Career & Money

Berkarir Tanpa Menelantarkan Keluarga dapat Kamu Lakukan dengan Cara Ini

berkarir

Wanita memiliki kesempatan yang sama dengan lelaki untuk dapat berkarir. Namun tentunya wanita akan memiliki lebih banyak tanggung jawab saat memutuskan untuk terjun sebagai wanita karir. Kamu yang sudah berkeluarga memang harus memperhatikan keluarga. Tapi hal itu tidak dapat menghalangi keinginanmu untuk dapat berkarir. Kamu dapat berkarir tanpa menelantarkan keluargamu. Berikut ini adalah hal yang dapat kamu lakukan.

Mengatur waktu untuk keluarga dan karir dengan menuliskan jadwal kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya

Kamu dapat mengatur jadwal kegiatanmu dengan membuat jadwal kegiatan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat melakukan semua hal dengan baik dan terstruktur. Sehingga urusan keluarga dan karirmu dapat kamu kerjakan dengan baik.

Teknologi di zaman ini sudah sangat canggih. Manfaatkan teknologi yang ada untuk menjaga komunikasi dengan keluarga

Zaman ini sudah banyak jalan untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain. Meskipun kamu sedang sibuk, kamu dapat menyempatkan diri untuk sekedar mengirim sms atau menelpon keluarga. Maksimalkan komunikasimu dengan keluargamu, tentunya dengan komunikasi yang saat ini dapat kamu lakukan dengan mudah seiring bertambah canggihnya teknologi.

Kamu perlu melatih kemampuanmu untuk melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan

Cobalah untuk membiasakan diri melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan. Hal ini untuk membuatmu dapat melakukan banyak hal dengan waktu yang minim.

Biasakan untuk menyiapakan segala kebutuhan di esok hari pada malam hari sebelumnya agar tidak ada hal yang terlewatkan

Persiapkan hal yang diperlukan pada hari sebelumnya. Ini akan membuatmu lebih mudah dalam melakukan berbagai hal di esok hari. Jangan sampai ada hal yang terlewatkan. Karena ini berhubungan dengan tanggung jawabmu sebagai seorang ibu, istri, dan wanita karir.

Pandailah dalam menentukan prioritas. Agar keduanya dalam berjalan beriringan

Selalu berusahalah untuk menentukan prioritas yang tepat. Saat urusan keluarga lebih penting dari urusan dalam karir, tentunya kamu harus memilih urusan keluarga. Pandailah memilih hal mana yang lebih penting dan harus kamu prioritaskan.

Buatlah waktu luang menjadi quality time untuk keluarga

Manfaatkan waktu luangmu untuk keluarga. Maksimalkan waktu yang ada untuk dapat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga tercinta. Dengan begitu kamu dapat tetap berkarir dan tetap dapat dekat dengan keluarga kecilmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top