Kesehatan & Me Time

Bibir Gelap Membuat Galau ? Begini Cara Mencerahkannya

Warna bibir yang merah membuat seorang wanita terlihat lebih seksi. Hal ini karena bibir yang merah secara psikologis diasosiasikan dengan hubungan seksual. Yup, bibir memang akan terlihat lebih penuh dan memerah seusai bercinta. Karena itu bibir yang merah selalu terlihat lebih menarik

Akan tetapi tidak semua wanita memiliki warna bibir yang demikian, Karena ternyata tak sedikit dari wanita mempunyai bibir yang hitam. Entah itu karena kebiasaan merokok dan minum kopi atau kesalahan dalam pemakaian kosmetik. Tapi toh itu semua tak permanen dan bisa diatasi.

 

Berhenti Konsumsi Cafein

Salah satunya penyebab bibir berubah menjadi hitam adalah terlalu banyak mengkonsumsi cafein, Seperti kopi atau teh. Mengurangi frekuensi mengonsumsi jenis minuman panas berkafein seperti kopi dan teh mampu menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir.

 

Hilangkan Kulit Mati Pada Bibir

Anda bisa mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir anda dengan cara yang aman yaitu menggunakan bubuk gula yang dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun. Usapkan campuran ramuan tersebut pada bibir, lalu satu menit kemudian dibersihkan dengan kain lap basah. Lakukan hal ini dua kali seminggu, namun jika terjadi iritasi, frekuensinya bisa dikurangi dan cara menggosoknya diperhalus, dan jangan lupa untuk tetap memakai lip balm setelah selesai melakukan cara tersebut.

 

Tetap Menjaga Kebersihan Bibir

Biasakanlah membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas, pilihlah kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Anda juga bisa mengoleskan madu di bibir setiap hari pada waktu tidur untuk menjaga bibir agar tetap sehat.
Hindari juga menggigit dan menjilati bibir terlalu sering karena juga bisa menyakibatkan bibir berwarna hitam dan gelap.

 

Lindungi Bibir dengan Mencoba Mengoleskan Bahan-bahan Alami

Beberapa resep rumahan bisa dijadikan rujukan untuk mencerahkan warna bibir, misalnya dengan mengoleskan jus lemon yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini memiliki peran yang penting bagi kesehatan kulit. Bisa juga mengoleskan madu sebelum tidur untuk melindungi dan melembutkan bibir atau gula yang berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, atau minyak zaitun yang terbukti mengandung omega 3 yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Rajin Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah mengandung peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Buah-buah yang mengandung vitamin e dan c merupakan yang paling dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban agar tidak kering dan kusam. Untuk mengurangi warna hitam pada bibir anda boleh mengkonsumsi buah Mentimun,Alpukat, Cerry, dan buah delima atau tomat.

 

Perbanyak Minum Air Putih

Banyak orang yang menyepelekan air putih. Tubuh kita nyatanya terdiri 70% merupakan cairan. Dan coba anda perhatikan dengan lebih seksama orang yang kekurangan cairan atau kurang konsumsi air putih biasanya akan mengalami bibir pecah-pecah. Maka dari itu sangat penting sekali untuk memperbanyak minum air putih minimal 1.5 liter setiap hari untuk tetap menjaga kelembapan kulit bibir agar tidak hita.

Dengan tercukupinya kebutuhan air kita, maka akan turut menjaga kelembaban bibir dan kulit kita serta menjauhkan dari sariawan. Selain itu konsumsi air yang cukup juga akan menghilangkan bau mulut, melancarkan sistem pencernaan dan menyehatkan sistem metabolism tubuh kita.

 

Dan Pakailah Kosmetik Yang Aman

Memakai kosmetik yang berasal dari bahan yang aman mungkin tidak menghilangkan bibir hitam, namun sekadar menutupi. Meski begitu, pemakaian kosmetik alami ini tidak berefek buruk untuk jangka panjang. Misalnya dengan memakai lipstik berwarna merah. Bisa juga memakai bedak concealer agar bibir lebih terasa lembut.

Nah langkah-langkah diatas adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari bibir hitam, Yukk dicoba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Pakai Maskara Pun Ada Teknik-tekniknya, Kamu Sudah Tahu?

Untukmu yang tak terlalu suka memakai bulu mata palsu, mungkin maskara jadi solusi terbaik demi mendapatkan ilusi bulu mata yang tampak lebih lentik nan tebal. Dibanding bulu mata palsu, pemakaian maskara memang lebih mudah dan tak butuh waktu lama serta perawatan yang lebih repot.

Meski mudah, bukan berarti kamu asal saja kalau hendak pakai maskara. Sebab nyatanya untuk memakai riasan yang satu ini pun kamu perlu tahu tips dan triknya demi menghindari maskara yang menggumpal serta bentuk bulu mata yang tak sesuai harapan.

Hindari Memompa Aplikator Berkali-kali, Yang Ada Maskaramu Justru Jadi Cepat Kering

Kebiasaan memompa aplikator pada maskara jadi salah satu kebiasaan salah kaprah yang sering dilakukan banyak perempuan. Kamu perlu tahu, kebiasaan tersebut justru akan membuat cairan menempel banyak pada sikat maskara. Di lain sisi, banyak udara yang akan masuk pada tabung maskara sehingga mempercepat pengeringan pada maskara yang masih berada di dalam tabung. Hasilnya, maskara pun akan menggumpal saat hendak dipakai.

Aplikasikan Maskara Secara Menyeluruh, Sebab Kalau Hanya di Bagian Tertentu yang Ada Bulu Matamu Terlihat Lebih Pendek

Cara paling tepat kalau hendak mengoleskan maskara adalah dimulai dari akar bulu mata hingga ke ujungnya. Hanya saja, yang sering dilakukan justru banyak perempuan yang mengoleskan maskara hanya dari batang bulu mata.

Padahal kalau kamu melakukan hal ini, yang ada bulu matamu jadi terlihat lebih pendek. Visual bulu mata lentik nan panjang pun jadi gagal kamu wujudkan.

Pulaskan Maskara Secukupnya. Kalau Terlalu Tebal Hanya Akan Membuat Matamu Terlihat Jadi Aneh

Tips memulaskan bulu mata dari pangkalnya harus diimbangi dengan trik tepat saat memakai riasan ini. Cukup dua atau tiga kali pulasan saja saat kamu memakai maskara. Tergantung ketebalan bulu matamu.

Sebab kalau terlalu banyak memulaskan maskara yang ada justru membuat rambutmu jadi tampak kaku. Perlu diingat, saat mengangkat maskara dari tabungnya, sapukan dahulu kuasnya pada tisu bersih demi meminimalisir tampilan maskara yang menggumpal sebelum diaplikasikan.

Hindari Menjepit Bulu Mata Usai Pakai Maskara, Sebab yang Ada Justru Bikin Bulu Mata Jadi Rapuh dan Mudah Rontok

Kalau sudah pakai maskara, lebih baik hindari menjepit bulu mata. Ini yang salah kaprah dan masih sering terjadi. Kamu perlu tahu, yang namanya menjepit bulu mata usai pakai maskara yang ada justru membuat bulu mata rentan rontok dan patah.

Tak hanya itu, karet pelentik bulu mata pun jadi kotor karena sisa maskara yang menempel. Jadi lebih baik stepnya diubah ya, bulu matamu dijepit dulu baru kemudian silahkan mengaplikasikan maskara.

Yang Benar Itu Pakai Eyeshadow Dulu Baru Pakai Maskara ya…

Kalau kamu baru pakai eyeshadow setelah memulas maskara pada bulu mata, wah artinya ada yang harus diperhatikan dari step-mu itu. Sebab urutan saat merias mata sejatinya  begini: eye primer-eyeshadow-eyeliner-baru maskara. Ya, aplikasi maskara memang baru diletakan di step terakhir demi mempermudah kamu saat mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner agar lebih leluasa.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Ikuti Tips Cantik Ala Tiga Perempuan Hollywood

Pemahaman soal kecantikan sejatinya dinamis. Setiap orang punya persepsinya masing-masing. Bahkan setiap zaman berganti, persepsi soal cantik pun ikut berubah. Secara umum, cantik itu dinilai dari wajah. Bahkan berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh psikolog Newcastle University, kecantikan yang dipandang publik luas adalah dari kesimetrisan bentuk wajah—meliputi posisi mata, bentuk hidung, dan tulang pipi serta bentuk tubuh seperti lekuk pinggang dan pinggul.

Tak heran, sekarang perempuan berlomba-lomba mendapatkan wajah cantik. Kiblat kecantikan pun ada yang mengarah pada selebriti Hollywood. Untukmu yang mungkin terinspirasi ingin mendapatkan kecantikan seperti mereka, berarti jangan sampai melewatkan tips yang satu ini.

Cantik Versi Kim Kardashian Dimulai dengan Melakukan Diet Ketat

sumber: 9Style

Kecantikan tanpa tubuh yang sehat menurut Kim justru sia-sia. Karenanya ia sangat menjaga pola makannya degan diet yang  ketat. Kim selalu sarapan dengan menu oatmeal lalu makan siang dengan salad, baru saat makan malam dirinya menyantap ayam panggang. Namun selain diet ketat, untuk urusan perawatan, Kim melakukan perawatan seperti scrubbing dan tanning seminggu sekali di salon.

Selain wajah, Kim sangat mengutamakan kecantikan rambut. Ia memercayai kalau mencuci rambut setiap hari dapat menghilangkan minyak alami rambutnya. Makanya Kim mencuci rambutnya dua kali sehari supaya rambutnya tetap memiliki minyak alami.

Di lain sisi, ia pun tak pernah lupa untuk membersihkan sisa riasan di wajah. Menurutnya sisa riasan tersebut justru bisa menimbulkan jerawat dan kerut. Selain itu, Kim selalu menggunakan kapas pembersih khusus wajah untuk membersihkan sisa makeup-nya dan tidak pernah menggunakan tissue basah bayi.

Rihanna Mempercayakan Perawatan Dirinya Pada Produk Kecantikan Organik

Sumber: Pitchfork.com

Penyanyi asal Barbados ini percaya kalau produk kecantikan tanpa bahan kimia akan baik untuk kulit eksotisnya. Sementara untuk perawatan dari dalam, ia lebih suka mengonsumsi jus buah dan banyak minum air putih serta vitamin untuk menjaga kelembaban kulit.

Penting sekali, penyanyi yang satu ini tak pernah melewatkan satu harinya tanpa olahraga. Ia rutin lari di treadmill maupun melakukan jumping jacks. Baginya, mengeluarkan tak hanya sehat tapi juga membuat kulit lebih bercahaya.

Sementara untuk urusan riasan, ia memang selalu memanfaatkan fungsi riasan semaksimal mungkin. Hal ini bisa kamu adopsi sebagai trik saat merias wajah. Misalnya highlighter tidak hanya untuk wajah, tetapi juga dibubuhkan ke tulang dada dan tulang leher untuk memberikan dimensi pada penampilan, terutama kalau kamu mengenakan dress tanpa lengan.

Si Hobi Makan Jennifer Lawrence Tahu Caranya Menjaga Kecantikan dengan Menerapkan Diet Seimbang

Jennifer mengaku hobi makan, namun demi menjaga proporsi tubuhnya, dia menerapkan diet seimbang yaitu dengan mengonsumsi daging yang dipanggang tanpa memakan kulit, sayur dan buah-buahan sebagai sumber serat, serta mengurangi alkohol yang dapat membuat kulit terlihat kusam.

Sementara untuk urusan kecantikan luar, ia rajin berendam dengan air yang mengandung garam mandi sembari menggosokkan garam tersebut pada area tumit, lutut dan siku. Ia percaya kalau tubuhnya rileks akan memancarkan aura yang lebih positif. Sementara untuk urusan rambutnya yang bergelombang, saat usai ditata, ia suka menyisirkan kembali rambutnya dengan sikat gigi agar tak ada anak rambut yang keluar. Perfeksionis ya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Untukmu Pemilik Kulit Gelap Menawan; Terapkan Tips Mengaplikasikan Lipstik Berikut Ini Agar Bibirmu Kian Cantik

Sejatinya problematika memilih warna lipstik yang tepat ternyata dirasakan oleh hampir sebagian besar perempuan. Mau yang berkulit terang, sawo matang, maupun yang gelap sekalipun. Karenanya perempuan kalau memang tertarik dengan warna lipstik, memang sebaiknya mencari tahu atau minimal mencoba (tester) terlebih dahulu daripada sudah dibeli namun pas dipakai ternyata tidak cocok lantaran terlalu mencolok atau justru terlalu pucat.

Nah, salah satu tips memilih warna lipstick dimulai dari mencari tahu warna nadi di pergelangan tanganmu. Kalau nadi berwarna kehijauan, maka warna kulitmu warm. Sementara kalau nadi berwarna kebiruan, maka warna kulitmu cool. Sementara kalau nadimu berwarna diantara kedua warna tersebut berada dalam golongan netral.

Setelah tahu kecenderungan warna nadi, kamu bisa tahu warna lipstik seperti apa yang cocok untuk kamu aplikasikan. Misalnya untuk yang warm, lipstik yang tepat adalah yang berwarna gelap, untuk yang cool cocoknya mengenakan lipstik dengan warna sedikit pink sedangkan kulit netral paling pas dengan warna nude ataupun pastel.

Nah untukmu yang berkulit gelap, ada tips yang patut kamu terapkan saat ingin menambah koleksi lipstik baru.

Pilihlah Warna-warna yang Tua namun Densitas Warnanya Kategori Gelap

Warna-warna tua seperti merah darah atau pink tua akan cocok untukmu yang memiliki kulit gelap. Ya, warna gelap akan menutupi pigmentasi yang biasanya terjadi pada mereka yang berkulit gelap. Di lain sisi, warna tua akan memberikan kesan strong pada lipstik sehingga akan membentuk bibir agar terlihat lebih penuh dengan lekuk yang lebih berbentuk.

Atau Pilihlah Lipstik Matte demi Kesan Bibir yang Penuh dan Seksi

Lipstik yang paling aman dipakai oleh pemilik kulit gelap adalah lipstik matte. Tekstur lipstik matte yang menyatu dengan kulit bibir justru akan memberi kesan penuh dan seksi pada bibirmu. Sementara pemilihan varian lipstik glossy untuk perempuan yang berkulit gelap justru hanya akan membuat penampilan jadi mencolok. Namun ya tak masalah kalau dari personalnya tetap percaya diri memakai lipstik glossy.

Aplikasikan Pelembab Sebelum Memakai Lipstik demi Warna Lipstik yang Netral

Sebelum memakai lipstik, ada baiknya kamu mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu supaya bibirmu memiliki base yang berfungsi untuk menetralkan warna lipstik. Dengan pelembab, warna apa pun yang kamu aplikasikan ke bibir sejatinya akan terlihat lebih sempurna dibanding kalau kamu langsung memakai lipstik.

Jangan Takut untuk Mengenakan Lipstik Warna Nude, Karena Kamu yang Berkulit Gelap pun Sah-sah Saja Memakainya

Sejatinya nude lipstik juga disarankan untukmu yang berkulit gelap. Namun yang harus diperhatikan yaitu riasan make up agar sesuai dengan lipstik yang digunakan. Ya, memakai lipstik nude memang perlu trik tertentu, di lain sisi supaya lipstikmu terlihat lebih spesial, kamu bisa menambahkan riasan terang pada mata dan mempertegas alismu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top