Career & Money

Berkarir Tanpa Menelantarkan Keluarga dapat Kamu Lakukan dengan Cara Ini

Wanita memiliki kesempatan yang sama dengan lelaki untuk dapat berkarir. Namun tentunya wanita akan memiliki lebih banyak tanggung jawab saat memutuskan untuk terjun sebagai wanita karir. Kamu yang sudah berkeluarga memang harus memperhatikan keluarga. Tapi hal itu tidak dapat menghalangi keinginanmu untuk dapat berkarir. Kamu dapat berkarir tanpa menelantarkan keluargamu. Berikut ini adalah hal yang dapat kamu lakukan.

Mengatur waktu untuk keluarga dan karir dengan menuliskan jadwal kegiatan yang harus dilakukan setiap harinya

Kamu dapat mengatur jadwal kegiatanmu dengan membuat jadwal kegiatan. Hal ini bertujuan agar kamu dapat melakukan semua hal dengan baik dan terstruktur. Sehingga urusan keluarga dan karirmu dapat kamu kerjakan dengan baik.

Teknologi di zaman ini sudah sangat canggih. Manfaatkan teknologi yang ada untuk menjaga komunikasi dengan keluarga

Zaman ini sudah banyak jalan untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain. Meskipun kamu sedang sibuk, kamu dapat menyempatkan diri untuk sekedar mengirim sms atau menelpon keluarga. Maksimalkan komunikasimu dengan keluargamu, tentunya dengan komunikasi yang saat ini dapat kamu lakukan dengan mudah seiring bertambah canggihnya teknologi.

Kamu perlu melatih kemampuanmu untuk melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan

Cobalah untuk membiasakan diri melakukan dua hal sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan. Hal ini untuk membuatmu dapat melakukan banyak hal dengan waktu yang minim.

Biasakan untuk menyiapakan segala kebutuhan di esok hari pada malam hari sebelumnya agar tidak ada hal yang terlewatkan

Persiapkan hal yang diperlukan pada hari sebelumnya. Ini akan membuatmu lebih mudah dalam melakukan berbagai hal di esok hari. Jangan sampai ada hal yang terlewatkan. Karena ini berhubungan dengan tanggung jawabmu sebagai seorang ibu, istri, dan wanita karir.

Pandailah dalam menentukan prioritas. Agar keduanya dalam berjalan beriringan

Selalu berusahalah untuk menentukan prioritas yang tepat. Saat urusan keluarga lebih penting dari urusan dalam karir, tentunya kamu harus memilih urusan keluarga. Pandailah memilih hal mana yang lebih penting dan harus kamu prioritaskan.

Buatlah waktu luang menjadi quality time untuk keluarga

Manfaatkan waktu luangmu untuk keluarga. Maksimalkan waktu yang ada untuk dapat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga tercinta. Dengan begitu kamu dapat tetap berkarir dan tetap dapat dekat dengan keluarga kecilmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Dilema dan Suka Duka Menjadi Ibu yang Juga Bekerja

Menjadi ibu rumah tangga yang juga bekerja bukanlah perkara mudah untuk dijalani. Pembagian peran untuk membagi waktu dan fokus pikiran antara urusan rumah tangga dan pekerjaan kantor, jelas rumit dan berat.

Menimbulkan berbagai macam polemik, baik dalam diri sendiri atau pun orang lain yang menyaksikan hal tersebut. Sering mendapat berbagai macam komentar yang tidak sepenuhnya benar, jadi hal lain yang sudah biasa.

Sebab, meski sudah mencoba untuk menjelaskan tujuan sebenarnya. Pro dan kontra tentang bekerja atau jadi ibu rumah tangga tidak akan pernah ada habisnya.

Untuk itu bagi kamu yang mungkin saat ini sedang menjalani peran serupa atau mungkin akan menghadapi hal yang sama kelak, ada hal yang harus mulai kamu pelajari.

Bukan Tak Ingin Berlama-lama Dengan Anak, Tapi Ada Hal Lain Yang Sudah Menunggu Untuk Dikerjakan

Ini adalah salah satu hal yang sering membuat ibu rumah tangga yang juga bekerja merasa dilema. Bagaimana tidak? pilihan kita untuk bekerja memberikan kita resiko yang mau tak mau, sebagian waktu kita harus di korbankan untuk kantor.

Dengan kata lain, juga akan membuat waktu bersama anak berkurang. Sedikit  sedih sih, harus meninggalkan banyak moment berharga yang mungkin seharusnya bisa kita lalui bersama anak. Melihat dan menyaksikan ia mulai berjalan hingga mengucapkan kata pertamanya yang seharusnya jadi moment berharga. Terlewati begitu saja.

Untuk itulah kita perlu lihai dalam mengatur waktu, membedakan kegiatan sesuatu kebutuhan. Serta jalani semuanya dengan seimbang.

Lalu Harus Memilih dan Menentukan, Pada Siapa si Kecil Dititipkan Selama Kita Bekerja

Kebingungan dalam menentukan pilihan kepada siapa kita harus menitipkan anak selama bekerja, kadang juga memicu kekhawatiran. Antara menyewa baby sister atau menitipkan kepada orang tua kita.

Pasti ada rasa yang berat tiap kali kita ingin berangkat ke kantor dan meninggalkannya dengan orang lain yang akan mengasuhnya. Untuk itu pilihan menitipkan mereka kepada orangtua selalu menjadi solusi yang paling aman untuk dipilih.

Selain itu mereka juga akan mendapatkan kasih sayang yang tidak perlu diragukan lagi. Dan sebaliknya jika keadaan mungkin mengharuskan kita untuk menyewa jasa baby sister pastikan bahwa orang tersebut bisa dipercaya mengingat banyaknya kasus kekerasan yang terjadi pada anak oleh pengasuhnya sendiri.

Selesaikan Semua Pekerjaan Kantor dan Cobalah Pulang Tepat Waktu

Selain harus pintar mengatur waktu kita juga harus cekatan dalam mengerjakan banyak hal dengan rentan waktu yang tepat. Sebisa mungkin menghabiskan waktu di kantor untuk menyelesaikan segala tugas yang ada,  agar sepulangnya kita ke rumah kita tidak perlu memikirkan masalah pekerjaan lagi.

Dengan begitu, kita bisa fokus untuk urusan rumah tangga dan anak tentunya. Karena kita tentu tidak mau jika waktu dirumah juga harus kita gunakan untuk mengerjakan pekerjaan kantor, lalu kapan istirahatnya ?

Dan Ujian Terberat Ketika Anak Sakit Berbarengan Dengan Desakan Deadline Pekerjaan

Suatu ketika anak jatuh sakit tapi kita harus tetap pergi bekerja, percayalah ini jauh lebih sakit dibanding apapun. Harapan kita untuk bisa selalu setia menemaninya bisa seketika berubah ketika ada deadline dikantor yang memang juga sudah menunggu dan harus diselesaikan di hari yang sama.

Meski harus berada ditempat yang berbeda ini tidak akan lantas membuat kita tenang, yang ada semakin was-was dan gelisah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Solusi lain yang mungkin dipakai, meminta izin pulang lebih cepat.

Hal Manis Lain yang Mungkin Sedikit Mengobati Adalah Tawa dan Senyum Mereka yang Menyambut Kita Tiap Kali Pulang Kerja

Semua kelelahan dan sakit kepala yang mungkin kita rasakan saat dikantor, seketika akan hilang setiap kali melihat mereka tersenyum manis menyambut kita dirumah.

Ini adalah magnet yang memang bisa menyihir setiap ibu. Melihat bagaimana mereka tersenyum manis dalam menyambut kita untuk kemudian berlari kecil menghampirimu. Hal ini selalu menjadi moment paling menyenangkan, penghilang penat setelah seharian lelah bekerja dikantor.

Karena Sudah Terbiasa Melakukan Banyak Hal Secara Bersamaan, Membuat Kita Lebih Bahagia Karena Ada Banyak Hal yang Kita Ciptakan

Menjadi ibu rumah tangga yang sekaligus bekerja memang tidak serta merta membuktikan bahwa, kita lebih baik dari mereka yang hanya memilih untuk menjadi ibu rumah tangga saja.

Namun percaya atau tidak akan ada kebahagian lain yang kita rasakan karena bisa bekerja sekaligus menjadi ibu rumah tangga. Meski tak selalu mendapat pengakuan dari pihak lain, setidaknya hal ini sellau berhasil menjadi motivasi untuk diri sendiri.

Untuk Itu, Akhir Pekan Adalah Waktu Wajib Bersama dengan Anak dan Suami Tercinta

Meski di hari biasa kita yang memiliki cukup banyak waktu, setidaknya hati akan merasa senang tiap kali weekend telah tiba. Maksimalkan waktu dengan keluarga dengan sebaik-baiknya. Karena sehari-hari kita sudah cukup banyak melewatkan waktu untuk bersama.

Hindari membawa pekerjaan ke rumah saat weekend, buatlah waktu yang menyenangkan untuk dihabiskan dengan keluarga dan anak meski hanya sekedar berkumpul bersama.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Mengintip Rumah Idaman Beraksen Hijau Milik Esinsilia dan Ernanda Putra

Untuk kamu yang gemar berselancar di Instagram, tentu nama Ernanda Putra dan Istrinya Ellyse Sinsilia sudah tak asing lagi. Ernanda yang merupakan founder dari Makna Creative ini disebut sebagai salah satu influencer laki-laki yang cukup banyak diikuti di laman sosial media Instagram. Akun Instagram sang istri yang kerap disapa Sese pun tak kalah menariknya. Kerap berbagi foto-foto yang ciamik, kini akun miliknya telah diikuti lebih dari 122 ribu orang.

Pasangan yang muda yang jadi idola ini, memang selalu berhasil membuat iri para followers di Instagram. Tak hanya tentang postingan-postingan foto mesra dan beberapa konten kreatif yang jadi sumber inspirasi banyak orang. Nada dari beberapa postingan foto mereka memang berbeda, yang sebagian adalah potret epic dari rumah mereka.

Seiring dengan kebutuhan untuk menemukan spot menarik yang insta-genic untuk berfoto, nampaknya rumah dari Ernanda dan Sese ini memang jadi idaman semua orang. Dan beberapa foto yang kami rangkum dari laman akun instagram milik Nanda dan Sese, ini adalah bukti bahwa pemilihan gaya dari rumah mereka patut diikuti.

Warna Putih yang Lebih Mendominasi, Memberi Kesan Mewah yang Tak Biasa

Fave place on earth❤️

A post shared by Ellyse Sinsilia (@esinsilia) on

Tak perlu dijelaskan lagi, warna putih memang selalu memberi efek luas pada sebuah ruangan. Dan ide pemilihan untuk menggabungkan ruang nonton TV dengan dapur dan ruang makan, jadi pilihan lain yang bisa kita contek. Sebab ini jadi ruang yang akan menjadi jiwa dari rumah ini. Seperti caption yang diberikan Sese pada fotonya, dari potret yang kita lihat, ruang ini memang layak mendapat sebutan sebagai fave place on earth.

Hampir di Setiap Sudut Ruangan, Ada Beberapa Tanaman Hijau yang Berhasil Memanjakan Mata

inspeksi sore 🔍 #casatheputras

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Jadi jangan heran, jika pada episode Makna Talk yang pertama, dalam salah satu obrolannya, Nanda pernah berkata jika dirinya lebih suka berdiam diri di rumah. Dan gambaran beberapa sudut ruangan ini jadi bukti bahwa kesukaan berdiam diri di rumah dinikmati dengan serius. Ini bisa kita lihat dari banyaknya tanaman yang berada hampir di setiap sudut ruangan.

Dengan kata lain, barangkali ini jadi upaya untuk menciptakan suasana yang lebih hidup dan terasa segar dalam rumah.

Mengadopsi Banyak Jendela-jendala Besar yang Akan Jadi Latar Apik Spot Foto Untuk Feed Instagram

Hug timeeeee 🤗🖤😽

A post shared by Ellyse Sinsilia (@esinsilia) on

Ini jadi pemilihan gaya lain yang bisa kita adopsi. Untuk kamu yang sedang bingung menentukan gaya rumah, ingin merenovasi rumah, juga pada kamu yang tengah berjuang menabung untuk membeli hunian nyaman.

Mengaplikasikan gaya seperti ini, jelas jadi alternatif agar sinar matahari bisa lebih masuk ke dalam rumah. Disamping udara yang akan jadi berbeda, pilihan ini juga akan menghemat energi listrik. Rumah terasa lebih luas, dengan interior bernuansa putih yang total.

Tak Lupa, Keberadaan Area Hijau Sebagai Sumber Energi yang Membuat Suasana Lebih Asri

sehabis hujan 👩🏻🍃

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Memasang tanaman hias jenis daun secara berderet pada tanah yang datar, mungkin sudah jadi pemandangan yang biasa. Pada sisi dinding tembok bagian belakang, tepat dekat dengan kolam ikan kecil, mereka memilih untuk memasang tanaman hias jenis daun dalam formasi dinding yang lebar.

Kesan hijau yang jelas terasa langsung memberi efek sejuk. Mata pun akan termanjakan tiap kali memandang ke arahnya.

Dan Tempat Bersantai di Tepian Kolam Ikan dengan Suara Gemericik Air yang Menambah Syahdunya Suasana

Lagi suka ngurus Koi 🇯🇵 #casatheputras

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Pagi

A post shared by Ernanda Putra (@ernandaputra) on

Tak perlu ditanya lagi, siapa pun itu jelas akan mengangguk setuju jika pemandangan ini adalah gambaran yang diingini semua orang. Terlebih lagi para pasangan muda yang memang baru berencana membuat rumah.

Tidak terlalu besar, tapi gaya yang diadopsi Ernanda dan Sese ini jadi rumah impian banyak pasangan muda. Tak hanya terlihat mewah, setiap sudutnya terlihat fotogenik untuk dipotret dari semua ruas sisi.

Beberapa tahun terakhir, model rumah dengan nuansa hijau memang sedang banyak digandrungi. Dan rumah Ernanda dan Sese ini jadi salah satu yang bisa kita tiru. Selain jadi acuan untuk menciptakan kesan mewah atas dominasi warna putihnya, beberapa tanaman hijaunya juga jadi jawaban atas kerinduan kita yang sudah jarang melihat tanaman-tanaman hijau di beberapa rumah tempat tinggal.

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Berbanggalah Kamu Yang Menjadi Perempuan Tangguh, Dunia Tak Akan Cukup Dihadapi Dengan Rengekan Manja

Disebut-sebut sebagai makhluk lemah yang harus dilindungi membuat sebagian besar dari kita berlindung pada kata lemah. Bersembunyi pada konteks ketidakmampuan dikarenakan fisik yang memang tidak sekuat kaum adam. Meski pada kenyataanya kita memang dilahirkan dengan pemikiran yang lebih mengutamakan perasaan dibanding logika. Bukan berarti kita juga harus manja, terlebih pada era modern sekarang ini.

Setiap dari kita dituntut untuk bisa mandiri dan tangguh menghadapi pasang surut kehidupan. Karena mengandalkan kemampuan diri sendiri akan jauh lebih baik daripada harus bergantung pada orang lain. Lantas apa saja kebaikan yang akan kamu terima bila menjadi wanita tangguh?

Mandiri Akan Membuat Hidup Kita Lebih Terarah Sesuai Dengan Apa Yang Kita Inginkan

pexels-photo-460211

Jauh dari kata manja membuat kita akan selalu dianggap berbeda dan memiliki nilai lebih dari yang lain. Mandiri yang dimaksud tidak melulu harus melakukan semua hal serba sendiri, karena adakalanya kita tentu butuh bantuan dari orang lain. Namun lebih pada kemampuan untuk menentukan apa yang menjadi keinginan dan tujuan dalam hidup.

Karena Terlalu Manja Hanya Akan Membuat Kita Selalu Bergantung Pada Orang Lain

pexels-photo-413885

Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak akan memberikan hasil yang baik, termasuk sikap manja yang kita pelihara. Jika manja disebut sebagai sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap perempuan. Bukan berarti terlalu manja juga dibenarkan, ini tidak hanya akan memicu pandangan buruk dari orang lain terhadap kita.

Menempatkan Kita Sebagai Seseorang Yang Akan Lebih Di Hargai Di Tengah-tengah Masyarakat

Jika selama ini kita memandang kemandirian sebagai sesuatu yang akan membuat kita ditakuti oleh orang lain, itu salah! Meski belum jelas berasal dari mana, pandangan tentang seorang perempuan mandiri lebih sering  digambarkan pada dengan perempuan sinis yang belum memiliki jodoh.

Padahal kemandirian yang kita miliki membuat kita menjadi pribadi yang lebih dihargai. Kemampuan yang kita miliki membuat kita mampu melakukan dan menyikapi banyak hal. Ketegasan dan keberanian untuk bisa menentukan pilihan lengkap dengan segala resiko yang akan terjadi akan menempatkan kita sebagai seseorang yang layak untuk dihargai.

Berbekal Kemandirian, Kita Bisa Lebih Mengerti Apa Yang Menjadi Tujuan dan Prioritas Hidup

Jesse

Meski kenyataanya ada beberapa waktu yang mungkin akan kita isi dengan kemanjaan-kemanjaan kecil. Bukan berarti kita harus lelap dengan aktivitas bertopang dagu. Kemandirian yang kita miliki menjadi bekal kuat untuk langkah selanjutnya.

Selain berani untuk menghadapi resiko yang mungkin akan muncul, kemandirian juga akan membuat hidup kita lebih terarah untuk mencapai tujuan dan prioritas yang sudah direncanakan. Kalau sudah begini laki-laki mana yang tidak tertarik ? 

Wajah Yang Cantik Jadi Sebuah Kebanggaan, Tetapi Tidak Akan Berarti Jika Tak Di Dukung Oleh Pengetahuan

person-woman-hotel-laptop

“Cantik sih tapi sayang, manja!” atau “Cantik sih tapi nggak pinter!”

Tentu kita pernah mendengar ucapan tersebut, yang sekaligus menyadarkan kita akan suatu hal, jika kecantikan yang kita miliki tidak akan berarti apa-apa, jika tidak dibarengi dengan pengetahuan dan kemandirian. Tidak hanya cantik diluar kita juga harus cantik dari dalam. Karena biar bagaimana pun kecantikan yang kita miliki akan lebih terasa sempurna jika dibarengi dengan kemampuan dan pengetahuan yang luas.

Menjadi Mandiri dan Tangguh Adalah Pilihan Untuk Menghadapi Hidup Yang Semakin Keras

pexels-photo-407237

Sadar atau tidak, hidup yang semakin keras menuntut kita untuk bersaing dengan orang lain. Dan pilihan satu-satunya adalah dengan menjadi mandiri dan tangguh, bayangkan bagaimana situasi dunia kerja 5 tahun ke depan. Dengan segala persaingan yang ada apa iya kita harus bermanja-manja? Tentu tidak bukan.

Masalah Finansial Akan Selalu Jadi Hal Penting, Kita Tentu Tidak Mau Selalu Bergantung Pada Pasangan Atau Orangtua

startup-photos

Untuk membantu kita menemukan jawaban cobalah untuk, membuat perhitungan tentang seberapa banyak pengeluaran dalam sebulan. Dengan begitu kita bisa menyadari bahwa kebutuhan finansial tidak selalu bisa digantungkan kepada pasangan atau orangtua.

Toh, kita juga berhak untuk membuktikan pada orang lain bahwa perempuan juga bisa memenuhi semua hal yang dibutuhkannya. Dan siapa pun yang kelak akan menjadi pasangan hidup kita, tentu bisa bangga karena memiliki pasangan yang mandiri dan tangguh terutama dalam hal finansial.

Tapi Menjadi Mandiri Bukan Berarti Akan Merubah Kodrat Kita Hingga Menjadi Tidak Butuh Laki-Laki

Menjadi mandiri bukan berarti akan merubah posisi kita sebagai perempuan, hanya saja hidup yang kita punya lebih terarah. Semua hal yang harus kita jalani akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan tetap berada pada kodrat sebagai perempuan yang tetap membutuhkan sosok laki-laki. Mandiri yang dimaksud adalah keberanian untuk membuat dan menentukan keputusan yang akan mengarahkan kita kepada tujuan hidup.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top