Career & Money

Berkarir Tanpa Menelantarkan Keluarga dapat Kamu Lakukan dengan Cara Ini

Wanita memiliki kesempatan yang sama dengan lelaki untuk dapat berkarir. Namun tentunya wanita akan memiliki lebih banyak tanggung jawab saat memutuskan untuk terjun sebagai wanita karir. Kamu yang sudah berkeluarga memang harus memperhatikan keluarga. Tapi hal itu tidak dapat menghalangi keinginanmu untuk dapat berkarir. Kamu dapat berkarir tanpa menelantarkan keluargamu. Berikut ini adalah hal yang dapat kamu lakukan.

Mengatur waktu untuk keluarga dan karir dengan menuliskan jadwal kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya

Kamu dapat mengatur jadwal kegiatanmu dengan membuat jadwal kegiatan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat melakukan semua hal dengan baik dan terstruktur. Sehingga urusan keluarga dan karirmu dapat kamu kerjakan dengan baik.

Teknologi di zaman ini sudah sangat canggih. Manfaatkan teknologi yang ada untuk menjaga komunikasi dengan keluarga

Zaman ini sudah banyak jalan untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain. Meskipun kamu sedang sibuk, kamu dapat menyempatkan diri untuk sekedar mengirim sms atau menelpon keluarga. Maksimalkan komunikasimu dengan keluargamu, tentunya dengan komunikasi yang saat ini dapat kamu lakukan dengan mudah seiring bertambah canggihnya teknologi.

Kamu perlu melatih kemampuanmu untuk melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan

Cobalah untuk membiasakan diri melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan. Hal ini untuk membuatmu dapat melakukan banyak hal dengan waktu yang minim.

Biasakan untuk menyiapakan segala kebutuhan di esok hari pada malam hari sebelumnya agar tidak ada hal yang terlewatkan

Persiapkan hal yang diperlukan pada hari sebelumnya. Ini akan membuatmu lebih mudah dalam melakukan berbagai hal di esok hari. Jangan sampai ada hal yang terlewatkan. Karena ini berhubungan dengan tanggung jawabmu sebagai seorang ibu, istri, dan wanita karir.

Pandailah dalam menentukan prioritas. Agar keduanya dalam berjalan beriringan

Selalu berusahalah untuk menentukan prioritas yang tepat. Saat urusan keluarga lebih penting dari urusan dalam karir, tentunya kamu harus memilih urusan keluarga. Pandailah memilih hal mana yang lebih penting dan harus kamu prioritaskan.

Buatlah waktu luang menjadi quality time untuk keluarga

Manfaatkan waktu luangmu untuk keluarga. Maksimalkan waktu yang ada untuk dapat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga tercinta. Dengan begitu kamu dapat tetap berkarir dan tetap dapat dekat dengan keluarga kecilmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Mengintip Rumah Idaman Beraksen Hijau Milik Esinsilia dan Ernanda Putra

Untuk kamu yang gemar berselancar di Instagram, tentu nama Ernanda Putra dan Istrinya Ellyse Sinsilia sudah tak asing lagi. Ernanda yang merupakan founder dari Makna Creative ini disebut sebagai salah satu influencer laki-laki yang cukup banyak diikuti di laman sosial media Instagram. Akun Instagram sang istri yang kerap disapa Sese pun tak kalah menariknya. Kerap berbagi foto-foto yang ciamik, kini akun miliknya telah diikuti lebih dari 122 ribu orang.

Pasangan yang muda yang jadi idola ini, memang selalu berhasil membuat iri para followers di Instagram. Tak hanya tentang postingan-postingan foto mesra dan beberapa konten kreatif yang jadi sumber inspirasi banyak orang. Nada dari beberapa postingan foto mereka memang berbeda, yang sebagian adalah potret epic dari rumah mereka.

Seiring dengan kebutuhan untuk menemukan spot menarik yang insta-genic untuk berfoto, nampaknya rumah dari Ernanda dan Sese ini memang jadi idaman semua orang. Dan beberapa foto yang kami rangkum dari laman akun instagram milik Nanda dan Sese, ini adalah bukti bahwa pemilihan gaya dari rumah mereka patut diikuti.

Warna Putih yang Lebih Mendominasi, Memberi Kesan Mewah yang Tak Biasa

Fave place on earth❤️

A post shared by Ellyse Sinsilia (@esinsilia) on

Tak perlu dijelaskan lagi, warna putih memang selalu memberi efek luas pada sebuah ruangan. Dan ide pemilihan untuk menggabungkan ruang nonton TV dengan dapur dan ruang makan, jadi pilihan lain yang bisa kita contek. Sebab ini jadi ruang yang akan menjadi jiwa dari rumah ini. Seperti caption yang diberikan Sese pada fotonya, dari potret yang kita lihat, ruang ini memang layak mendapat sebutan sebagai fave place on earth.

Hampir di Setiap Sudut Ruangan, Ada Beberapa Tanaman Hijau yang Berhasil Memanjakan Mata

inspeksi sore 🔍 #casatheputras

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Jadi jangan heran, jika pada episode Makna Talk yang pertama, dalam salah satu obrolannya, Nanda pernah berkata jika dirinya lebih suka berdiam diri di rumah. Dan gambaran beberapa sudut ruangan ini jadi bukti bahwa kesukaan berdiam diri di rumah dinikmati dengan serius. Ini bisa kita lihat dari banyaknya tanaman yang berada hampir di setiap sudut ruangan.

Dengan kata lain, barangkali ini jadi upaya untuk menciptakan suasana yang lebih hidup dan terasa segar dalam rumah.

Mengadopsi Banyak Jendela-jendala Besar yang Akan Jadi Latar Apik Spot Foto Untuk Feed Instagram

Hug timeeeee 🤗🖤😽

A post shared by Ellyse Sinsilia (@esinsilia) on

Ini jadi pemilihan gaya lain yang bisa kita adopsi. Untuk kamu yang sedang bingung menentukan gaya rumah, ingin merenovasi rumah, juga pada kamu yang tengah berjuang menabung untuk membeli hunian nyaman.

Mengaplikasikan gaya seperti ini, jelas jadi alternatif agar sinar matahari bisa lebih masuk ke dalam rumah. Disamping udara yang akan jadi berbeda, pilihan ini juga akan menghemat energi listrik. Rumah terasa lebih luas, dengan interior bernuansa putih yang total.

Tak Lupa, Keberadaan Area Hijau Sebagai Sumber Energi yang Membuat Suasana Lebih Asri

sehabis hujan 👩🏻🍃

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Memasang tanaman hias jenis daun secara berderet pada tanah yang datar, mungkin sudah jadi pemandangan yang biasa. Pada sisi dinding tembok bagian belakang, tepat dekat dengan kolam ikan kecil, mereka memilih untuk memasang tanaman hias jenis daun dalam formasi dinding yang lebar.

Kesan hijau yang jelas terasa langsung memberi efek sejuk. Mata pun akan termanjakan tiap kali memandang ke arahnya.

Dan Tempat Bersantai di Tepian Kolam Ikan dengan Suara Gemericik Air yang Menambah Syahdunya Suasana

Lagi suka ngurus Koi 🇯🇵 #casatheputras

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Pagi

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Tak perlu ditanya lagi, siapa pun itu jelas akan mengangguk setuju jika pemandangan ini adalah gambaran yang diingini semua orang. Terlebih lagi para pasangan muda yang memang baru berencana membuat rumah.

Tidak terlalu besar, tapi gaya yang diadopsi Ernanda dan Sese ini jadi rumah impian banyak pasangan muda. Tak hanya terlihat mewah, setiap sudutnya terlihat fotogenik untuk dipotret dari semua ruas sisi.

Beberapa tahun terakhir, model rumah dengan nuansa hijau memang sedang banyak digandrungi. Dan rumah Ernanda dan Sese ini jadi salah satu yang bisa kita tiru. Selain jadi acuan untuk menciptakan kesan mewah atas dominasi warna putihnya, beberapa tanaman hijaunya juga jadi jawaban atas kerinduan kita yang sudah jarang melihat tanaman-tanaman hijau di beberapa rumah tempat tinggal.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Berbanggalah Kamu Yang Menjadi Perempuan Tangguh, Dunia Tak Akan Cukup Dihadapi Dengan Rengekan Manja

Disebut-sebut sebagai makhluk lemah yang harus dilindungi membuat sebagian besar dari kita berlindung pada kata lemah. Bersembunyi pada konteks ketidakmampuan dikarenakan fisik yang memang tidak sekuat kaum adam. Meski pada kenyataanya kita memang dilahirkan dengan pemikiran yang lebih mengutamakan perasaan dibanding logika. Bukan berarti kita juga harus manja, terlebih pada era modern sekarang ini.

Setiap dari kita dituntut untuk bisa mandiri dan tangguh menghadapi pasang surut kehidupan. Karena mengandalkan kemampuan diri sendiri akan jauh lebih baik daripada harus bergantung pada orang lain. Lantas apa saja kebaikan yang akan kamu terima bila menjadi wanita tangguh?

Mandiri Akan Membuat Hidup Kita Lebih Terarah Sesuai Dengan Apa Yang Kita Inginkan

pexels-photo-460211

Jauh dari kata manja membuat kita akan selalu dianggap berbeda dan memiliki nilai lebih dari yang lain. Mandiri yang dimaksud tidak melulu harus melakukan semua hal serba sendiri, karena adakalanya kita tentu butuh bantuan dari orang lain. Namun lebih pada kemampuan untuk menentukan apa yang menjadi keinginan dan tujuan dalam hidup.

Karena Terlalu Manja Hanya Akan Membuat Kita Selalu Bergantung Pada Orang Lain

pexels-photo-413885

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak akan memberikan hasil yang baik, termasuk sikap manja yang kita pelihara. Jika manja disebut sebagai sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap perempuan. Bukan berarti terlalu manja juga dibenarkan, ini tidak hanya akan memicu pandangan buruk dari orang lain terhadap kita.

Menempatkan Kita Sebagai Seseorang Yang Akan Lebih Di Hargai Di Tengah-tengah Masyarakat

Jika selama ini kita memandang kemandirian sebagai sesuatu yang akan membuat kita ditakuti oleh orang lain, itu salah! Meski belum jelas berasal dari mana, pandangan tentang seorang perempuan mandiri lebih sering  digambarkan pada dengan perempuan sinis yang belum memiliki jodoh.

Padahal kemandirian yang kita miliki membuat kita menjadi pribadi yang lebih dihargai. Kemampuan yang kita miliki membuat kita mampu melakukan dan menyikapi banyak hal. Ketegasan dan keberanian untuk bisa menentukan pilihan lengkap dengan segala resiko yang akan terjadi akan menempatkan kita sebagai seseorang yang layak untuk dihargai.

Berbekal Kemandirian, Kita Bisa Lebih Mengerti Apa Yang Menjadi Tujuan dan Prioritas Hidup

Jesse

Meski kenyataanya ada beberapa waktu yang mungkin akan kita isi dengan kemanjaan-kemanjaan kecil. Bukan berarti kita harus lelap dengan aktivitas bertopang dagu. Kemandirian yang kita miliki menjadi bekal kuat untuk langkah selanjutnya.

Selain berani untuk menghadapi resiko yang mungkin akan muncul, kemandirian juga akan membuat hidup kita lebih terarah untuk mencapai tujuan dan prioritas yang sudah direncanakan. Kalau sudah begini laki-laki mana yang tidak tertarik ? 

Wajah Yang Cantik Jadi Sebuah Kebanggaan, Tetapi Tidak Akan Berarti Jika Tak Di Dukung Oleh Pengetahuan

person-woman-hotel-laptop

“Cantik sih tapi sayang, manja!” atau “Cantik sih tapi nggak pinter!”

Tentu kita pernah mendengar ucapan tersebut, yang sekaligus menyadarkan kita akan suatu hal, jika kecantikan yang kita miliki tidak akan berarti apa-apa, jika tidak dibarengi dengan pengetahuan dan kemandirian. Tidak hanya cantik diluar kita juga harus cantik dari dalam. Karena biar bagaimana pun kecantikan yang kita miliki akan lebih terasa sempurna jika dibarengi dengan kemampuan dan pengetahuan yang luas.

Menjadi Mandiri dan Tangguh Adalah Pilihan Untuk Menghadapi Hidup Yang Semakin Keras

pexels-photo-407237

Sadar atau tidak, hidup yang semakin keras menuntut kita untuk bersaing dengan orang lain. Dan pilihan satu-satunya adalah dengan menjadi mandiri dan tangguh, bayangkan bagaimana situasi dunia kerja 5 tahun ke depan. Dengan segala persaingan yang ada apa iya kita harus bermanja-manja? Tentu tidak bukan.

Masalah Finansial Akan Selalu Jadi Hal Penting, Kita Tentu Tidak Mau Selalu Bergantung Pada Pasangan Atau Orangtua

startup-photos

Untuk membantu kita menemukan jawaban cobalah untuk, membuat perhitungan tentang seberapa banyak pengeluaran dalam sebulan. Dengan begitu kita bisa menyadari bahwa kebutuhan finansial tidak selalu bisa digantungkan kepada pasangan atau orangtua.

Toh, kita juga berhak untuk membuktikan pada orang lain bahwa perempuan juga bisa memenuhi semua hal yang dibutuhkannya. Dan siapa pun yang kelak akan menjadi pasangan hidup kita, tentu bisa bangga karena memiliki pasangan yang mandiri dan tangguh terutama dalam hal finansial.

Tapi Menjadi Mandiri Bukan Berarti Akan Merubah Kodrat Kita Hingga Menjadi Tidak Butuh Laki-Laki

Menjadi mandiri bukan berarti akan merubah posisi kita sebagai perempuan, hanya saja hidup yang kita punya lebih terarah. Semua hal yang harus kita jalani akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan tetap berada pada kodrat sebagai perempuan yang tetap membutuhkan sosok laki-laki. Mandiri yang dimaksud adalah keberanian untuk membuat dan menentukan keputusan yang akan mengarahkan kita kepada tujuan hidup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top