Kesehatan & Me Time

Bibir Gelap Membuat Galau ? Begini Cara Mencerahkannya

Lips

Warna bibir yang merah membuat seorang wanita terlihat lebih seksi. Hal ini karena bibir yang merah secara psikologis diasosiasikan dengan hubungan seksual. Yup, bibir memang akan terlihat lebih penuh dan memerah seusai bercinta. Karena itu bibir yang merah selalu terlihat lebih menarik

Akan tetapi tidak semua wanita memiliki warna bibir yang demikian, Karena ternyata tak sedikit dari wanita mempunyai bibir yang hitam. Entah itu karena kebiasaan merokok dan minum kopi atau kesalahan dalam pemakaian kosmetik. Tapi toh itu semua tak permanen dan bisa diatasi.

 

Berhenti Konsumsi Cafein

Salah satunya penyebab bibir berubah menjadi hitam adalah terlalu banyak mengkonsumsi cafein, Seperti kopi atau teh. Mengurangi frekuensi mengonsumsi jenis minuman panas berkafein seperti kopi dan teh mampu menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir.

 

Hilangkan Kulit Mati Pada Bibir

Anda bisa mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir anda dengan cara yang aman yaitu menggunakan bubuk gula yang dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun. Usapkan campuran ramuan tersebut pada bibir, lalu satu menit kemudian dibersihkan dengan kain lap basah. Lakukan hal ini dua kali seminggu, namun jika terjadi iritasi, frekuensinya bisa dikurangi dan cara menggosoknya diperhalus, dan jangan lupa untuk tetap memakai lip balm setelah selesai melakukan cara tersebut.

 

Tetap Menjaga Kebersihan Bibir

Biasakanlah membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas, pilihlah kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Anda juga bisa mengoleskan madu di bibir setiap hari pada waktu tidur untuk menjaga bibir agar tetap sehat.
Hindari juga menggigit dan menjilati bibir terlalu sering karena juga bisa menyakibatkan bibir berwarna hitam dan gelap.

 

Lindungi Bibir dengan Mencoba Mengoleskan Bahan-bahan Alami

Beberapa resep rumahan bisa dijadikan rujukan untuk mencerahkan warna bibir, misalnya dengan mengoleskan jus lemon yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini memiliki peran yang penting bagi kesehatan kulit. Bisa juga mengoleskan madu sebelum tidur untuk melindungi dan melembutkan bibir atau gula yang berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, atau minyak zaitun yang terbukti mengandung omega 3 yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Rajin Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah mengandung peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Buah-buah yang mengandung vitamin e dan c merupakan yang paling dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban agar tidak kering dan kusam. Untuk mengurangi warna hitam pada bibir anda boleh mengkonsumsi buah Mentimun,Alpukat, Cerry, dan buah delima atau tomat.

 

Perbanyak Minum Air Putih

Banyak orang yang menyepelekan air putih. Tubuh kita nyatanya terdiri 70% merupakan cairan. Dan coba anda perhatikan dengan lebih seksama orang yang kekurangan cairan atau kurang konsumsi air putih biasanya akan mengalami bibir pecah-pecah. Maka dari itu sangat penting sekali untuk memperbanyak minum air putih minimal 1.5 liter setiap hari untuk tetap menjaga kelembapan kulit bibir agar tidak hita.

Dengan tercukupinya kebutuhan air kita, maka akan turut menjaga kelembaban bibir dan kulit kita serta menjauhkan dari sariawan. Selain itu konsumsi air yang cukup juga akan menghilangkan bau mulut, melancarkan sistem pencernaan dan menyehatkan sistem metabolism tubuh kita.

 

Dan Pakailah Kosmetik Yang Aman

Memakai kosmetik yang berasal dari bahan yang aman mungkin tidak menghilangkan bibir hitam, namun sekadar menutupi. Meski begitu, pemakaian kosmetik alami ini tidak berefek buruk untuk jangka panjang. Misalnya dengan memakai lipstik berwarna merah. Bisa juga memakai bedak concealer agar bibir lebih terasa lembut.

Nah langkah-langkah diatas adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari bibir hitam, Yukk dicoba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Muncul Jerawat Terasa Seperti Bencana, Ternyata Jarang Keramas Bisa Jadi Penyebabnya Loh

Best-home-remedies-to-remove-pimples-1024x727

Satu benjolan merah kecil tiba-tiba muncul di wajah yang tadinya halus mulus. Waktu dilihat di kaca, ternyata itu jerawat. Dan yang sering terjadi, dari satu jerawat jadi muncul jerawat-jerawat lainnya yang tentu menganggu penampilan.

Kepercayaan diri jadi menurun drastis seiring dengan pertumbuhan jerawat di wajah yang semakin merajalela. Karena tidak mungkin ada asap jika tidak api, sebelum mengobati jerawat, kita harus kenali dulu apa yang membuat benjolan kecil tapi menyebalkan itu timbul di wajah.

Kebiasaan Malas Membersihkan Wajah Jadi Penyebab Jerawat Hadir Menghiasi Wajah.

pexels-photo-192474 (1)

Ketika beraktivitas di dalam ataupun di luar ruangan, wajah kita tercemar oleh debu dan polusi lainnya. Ini tidak hanya bisa membuat wajah terlihat kusam, tetapi juga bisa  menyebabkan munculnya jerawat jika kamu tidak rajin membersihkan wajah. Apalagi kalau kamu sering sekali menggunakan make up untuk menunjang penampilan. Bahan kimia yang terdapat di dalam make up dan juga debu dari luar bisa menyumbat pori-pori di kulit wajah.

Bakteri, debu, polusi, minyak, dan juga bahan kimia yang terdapat dalam make up bisa menimbulkan jerawat jika tak lekas dibersihkan. Supaya tidak dihantui jerawat lagi, biasakan kamu membersihkan wajah pada pagi hari dan double cleansing di malam hari. Dengan begitu kamu bisa mengurangi penyebab timbulnya jerawat di muka.

Tangan Kamu Pun Bisa Jadi Salah Satu Tersangka Penyebab Jerawat Loh

pexels-photo-413885

Keliatannya memang hal yang sangat sepele, tetapi ternyata tangan kamu itu bisa jadi jadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Kok bisa? Kamu perlu tahu bahwa jari-jari jadi tempat untuk hinggapnya kuman, jamur, virus, hingga bakteri. Ketika kamu menyentuh wajah menggunakan jari tangan, bakteri dan kotoran akan dengan mudah menempel di wajah. Dan simsalabim, jerawat bisa muncul seketika. Jerawat yang telah ada bukan hanya semakin meradang, tetapi juga merebak ke berbagai penjuru wajah. Jadi sebisa mungkin tahan tanganmu untuk menyentuh wajah, kecuali kamu yakin tanganmu benar-benar bersih.

Belum Lagi Kebiasaan Jarang Keramas Dan Malas Membersihkan keringat

girl-sadness-dark-46508

Coba sekarang diingat dengan seksama. Berapa kali dalam seminggu kamu mencuci rambutmu? tiga kali? dua kali? Atau bahkan semingggu sekali? Wah kalau kamu jarang keramas siap-siap ada jerawat di jidat dan kepala kamu. Karena ketika kamu malas keramas, tumpukan sel kulit mati akan menyumbat pori-pori dan memancing jerawat muncul. 

Satu lagi kebiasaan yang membuat jerawat adalah saat kamu melakukan kegiatan fisik dan berkeringat. Keringat yang bercampur minyak akan timbul, jika diabaikan dan tidak segera dibersihkan bisa memicu timbulnya jerawat. Kelebihan minyak dari keringat bisa menyumbat pori-pori kulit serta saluran folikel rambut. Jadi tidak heran kalau tidak segera dibersihkan, jerawat pun bisa segera menyembul ke permukaan. 

Kapan Terakhir Kali Kamu Mengganti Handuk, Sprei Serta Selimutmu? Kalau Jarang Diganti Bisa Jadi Penyebab Jerawat

pexels-photo-371109

Satu lagi penyebab timbulnya jerawat dari hal yang tidak kita duga sebelumnya. Penggunaan handuk, sprei dan selimut yang terlalu lama ternyata bisa memicu jerawat muncul. Bagaimana bisa? Ternyata kotoran, keringat, dan debu yang mengandung kuman dan bakteri menempel di sana dengan sangat mudah, dan juga akan berpindah ketika kamu sedang menggunakannya. Jadi akan menjadi percuma jika kamu mengobati jerawatmu tapi tidak rajin mengganti handuk, sprei, dan selimut yang kamu punya.

Mulai sekarang kamu harus mengganti selimut, sprei seminggu sekali untuk menghindari kuman dan bakteri. Serta ganti handukmu setiap tiga hari sekali dalam seminggu. Kenapa handuk harus lebih sering diganti daripada sprei dan selimut. Karena handuk menjadi alat untuk mengeringkan wajah atau tubuhmu dari keringat. Sehingga kuman serta bakteri yang ada di handuk akan dua kali lebih banyak dibandingkan pada sprei dan selimut.

Suncreen Tidak Hanya Bisa Membantu Melindungi Wajahmu Dari Sinar Matahari saja. Tetapi Juga Dari Jerawat Dan Sun Spot

pexels-photo-171296

Kamu yang masih mengabaikan pentingnya suncreen untuk wajahmu, harus mulai berubah pikiran mulai dari sekarang. Karena masih banyak diantara kita yang belum sadar akan pentingnya sunblock atau suncreen, juga pelembab yang ber-SPF tinggi. Padahal, hal itulah yang menjadi tameng wajahmu dari paparan sinar matahari yang menyengat. Penggunaan sunscreen juga bisa melindungi pori-pori kulit sehingga aman dari jerawat.

Pada saat terpapar sinar matahari, pori-pori akan secara otomatis melebar demi menghasilkan banyak minyak untuk melindungi wajah yang berada di bawah sinar matahari. Minyak berlebih inilah yang kemudian akan menyumbat pori-pori sehingga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jadi mulai dari sekarang jangan lagi mengabaikan pentingnya suncreen untuk kesehatan wajahmu sekarang dan di masa depan.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Tuntutan Cantik Ala Medsos, Dinilai Dari Seberapa Ahli Kamu Mengedit Foto

Beberapa kemajuan teknologi yang tadinya dipercaya akan mempermudah hidup, perlahan jadi beban yang terasa berat. Salah satunya adalah kebutuhan untuk tampil cantik di setiap kesempatan. Seorang perempuan diharapkan bisa menjadi sosok yang cantik, pintar dan berwawasan luas serta mampu menghargai sosok lawan jenis yang selalu merasa tak ingin dikalahkan.

Ternyata kebutuhan untuk tampil cantik, telah ada dalam diri tiap perempuan bahkan sejak kecil. Sesuai dengan hasil studi yang dilakukan Girlguiding UK, setiap perempuan berusia 7 hingga 10 tahun memiliki kebutuhan untuk sempurna dan menilai kecantikan hanya dari fisik saja. Studi lain dari Amerika Serikat yang diterbitkan oleh Journal of Occupational and Organizational Psychology menyebutkan bahwa perempuan menyasar target untuk cantik dan sempurna hampir di setiap aspek kehidupannya.

Tak hanya di dunia nyata saja, ambisi untuk tetap terlihat sempurna ini juga merambat ke dunia maya. Sebuah wadah yang tadinya diperuntukkan untuk berbagi informasi dan menjalin pertemanan berubah jadi jembatan penghubung untuk menunjukkan pesona di dunia maya. Maka wajar jika proses edit dan jajaran filter foto tak bisa lagi ditinggalkan demi hasil foto tanpa cela.

Jejeran Foto Cantik Di Media Sosial Dianggap Sebagai Cerminan Padahal Tak Selalu Demikian

“Sebenarnya nggak perlu cantik banget, tapi ya minimal pakai filter biar muka keliatan cerah aja”
Kalimat yang sering kita pakai sebagai pembenaran untuk hal sudah jadi rutinitas. Selain untuk menjadi wadah berbagi, media sosial juga dipercaya sebagai gambaran atas hidup yang kita jalani. Jika foto-foto yang terpampang bagus dan menawan, itu berarti sang pemilik punya hidup yang memang sempurna.

Hingga perlahan ada stigma baru yang dijaga dengan ketat, bahwa foto tanpa editan adalah sesuatu yang tak pantas untuk ditunjukkan. Lalu demi membela diri dari sesuatu yang sebenarnya tak salah, dengan cepat kita akan berkilah. Bukankah itu hal setiap orang?  Kalimat pembelaan seperti itu tentu memang tidaklah salah, karena yang sebenarnya salah adalah penilaian kita atas kata cantik yang sesungguhnya. Karena cantik di media sosial tak berarti juga cantik di dunia nyata.

Perlahan Cantik Di Media Sosial Berubah Jadi Kebutuhan Bagi Kita Kaum Perempuan

Kemudian candu atas rasa ingin tetap terlihat cantik pada setiap kesempatan, berubah jadi kebutuhan yang rasanya berada pada posisi yang cukup penting. Meski harus kita akui bahwa kecanggihan teknologi memang memberi ruang untuk kita bisa melakukan apa saja. Untuk itu jangan heran jika ada seseorang yang terlihat ambisius setiap kali mengedit foto demi feed yang terlihat kece di instagram.

Dan Demi Foto Yang Di Inginkan, Foto Bersama Dengan Teman Tidak Akan Terasa Sah Jika Hanya Dibidik Sekali Saja

Disetiap kesempatan bersama dengan beberapa orang teman, untuk sekedar mengabadikan kenangan. Mungkin kita akan mencoba untuk berfoto dengan personil lengkap, namun lagi-lagi ada sesuatu yang justru jadi ganjalan. Sebab saat foto bersama, kita tidak bisa mengotrol semua ekspresi dan mimik wajah pada setiap orang bahkan wajah kita sendiri.

Demi jejeran foto yang tetap telihat cantik dan mengangumkan, keinginan untuk tak perlu membagikan hasilnya pun jadi pilihan. Akan tetapi tak selesai sampai disitu saja. Bagaimana jika ternyata salah seorang teman akan membagikan hasil foto yang menampilkan sisi buruk dari wajah kita, yang jelas akan merusak citra? Inilah sebabnya, beberapa dari kita tak akan pernah merasa puas jika sedang foto bersama. Semua hal perlahan menjadi sesuatu yang membingungkan.

Hingga Akhirnya Kebiasaan Ini Membuat Seseorang Berasa Jadi Orang Yang Paling Cantik Meski Tak Nyata

Kita mungkin bisa saja berperan untuk tetap terlihat cantik dan sempurna, baik di dunia nyata ataupun media sosial lainnya. Menganggap kemampuan untuk mengedit foto sebagai standar bahwa kita memang bisa terlihat cantik. Hingga kemudian followers mulai berperan untuk menilai atau sekedar berkomentar. “Kok alisnya miring sebelah kak ? Ih warna lipsticknya kayanya ga cocok deh buat kakak, dan beribu pendapat lainnya”. Kalimat-kalimat yang tadinya kita anggap sebagai masukan untuk bisa lebih baik, berubah jadi bumerang yang justru mengekang.

Merasa bahwa diri memang cantik bukanlah sesuatu yang salah, namun jika hal tersebut ternyata berseberangan dengan fakta yang sebenarnya jelas akan jadi pertanyaan. Karena cantik yang sesungguhnya bukanlah di ukur dari penampilan fisik yang kita punya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Masih Bingung Mau Memilih Lipstik Matte Atau Glossy? Yuk Cari Tahu Jawabannya Lewat Bentuk Bibirmu!

Siapa sih yang tak ingin terlihat cantik dengan bibir yang mempesona? Tentu jawabannya adalah Ya dan itu adalah sesuatu yang wajar. Tapi sebelum terjun untuk mengaplikasikan lisptik, kita pasti sering melakukan beberapa observasi kecil-kecilan. Mulai dari warna yang kita sukai, teksturnya hingga cocok atau tidaknya untuk bibir yang kita miliki hingga trend yang sedang digilai. Nah bicara soalnya trend lipstik, 2017 adalah tahun lipstik matte berkuasa. Seakan tak mau kalah semua brand berlomba-lomba untuk mengeluarkan varian matte masing-masing brand. Tapi jangan terburu-buru menentukan pilihan, karena tak semua orang cocok untuk pakai lipstik matte loh!

Nah, untuk itu satu hal yang kamu perlu pahami terlebih dahulu adalah mengenali bentuk bibir yang kamu punya. Selanjutnya kamu bisa menentukan manakah lipstik yang lebih cocok untukmu, matte atau glossy ?

Dimulai Dari Bentuk “Bibir Penuh” Yang Terlihat Berani Dan Penuh Percaya Diri

Terlihat cenderung tebal dan penuh, pemilik bentuk bibir ini adalah orang-orang yang suka berpetualang. Lekat dengan predikat “seksi” justru beberapa perempuan malah kurang percaya diri dengan bentuk bibir ini. Untuk itu demi menghindari kesan aneh hanya karena salah dalam memilih lipstik kamu perlu pahami ini.

Bagi kamu yang memang memiliki bentuk bibir penuh, sangat disarankan untuk memilih varian lipstik matte saja. Demi menghindari kesan yang terlalu tebal dan bengkak. Karena jika kamu hanya akan memilih lipgloss saja, itu justru tak akan memberi kesan apa-apa terhadap bentuk bibir yang kamu punya. Sebaliknya pemakaian lipstik yang glossy akan memberi kesan yang terlalu penuh dan bengkak pada bibir milikmu. Jadi lipstik matte adalah pilihan yang paling pas. Untuk referensi warna yang bisa kamu pakai, kamu bisa memilih warna-warna yang sedikit gelap seperti brown, dark purple hingga tangerine.

Kemudian Ada Bentuk “Bibir Lebar” Dari Perempuan Yang Mandiri

Pemilik bibir yang serupa dengan Julia Roberts ini dikenal sebagai pribadi yang perfeksionis terutama dalam hal pekerjaan. Untuk bisa menutupi bibir yang memang lebar, kamu bisa mengakalinya dengan foundation atau face powder sebelum mengaplikasikan lipstik pada bibir. Dengan demikian tampilan bibir kamu akan terlihat lebih kecil dari bentuk aslinya. Hal lain yang juga bisa kamu lakukan, gunakan lip linner agar warna bibir kamu terlihat lebih tegas saat mengaplikasikan lipstik. Dan untuk jenis varian lipstik yang disarankan, kamu sebaiknya menggunkan lipstik matte juga. Sebisa mungkin hindari pemakaian lipstik yang ber-glossy ya!

Bentuk “Bibir Hati” Yang Selalu Terlihat Menarik Meski Tanpa Menggunakan Lisptik Sekalipun

Untuk urusan memilih warna dan jenis lipstik yang akan digunakan, bentuk bibir ini memang juaranya. Kamu tak perlu khawatir masalah warna yang mungkin terlihat aneh, bahkan akan tetap terlihat bagus meski tak pakai lipstik sekalipun. Kamu bebas berkreasi untuk menentukan jenis lipstik atau lipgloss apa yang kamu mau. Mulai dari warna yang terang hingga gelap sekalipun. Kamu punya kebebasan penuh atas pilihan untuk memakai lipstik matte atau glossy. Sesuai dengan kebutuhan dan warna serta jenis lipstik apa yang kamu suka. Dan tentunya pilihan itu membuat kamu pede, karena kalau ternyata kamu malah tak pede hal itu akan mempengaruhi penampilanmu.

Lalu Ada Pemilik Bentuk “Bibir Mungil” Yang Juga Tak Kalah Sexy

Tak jauh beda dari bentuk bibir yang berbentuk hati, pemilih bibir mungil pun merupakan perempuan yang beruntung. Kamu bisa dengan mudah untuk menentukan lipstik atau lip gloss apa yang kamu suka. Ciri khas dengan tarikan bibir kecil yang tak melebar ke arah samping selalu memberikan kesan seksi yang natural bagi kamu. Akan tetapi kamu juga perlu untuk memerhatikan warna lipstik yang kamu pakai. Jangan sampai warna yang tidak sesuai malah memberi kesan aneh saat dipakai. Meski pada dasarnya warna apa saja akan cowok pada kamu. Begitu pula varian lipstiknya, baik itu matte atau glossy semuanya sah untuk kamu pakai.

Tak Hanya Terkesan Imut Bentuk “Bibir Bulat” Dikenal Sebagai Pemilik Jiwa Yang Ceria

Khusus buat kamu yang memiliki bentuk bibir bulat, sebisa mungkin hindari warna-warna gelap. Sebaliknya, kamu  warna-warna lipstik yang cerah bisa kamu andalkan untuk tampil maksimal. Selain itu kamu juga sangat disarankan untuk memakai lipstik dengan varian glossy agar kesan imut pada bibirmu tetap terpancar. Namun jika memang kamu ingin mencoba berkreasi, kamu boleh mencampurkan dua warna lipstik gelap dan terang. Tapi perhatikan pula kecerahan lipstik yang dihasilkan, jika memang terlihat gelap kamu bisa memilih warna berbeda untuk kembali berkreasi. Satu hal yang kamu harus hindari adalah warna gelap.

Selanjutnya Ada Bentuk “Bibir Tipis” Yang Katanya Memiliki Jiwa Sensitif Namun Selalu Sederhana

Jika kamu adalah salah satu dari banyaknya perempuan yang memiliki bentuk bibir ini, kamu termasuk sosok yang sederhana. Karena cukup dengan mengaplikasikan lipgloss atau lip linner saja, bibir kamu sudah bisa terbingkai dengan indahnya. Namun jika kamu ingin mendapat kesan seksi ala Kate Hudson, akali dengan mengaplikasikan lip linner di luar garis bibir dengan warna-warna terang.

Kemudian aplikasikan warna terang atau pastel sebagai pilihan warna didalam. Kamu bebas untuk mengaplikasikan lipstik atau lip gloss yang bergliter atau varian glossy lainnya. Dengan begitu bibirmu akan tampak lebih bervolume dan terlihat tegas.

Terakhir Ada Bentuk “Bibir Melengkung Kebawah” Yang Selalu Terlihat Natural

Untuk yang satu ini tak jauh berbeda dengan bentuk bibir tipis, bentuk ini juga tergolong sederhana dan sangat natural. Dengan hanya memoles bibir dengan lip linner saja, sudah mampu memberikan kesan tegas pada bentuk garis bibir yang kamu punya. Tapi usahakan untuk selalu memakai pilihan warna yang netral untuk kesan yang natural. Namun jika tetap ingin menggunakan lipstik boleh saja, asal jangan terlalu banyak dan tebal. Karena pilihan tersebut bisa jadi menimbulkan kesan aneh yang terlalu berlebihan pada bentuk bibir yang kamu punya. Untuk variaannya kamu lebih cocok memakai lipstik yang glossy daripada matte.

Meski semua pilihan ada pada kita, tapi memahami bentuk bibir yang kita punya adalah salah satu hal penting yang perlu kita lakukan. Dengan begitu kita bisa menentukan varian dan warna lipstik apa yang sesuai. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top