Kesehatan & Me Time

Bibir Gelap Membuat Galau ? Begini Cara Mencerahkannya

Lips

Warna bibir yang merah membuat seorang wanita terlihat lebih seksi. Hal ini karena bibir yang merah secara psikologis diasosiasikan dengan hubungan seksual. Yup, bibir memang akan terlihat lebih penuh dan memerah seusai bercinta. Karena itu bibir yang merah selalu terlihat lebih menarik

Akan tetapi tidak semua wanita memiliki warna bibir yang demikian, Karena ternyata tak sedikit dari wanita mempunyai bibir yang hitam. Entah itu karena kebiasaan merokok dan minum kopi atau kesalahan dalam pemakaian kosmetik. Tapi toh itu semua tak permanen dan bisa diatasi.

 

Berhenti Konsumsi Cafein

Salah satunya penyebab bibir berubah menjadi hitam adalah terlalu banyak mengkonsumsi cafein, Seperti kopi atau teh. Mengurangi frekuensi mengonsumsi jenis minuman panas berkafein seperti kopi dan teh mampu menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir.

 

Hilangkan Kulit Mati Pada Bibir

Anda bisa mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir anda dengan cara yang aman yaitu menggunakan bubuk gula yang dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun. Usapkan campuran ramuan tersebut pada bibir, lalu satu menit kemudian dibersihkan dengan kain lap basah. Lakukan hal ini dua kali seminggu, namun jika terjadi iritasi, frekuensinya bisa dikurangi dan cara menggosoknya diperhalus, dan jangan lupa untuk tetap memakai lip balm setelah selesai melakukan cara tersebut.

 

Tetap Menjaga Kebersihan Bibir

Biasakanlah membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas, pilihlah kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Anda juga bisa mengoleskan madu di bibir setiap hari pada waktu tidur untuk menjaga bibir agar tetap sehat.
Hindari juga menggigit dan menjilati bibir terlalu sering karena juga bisa menyakibatkan bibir berwarna hitam dan gelap.

 

Lindungi Bibir dengan Mencoba Mengoleskan Bahan-bahan Alami

Beberapa resep rumahan bisa dijadikan rujukan untuk mencerahkan warna bibir, misalnya dengan mengoleskan jus lemon yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini memiliki peran yang penting bagi kesehatan kulit. Bisa juga mengoleskan madu sebelum tidur untuk melindungi dan melembutkan bibir atau gula yang berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, atau minyak zaitun yang terbukti mengandung omega 3 yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Rajin Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah mengandung peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Buah-buah yang mengandung vitamin e dan c merupakan yang paling dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban agar tidak kering dan kusam. Untuk mengurangi warna hitam pada bibir anda boleh mengkonsumsi buah Mentimun,Alpukat, Cerry, dan buah delima atau tomat.

 

Perbanyak Minum Air Putih

Banyak orang yang menyepelekan air putih. Tubuh kita nyatanya terdiri 70% merupakan cairan. Dan coba anda perhatikan dengan lebih seksama orang yang kekurangan cairan atau kurang konsumsi air putih biasanya akan mengalami bibir pecah-pecah. Maka dari itu sangat penting sekali untuk memperbanyak minum air putih minimal 1.5 liter setiap hari untuk tetap menjaga kelembapan kulit bibir agar tidak hita.

Dengan tercukupinya kebutuhan air kita, maka akan turut menjaga kelembaban bibir dan kulit kita serta menjauhkan dari sariawan. Selain itu konsumsi air yang cukup juga akan menghilangkan bau mulut, melancarkan sistem pencernaan dan menyehatkan sistem metabolism tubuh kita.

 

Dan Pakailah Kosmetik Yang Aman

Memakai kosmetik yang berasal dari bahan yang aman mungkin tidak menghilangkan bibir hitam, namun sekadar menutupi. Meski begitu, pemakaian kosmetik alami ini tidak berefek buruk untuk jangka panjang. Misalnya dengan memakai lipstik berwarna merah. Bisa juga memakai bedak concealer agar bibir lebih terasa lembut.

Nah langkah-langkah diatas adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari bibir hitam, Yukk dicoba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

12 Hal ini Hanya Dimengerti oleh Perempuan yang Tidak Selalu Tampil dengan Make Up

merusakkulitwajah

Saat ini kita hidup di zaman dimana ada banyak cara untuk mendapatkan tampilan fisik yang lebih sempurna. Kebanyakan Perempuan dapat menutupi kelemahannya dengan balutan make up yang kini semakin bervariasi. Namun hal tersebut akan membuat mereka hidup dalam kepalsuan. Berikut ini adalah hal yang hanya dimengerti oleh Perempuan yang tidak selalu tampil dengan make up.

1. Mereka menghargai dirinya apa adanya

Mereka menghargai segala sesuatu yang mereka miliki. Mereka tidak peduli bagaimana orang lain menatapnya. Mereka lebih menyukai dirinya yang tampil dengan kecantikan alami yang sudah dianugerahkan Tuhan kepadanya.

2. Mereka dapat menghemat waktu

Pastinya seorang Perempuan butuh waktu yang tidak sebentar untuk merias wajahnya dengan make up yang cocok. Untu itu, Perempuan yang tidak menggunakan make up pastilah akan lebih bisa menghemat waktu mereka.

3.  tidak perlu memuaskan siapapun

Mereka adalah pribadi yang memahami akan perbedaan selera setiap orang. Karena itulah mereka hanya mencoba menyesuaikan standar diri mereka sesuai dengan selera mereka sendiri. Mereka tidak memaksakan diri untuk menyesuaikan diri mereka dengan orang-orang di sekitarnya.

4. Mereka dapat menghemat uang

Produk kecantikan tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga para Perempuan yang tidak menggunakan make up tentunya juga akan menghemat uang mereka karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk alat kosmetik.

5. Mereka menjadi lebih menarik dengan cara lain

Kebaikan, kehangatan dan kasih sayang lah yang menjadi daya tarik mereka. Mereka yang jarang berpenampilan dengan riasan make up memang tidak menonjolkan kecantikan wajah saja. Mereka lebih fokus pada tindakan dan segala sesuatu yang mereka miliki.

6. Mereka bisa membangun hubungan tanpa kepalsuan

Dengan tampilannya yang selalu apa adanya, mereka dapat denganmudah membangun hubungan tanpa adanya kepalsuan di dalamnya. Mereka cantik secara alami, bukan cantik karena bantuan riasan make up yang tebalnya terlalu berlebihan.

7. Mereka memiliki kepercayaan diri yang cukup baik

Orang yang menutupi kelemahannya adalah orang yang kurang percaya diri dengan keadaannya saat ini. Mereka yang memilih tampil sederhana tanpa balutan make up yang berlebihan adalah mereka yang memiliki kepercayaan diri yang cukup baik.

8. Mereka bisa menghadapi perubahan hidup

Suka atau tidak, kita semua pasti akan menjadi korban waktu dan usia. Mereka yang tidak bermake up dan tidak terlalu ambil pusing dengan tampilan wajah mereka, tentunya akan menghadapi perubahan pada dirinya dengan tenang. Bukan seperti Perempuan lain yang melakukan banyak treatment demi mendapatkan kesempurnaan dari sudut pandang mereka sendiri.

9. Mereka tahu arti kebahagiaannya sendiri

Mereka selalu merasa nyaman dengan apa yang mereka miliki. Mereka lebih menyukai menjadi diri mereka sendiri. Mereka paham betul bahwa kebahagiaan mereka muncul dari kesederhanaan dan segala sesuatu yang sudah ada pada dirinya.

10. Mereka tidak khawatir akan kerusakan kulit

Kosmetik memang membuat wajah tampak lebih cantic jika digunakan dengan benar. Tapi beberapa Perempuan kurang memperhatikan kualitas dari kosmetik yang mereka pakai. Kualitas kosmetik penting, apalagi bagi mereka yang memiliki kulit wajah sensitif. Bukan malah tampil cantic, yang ada kulit malah akan mengalami kerusakan.

11. Mereka tidak perlu mengikuti trend make up

Teknologi saat ini sangatlah canggih. Selain itu trend dalam bermake up juga terus mengalami perkembangan. Mereka yang selalu merias wajah mereka dengan make up tentunya akan selalu mengikuti trend apa yang sedang berlaku. Berbeda dengan mereka yang tidak bermake up, mereka tidak perlu susah payah untuk mencari informasi dan mengikuti trend yang sedang Berjaya saat itu.

12. Mereka menarik perhatian orang lain dengan cara pikiran mereka

Mereka yang jarang berias memang memiliki cara berpikir yang berbeda. Terkadang cara berpikir itulah yang menarik orang lain untuk merasa nyaman saat di dekatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan Make Up

beforeaftermackup

Kosmetik merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi bagi sebagian besar kaum wanita. Tapi tahukah kamu jika penggunaan make up yang berlebihan akan menimbulkan efek yang tidak baik? Kamu dapat tetap tampil cantik dengan apa adanya dirimu. Tidak perlu terlalu menor dalam berias. Berikut adalah 6 alasan kenapa kamu harus berhenti untuk menggunakan make up.

1. Kulitmu akan berterima kasih padamu

Tidakkah kamu menyadari? Pori-pori yang ada pada kulit wajahmu berfungsi untuk membuat kulit bernafas. Saat pori-pori kulit terlalu lama tertutup oleh kosmetik, maka ia pun dapat tersumbat dan mengalami beberapa efek samping. Hal yang sering terjadi adalah munculnya jerawat dan berakhir dengan kerusakan pada kulit wajah.

2. Kamu akan memiliki lebih banyak waktu luang

Sebagian wanita yang suka berias menghabiskan banyak waktunya untuk merias diri. Berbeda saat kamu tidak menggunakan kosmetik untuk merias wajahmu. Kamu akan lmemiliki waktu yang lebih banyak untuk bersantai atau melakukan hal-hal yang kamu sukai.

3. Kamu akan belajar untuk mencintai kekuranganmu

Tanpa balutan kosmetik di wajahmu, kamu akan lebih mencintai kekuranganmu sendiri. Kamu tidak mencoba menutupinya. Malahan kamu dapat menunjukkan kekurangan itu dengan kelebihan lain yang kamu miliki, bukan dengan make up yang hanya dapat bertahan saat make up itu masih menempel pada wajah.

4. Kamu akan lebih merasa nyaman dengan dirimu sendiri

Kamu akan merasa lebih damai dan nyaman dengan dirimu sendiri. Karena pada saat itu kamu menjadi dirimu sendiri, bukan orang lain.

5. Kamu akan mulai merasa lebih percaya diri

Terkadang penggunaan mascara maupun kosmetik yang lain bukanlah cara yang tepat untuk menumbuhkan rasa percaya dirimu. Kamu dapat tampil lebih percaya diri dengan tampilan alamimu. Kamu tidak perlu memoles kembali wajahmu saat kosmetik yang kamu gunakan mulai luntur.

6. Kamu akan lebih menghargai kehidupan yang kamu miliki

Tampilan alami merupakan akar dari kehidupan yang sederhana. Selalu mengikuti trend adalah hal yang sangat melelahkan. Kamu harus terus merubah dirimu bukan karena dirimu sendiri, melainkan untuk menjadikan pandangan kagum dari orang-orang sekelilingmu. Padadasarnya dengan tampilan yang alami dan sederhana, kamu akan lebih bisa dalam menghargai kehidupanmu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top