Career & Money

Berkarir Tanpa Menelantarkan Keluarga dapat Kamu Lakukan dengan Cara Ini

berkarir

Wanita memiliki kesempatan yang sama dengan lelaki untuk dapat berkarir. Namun tentunya wanita akan memiliki lebih banyak tanggung jawab saat memutuskan untuk terjun sebagai wanita karir. Kamu yang sudah berkeluarga memang harus memperhatikan keluarga. Tapi hal itu tidak dapat menghalangi keinginanmu untuk dapat berkarir. Kamu dapat berkarir tanpa menelantarkan keluargamu. Berikut ini adalah hal yang dapat kamu lakukan.

Mengatur waktu untuk keluarga dan karir dengan menuliskan jadwal kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya

Kamu dapat mengatur jadwal kegiatanmu dengan membuat jadwal kegiatan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat melakukan semua hal dengan baik dan terstruktur. Sehingga urusan keluarga dan karirmu dapat kamu kerjakan dengan baik.

Teknologi di zaman ini sudah sangat canggih. Manfaatkan teknologi yang ada untuk menjaga komunikasi dengan keluarga

Zaman ini sudah banyak jalan untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain. Meskipun kamu sedang sibuk, kamu dapat menyempatkan diri untuk sekedar mengirim sms atau menelpon keluarga. Maksimalkan komunikasimu dengan keluargamu, tentunya dengan komunikasi yang saat ini dapat kamu lakukan dengan mudah seiring bertambah canggihnya teknologi.

Kamu perlu melatih kemampuanmu untuk melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan

Cobalah untuk membiasakan diri melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan. Hal ini untuk membuatmu dapat melakukan banyak hal dengan waktu yang minim.

Biasakan untuk menyiapakan segala kebutuhan di esok hari pada malam hari sebelumnya agar tidak ada hal yang terlewatkan

Persiapkan hal yang diperlukan pada hari sebelumnya. Ini akan membuatmu lebih mudah dalam melakukan berbagai hal di esok hari. Jangan sampai ada hal yang terlewatkan. Karena ini berhubungan dengan tanggung jawabmu sebagai seorang ibu, istri, dan wanita karir.

Pandailah dalam menentukan prioritas. Agar keduanya dalam berjalan beriringan

Selalu berusahalah untuk menentukan prioritas yang tepat. Saat urusan keluarga lebih penting dari urusan dalam karir, tentunya kamu harus memilih urusan keluarga. Pandailah memilih hal mana yang lebih penting dan harus kamu prioritaskan.

Buatlah waktu luang menjadi quality time untuk keluarga

Manfaatkan waktu luangmu untuk keluarga. Maksimalkan waktu yang ada untuk dapat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga tercinta. Dengan begitu kamu dapat tetap berkarir dan tetap dapat dekat dengan keluarga kecilmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kalau Nyaris Semua Barang Harus Sesuai Selera, Lantas Kenapa Motor Justru Selera Orang Lain?

rpxsuzuki4

Apa coba rasanya kalau kamu pakai baju yang dipilihkan orang lain dan tak sesuai selera? Pastinya ada rasa tak percaya diri bahkan mood bisa berantakan. Karena sebagai perempuan penampilan jadi hal yang sangat pribadi. Sebisa mungkin kamu yang mengendalikan keputusan mana yang harus dibeli dan mana yang harus dipakai.

Lucunya hal ini banyak tak berlaku ketika di soal motor. Banyak dari kita para perempuan yang begitu saja menerima motor untuk digunakan. Tak sedikit juga bahkan menggunakan motor milik pasangannya atau milik orang lain.

Padahal motor juga sebagai perpanjangan identitas diri. Tak jarang pula dipakai tiap hari. Jadi memang sudah sepatutnya perempuan juga memperhatikan dengan serius pilihan kendaraannya. Apa saja yang perlu diperhatikan?

Ketika Memilih Pakaian, Tas, Sepatu Bisa Sangat Detail, Tapi Motor Dianggap Angin Lalu

RPXsusuzki1

Demi terlihat pas dan cocok, kita rela menghabiskan waktu berjam-jam memilih pakaian yang pas. Waktu membeli sepatu, hampir semua model dicoba sebelum memutuskan mana yang dibawa pulang. Begitu juga dengan asesoris yang lain.

Tentunya perlakuan yang sama juga harus kamu terapkan ketika memilih motor yang akan menemanimu. Jangan mau terima begitu saja pilihan motor orang lain. Coba luangkan waktu mencari sebanyak mungkin informasi untuk kendaraan yang digunakan sehari-hari itu.

Seperti Kamu Tak Mau Ukuran Baju Kedodoran, Motor Yang Kebesaran Juga Tak Pas Buatmu

RPxsuzuki2

Tak terbayang kamu harus menggunakan baju yang kedodoran bukan? Tentunya membuatmu terlihat tak menarik sekaligus juga membuat tak nyaman. Pastinya kamu lebih memilih pakaian yang sesuai dengan ukuranmu.

Nah, begitu juga untuk motor. Jangan sampai kamu pakai motor yang terlalu bongsor sampai membuatmu terlihat tenggelam dalam ukuran. Pilih yang sesuai dengan posturmu.

Misalnya untuk kamu yang punya postur rata-rata perempuan tentunya coccok menggunakan motor yang ukurannya tidak terlalu besar seperti Suzuki Address Playful. motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Kamu Tentu Punya Warna Favorit Untuk Pilihan Fashionmu

rpxsuzuki3

Kamu pasti punya warna favorit yang mendominasi isi lemari,rak sepatu serta tasmu. Kamu sengaja memilih warna ini dengan beragam pertimbangan. Dan sebaliknya ada warna-warna tertentu yang sengaja kamu hindari karena tak begitu menyukainya.

Lantas kenapa kamu menerima begitu saja warna motor yang apa adanya? Sementara kamu berada di atasnya sepanjang perjalanan. Tentunya kamu akan terlihat lebih menarik dengan warna favoritmu.

Pilihan warna motornya tak banyak? Mungkin begitu alasanmu. Memang tak semua varian motor punya beragam warna. Tapi Suzuki Address Playful mencoba menjawab tantangan ini. Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver.

Aura Yellow misalnya cocok untuk kamu yang mudah bergaul dan keberadaanmu selalu membawa keceriaan dengan orang sekelilingmu. Semangat, kreativitas dan kelucuanmu adalah kelebihan utamamu. Kegiatan favoritmu tak jauh-jauh dari kegiatan sport dan ekstrem.

Sementara untuk kamu yang selalu ingin tampil sempurna pasti lebih memilih warna Majestic Gold. Karena warna emasnya menggambarkan hal yang tak ternilai sekaligus elegan.

Fresh Green akan dipilih kamu yang punya sifat loyal terhadap kawan. Kamu juga termasuk orang-orang yang jujur dan senang berada di dalam komunitas untuk bersosialisasi. Warna hijau juga idientik dengan lingkungan dan warna yaang aktif.

Kalau kamu orang yang memilih stronger red adalah orang-orang yang optimis, passionate dan percaya diri. Kamu selalu semangat dan kreatif dalam melakukan segala sesuatu.

Nah, untuk kamu yang punya pengendalian diri yang baik akan diwakili dengan warna macho bright blue. Kamu cenderung hati-hati, tenang dan patuh terhadap aturan. Tapi meski teratur dan stabil bukan berarti kamu membosankan.

Terlihat Menarik Penting, Tapi Jangan Lupakan Soal Kenyamanan

rpxsuzuki4

Coba bayangkan memakai sepatu stileto ukuran 12 cm untuk berjalan jauh. Pastinya tak nyaman meskipun mungkin buatmu terlihat menarik. Atau misalnya menggunakan pakaian yang warnanya sesuai hati tapi bahannya membuatmu kepanasan. Pasti kamu tak akan betah menggunakannya.

Sama halnya ketika kamu menggunakan motor. Apalagi jika dipakai harian, pastinya kenyamanan berkendara harus kamu jadikan pertimbangan. Warna menarik Address Playful berpadu apik dengan kenyamanannya.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Berbanggalah Kamu Yang Menjadi Perempuan Tangguh, Dunia Tak Akan Cukup Dihadapi Dengan Rengekan Manja

pexels-photo-620319

Disebut-sebut sebagai makhluk lemah yang harus dilindungi membuat sebagian besar dari kita berlindung pada kata lemah. Bersembunyi pada konteks ketidakmampuan dikarenakan fisik yang memang tidak sekuat kaum adam. Meski pada kenyataanya kita memang dilahirkan dengan pemikiran yang lebih mengutamakan perasaan dibanding logika. Bukan berarti kita juga harus manja, terlebih pada era modern sekarang ini.

Setiap dari kita dituntut untuk bisa mandiri dan tangguh menghadapi pasang surut kehidupan. Karena mengandalkan kemampuan diri sendiri akan jauh lebih baik daripada harus bergantung pada orang lain. Lantas apa saja kebaikan yang akan kamu terima bila menjadi wanita tangguh?

Mandiri Akan Membuat Hidup Kita Lebih Terarah Sesuai Dengan Apa Yang Kita Inginkan

pexels-photo-460211

Jauh dari kata manja membuat kita akan selalu dianggap berbeda dan memiliki nilai lebih dari yang lain. Mandiri yang dimaksud tidak melulu harus melakukan semua hal serba sendiri, karena adakalanya kita tentu butuh bantuan dari orang lain. Namun lebih pada kemampuan untuk menentukan apa yang menjadi keinginan dan tujuan dalam hidup.

Karena Terlalu Manja Hanya Akan Membuat Kita Selalu Bergantung Pada Orang Lain

pexels-photo-413885

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak akan memberikan hasil yang baik, termasuk sikap manja yang kita pelihara. Jika manja disebut sebagai sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap perempuan. Bukan berarti terlalu manja juga dibenarkan, ini tidak hanya akan memicu pandangan buruk dari orang lain terhadap kita.

Menempatkan Kita Sebagai Seseorang Yang Akan Lebih Di Hargai Di Tengah-tengah Masyarakat

Jika selama ini kita memandang kemandirian sebagai sesuatu yang akan membuat kita ditakuti oleh orang lain, itu salah! Meski belum jelas berasal dari mana, pandangan tentang seorang perempuan mandiri lebih sering  digambarkan pada dengan perempuan sinis yang belum memiliki jodoh.

Padahal kemandirian yang kita miliki membuat kita menjadi pribadi yang lebih dihargai. Kemampuan yang kita miliki membuat kita mampu melakukan dan menyikapi banyak hal. Ketegasan dan keberanian untuk bisa menentukan pilihan lengkap dengan segala resiko yang akan terjadi akan menempatkan kita sebagai seseorang yang layak untuk dihargai.

Berbekal Kemandirian, Kita Bisa Lebih Mengerti Apa Yang Menjadi Tujuan dan Prioritas Hidup

Jesse

Meski kenyataanya ada beberapa waktu yang mungkin akan kita isi dengan kemanjaan-kemanjaan kecil. Bukan berarti kita harus lelap dengan aktivitas bertopang dagu. Kemandirian yang kita miliki menjadi bekal kuat untuk langkah selanjutnya.

Selain berani untuk menghadapi resiko yang mungkin akan muncul, kemandirian juga akan membuat hidup kita lebih terarah untuk mencapai tujuan dan prioritas yang sudah direncanakan. Kalau sudah begini laki-laki mana yang tidak tertarik ? 

Wajah Yang Cantik Jadi Sebuah Kebanggaan, Tetapi Tidak Akan Berarti Jika Tak Di Dukung Oleh Pengetahuan

person-woman-hotel-laptop

“Cantik sih tapi sayang, manja!” atau “Cantik sih tapi nggak pinter!”

Tentu kita pernah mendengar ucapan tersebut, yang sekaligus menyadarkan kita akan suatu hal, jika kecantikan yang kita miliki tidak akan berarti apa-apa, jika tidak dibarengi dengan pengetahuan dan kemandirian. Tidak hanya cantik diluar kita juga harus cantik dari dalam. Karena biar bagaimana pun kecantikan yang kita miliki akan lebih terasa sempurna jika dibarengi dengan kemampuan dan pengetahuan yang luas.

Menjadi Mandiri dan Tangguh Adalah Pilihan Untuk Menghadapi Hidup Yang Semakin Keras

pexels-photo-407237

Sadar atau tidak, hidup yang semakin keras menuntut kita untuk bersaing dengan orang lain. Dan pilihan satu-satunya adalah dengan menjadi mandiri dan tangguh, bayangkan bagaimana situasi dunia kerja 5 tahun ke depan. Dengan segala persaingan yang ada apa iya kita harus bermanja-manja? Tentu tidak bukan.

Masalah Finansial Akan Selalu Jadi Hal Penting, Kita Tentu Tidak Mau Selalu Bergantung Pada Pasangan Atau Orangtua

startup-photos

Untuk membantu kita menemukan jawaban cobalah untuk, membuat perhitungan tentang seberapa banyak pengeluaran dalam sebulan. Dengan begitu kita bisa menyadari bahwa kebutuhan finansial tidak selalu bisa digantungkan kepada pasangan atau orangtua.

Toh, kita juga berhak untuk membuktikan pada orang lain bahwa perempuan juga bisa memenuhi semua hal yang dibutuhkannya. Dan siapa pun yang kelak akan menjadi pasangan hidup kita, tentu bisa bangga karena memiliki pasangan yang mandiri dan tangguh terutama dalam hal finansial.

Tapi Menjadi Mandiri Bukan Berarti Akan Merubah Kodrat Kita Hingga Menjadi Tidak Butuh Laki-Laki

Menjadi mandiri bukan berarti akan merubah posisi kita sebagai perempuan, hanya saja hidup yang kita punya lebih terarah. Semua hal yang harus kita jalani akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan tetap berada pada kodrat sebagai perempuan yang tetap membutuhkan sosok laki-laki. Mandiri yang dimaksud adalah keberanian untuk membuat dan menentukan keputusan yang akan mengarahkan kita kepada tujuan hidup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top