Inspirasi & Motivasi

Berkaca Dari Raisa Dan Hamish, Kalau Sudah Cinta Perbedaan Usia Hanyalah Sebuah Angka

Berkaca Dari Raisa Dan Hamish, Kalau Sudah Cinta Perbedaan Usia Hanyalah Sebuah Angka

Rentetan acara pernikahan Raisa dan Hamish hari Minggu lalu, nampaknya akan jadi patokan bagi sebagian besar pasangan yang akan menikah. Lagi pula siapa sih yang tak ngiler, melihat ciamiknya konsep pernikahan yang mereka pilih. Manisnya deretan foto prawed yang dipajang, hingga mewahnya gaun yang dikenakan Raisa.

Jika selama ini rentan usia jadi sesuatu yang penting untukmu, tidak untuk Raisa dan Hamish. Buktinya mereka berhasil melenggang hingga pelaminan, dengan jarak usia satu dekade. Dari pasangan ini kita kemudian belajar, saat cinta telah mengetuk perbedaan usia hanyalah sebuah angka.

Cinta Datang Tanpa Diundang, Tumbuh Dengan Sendirinya Bahkan Tak Pernah Bertanya Tentang Usia

Menikah

Jika boleh menerka mereka yang menjalin hubungan dengan rentan usia yang cukup jauh, nampaknya tak pernah menjadikan usia di gardu terdepan. Rasa nyaman dan kecocokan jauh lebih penting untuk dipertimbangkan. Seiring waktu yang berjalan, akan ada beberapa hal yang akhirnya membuat kamu dan dia saling melempar ketertarikan. Entah itu masalah selera musik atau perihal film terbaik pada masanya.

Fakta ini sekaligus jadi penambah manisnya hubungan. Kamu dan dia mungkin akan tersenyum dan coba bertanya pada diri sendiri. Bagaimana mungkin dia yang usianya terpaut jauh bisa memenangkan hati ?

Hingga Opini Publik Yang Mungkin Berujung Pada Cibiran, Tapi Kalian Percaya Bahwa Itu Tak Jadi Masalah

Weddingparty

Tak hanya mereka yang berkecimpung di dunia hiburan tanah air, bahkan jika ini juga terjadi padamu kamu akan merasakan hal yang sama. Meski keresahan akan sebuah opini yang terbangun karena jauhnya beda usia bisa jadi sesuatu yang mengganjal hati.

Dipikiranmu kamu mungkin telah menemukan bentuk lain dari dirimu ada padanya. Tapi mereka yang punya pandangan berbeda, tentu akan berpikir bahwa kamu telah salah menjatuhkan hati pada dia yang seharusnya bisa jadi kakak tertua untukmu. Bahkan pilihan yang kamu jatuhkan padanya dinilai sebagai ajang untuk memanfaatkan kemapanan yang dia punya. Hanya karena perbedaan usia yang ada.

Meski Kenyataanya Tak Semua Pihak Akan Bisa Mengerti, Setidaknya Kamu Dan Si Dia Tahu Ini Adalah Keputusan Hati

Teguhkan Hati

Percaya atau tidak, setiap hubungan tentu akan hadir dengan berbagai macam ujian. Saat kamu dan dia memang benar-benar bisa menjawab semua tantangannya, kamu berhak menjadi juara.

Kemudian beberapa kali kamu akan berdoa, agar tak lagi menerima pertanyaan-pertanyaan tajam dari mereka. Kamu pun berpikir seandainya dia lahir di dua atau tiga tahun lebih dulu, tentu kamu tak perlu susah payah memutar otak untuk mencari jawaban. Namun kamu perlu tahu bahwa, tak hanya kamu saja. Pasangan yang usianya sejajar pun mengalami hal yang serupa. Hanya saja dalam bentuk ujian yang berbeda.

Babak Baru Dari Kehidupan Pun Tiba, Rentang Usia Yang Ada Berjalan Dengan Laju Berbeda

coffee-notebook-pencil-work-desk-163131

Sebagaimana angka diusia yang kalian miliki, kamu dan dia tentu punya pemahaman yang beda. Ketika kamu masih sibuk membayangkan tempat-tempat indah untuk menghabiskan waktu bersama, bisa jadi dia sedang berjibaku untuk mengumpulkan tabungan sebanyak-banyaknya.

Kamu tentu tahu bahwa laju yang kalian miliki tak sama, jadi wajar saja ada beberapa hal yang kalian pahami dengan cara yang berbeda. Selama kamu dan dia mampu menurunkan ego untuk lebih memahami satu sama lain. Semuanya akan tetap berjalan dengan apa yang kalian harapkan.

Meski Sama-sama Ingin Memiliki Anak, Kekhawatiran Tak Bisa Menjadi Orangtua Yang Baik Pun Sesekali Menyeruak

brothers-boys-kids-baby-50601

Meski tak semua pasangan akan mempermasalahkan ini, tapi kalian tentu paham bahwa kehadiran seorang anak akan jadi pelengkap kebahagiaan. Berhubung ini bukanlah perkara biasa, kamu dan dia akan melewati beberapa fase pertimbangan hingga akhirnya memutuskan.

Sesekali rasa khawatir itu menyeruak. Karena menikah dan punya anak tak selalu seindah jajaran foto bahagia yang ada di sosial media. Maka tak heran bila dibutuhkan pertimbangan dan tanggung jawab yang besar demi memastikan semuanya baik-baik saja.

Kecemasan Jika Dia Jauh Menua Lebih Dulu Dan Tak Bisa Menemani Kamu Membuatmu Gamang

Couple

Jika pasangan lain akan menempatkan situasi putus nyambung jadi masalah dalam hubungan. Lebih dari itu, kamu mungkin akan memikirkan hal yang berbeda. Membayangkannya telah duduk di kursi roda, sedangkan kamu masih bisa bergerak bebas dengan leluasa. Hingga rambut hitam miliknya yang dulu membuatmu terpesona kelak akan berubah jadi uban.

Tapi keyakinan mau menerima dan diterima jadi alasan kuat, mengapa kamu tak lagi takut. Meski disaat kamu sedang giat-giatnya lari dan berolahraga, dirinya mungkin akan lebih memilih duduk dan membaca koran di teras rumah.

Tapi Kamu Paham Jika Keinginan Bersama Dengan Dia, Dikarenakan Kemampuannya Mengisi Ruang Kosong Di Hatimu

pexels-photo-248016

Coba tanggalkan semua kekhawatiran akan perbedaan usia. Bayangkan betapa besarnya kontribusi lelaki itu pada hidup yang kamu punya. Tak hanya jadi kakak sebagaimana kata orang-orang karena perbedaan usia. Lebih dari itu dia telah jadi alasan kuat untuk tetap berlari meraih mimpi yang ada. Ada bagian dari dirimu yang memang berada pada dirinya yang akhirnya mengisi ruang kosong yang kamu punya.

Perbedaan usia ini tentu tak terjadi pada semua pasangan yang ada, namun dari mereka yang lebih dulu menikah kamu bisa belajar. Bagaimana mereka bertemu, berjalan bersama dan tetap bertahan. Karena biar bagaimana pun ujiannya, kamu dan dia tentu punya kekuatan untuk menghadapinya bersama.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bridal Shower : Ritual Pernikahan Yang Kian Populer, Jadi Trend Atau Bukti Cinta Dari Para Sahabat

UTAMA

Ketika ditanya sudah sampai mana persiapan pernikahanmu, kamu mungkin akan lebih cepat untuk mengingat gaun, catering, gedung dan prosesi akad. Tapi bagaimana jika tiba-tiba sebelum hari-H, ada pesta kejutan dari para sahabat? Tentu saja itu jadi hal yang membahagiakan.

Pesta yang dimaksud itu adalah ritual kecil dari para sahabat yang biasanya diadakan sebelum hari pernikahan. Nah untuk menghindari terjadinya salah persepsi, mari kita pahami apa itu bridal shower yang sebenarnya.

 

Biar Tak Dibilang Terlalu Mengikuti Trend, Pastikan Dulu Kamu Tahu Asal Usul Dan Tujuan Acaranya

Bride

Sekarang kita mungkin melihat acara ini adalah pesta yang dipersembahkan khusus kepada calon pengantin. Padahal di tempat asalnya di Belanda, awalnya ini adalah proses untuk mengumpulkan dana bagi calon pengantin yang diancam tak akan direstui menikah oleh ayahnya.

Bahkan lucunya, acara ini justru jadi alternatif pengganti  mas kawin untuk sang calon pengantin perempuan. Terjadi hanya karena calon pengantin laki-lakinya terlalu miskin untuk menikah. Kemudian sahabat dari calon pengantin perempuan datang menghujaninya dengan hadiah sebagai bentuk bantuan. Kalau sudah begini, kira-kira masih mau gempar gempor nggak ya untuk buat acara bridal shower. Karena nyatanya ini adalah, acara dilakukan  pada mereka yang tak punya cukup tabungan untuk menikah.

 

Karena Kebetulan Kita Adalah Masyarakat Dengan Budaya Timur, Kira-Kira Cocok Nggak Ya Kalau Mau Diikutin?

rsz_bridal_shower_2

Nah untuk yang satu ini, memang akan selalu jadi bahan pertimbangan. Hal-hal yang berlaku di luar, belum tentu bisa diterima di negara kita. Alih-alih ingin bersenang-senang bersama sahabat, bisa jadi kita malah dinilai tak cinta budaya.

Tapi jika dipikir-pikir, acara tersebut toh tak menyalahi aturan yang ada. Selama hal tersebut kita lakukan demi menyenangkan hati para sahabat. Lalu apa salahnya untuk dicoba? Hanya saja kita memang perlu menyiapkan diri untuk menghadapi gunjingan yang mungkin datang dari orang-orang dengan pandangan tak serupa.

 

Karena Tak Hanya Rona Bahagia Yang Jadi Tujuan, Jangan Sampai Ada Yang Resah Karena Biayanya

pexels-photo-265945

Siapa sih yang tak bahagia jika tiba-tiba diberi kejutan pesta oleh para sahabatnya. Tentu ini jadi salah satu hal mengharukan untuk kita semua. Tak hanya untuk calon pengantin saja yang, juga untuk sahabatnya yang telah menyiapkan pesta. Dia yang sebentar lagi jadi istri, tentu tak akan punya waktu banyak untuk para sahabatnya.

Tapi tunggu dulu, karena ini adalah sebuah acara tentu akan ada biaya yang dikeluarkan juga. Hal ini memang jadi urusan para sahabat,dan tak jadi beban pikiran untuk calon pengantinnya. Susunlah semua hal yang dibutuhkan, mulai dari tema, venue acara, hingga budget yang dibutuhkan.

 

Bridal Showernya Mungkin Berjalan Baik, Tapi Bisa Jadi Berdampak Buruk Pada Pesta Utamanya

pexels-photo-265856

Lazimnya acara ini akan di adakan kurang lebih satu atau dua minggu sebelum pesta pernikahan. Karena ini adalah waktu bersenang-senang dengan sahabat untuk terakhir kalinya sebelum melepas masa lajang. Calon pengantin dan semua yang datang tentu harus bahagia.

Meski demikian perhatikan pula efektifitas acara yang kita sedang nikmati. Jangan sampai berdampak buruk pada pesta utamanya. Ya, salah satu contohnya mungkin calon pengantin terlalu lelah hingga jatuh sakit. Sehingga tak bisa mengikuti prosesi adat lain yang mungkin harus dilakukan sebelum hari H. Tapi semoga saja tidak ya!

 

Namun Pada Intinya, Ini Tetap Jadi Keputusan Calon Pengantin, Bisa Jadi Dilakukan Atau Tidak

pexels-photo-247295

Terlepas dari semua kemungkinan dan pilihan yang ada, sebagai orang yang akan menikah, kita bebas memilih apa saja yang akan kita lakukan dalam pernikahan kita. Karena akan sangat terdengar egois sekali jika kita tak ingin meluangkan waktu sedikit saja pada mereka yang telah menemani hari-hari kita sejauh ini.

Acara ini justru bisa jadi ajang untuk mengucapkan terima kasih untuk mereka yang telah begitu baik kepada kita. Sekaligus pembagian bahan untuk dress code seragam yang akan mereka kenakan nanti saat pesta pernikahan kita.

Lalu bagaimana dengan kamu ? Mau pakai acara bridal shower atau tidak ?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Terima Kasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

Terimakasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

 

Porak poranda hati yang tinggalkan, tentu masih terasa. Hati dan jiwaku bagai kapal yang hampir tenggelam di tengah lautan. Membalut luka sehabis perpisahan kita kemarin, jadi sesuatu yang sedang aku upayakan. Beberapa waktu aku memang terdiam, bahkan seperti tak lagi ingin bergerak ke luar.

Tapi aku sadar bahwa dengan atau tanpa dirimu, hidupku harus tetap berjalan. Karena pada kenyataanya, dirimu hanyalah sebagian dari cerita yang seharusnya aku lupakan. Jika boleh berkata jujur, kemarin aku sungguh membencimu, tapi luka yang kau goreskan lagi-lagi memberiku pelajaran. Oleh karena itu kini diriku sudah jauh lebih kuat.

Cerita Hidup Yang Pernah Kau Penuhi, Tentu Jadi Salah Satu Hal Yang Pernah Aku Syukuri

light-sign-typography-lighting

 

Tak ingin jadi orang yang tak jujur, kamu memang pernah membuatku bahagia tak terkira. Dan pertemuan kita itu tentu jadi babak hidup yang tak mungkin aku lupa. Manisnya sikap dan semua kata-katamu, selalu membuat aku yakin bahwa kamulah yang memang kumau.

Tak heran jika kemarin kita jadi dua orang yang paling bahagia. Tapi semua itu hanyalah bagian dari hidup yang bersifat sementara. Dengan dalih ingin fokus pada mimpi yang ingin kau jadikan nyata, kamu pergi begitu saja. Meninggalkanku bersama dengan luka.

Meski Kenyataan Yang Kudapati Cukup Membuatku Terluka, Bagaimana Tidak Dia Yang Mengaku Cinta Terlihat Bahagia Dengan Orang Lain Di Sana

girl-sadness-dark-46508

Walau ada sakit yang masih jelas terasa, aku belajar menghargai semua keputusan yang ada. Bahkan saat itu aku percaya bahwa kau memang sedang ingin fokus untuk menata mimpi-mimpimu. Tapi rasa kecewaku kian bertambah ketika aku tahu bahwa kau telah berdusta.

Tak ada mimpi yang sedang kau upayakan, karena nyatanya hatimu lah yang telah berbeda. Di hadapanku kau mulai berani menggenggam tangannya, hingga tertawa bersama. Kenyataan yang aku dapati sungguh sangat berbeda dengan apa yang kau janjikan sebelumnya. Aku kembali menanggung perih atas apa yang dengan sengaja kau dan dia pertontonkan di hadapanku.

 

Tapi Aku Sadar Bahwa Semua Kecewa Yang Kupunya Tentu Tak Akan Membawamu Kembali

pexels-photo-102734

Suatu kali aku pernah termenung sembari membayangkan betapa bahagianya kita kemarin saat bersama. Kemudian tersadar bahwa itu hanyalah sebuah masa lalu yang tak mungkin diputar kembali. Walau sudah berupaya sekuat tenanga, sepertinya aku bukan lagi jadi orang yang ingin kau buat bahagia. Kini sudah ada dia yang selalu siap sedia kau ajak tertawa bersama.

Seperti apa yang telah kau katakan, kita hanyalah bagian cerita masa lalu yang harus dilupakan. Sebab meski telah berusaha, semuanya tak mungkin bisa sama.

 

Aku Mulai Berdamai Dengan Luka, Lalu Kemudian Belajar Lebih Dewasa

pexels-photo-562623

Meski tak mudah, pelan-pelan aku menyadari semua hal yang telah terjadi antara kita berdua. Dibuat kecewa hingga terluka, tak seharusnya aku membencimu selamanya. Lebih dari itu, ada pelajaran lain yang aku ambil dari perpisahan kita. Karena dari rasa sakit yang telah kau berikan itu, akhirnya aku belajar jadi manusia yang lebih baik.

Jika diawal luka itu membuatku lemah dan tak berdaya, berbeda dengan sekarang. Hal itu justru membuatku jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akupun belajar bahwa apa yang kuanggap baik, ternyata tak selalu benar.

 

Karena Sesungguhnya Babak Baru Dari Hidup Yang Lebih Berwarna Baru Saja Dimulai

pexels-photo-103127

Sakit hati telah membuatku belajar untuk lebih menghargai diri sendiri. Dan jika kamu sudah bahagia dengan dia yang kini kau punya. Aku juga akan mulai berjalan untuk menjajaki hidup yang ku inginkan.

Meski tanpa dirimu lagi, aku yakin pada kemampuan yang kini telah aku miliki. Tak seperti dulu saat bersama. Sekarang ada banyak hal yang telah bisa aku lakukan tanpa dibantu oleh siapa-siapa. Karena aku sadar biar bagaimana pun hidup terus berjalan. Dan bersama atau tanpamu, tentu aku akan tetap bahagia.

 

Terima Kasih Untukmu Karena Telah Menancapkan Luka, Karenamu Aku Jadi Lebih Dewasa

couple-love-water-summer

Untuk sepenggal cerita yang telah kita lukis bersama, izinkan aku untuk berterimakasih kepadamu dan semesta. Dari kisah itu aku belajar bahwa, tidak seharusnya aku mencintai dengan sepenuhnya.

Terimakasih juga untuk ujian kecil untuk menempa hati yang aku punya. Darimu aku belajar jadi manusia yang jauh lebih dewasa. Mari berjalan kembali meski tak searah, meski aku tahu ini tak akan mudah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Untuk Ibu Rumah Tangga, Dengan Siasat Ini Pekerjaan Rumah Tak Lagi Susah

Ini adalah kenyataan yang tak bisa kita hindari, meski memilih di rumah atau tetap bekerja. Menjadi istri dan ibu rumah tanggga, mengharuskan kita melakukan beberapa pekerjaan baru.

Lalu apa jadinya jika kita belum cukup pintar untuk melakukan segalanya seorang diri? kamu tak perlu khawatir, karena ini memang jadi babak baru untuk diri kita. Dan demi memudahkan itu semua, beberapa siasat yang  ini bisa kita contek untuk mempermudah pekerjaan rumah.

 

Tak Ubahnya Dengan Pekerjaan Lain, Apa Yang Ingin Kita Kerjakan Di Rumah Juga Perlu Untuk Di Rencanakan

pexels-photo-58457

Hal ini jadi bagian pertama yang perlu kita pikirkan. Cobalah buat sebuah daftar rencana pekerjaan yang ingin kita lakukan. Tak perlu banyak-banyak, cukup dengan beberapa pekerjaan yang kemungkinan bisa diselesaikan dalam satu hari saja.

Karena ini akan membantu kita untuk mengorganisir segalanya dengan mudah. Sehingga kita tak lagi merasa kewalahan untuk mengerjakan segala sesuatunya. Selain itu, pekerjaan yang direncanakan akan membantu kita untuk menghemat waktu dan tenaga.

 

Karena Tak Semua Hal Bisa Kita Lakukan, Tak Ada Salahnya Jika Meminta Bantuan

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Meski katanya ibu rumah tangga adalah makhluk bertangan seribu, tentu ada beberapa hal yang harus dibantu. Kita bisa berbagi tugas dengan suami, pada beberapa pekerjaan. Ini bertujuan agar pekerjaan yang ingin kita lakukan dapat selesai dalam waktu yang singkat. Tak hanya itu saja, sebagai dua orang yang sudah tinggal serumah. Tentu ini jadi moment berharga, dari sini kita semakin tahu bahwa ia memang suami yang ingin berbagi dengan kita. Tak hanya pada hal-hal yang menyenangkan saja,termaksud pada kegiatan yang cukup menguras tenaga.

Jangan Menunda-nunda Pekerjaan, Kalau Memang Memungkinkan Segera Lakukan

rsz_toa-heftiba-214340

Rasa malas yang tiba-tiba menyerang memang jadi musuh besar bagi kita. Di benak kita selalu masih ada hari esok untuk menyelesaikannya. Padahal ini adalah pemikiran yang salah. Tak hanya untuk masalah pekerjaan rumah saja, menunda pekerjaan yang lain sama dengan menambah beban.

Karena di hari yang berbeda, kita tentu sudah akan bertemu dengan pekerjaan yang beda pula. Bukannya selesai, justru beban pekerjaan yang kita punya malah bertambah. Maka jangan pernah menunda, lakukan apa yang dapat di selesaikan hari itu juga.

Untuk Menghemat Waktu Sebisa Mungkin Kerjakan Beberapa Hal Secara Bersamaan

pexels-photo-296878

Kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah akan semakin baik, jika kita mau belajar perlahan. Karena meski terdengar sangat sepele, ini adalah pekerjaan yang butuh fokus dan siasat tepat. Coba ingat, bagaimana ibu kita dulu mampu mengerjakan semua pekerjaan rumah dengan cepat. Dirinya juga awalnya tentu sama seperti kita, masih meraba bagaimana kompisisi pola kerja yang akan digunakan. Untuk mempersingkat waktu di setiap pekerjaan. Biasanya mengerjakan beberapa pekerjaan secara bersamaan adalah sesuatu yang kita harus lakukan. Tak hanya melatih kecekatan dalam bekerja, ini juga mengurangi durasi pada setiap pekerjaan kita.

 

Dan Untuk Mempermudah Beberapa Pekerjaan Pilihlah Perabotan Rumah Tangga Yang Juga Pintar

Nah yang terakhir adalah point yang tak kalah pentingnya, mengingat segala hal terus berinovasi. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas kita juga harus memilih produk rumah tangga yang juga pintar.

Blender (2)

Salah satun contohnya adalah blender pintar keluaran terbaru Cosmos. Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke 41 Tahun, bertempat di Hotel Ciputra Grogol pada tanggal 19 September 2017 lalu, PT. Star Cosmos kembali memperkenalkan produk barunya, yakni Blender pintar. Lalu mengapa disebut pintar ?

Menurut Utet Siregar, General Manager Marketing dari cosmos, blender ini hanya perlu ditekan satu kali dan akan otomatis berhenti jika bahan yang kita blender sudah halus.

“Karena ini adalah blender pertama yang bisa beroperasi cukup dengan satu kali tekan saja. Selanjutnya ia akan berhenti sendiri sesuai dengan beban yang akan dihaluskannya” Ungkap Utet.

Tak hanya itu saja, lebih lanjut Butet juga mengatakan bahwa seri ini juga jadi blender pertama yang memiliki tiga mata pisau sekaligus. Berbeda dengan blender pada umumnya, yang hanya memiliki dua mata pisau saja. Tak hanya untuk menghaluskan bumbu dapur saja, blender ini juga di lengkapi dengan juicer yang tak kalah hebatnya. Jadi paket komplit yang memang akan mempermudah banyak pekerjaan rumah.

Karena kepintaraannya itu, sembari menghaluskan bumbu atau membuat jus, kita sudah bisa mengerjakan pekerjaan rumah yang lainnya. Untuk itu perabot rumah tangga yang satu ini memang wajib kita miliki. Karena tak hanya bagus, ia juga telah membantu kita menghemat waktu dalam pekerjaan rumah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top