Kesehatan & Me Time

Bibir Gelap Membuat Galau ? Begini Cara Mencerahkannya

Lips

Warna bibir yang merah membuat seorang wanita terlihat lebih seksi. Hal ini karena bibir yang merah secara psikologis diasosiasikan dengan hubungan seksual. Yup, bibir memang akan terlihat lebih penuh dan memerah seusai bercinta. Karena itu bibir yang merah selalu terlihat lebih menarik

Akan tetapi tidak semua wanita memiliki warna bibir yang demikian, Karena ternyata tak sedikit dari wanita mempunyai bibir yang hitam. Entah itu karena kebiasaan merokok dan minum kopi atau kesalahan dalam pemakaian kosmetik. Tapi toh itu semua tak permanen dan bisa diatasi.

 

Berhenti Konsumsi Cafein

Salah satunya penyebab bibir berubah menjadi hitam adalah terlalu banyak mengkonsumsi cafein, Seperti kopi atau teh. Mengurangi frekuensi mengonsumsi jenis minuman panas berkafein seperti kopi dan teh mampu menghilangkan warna gelap atau hitam di bibir.

 

Hilangkan Kulit Mati Pada Bibir

Anda bisa mengelupas sel-sel kulit mati pada bibir anda dengan cara yang aman yaitu menggunakan bubuk gula yang dicampurkan dengan madu atau minyak zaitun. Usapkan campuran ramuan tersebut pada bibir, lalu satu menit kemudian dibersihkan dengan kain lap basah. Lakukan hal ini dua kali seminggu, namun jika terjadi iritasi, frekuensinya bisa dikurangi dan cara menggosoknya diperhalus, dan jangan lupa untuk tetap memakai lip balm setelah selesai melakukan cara tersebut.

 

Tetap Menjaga Kebersihan Bibir

Biasakanlah membersihkan bekas lipstik setelah beraktivitas, pilihlah kosmetik yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Anda juga bisa mengoleskan madu di bibir setiap hari pada waktu tidur untuk menjaga bibir agar tetap sehat.
Hindari juga menggigit dan menjilati bibir terlalu sering karena juga bisa menyakibatkan bibir berwarna hitam dan gelap.

 

Lindungi Bibir dengan Mencoba Mengoleskan Bahan-bahan Alami

Beberapa resep rumahan bisa dijadikan rujukan untuk mencerahkan warna bibir, misalnya dengan mengoleskan jus lemon yang kaya akan vitamin C. Vitamin ini memiliki peran yang penting bagi kesehatan kulit. Bisa juga mengoleskan madu sebelum tidur untuk melindungi dan melembutkan bibir atau gula yang berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir, atau minyak zaitun yang terbukti mengandung omega 3 yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

 

Rajin Mengkonsumsi Sayuran dan Buah

Sayuran dan buah mengandung peran penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Buah-buah yang mengandung vitamin e dan c merupakan yang paling dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga kelembaban agar tidak kering dan kusam. Untuk mengurangi warna hitam pada bibir anda boleh mengkonsumsi buah Mentimun,Alpukat, Cerry, dan buah delima atau tomat.

 

Perbanyak Minum Air Putih

Banyak orang yang menyepelekan air putih. Tubuh kita nyatanya terdiri 70% merupakan cairan. Dan coba anda perhatikan dengan lebih seksama orang yang kekurangan cairan atau kurang konsumsi air putih biasanya akan mengalami bibir pecah-pecah. Maka dari itu sangat penting sekali untuk memperbanyak minum air putih minimal 1.5 liter setiap hari untuk tetap menjaga kelembapan kulit bibir agar tidak hita.

Dengan tercukupinya kebutuhan air kita, maka akan turut menjaga kelembaban bibir dan kulit kita serta menjauhkan dari sariawan. Selain itu konsumsi air yang cukup juga akan menghilangkan bau mulut, melancarkan sistem pencernaan dan menyehatkan sistem metabolism tubuh kita.

 

Dan Pakailah Kosmetik Yang Aman

Memakai kosmetik yang berasal dari bahan yang aman mungkin tidak menghilangkan bibir hitam, namun sekadar menutupi. Meski begitu, pemakaian kosmetik alami ini tidak berefek buruk untuk jangka panjang. Misalnya dengan memakai lipstik berwarna merah. Bisa juga memakai bedak concealer agar bibir lebih terasa lembut.

Nah langkah-langkah diatas adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari bibir hitam, Yukk dicoba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Lakukan Tips Sederhana Ini Agar Kulit Wajahmu Jadi Halus Dan Bersinar!

Memiliki kulit wajah halus dan bersinar merupakan idaman setiap perempuan. Sayangnya tak mudah untuk memperoleh kulit idaman tersebut. Pori-pori membesar adalah masalah utama yang kerap ditemui wanita. Bukan hanya merusak penampilan, hal itu juga bisa menimbulkan jerawat dan membuat wajah jadi kusam. Biasanya hal ini kerap dialami oleh perempuan dengan jenis kulit wajah berminyak dan kombinasi.

Memiliki kulit wajah dengan pori-pori besar tak lantas membuat kamu kehilangan harapan untuk memperoleh kulit idaman. Kamu cukup melakukan 8 tips ini dengan telaten. Setelah itu kulit wajah halus yang halus dan bersinar pun bisa kamu miliki.

Rutin membersihkan wajah dan exfoliating  akan membuat kulit wajahmu tak lagi kusam!

Selalu rajin membersihkan wajah sebelum tidur. Kegiatan ini dapat menghilangkan kotoran dan sebum yang terdapat pada pori-pori. Tidak perlu terlalu sering, cukup satu kali sebelum tidur agar pori-pori pada wajah dapat ‘bernapas’ dengan lebih lega karena tidak adanya kotoran yang menempel.

Selain itu, lakukan juga exfoliating sebanyak 2-3 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati. Exfoliating merupakan pelepasan kulit atau sel mati dengan menggunakan bantuan scrub. Rutin melakukan hal ini akan memberi manfaat baik untuk kulitmu.

Belilah produk wajah yang tepat dan terbuat dari bahan alami!

Kebanyakan wanita yang mengalami pori-pori yang membesar di wajah dikarenakan salah membeli produk wajah. Pilihlah produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu, agar tidak timbul gejala-gejala yang merugikan. Sebisa mungkin, pilih produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan alami dan mengandung bahan-bahan yang sudah lulus uji BPOM.

Penting menggunakan tabir surya saat beraktifitas!

Terlalu sering terkena sinar matahari dapat menyebabkan kulit mudah sekali iritasi dan lapisannya menebal. Sel kulit mati kebanyakan menumpuk di sekitar pori-pori hingga membuatnya jadi lebih besar. Gunakan tabir surya yang memiliki kandungan SPF tinggi agar kulit wajahmu tetap terlindungi dari sinar UV.

Untuk mengatasi wajah berminyak kamu bisa menggunakan masker clay. Pakai secara rutin satu hingga dua kali dalam seminggu ya!

Masker clay berfungsi untuk mengurangi kelebihan minyak dan air yang ada pada kulit dan membuat pori-pori wajah menjadi kecil. Gunakan master clay secara rutin satu atau dua kali dalam seminggu. Jangan memakai masker clay terlalu sering karena dapat berdampak buruk terhadap kulit wajah.

Bisa juga menggunakan masker ini tidak di seluruh permukaan kulit wajah, tetapi hanya di area wajah yang yang mengandung minyak berlebih dan pori-pori besar saja. Utamanya di sekitar dahi, hidung, dan pipi.

Agar wajahmu tetap elastis dan terjaga kekencangannya, gunakan kolagen secara rutin ya!

Kamu pasti sadar diri, bahwa semakin usia kamu bertambah elastisitas kulitmu pun akan berkurang. Kulit yang sudah tidak kencang lagi, bisa menyebabkan keriput! Hiiy…! Pasti tak mau kan, diusia yang masih terbilang muda tapi wajah sudah keriput layaknya nenek-nenek?

Nah, agar kulit wajah tetap terjaga elastisitas dan kekencangannya, gunakan kolagen secara rutin pada kulit wajah. Tambahkan juga vitamin C yang berkhasiat meningkatkan produksi kolagen dan elastin alami pada kulit wajahmu.

Kurangi mengkonsumsi makanan yang berminyak. Bisa berpengaruh buruk pada kulit wajahmu loh!

Bukan hanya debu dan kotoran saja yang membuat kulit wajah cepat rusak dan menyumbat pori-pori, mengonsumi makanan yang tidak sehat juga dapat berdampak buruk lho di kulit wajahmu. Makanan seperti apa yang sebaiknya dikurangi konsumsinya?

Makanan yang mengandung banyak minyak tak sehat dan lemak dapat dengan mudah membuat kulit jadi iritasi dan membuat pori-pori tersumbat. Disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan buah sebagai gantinya. Selain itu, makanan sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral membantu untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam dan embuatnya dapat bekerja dengan optimal, sehingga kulit wajah tetap cantik dan pori-pori pun tak akan membesar.

Ini sangat penting kamu lakukan. Jangan malas membersihkan make up!

Ini nih yang masih saja banyak dilakukan oleh banyak wanita dan sering dianggap sepele. Membersihkan wajah dari make up sebelum tidur seringkali diabaikan, entah karena alasan malas atau lupa. Sesibuk apapun dirimu, jangan melewatkan kegiatan yang satu ini. Bila tak dibersihkan sisa-sisa make up yang masih menempel di wajah dapat menyumbat pori-pori. Bahkan bisa mengundang datangnya jerawat loh!

Janganlah malas untuk membersihkan wajah sebelum tidur demi kebaikanmu sendiri. Kulit wajah yang bersih, dapat membantu pori-pori beristirahat dan bernapas sehingga bisa mengeluarkan kotoran yang menempel secara alami. Jika wajah sudah berjerawat, kamu sendiri kan yang rugi?

Untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah, kamu bisa menggunakan toner!T

Cara terakhir agar kamu bebas dari pori-pori yang membesar adalah dengan rajin menggunakan toner. Pilih toner yang memiliki kandungan asam laktat dan glikolat. Kedua bahan ini berfungsi untuk mengembalikan kesegaran kulit dan menjaga kulit wajah tetap prima.

Cara menggunakan toner yang baik adalah memakainya setelah membersihkan wajah, bukan sebelum memakai pelembab. Jika kamu termasuk tipe yang sensitif kulitnya, disarankan hanya gunakan toner 2 kali dalam seminggu untuk menghindari kulit jadi terlalu kering.

 

Meski terlihat ribet, tapi perawatan wajah itu penting lho! Apalagi diusiamu yang semakin dewasa ini. Sudah saatnya sadar akan pentingnya merawat kulit wajah. Agar disaat memasuki usia 40 tahun nanti, wajahmu masih terlihat awet muda. Selamat mencoba ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Punya Kulit Sawo Matang Jangan Minder! Justru Harus Bangga!

Wanita di Indonesia, sering sekali mempersepsikan bahwa wanita yang cantik adalah mereka yang mempunyai kulit putih yang mulus. Anggapan yang sudah ada sejak lama ini membuat wanita Indonesia, yang mayoritasnya tidak berkulit putih mencoba berbagai macam cara untuk memutihkan kulit. Mulai dari pergi ke klinik kecantikan, suntik vitamin C, hingga operasi plastik.

Padahal, kulit asli wanita Indonesia yang rata-rata berwarna sawo matang juga terlihat cantik kok! Bukan hanya terlihat cantik dan eksotis, ternyata berkulit sawo matang juga memberi kamu banyak kebaikan.  Berikut ulasannya.

Berkulit sawo matang membuatmu lebih tahan saat terpapar sinar matahari langsung

Jumlah melanin dalam wanita yang berkulit sawo matang lebih banyak. Melanin inilah yang menjaga kulitmu dari efek jangka pendek dari sinar matahari, yakni warna kulit yang menghitam. Ketika kulit terlalu lama terkena paparan sinar matahari langsung, otomatis warna kulit akan berubah jadi gelap. Tapi, kalau kulitmu sudah berwarna sawo matang, kamu jadi tidak perlu terlalu khawatir akan perubahan warna yang terlalu timpang.

Resikomu untuk terkena kanker kulit pun jadi lebih sedikit! Beruntunglah kamu yang mempunyai kulit sawo matang!

Jumlah kandungan melanin yang banyak ini nih yang juga menjaga kulit kita dari risiko terkena serangan kanker kulit. Hal ini karena melanin melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Kurangnya melanin dalam kulit akan menjadikannya berwarna putih dan tampak pucat hingga ujungnya meningkatkan risiko kanker pada kulit indahmu.

Melanin yang kamu miliki mampu menghambat radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan kulit!

Radikal bebas yang berasal dari luar tubuh diketahui berbahaya bagi kesehatan tubuh dan kulit. Sumber radikal bebas banyak macamnya, mulai dari asap rokok, pestisida, makanan yang terkontaminasi racun, hingga sinar matahari. Radikal bebas yang berasal dari sinar matahari dapat berdampak buruk bagi kulit, yakni menyebabkan kerusakan oksidatif pada sel kulit dan menyebabkan kerusakan sel yang berhubungan dengan penuaan yang cepat.

Nah, beruntunglah kamu yang punya kulit sawo matang! Melanin yang ada di bagian lapisan epidermis kulit akan membantu lemak untuk mempertahankan kelembapan kulit kamu sehingga kulit bebas kering dan pecah-pecah.

Memiliki kulit sawo matang juga membuatmu jadi terlihat awet muda!

Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, bahwa paparan sinar matahari dapat menyebabkan seseornag mengalami penuaan yang cepat. Kabar baik nih buat kamu yang berkulit sawo matang! Banyaknya serat kolagen yang dimiliki oleh kulitmu membuatmu tidak mudah mengalami kulit yang berkerut dan jadi terlihat lebih awet muda. Kolagen ini sangat penting lho untuk menjaga kelembapan, elastisitas, kelenturan, dan ketahanan kulit!

Kamu pun bisa tampil cantik natural, enggak perlu banyak dempulan agar dilirik banyak orang

Kulit sawo matangmu justru punya daya tarik tersendiri lho! Tampilan yang apa adanya membuatmu terlihat lebih cantik alami. Tidak perlu deh make up tebal dan menor, cukup dengan polesan minimlais agar terlihat manis di depan para lelaki. Prisia Nasution saja terlihat cantik kok dengan kulit gelapnya, masak kamu enggak?

Kelebihan melanin yang kamu punya membuat tulangmu kuat

Pemilik kulit sawo matang dipercaya memiliki kesehatan tulang yang lebih kuat. Kenapa? Hal ini dikarenakan karena banyaknya kandungan pigmen yang dimiliki menyimpan cadangan vitamin D3 yang berasal dari matahari lebih banyak daripada kulit yang berwarna putih. Nah, dimasa tua nanti  kesehatan tulangmu pun masih prima. Enggak usah khawatir lagi deh mengalami masalah tulang!

Jumlah melanin yang lebih banyak mendukung otak, lima alat indera dan sarafmu untuk berfungsi maksimal!

Jumlah melanin yang ada di dalam tubuh membantu mengoptimalkan organ-organ yang ada berfungsi lebih baik. Wanita dengan kulit sawo matang mempunyai jumlah melanin yang lebih banyak, sehingga fungsi otak, alat indera hingga saraf dapat terus bekerja maksimal untuk mendukung kegiatan sehari-hari kamu.

Bahkan perempuan berkulit sawo matang biasanya memiliki kemampuan reproduksi yang lebih baik!

Terakhir nih, keuntungan yang dimiliki wanita berkulit sawo matang adalah memiliki kemampuan reproduksi yang lebih baik lho! Lagi-lagi kandungan melanin yang ada kulit sawo matang memberi keuntungan tersendiri. Dalam hal ini, melanin mampu menyaring sinar UV untuk mencegah kerusakan DNA sehingga risiko untuk melahirkan bayi yang cacat menjadi sangat rendah.

Kini, enggak ada alasan lagi kan buat minder punya kulit sawo matang? Kata siapa kulit gelap itu jelek? Itu hanya cara pandang orang-orang jaman dulu! Kini, siapapun bisa tampil cantik apapun jenis warna kulitnya! Tinggal bagaimana caramu membangun image diri dan pandai mengeluarkan aura positif yang ada didalam diri.

Tidak perlu deh yang namanya operasi plastik untuk membuat kulit kamu lebih putih dan cantik. Syukuri apa yang telah Tuhan berikan padamu. Masih banyak lho, orang-orang di luar sana yang tidak memiliki kulit warna yang sempurna. Bahkan, banyak kok artis yang berkulit putih sengaja menghitamkan kulitnya agar bisa tampil eksotis di depan kamera. Jadi, enggak ada alasan lagi buat kamu minder karena kulit tubuhmu gelap ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Kulit Wajahmu Berminyak? Intip 9 Cara Tepat Pilih Bedak untuk Jenis Kulitmu

memilih bedak

Wanita dengan kulit wajah yang berminyak rentan mengalami berbagai masalah, seperti wajah yang kusam, komedo, hingga banyak jerawat. Maka dariitu, sebagai wanita yang memiliki masalah yang samaharus lebih selektif lagi dalam memilih kosmetik, salah satunya bedak.

Buat kamu yang wajahnya berminyak, ini ada cara tepat untuk memilih bedak yang tepat.

Pilih Jenis Bedak Tabur Karena Teksturnya Lebih Lembut Sehingga Tak Menyumbat Pori-pori

Jika kulit wajahmu berminyak, sebaiknya tidak menggunakan bedak padat. Pilihlah jenis bedak tabur karena memiliki tekstur yang lebih lembut dan ringan. Pemakaiannya pun lebih nyaman dan tidak menyumbat pori-pori. Jenis bedak tabur sangat mudah diaplikasikan pada kulit yang berminyak dan menempel lebih tahan lama dibanding bedak padat. Bedak tabur juga diketahui mengurangi kadar minyak di wajah.

Bedak Bayi yang Aman dan Tidak Banyak Bahan Kimia Sangat Cocok untuk  Wajah Berminyak

Buat kamu yang kulit wajahnya berminyak dan sensitif, cara paling aman adalah dengan menggunakan bedak bayi. Kandungan bahan kimioa pada bedak bayi tidak terlalu banyak dan aman untuk digunakan. Cocok untuk semua jenis kulit. Teksturnya lebih ringan dan bebas minyak sehingga sangat cocok untukkulit yang berminyak.

Bedak Non Wax Sangat Disarankan agar Pori-pori di Wajah Berminyak Tidak Tersumbat

Penting untuk memerhatikan apakah bedak  yang kamu pakai mengandung lilin atau tidak. Bedak non wax lebih aman digunakan untuk kulit yang berminyak agar tidak menyumbat pori-pori wajah. Pori-pori wajah yang tersumbat karena partikel bedak atau kotoran hanya akan menyebabkan timbulnya banyak jerawat.

Bedak dengan Tekstur Ringan

Pastikan membeli produkbedakdengan tekstur yang ringan, entah tu bedak bayi atau bedak tabur. Hal ini dikarenakan kulitmu yang berminyak butuh jalan untuk keluar dengan lancar tanpa terganggu adanya bedak yang menyumbat di sela-sela pori-pori. Maka dari itu, sebaiknya konsultasi dulu dengan ahli kecantikan agar kamu tahu jenis bedak apa yang harus kamu beli untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Gak mau kan kamu sudah menggunakan uangmu tapi ternyata salah membeli bedak?

Pastikan Bedak yang Kamu Pilih Sudah Mempunyai Label BPOM

Saat ini sudah banyak bedak yang beredar di pasaran dengan berbagai jenis kemasan, bentuk, dan warna. Sebelum membeli produk yang salah, sebaiknya kamu periksa apakah bedak tersebut sudah mengantongi label dari BPOM atau belum.Selain itu, agar terhindar dari bedak dengan kandungan yang berbahaya, sebaiknya kamu periksa juga apakah bedak tersebut telah terdaftar di Depkes RI atau tidak. Jangan sampai bedak yang kamu beli mengandung bahan kimia berbahaya seperti mercury atau hydroquinone.

Jangan Asal Pilih Merek Bedak

Kini, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai merek bedak yang dijual di pasaran. Baik yang dijual di sebuah toko khusus kosmetik hingga toko online. 

Tapi, usahakan pilih merek bedak dari brand yang terpercaya, terkenal, dan jelas asal-usulnya. Selain itu, pastikan belinya dari pedagang yang resmi agar kamu tidak tertipu dengan bedak bermerek KW atau palsu.

Jangan mudah tergiur dengan pedagang yang menjual bedak dengan harga yang jauh lebih murah daripda di pasaran. Bisa jadi itu kosmetik palsu yang diracik dengan bahan kimia berbahaya.

Segera Hentikan Pemakaian Bedak Jika Mulai Terasa Gatal

Setiap bedak punya kandungan bahan yang berbeda-beda yang tentunya akan memberikan efek yang berbeda pula pada tiap orang. Jika kamu mulai merasa gatal dan panas pada bagian wajah saat memakai bedak, hentikan penggunaannya segera.

Jika menimbulkan gejala demikian, itu artinya kulit wajahmu tidak cocok menggunakan produk tersebut. Segera ganti bedak dengan bahan kandungan yang lebih sesuai.

Beli Bedak dengan Fungsi Oil Control

Beberapa produsen mengeluarkan jenis bedak dengan formula khusus untuk wanita dengan kulit wajah berminyak. Bedak ini biasanya mempunyai fungsi oil control yang aman untuk digunakan.

Fungsi oil control pada bedak ini dapat mengatur minyak di wajah agar tidak keluar secara berlebihan pada saat beraktivitas. Dengan menggunakan bedak oil control, hasil make up pun lebih terlihat natural di kulit wajah berminyak.

Kamu dengan Wajah Berminyak, Dianjurkan Melakukan Kegiatan Ini

Tips lainnya untuk kamu yang mempunyai wajah berminyak disarankan untuk selalu membawa kertas minyak wajah saat pergi kemanapun. Benda ini penting dibawa karena dapat mengontrol jumlah minyak berleih pada wajah sehingga wajah tak terlihat kusam karena minyak.

Jika tidak ingin kulit berminyak kamu timbul jerawat, hentikan kebiasaan memegang wajah terlalu sering. Hal ini karena pada tangan terdapat banyak bakteri dan kuman yang menempel akibat banyak memegang berbagai macam benda yang kotor.

Jika memang kulit berminyak kamu sudah pada level parah, sebaiknya jangan asal mencoba produk kosmetik. Konsultasikan pada dokter kulit buntuk mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk menanganinya. Selamat mencoba ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top