kamu gunakan telah tepat. Khusus untukmu yang berkulit gelap, pakailah eye shadow berwarna gelap atau aksen gold untuk membuat matamu bersinar dengan elegan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Menilik Gaya Hijab Boyish Nan Asik dari Penampilan Sivia Azizah

Tak hanya lagunya yang membuat hati dak-dik-duk, penampilannya setelah mantap berhijab pun selalu berhasil memikat hati. Jangankan kaum adam, kita yang perempuan saja mungkin dibuat kagum dan terdiam. Sembari berkata “Kok Sivia keren banget sih!” *itu sih mimin

Pertengahan September tahun lalu, untuk  yang pertama kalinya Sivia Azizah yang merupakan mantan personil girl band Blink mengirimkan potret dirinya di laman Instagram pribadinya dengan penampilan barunya. Yap, dirinya kini berhijab.

Seolah tak ingin lebas dari kecintaannya pada fashion, banyak orang yang berkata jika penampilannya kini jadi salah satu inspirasi banyak perempuan di Indonesia. Terlebih, untuk mereka yang mengenakan hijab.

Berhijab Tak Membuatnya Berubah, Tampil Sporty Memang Sudah Menjadi Gayanya

🤘🏼

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Kamu juga pasti sudah tahu, sebelum mantap berhijab Sivia jadi salah satu fashion influencer yang memang punya warna sendiri. Pada berbagai kesempatan, ia kerap tampil dengan gaya yang athleisure. Gaya tersebut seolah sudah jadi warna yang memang sudah melekat dijiwanya. Beberapa foto yang ia bagikan, memperlihatkan kalau Sivia memang suka sekali mengenakan jaket pada berbagai kesempatan.

Doyan Pakai Sweater Longgar, Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Kamu yang Ingin Menyamarkan Bentuk Badan

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Semua kita tentu paham, jika pilihan berhijab haruslah disertai dengan sikap-sikap yang seimbang. Sebab akan terasa percuma, jika berhijab tapi masih dengan pakaian yang memperlihatkan bentuk tubuh kita.

Hal ini pulalah yang nampaknya disadari oleh Sivia, dan jadi salah satu hal yang juga bisa kita jadikan acuan dalam hal memilih pakaian. Ia terlihat lebih sering menggunakan pakaian oversized berlengan panjang untuk menutup tubuhnya.

Akan tetapi semua penampilan akan pilihan itu, masih tetap berada pada gaya khas ala dirinya.

Tak Pernah Ragu Untuk Mencoba Sesuatu yang Baru, Berhijab Tak Membuatnya Kalah Trendi

#PIMFW2017 🤘🏼

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Salah satu penampilannya yang cukup banyak digilai ditunjukkannya pada salah kesempatan di acara Jakarta Fashion Week tahun lalu. Kesan tomboi nan trendi memang sudah jadi warna dari gaya fashion miliknya. Jadi tak heran jika pada beberapa penampilannya, Sivia kerap tampil dengan warna-warna netral yang seimbang.

Mulai dari putih, hitam, abu-abu, hingga beberapa warna pink atau peach. Selain model dan item yang ia kenakan, pemilihan warna jadi hal lain yang membuat gayanya unik dan selalu diingat orang.

Bahkan Tak Segan-segan Untuk Tampil dengan Mengenakan Kaos yang Dipadukan dengan Kemeja

kalo ini gmn ni netizen ni hm

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Seolah ingin memintai pendapat pada netizen yang kerap jadi hakim untuk menilai penampilan beberapa publik figur. Pada potret di atas, rasanya tak perlu ditanya. Semua orang pasti akan jatuh cinta pada penampilannya.

Untuk kamu yang memang senang dengan gaya busana kekinian yang tidak terlalu ribet. Mungkin gaya Sivia yang satu ini, bisa kamu tiru. Ditengah-tengah outfit kemeja yang ditimpa dengan kaos, Sivia juga menambahkan sport-shoes yang membuat penampilanya semakin unik dan berbeda dari yang lain.

Dan Selalu Tampil Boyish dalam Berbagai Kesempatan, Nampaknya Sudah Jadi Kecintaan Sivia

happy me

A post shared by S I V I A (@siviazizah) on

Dari sekian banyak penampilannya, sling bag miliknya jadi salah satu item lain yang kerap mencuri perhatian. Seolah tak bisa lepas dari penampilan boyish yang memang sudah melekat pada dirinya. Sivia selalu berhasil mengejutkan mata semua orang dengan berbagai macam penampilannya.

Dari berbagai macam postingan foto yang kerap ia bagikan di laman sosial media instagram miliknya, ada berbagai macam model gaya busana yang selalu membuat orang terpana. Jadi wajar jika hingga saat ini saja, kurang lebih ada 1 juta orang yang sudah mengikutinya.

Karena tak hanya lewat karya dalam dunia musiknya saja, Sivia juga jadi role mode untuk sebagian orang dalam urusan fashion.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Banyak Produk Berbahaya, Kamu Perlu Hati-hati Jika Ingin Samarkan Pori-pori

Minyak pada permukaan kulit dikeluarkan lewat pori-pori. Pada kulit sehat, biasanya pori-pori tak terlalu terlihat. Tapi untuk pori-pori yang tersumbat, justru kelihatan secara kasat mata. Ukurannya pun tampak membesar. Kondisi semacam ini, bagi sebagian wanita nyatanya jadi masalah tersendiri karena bisa menurunkan rasa percaya diri. Nah,  kalau kamu juga termasuk satu dari beberapa wanita yang mengalami masalah semacam ini, cobalah tenang sejenak, karena sejatinya ada beberapa cara menyamarkan dan mengecilkan pori-pori secara alami agar kulit wajah tampak lebih cantik alami.

Aplikasikan Pembersih Alami yang Tak Akan Menimbulkan Efek Samping Tertentu Saat Kamu Memakainya

Wanita cenderung ingin selalu mencoba produk kulit wajah yang baru tanpa memikirkan efek samping. Padahal, kalau tidak hati-hati, efeknya bisa berbahaya bagi kulit. Bahan kimia dalam berbagai produk pembersih wajah pun bisa membuat kulilt jadi makin kering. Di samping itu, busa dan aroma pada pembersih kalau tak cocok dengan kulitmu, justru bisa mengakibatkan peradangan kulit. Karenanya, aplikasikan saja pembersih kulit alami yaitu dengan mencuci wajah dengan air hangat. Selanjutnya, keringkan wajah dengan handuk lembut. Selesaikan dengan menggunakan pelembap untuk mencegah kekeringan pada kulit wajah, sekaligus memperkecil pori-pori.

Manfaatkan Exfoliant Scrub Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Buatlah scrub pengelupas kulit alami yang terbuat dari perpaduan teh hijau, madu, dan gula halus. Fungsi scrub ini tentu saja untuk mengelupas sel-sel kulit mati di permukaan kulit serta menghilangkan minyak yang selama ini menutupi pori-pori kulit. Gunakan secara teratur setidaknya seminggu dua kali. Kalau kamu rutin mengaplikasikan scrub yang satu ini, kotoran akan terangkat dan pori-pori kulit tidak membesar.

Sekali-kali Buatlah Masker Tanah Liat

Masker yang satu ini diketahui ampuh mengecilkan pori-pori dengan mengangkat kotoran dari pori serta mengurangi peradangan pada kulit sehingga membuat pori tampak mengecil. Cukup oleskan masker tanah liat setelah kamu membersihkan wajah. Pertama-tama, coba oleskan dulu pada area terbatas untuk melihat reaksi. Jika tidak terjadi reaksi negatif, lanjutkan dengan mengoleskan masker ke seluruh area wajah. Fokuskan pada bagian pori-pori yang tampak besar. Diamkan setidaknya selama 15 menit. Cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan menepuk-nepuk handuk pada wajah.

Di Samping Itu, Ada Cara Lain Mengecilkan Pori-pori…

Di samping memakai bahan-bahan tersebut, kamu bisa mencoba cara yang lain demi mengecilkan pori-pori wajah yaitu dengan:

  1. Cuci wajah dengan air dingin setelah membilasnya dengan air hangat.
  2. Konsumsi cukup air minum agar kulit tidak kering.
  3. Batasi penggunaan krim penghilang komedo lantaran justru menyebabkan pori-pori tampak membesar.
  4. Hindari mengoleskan scrub terlalu sering.
  5. Kalau kamu terbiasa menggunakan tabir surya, gunakan yang SPF-nya minimal 30
  6. Jangan sungkan untuk mengenakan topi dan kacamata hitam saat beraktivitas di luar rumah.
  7. Usahakan lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit. Lihatlah pada label yang tertera dan cari produk dengan label noncomedogenic yang berarti tidak akan menyumbat pori. Produk yang mengandung magnesium dan zinc dapat membantu membersihkan pori dan menjaga keseimbangan minyak pada kulit.
  8. Kurangi konsumsi camilan yang tidak sehat, seperti kebiasaan menikmati camilan keripik, permen, dan kue yang tinggi kadar lemak dapat meningkatkan risiko penyumbatan pori. Sebagai gantinya, konsumsi lebih banyak sayur dan buah.
  9. Cucilah tangan sebelum membersihkan dan mengoleskan bahan apa pun pada wajah. Percayalah, menerapkan gaya hidup sehat akan membantu mengecilkan pori-pori.
  10. Jika kamu punya anggaran berlebih, datanglah ke dokter kulit, dan manfaatkan inovasi mikro dermabrasi untuk mengangkat lapisan kulit mati.
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top