Sponsored Content

Biar Acara Bukber Tak Sekadar Makan di Restoran, Akali dengan Ide-ide Ini Saja

Sudah masuk bulan puasa, berarti rencana buka bersama alias bukber mulai datang dari berbagai lapisan pertemananmu, ya? Bukan hanya bukber teman kantor, rekan kuliah, komunitas, bahkan reuni sekolah sekaligus undangan buka bersama pun kamu terima. Biasanya acara bukber itu sekadar makan bersama di kafe atau ngobrol bebas, foto-foto sebentar, lalu pamitan pulang. Apa kamu tidak bosan?

Padahal ada banyak cara supaya bukbermu jadi lebih seru dan menarik lho. Dengan cara yang tepat, bukber tak hanya mendekatkan kembali hubungan dengan kawan yang lama, tapi acaramu jadi sangat berkesan.

Ajak Teman-temanmu Kumpul di Rumah untuk Nonton Film Sembari Menunggu Azan Magrib

Bila makan bersama adalah acara utama di bukbermu nanti, maka tak ada salahnya sembari menanti azan Maghrib, kamu dan teman-temanmu menghabiskan waktu untuk nonton film bersama agar suasana ngabuburit jadi tak bosan atau canggung.

Tak perlu film-film panjang, film berdurasi 45-60 menit juga udah cukup kok, asalkan menarik untuk ditonton. Kamu juga bisa memutar kembali video-video kalian di masa lalu juga tak kalah seru. Coba dari sekarang kumpulkan dulu bahan-bahannya.

Buka Bersama bareng Adik-adik di Panti Asuhan pun Tak Kalah Menyenangkan

Yang namanya buka bersama tak harus di restoran, di sekolah, atau di kampus saja. Kamu bisa memilih untuk bukber di tempat lain, seperti di panti asuhan. Selain bukbermu lebih bermakna karena berbagi dengan anak-anak yatim, kebaikanmu ini tentu akan diganjar pahala berkali-kali lipat.

Bahkan lebih dari itu, buka bersama di Panti Asuhan justru akan membuatmu lebih bersyukur dengan apa yang kamu punya. Dan tentunya kepuasan batin yang tak bisa kamu ukur dengan harta.

Atau Ajak Temanmu untuk Berburu Kuliner di Spot Kuliner Terdekat di Daerahmu

Bila kamu hendak mengadakan acara semacam bukber on the road, kamu bisa mengunjungi festival makanan atau pusat-pusat jajanan yang pasti akan muncul khusus di bulan Ramadan. Seperti di kampus-kampus, pasar tradisional, dan tempat umum lainnya.

Biasanya tempat atau pusat jajanan semacam ini kamu jadikan pilihan untuk bukber kali ini. Karena memang ada beberapa makanan atau takjil yang khusus hadir di bulan puasa. Pilihannya beragam, kamu pun jadi bisa menyicip banyak menu saat waktu buka puasa tiba.

Buka Bareng di Masjid Sembari Mengenang Masa Kecil

Bicara soal bukber, pasti tebersit kenangan saat dulu masih sering buka bersama teman sekolah atau kampus. Akhirnya kita terlupa untuk menyediakan waktu buka bersama teman sepermainan di dekat rumah.

Padahal dulu waktu masih kecil tentu kamu ingat betapa dekatnya hubunganmu dengan anak-anak kompleks yang seumuran. Tapi seiring dengan kesibukan masing-masing, kalian jadi jarang bertemu. Untuk itu, di momen Ramadan kali ini, kenapa tidak kamu manfaatkan untuk mengenang kembali masa-masa kecil kalian?

Kalian bisa mengadakan buka bersama di Masjid dekat rumah, lalu melanjutkannya dengan salat tarawih berjamaah. Menyenangkan, bukan?

Kalau Rumahmu Kebetulan dekat Dengan Obyek Wisata Alam, Datangi Saja Tempat Itu Sekalian Ngabuburit

Ini salah satu kenyamanan untuk mereka yang tinggal dekat obyek wisata. Sebab kalau kamu udah bosan buka bersama yang gitu-gitu aja, sesekali cobalah untuk buka bersama di dekat tempat wisata tersebut.

Biar semakin seru, ajak teman-teman lama untuk sama-sama menikmati suasana alam yang indah sekaligus biar sekalian piknik bareng teman-teman. Dengan begitu, kamu tak akan lupa untuk bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk menjalani ibadah puasa.

Untuk alternatif acara bukber ala piknik ini, tentunya kamu butuh banyak persiapan. Mulai dari bekal makanan untuk berbuka, sampai kendaraan. Tapi yang namanya momen sekali dalam setahun, kenapa tidak dicoba?

Nah, untuk teman perjalanan yang menyenangkan, percayakan saja pada Motor Address Playful dari Suzuki. Motor yang satu ini bisa mengantarmu menikmati ngabuburit dan buka bersama sesuai jadwal acara yang kamu kehendaki.

Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

 

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

 

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget lho kawan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top