Kesehatan & Me Time

Bibir Gelap Membuat Galau ? Begini Cara Mencerahkannya

Lips

Warna bibir yang merah membuat seorang wanita terlihat lebih seksi. Hal ini karena bibir yang merah secara psikologis diasosiasikan dengan hubungan seksual. Yup, bibir memang akan terlihat lebih penuh dan memerah seusai bercinta. Karena itu bibir yang merah selalu terlihat lebih menarik

Akan tetapi tidak semua wanita memiliki warna bibir yang demikian, Karena ternyata tak sedikit dari wanita mempunyai bibir yang hitam. Entah itu karena kebiasaan merokok dan minum kopi atau kesalahan dalam pemakaian kosmetik. Tapi toh itu semua tak permanen dan bisa diatasi.

 

Berhenti Konsumsi Cafein

Salah satunya penyebab bibir berubah menjadi hitam adalah terlalu banyak mengkonsumsi cafein, Seperti kopi atau teh. Mengurangi frekuensi mengonsumsi jenis minuman panas berkafein seperti kopi dan teh mampu menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir.

 

Hilangkan Kulit Mati Pada Bibir

Anda bisa mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir anda dengan cara yang aman yaitu menggunakan bubuk gula yang dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun. Usapkan campuran ramuan tersebut pada bibir, lalu satu menit kemudian dibersihkan dengan kain lap basah. Lakukan hal ini dua kali seminggu, namun jika terjadi iritasi, frekuensinya bisa dikurangi dan cara menggosoknya diperhalus, dan jangan lupa untuk tetap memakai lip balm setelah selesai melakukan cara tersebut.

 

Tetap Menjaga Kebersihan Bibir

Biasakanlah membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas, pilihlah kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Anda juga bisa mengoleskan madu di bibir setiap hari pada waktu tidur untuk menjaga bibir agar tetap sehat.
Hindari juga menggigit dan menjilati bibir terlalu sering karena juga bisa menyakibatkan bibir berwarna hitam dan gelap.

 

Lindungi Bibir dengan Mencoba Mengoleskan Bahan-bahan Alami

Beberapa resep rumahan bisa dijadikan rujukan untuk mencerahkan warna bibir, misalnya dengan mengoleskan jus lemon yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini memiliki peran yang penting bagi kesehatan kulit. Bisa juga mengoleskan madu sebelum tidur untuk melindungi dan melembutkan bibir atau gula yang berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, atau minyak zaitun yang terbukti mengandung omega 3 yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Rajin Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah mengandung peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Buah-buah yang mengandung vitamin e dan c merupakan yang paling dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban agar tidak kering dan kusam. Untuk mengurangi warna hitam pada bibir anda boleh mengkonsumsi buah Mentimun,Alpukat, Cerry, dan buah delima atau tomat.

 

Perbanyak Minum Air Putih

Banyak orang yang menyepelekan air putih. Tubuh kita nyatanya terdiri 70% merupakan cairan. Dan coba anda perhatikan dengan lebih seksama orang yang kekurangan cairan atau kurang konsumsi air putih biasanya akan mengalami bibir pecah-pecah. Maka dari itu sangat penting sekali untuk memperbanyak minum air putih minimal 1.5 liter setiap hari untuk tetap menjaga kelembapan kulit bibir agar tidak hita.

Dengan tercukupinya kebutuhan air kita, maka akan turut menjaga kelembaban bibir dan kulit kita serta menjauhkan dari sariawan. Selain itu konsumsi air yang cukup juga akan menghilangkan bau mulut, melancarkan sistem pencernaan dan menyehatkan sistem metabolism tubuh kita.

 

Dan Pakailah Kosmetik Yang Aman

Memakai kosmetik yang berasal dari bahan yang aman mungkin tidak menghilangkan bibir hitam, namun sekadar menutupi. Meski begitu, pemakaian kosmetik alami ini tidak berefek buruk untuk jangka panjang. Misalnya dengan memakai lipstik berwarna merah. Bisa juga memakai bedak concealer agar bibir lebih terasa lembut.

Nah langkah-langkah diatas adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari bibir hitam, Yukk dicoba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Bersyukurlah Kamu Yang Memiliki Kulit Sawo Matang, Kelebihan-kelebihan Ini Jadi Bisa Kamu Nikmati

Berkulit Sawo Matang

Gambaran bahwa kecantikan seorang perempuan diwakili dengan kulit putih yang mulus dan bersih, membuat banyak perempuan berlomba-lomba untuk memiliki kulit yang putih dan bersih. Fakta-fakta ini seakan ingin menjelaskan bahwa warna kulit putih lebih cantik daripada warna kulit lainya.

Padahal kenyataanya tak selalu demikian, sebenarnya tingkat kecantikan seseorang bukanlah ditentukan oleh warna kulit yang dimilikinya.  Asal bisa menempatkan diri, merawat tubuh dan wajah dengan baik,  memadu-padankan pakaian serta make up dengan pas, siapa pun bisa terlihat cantik.

Terlepas dari warna kulit putih ternyata ada banyak keuntungan yang akan didapatkan jika kamu memiliki warna kulit sawo matang atau sedikit gelap.

Kamu Itu Perempuan Istimewa Dengan Warna Kulit yang Eksotis

pexels-photo-321598

Bagi wanita yang memiliki warna kulit sawo matang, mungkin sering merasa malu karna warna kulitnya tak seputih perempuan lain. Sarnya warna kulit ini merupakan warna yang eksotis yang khas perempuan Indonesia. Pada kenyataannya banyak orang diluar sana yang harus mengeluarkan uang banyak hanya untuk mendapatkan warna kulit eksotis seperti ini. Lantas kenapa kamau harus malu? Padahal kita sudah memilikinya sejak lahir tanpa perlu mengeluarkan uang lagi untuk mendapatkannya. Kita hanya perlu merawat dan menjaga tubuh kita, karena cantik itu tak melulu tentang kulit putih.

Tak Mudah Terkena Kanker Kulit Menjadi Salah Satu Nikmat yang Harus Kamu Syukuri

rsz_keenan-constance-359317

Meski pada kenyataanya kanker kulit bisa menyerang siapa pun dan kapan pun, tapi ternyata pemilik kulit sawo matang lebih minim resiko terkena kanker kulit. Sebaliknya, mereka yang berkulit putih cenderung lebih beresiko terkena kanker kulit. Hal ini karena melanin atau pigmen penghasil warna yang berada pada lapisan epidermis yang berfungsi memproteksi sinar UV pada pemiliki kulit sawo matang lebih kuat dibandingkan dengan mereka yang berkulit putih. Dengan begitu, sinar UV yang mengenai kulit putih dapat lebih mudah merusak jaringan sel orang yang berkulit putih, sedangkan hal ini tidak berlaku untuk orang yang berkulit sawo matang.

Berkulit Sawo Matang Membuatmu Memiliki Tulang Yang Kuat

pexels-photo-42400

Mereka yang berkulit gelap atau sawo matang memiliki lebih banyak menyimpan vitamin D3 dari sinar matahari pada pigmen kulitnya. Untuk itu mereka yang berkulit gelap lebih terhindar dari osteoporosis karena menyimpan kalsium lebih baik dari mereka yang berkulit putih. Nah, jika melihat manfaat yang satu ini, harusnya kamu berbangga diri sebab telah dianugerahi kulit sawo matang.

Bahkan Kamu Yang Berkulit Sawo Matang Mengalami Penuaan Dini Lebih Lambat

pexels-photo-116913

Orang yang memiliki kulit gelap atau sawo matang tidak perlu mengkhawatirkan penuaan dini yang datang lebih cepat. Serat kolagen yang dimiliki oleh mereka yang  berkulit gelap cenderung lebih banyak dan lebih tebal dibandingkan kulit putih. Dan seperti yang kita ketahui bersama, erat kolagen merupakan serat yang penting untuk menjaga elastisitas, kelenturan, kekenyalan, kelembapan, dan ketahanan pada kulit. Itu sebabnya pemilik kulit gelap cenderung tidak mudah berkerut dan terlihat lebih awet muda.

Tetap Kuat Meski Terkena Sinar UV 

running-runner-long-distance-fitness-40751

Keuntungan lain yang dimiliki oleh orang berkulit sawo matang adalah adalah lebih tahan terhadap sinar UV. Disaat banyak wanita berkulit putih takut jika kulitnya terbakar atau menghitam karena terpapar sinar matahari, kamu yang berkulit sawo matang tidak perlu terlalu khawatir. Dengan begitu kamu pun lebih bisa menikmati aktivitas di ruang terbuka.

Saraf, Otak dan Organ Reproduksimu Bisa Bekerja Dengan Lebih Maksimal

pexels-photo-269746

Melanin yang terdapat pada lapisan epidermis kulit tak hanya berfungsi untuk mempengaruhi warna kulit dan rambut. Melanin dibutuhkan oleh tubuh untuk bertahan hidup. Agar organ-organ yang ada pada tubuh kita bisa berfungsi lebih baik. Berdasarkan penelitian seorang ilmuwan, sinar radiasi yang diserap oleh melanin akan diolah kembali menjadi energi, sehingga membuat pemilik kulit gelap atau sawo matang dapat bekerja lebih maksimal dan efektif dibandingkan mereka yang berkulit putih.

Jumlah melanin yang lebih banyak dihasilkan pada kulit gelap, berfungsi menyaring sinar ultraviolet untuk mencegah kerusakan pada DNA. Dengan begitu, wanita berkulit gelap memiliki tingkat terendah dalam kasus kelahiran bayi cacat.

Kamu Tak Perlu Repot-repot Mengubah Warna Kulit, Kamu Sudah Cantik Sejak Lahir Kok!

pexels-photo-760591

Jika diluar sana masih banyak wanita yang berlomba-lomba untuk mengubah dan mengganti warna kulitnya, tidak untuk kamu yang sudah memiliki warna kulit gelap atau sawo matang, Kecantikan itu telah dihadiahkan untukmu bahkan sejak kamu lahir. Jadi tak perlu merasa malu atau tidak percaya diri. Memiliki kulit gelap dan sawo matang membuat kamu masuk dalam jajaran orang-orang beruntung. Selama kamu bisa merawat dan menjaga tubuhmu dengan baik, cantik tak lagi harus putih.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Pilih Mana, Lipstik Matte Atau Matte Lip Cream?

pexels-photo-371117

Konon lipstik mampu mendongkrak penampilan setiap perempuan dengan cepat. Dan benar memang, jika pun harus disuruh memilih bepergian tanpa bedak atau tanpa lipstik? Saya sendiri tentu akan menjawab, boleh tanpa bedak, asal wajah tetap dihiasi polesan lipstik.

Namun munculnya berbagai macam inovasi dari tren kecantikan nyatanya tak melulu membuat kita senang. Karena sekarang sebagian besar perempuan, sering kali bingung dalam hal menentukan lipstik mana yang akan cocok untuknya, lipstik matte atau lip cream matte?

Tak ingin melihatmu sendiri dalam kebingungan, kali ini kami akan membantumu untuk menjatuhkan pilihan.

Lipstik Matte Konvensional dalam Bentuk Stik

pexels-photo-377719

Untuk tampilan dan bentuk, jenis lipstik ini jadi pewarna bibir tertua sebelum berbagai macam varian dan jenis lipstik lain bermunculan. Hadir dengan bentuk yang menyerupai batang, dengan wadah yang menyerupai tabung dan dapat diputar untuk mendorong stik lipstik ke atas. Tekstur yang dimilikinya, jadi salah satu poin plus yang menjadi daya tarik untuk sebagian besar perempuan.

Komposisi yang padat dengan kandungan minyak dan lilin, memberi kesan berkilau tanpa berlebihan untuk setiap pemakaian. Selain itu, jenis lipstik ini juga banyak dipilih oleh mereka yang tak suka berlama-lama dalam hal memoles bibir.

Karena hanya butuh waktu sebentar, lipstik matte ini sudah bisa menghiasi bibir dan membantumu membangun kepercayaan diri.

Matte Lip Cream dengan Komposisi yang Berbentuk Cair

red-coffee-cup-desk-6358

Sebenarnya kandungan dan bahan yang digunakan lipstik matte dan matte lip cream sama, hanya saja matte lip cream hadir dengan bentuk cair. Jika lipstik matte masih membuat bibir kamu terlihat sedikit glossy, lip cream matte memberikan tampilan warna yang terlihat menyatu dengan kulit bibir.

Matte lip cream juga mampu menciptakan tampilan yang lebih natural pada setiap pemakainya. Kamu tak perlu khawatir akan terlihat norak meski sedang memakai warna-warna yang tak lazim sekalipun. Seperti, ungu tua, maron, hingga coklat.

Tak hanya itu saja, matte lip cream juga lebih tahan lama jika dibandingkan lipstik yang lainnya. Jadi tak heran, banyak yang menjatuhkan pilihan pada matte lip cream, karena tak mau susah payah touch up berulang-ulang.

Hanya saja kita memang butuh hati-hati dalam penggunaan yang menggunakan kuas aplikator. Karena tekstur matte lip cream lebih mudah kering, usahakan untuk menggariskan ke seluruh bibir dengan hati-hati.

Lalu Pilih yang Mana?

pexels-photo-371117

Sebenarnya varian lipstik matte atau matte lip cream memang sedang jadi primadona.  Dan jika harus ditanya satu persatu, tahan lama dan hasil yang lebih natural jadi alasan yang paling banyak disebutkan.

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit bibir kering, agaknya lipstik matte lebih direkomendasikan. Karena selain kandungan lilin dan minyak yang memberikan kesan glossy, hal ini juga akan membantu melindungi kulit bibir daripada harus memakai lip cream matte yang memang sedikit memberi efek kering pada bibir. 

Berbeda dengan kamu yang memiliki jenis kulit sedikit berminyak, matte lip cream lebih cocok untuk menutupi minyak yang kadang berlebih. Jenis lipstik ini juga mampu menutupi bibirmu dengan sempurna. Meski begitu saat kamu ingin touch up jenis lisptik ini, sebaiknya lapisan matte lip cream sebelumnya dihapus  secara menyeluruh terlebih dulu. Sebab jika hanya dipoles ulang, akan memberikan kesan bertumpuk.

Nah meski begitu, keputusan untuk memilih jenis lipstik yang akan kamu gunakan, sepenuhnya tetap berada ditanganmu. Toh kamu sendiri yang paling tahu kondisi dan kebutuhan bibirmu? Intinya varian lipstik matte jadi riasan yang memang sedang jadi ratu untuk urusan kosmetik bibir. Untuk kamu yang punya cerita lain dari penggunaan lipstik matte atau matte lip cream, boleh berbagi di kolom komentar!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Cewek, Kamu Perlu Tahu Cara Menghindari Kesalahan Saat Menggunakan Alat Pelurus Rambut

beauty-brunette-cute-equipment-41369

Alat pelurus rambut alias catokan sudah jadi must-have-item yang bermanfaat menunjang penampilan perempuan saat ini. Apalagi punya rambut cantik nan rapi itu sudah jadi unsur penting demi menunjang penampilan. Selain merawat rambut dengan keramas rutin dan pemakaian conditioner, styling rambut dengan memanfaatkan alat pelurus rambut memang ampuh membuat rambut jadi terlihat lebih rapi dan lurus.

Meski begitu, untukmu yang rutin meluruskan rambut setiap hari perlu waspada. Karena tak sedikit rambut perempuan yang malah rusak akibat cara yang salah ketika menggunakan alat ini. Mengutip dari situs Health Me Up, kamu wajib menghindari lima hal ini agar rambut tak mudah rusak meski sering di-styling.

Hindari Mencatok Rambut saat Kondisinya Masih Basah

 pexels-photo-54566

Hal pertama yang perlu kamu ingat adalah memastikan rambutmu kering dan bersih. Rambut yang sudah kotor biasanya sulit dicatok karena terlalu berminyak dan kaku. Selain itu, hindari mencatok rambut dalam keadaan basah. Bukannya membuat rambutmu jadi tertata rapi, kamu justru merusak folikel rambut yang membuat rambut jadi rentan rapuh.

 

Pengaturan Suhu Jelas Penting, Jangan Sampai Rambut Rusak Lantaran Suhu yang Kelewat Tinggi

pexels-photo-374639

Banyak yang mengira kalau mencatok rambut dengan suhu maksimal akan membuat rambut cepat lurus. Padahal tidak demikian. Alih-alih menghemat waktu, rambutmu malah jadi rentan rusak. Sebaiknya sesuaikan suhu alat pelurus rambut dengan ketebalan rambutmu. Jika rambutmu tipikal yang tipis dan rapuh, sebaiknya pilih suhu yang medium saja.

 

Jangan Lupakan Penggunaan Heat Protector Serum Agar Rambut Tetap Terlindungi

pexels-photo-113042 

Serum yang satu ini memang bermanfaat untuk melindungi rambut saat terekspos suhu tinggi. Karenanya sangat penting mengaplikasikan heat protector  serum sebelum mencatok rambut. Pun kalau kamu tak punya serum semacam ini, gunakan leave on conditioner, vitamin rambut, atau combing serum agar batang rambut terlindungi dari panasnya alat catok.

 

Sebelum Mencatok, Sisir Rambut Terlebih Dahulu Agar Rambut Lebih Mudah Ditata

pexels-photo-253758 (1)

Mencatok itu juga perlu teknik. Misalnya, sebelum mencatok rambut, ada baiknya kamu membagi rambut jadi beberapa bagian. Hal ini untuk mengantisipasi agar tak ada rambut yang terbelit. Kemudian sisir rambut perbagian tersebut. Dengan begitu, kamu pun lebih mudah mencatok rambut.

 

Jangan Lalai Untuk Rutin Membersihkan Alat Catok

pexels-photo-326102

Rutin membersihkan alat catokmu sangat penting demi menjaga kesehatan rambut. Apa lagi lempengan besi pada alat tersebut dipenuhi residu produk perawatan rambut yang kamu pakai. Kalau tidak dibersihkan, kotoran yang menumpuk itu akan bercampur dengan panas dan membuat rambutmu rusak dari luar. Cara membersihkannya dengan tisu atau kapas yang sudah dibasahi dengan air, kemudian keringkan. Mudah bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top