Inspirasi & Motivasi

Berbanggalah Kamu Yang Menjadi Ibu Rumah Tangga, Kebaikan Ini Jadi Bisa Kamu Rasakan

mother-1171569_640

Bukan perkara mudah memang ketika memutuskan diri menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Apa lagi ketika kamu harus meninggalkan kariermu demi bisa maksimal mengurus kebutuhan suami dan anak. Belum lagi jika tanggapan orang-orang di sekitar kurang memberikan dukungan terhadap keputusanmu. Namun hidup adalah pilihan, ketika kamu telah mantap untuk memutuskan, maka lakukanlah.

Seperti koin yang memiliki dua mata sisi, setiap keputusan pasti juga mendatangkan imbas baik dan buruk. Ketika kamu memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya, ada banyak kebaikan yang bisa kamu dapatkan. Melihat perkembangan buah hati merupakan sebuah anugerah yang tidak bisa dinilai dengan uang. Bukankah momen itu tak bisa lagi diulang? Maka tak berlebihan rasanya bila disebut sebagai anugerah. 5 kebaikan ini bisa didapatkan bila kamu menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya.

Kamu Jadi Memiliki Banyak Waktu Dan Lebih Bisa Fokus Melakukan pekerjaan rumah tangga

pexels-photo (2)

Dengan memilih menjadi ibu rumah tangga kamu jadi bisa memiliki banyak waktu dan tenaga untuk mengurus anak dan suami. Kamu bisa lebih leluasa menemani anak bermain atau menyiapkan masakan kesukaan suami. Hal ini tentu akan sedikit sulit dilakukan bila kamu masih terikat jam kerja kantor. Tentu setelah bekerja seharian kamu akan merasa letih dan butuh istirahat begitu sampai rumah. Menjadi ibu rumah tangga memungkinkan kamu untuk memiliki lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarga.

Bisa Memantau Perkembangan Buah Hati Adalah Kebahagiaan Yang Tak Ternilai. Momen Ini Tak Akan Terulang Lagi Loh!

pexels-photo-698878

Selalu berada dekat dengan anak rasanya menjadi dambaan setiap ibu. Menjadi ibu rumah tangga membuat kamu leluasa bercengkrama dan memantau perkembangan buah hati. Kamu bisa terus bersamanya dari mulai bangun tidur hinga berangkat tidur. Apa lagi perkembangan anak yang berusaha dibawah tiga tahun relatif cepat, rasanya sayang sekali bila harus melewatkan momen yang tak akan bisa terulang ini.

Sepertinya Tak Akan Ada Ibu Yang Akan Menolak Bila Mendapat Kesempatan Menghabiskan Lebih Banyak Waktu Bersama Anak

baby-2598005_640

Ibu rumah tangga biasanya lebih memiliki kedekatan dengan anak-anaknya. Bukan hanya dekat secara fisik dalam keseharian, namun mereka juga memiliki kedekatan emosi. Dengan menjadi ibu rumah tangga, kamu menjadi lebih bisa mengontrol perilaku anak. Masalah perilaku pada anak pun jadi lebih bisa ditekan.

Menjadi Ibu Rumah Tangga Seutuhnya Itu Berarti Kamu Tak Lagi Didera Stres Karena Pekerjaan!

pexels-photo-227335

Dengan menjadi ibu rumah tangga seutuhnya, paling tidak kamu akan terhindar dari stres di tempat kerja. Beban kerja yang tinggi tidak mustahil akan menempatkan perempuan dalam kondisi stres. Belum lagi masalah rumah tangga yang dihadapi sehari-hari. Dengan menjadi ibu rumah tangga seutuhnya paling tidak kamu telah memangkas salah satu sumber stres. Dengan begini tingkat stres kamu bisa berkurang.

Kamu Pun Tak Perlu Menggunakan Jasa Asisten Rumah Tangga Lagi. Jadi Lebih Hemat Kan!

pexels-photo-221174

Bekerja seharian di luar rumah bukan berarti kamu bisa bersikap masa bodoh terhadap pekerjaan rumah yang selalu ada setiap harinya. Apa lagi bila kamu telah memiliki anak. Kamu perlu memperkerjakan seorang asisten rumah tangga atau pengasuh anak untuk memastikan semuanya terkendali. Itu artinya kamu harus mengeluarkan uang untuk membayar mereka. Pengeluaran keluarga pun menjadi bertambah. Berbeda bila kamu menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Kamu bisa melakukan semuanya sendiri. Keuangan keluarga pun bisa lebih dihemat.

Menjadi Ibu Rumah Tangga Merupakan Tindakan Mulia. Berbanggalah Kamu!

park-2863734_640

Menghabiskan nyaris seluruh waktu kamu untuk mengurus keluarga merupakan tindakan yang sangat bermakna. Kamu dituntut untuk bisa melakukan banyak hal. Dari mulai menjadi guru les demi membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah. Koki sekaligus ahli gizi demi memastikan keluarga mendapat asupan nutrisi yang cukup. Bahkan disatu waktu kamu bisa bertransformasi menjadi perawat saat ada salah satu anggota keluarga yang sakit. Sungguh menjadi ibu rumah tangga yang memastikan setiap anggota keluarga telah terpenuhi kebutuhannya adalah hal yang mulia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bangun Keterbukaan Dengan Pasangan Agar Hubungan Langgeng, Awali Dengan Membuatnya Nyaman

pexels-photo-450050

Komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Pun keterbukaan  akan membuat hubungan kian dekat. Namun sayangnya membuat pasangan mau berkomunikasi terbuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak gampang memang membagi kisah hidup dengan sembarang orang. Hal yang sama ini juga berlaku pada laki-lak.

Jika pasangan kamu belum juga mau bersikap terbuka, jangan buru-buru bad mood. Dibutuhkan relasi yang hangat untuk mempercayakan sebuah cerita.  Memaksanya untuk bersikap terbuka, sama  sekali bukan tindakan yang bijak. Bahkan tindakanmu tersebut bisa menjadi bumerang untuk hubungan kamu. Daripada marah-marah tak jelas, lebih baik kamu lakukan 4 hal ini agar laki-lakimu mau lebih terbuka padamu.

Memiliki Selera Humor Yang Baik Akan Menolongmu Untuk Mendekatinya. Namun Tetap Perhatikan Etika dan Hargai Dirinya Sebagai Laki-laki Ya!

pexels-photo-254069

Memiliki selera humor bisa memudahkan kamu menjalin interaksi dengan orang lain. Kamu pun jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencairkan susana yang kaku. Namun pastikan kamu melempar humor yang sesuai etika. Jangan menggunakan humor yang menjatuhkan orang lain bila kamu tak ingin terlihat buruk.

Agar pendekatmu dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa lebih dulu mencari tahu hal-hal  yang menjadi selera humornya. Jangan sampai humor yang kamu lontarkan justru menyinggung sisi sensitifnya. Jika sudah demikian, alih-alih membuat komunikasi diantara kalian kian terbuka, bisa-bisa nasib hubungan kalian malah jadi berada di ujung tanduk.

Berikan Feedback Dengan Bijak. Berusahalah Untuk Tidak Menghakimi Atau Menyalahkannya pasanganmu!

rsz_annette-sousa-183660

Ketika pasangan sedang bad mood, tempatkan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Setelah dia selesai mencurahkan uneg-unegnya kamu bisa memberikan tanggapan. Jangan sekali-sekali menghakiminya. Tunjukkan kalau kamu memang bersimpati. Dengan begini, dia akan merasa nyaman mencurahkan perasaanya padamu.

Mungkin saat mendengarkan curhatnya, bisa saja kamu tiba-tiba kesulitan untuk mengontrol emosimu. Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menahannya serta memberikan pendapat yang objektif. Tahan diri kamu untuk tidak menyalahkan atau memarahinya, sebab melakukan dua hal itu hanya akan membuat hubunganmu jadi runyam.

Tunjukkan Empatimu. Jangan Berlebihan, Sebab Laki-laki Juga Bisa Membedakan Mana Yang Tulus Dan Tidak!

rsz_haley-powers-370171

Bukan hanya sekedar bersimpati, tunjukkan empatimu padanya. Jangan segan melakukan aksi nyata untuk membuatnya merasa lebih baik. Tempatkan diri kamu diposisinya. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang hangat. Dia pun tak akan ragu-ragu lagi untuk bercerita padamu.

Saat dia sedang menghadapi masalah, maka kamu bisa membantunya semampumu. Tunjukkan jika keberadaannya berarti untukmu. Jangan berpikir jika hanya perempuan saja yang butuh bantuan, Dibalik sosoknya yang kuat dan tangguh, hati laki-laki pun akan luluh jika kamu memberi bantuan dengan tulus disaat dia memang sedang membutuhkannya.

Raut Muka Ramah Dan Sikap Yang Hangat Akan Membuat Laki-lakimu Tak Sungkan Berbagi Isi Hati Denganmu!

rsz_priscilla-du-preez-105714

Tunjukkan wajah yang ramah pada pasanganmu. Ketika kamu memasang muka jengkel, bisa dipastikan tidak akan ada satu orang pun yang ingin bercerita padamu. Wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah bisa membuatmu pasanganmu untuk bersikap terbuka padamu. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan dengan kata-kata yang manis. Sekali saja kamu memberikan tanggapan judes padanya, dia tak akan lagi mau menceritakan kisah hidupnya padamu. Bukankan dengan memberikan wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah, akan membuat dia semakin tertarik padamu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Tak Cukup Facial, Lakukan Lima Perawatan Terbaik Pada Tubuhmu Jelang Hari Spesial

pexels-photo-413885

Jelang pernikahan, wanita akan disibukkan dengan berbagai macam perawatan tubuh baik di salon maupun di rumah. Demi jadi ratu sehari sekaligus membahagiakan calon suami, wanita akan menyiapkan waktu dari jauh-jauh hari demi perawatan terbaik untuk tubuh agar bisa tampil maksimal nantinya. Umumnya, perawatan dilakukan paling tidak dua bulan sebelum pernikahan demi hasil terbaik.

Untukmu yang mulai terpikirkan soal perawatan, sejatinya merawat tubuh jelang pernikahan tak cukup hanya di area wajah dan kepala. Lebih jauh lagi, seperti kata orangtua, kamu harus merawat tubuhmu dari ujung kaki hingga pucuk rambut. Itulah sebabnya diperlukan waktu yang tak sebentar.

Selain Facial, Berikan Perawatan Terbaik di Area Wajah demi Hasil Maksimal

pexels-photo-413880

Wajah adalah representasi yang akan paling disorot baik menjelang maupun hingga hari H. Karenanya, jangan sampai wajahmu kusam dan kulit wajahmu bermasalah. Selain rutin facial, kamu harus mulai aktif membersihkan wajah di pagi hari dan malam hari secara rutin. Apa lagi usai beraktivitas di luar ruangan. Saran terbaik, gunakan masker wajah demi mencegah wajah kusam. Sesuaikan pilihan masker dengan jenis kulitmu sehingga tak memunculkan masalah lain.

Meski Rambutmu Sudah Halus dan Teratur, Merawat Rambut Sangat Dianjurkan Jelang Pernikahan

hairstyle-hair-wedding-bride

Bukankah rambut adalah mahkota perempuan? Kalau rambutmu terawat, maka pesonamu juga semakin terpancar. Tak cukup dengan sampo dan conditioner saja, secara rutin kamu harus mencoba creambath dan hair mask. Bandingkan dahulu hasilnya, kalau kamu merasa rambutmu semakin mempesona dengan perawatan tadi, lanjutkan demi hasil optimal di hari terbaikmu nanti.

Kesehatan Mulut Juga Perlu Dijaga. Tak Cukup Gigi, Kamu pun Tidak Boleh Lalai Soal Bibir dan Rongga Dalam Mulut

pexels-photo-371117

Mungkin ini yang paling sering terlewat. Tapi, memangnya kamu mau kalau nanti napasmu tak segar di depan suamimu? Malu sendiri bukan? Jadi cobalah melakukan perawatan mulai sekarang. Untuk gigi, cobalah rutin membersihkan plak di gigi dan mendatangi dokter gigi. Sebaiknya kamu juga melakukan peeling di bagian bibir menggunakan bahan-bahan alami seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati.

Kuku Terawat Nan Lentik Akan Membuatmu Semakin Cantik

pexels-photo-332046

Saat hari H, kamu akan bersalaman dengan banyak tamu undangan. Belum lagi kamu akan membiarkan kukumu dirias, baik dengan cat kuku maupun henna. Kalau kukumu tak terbiasa dirawat, riasan yang bagaimana pun akan sukar menunjukkan hasil terbaiknya. Memotong kuku secara rutin dan memperhatikan kebersihannya dapat kamu lakukan sebagai langkah dasar. Kalau bisa, setiap sebulan sekali dapat kamu selingi dengan manicure dan pedicure.

Tak Boleh Tertinggal, Merawat Payudara dan Organ Intim Efeknya Sangatlah Sakral

wellness-massage-relax-relaxing-56884 (1)

Untuk area payudara, kamu bisa melakukan pemijatan agar payudaramu bisa jadi lebih kencang. Kamu bisa melakukannya sendiri dengan memanfaatkan minyak zaitu yang dioleskan di area payudara, kemudian lakukan pijatan memutar selama kurang lebih dari 10 menit. Lakukan aktivitas ini secara rutin sebelum tidur. Sementara untuk area organ intim, kamu bisa mendatangi salon kecantikan dan lakukanlah perawatan ratus vagina agar organ intimmu lebih keset dan harum. Sampai hari ini, ratus atau penguapan tradisional masih jadi andalan para calon pengantin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Berpenampilan Menarik Tak Harus Terbuka, 7 Model Kebaya Cape Menutup Dada Ini Menarik Untuk Dicoba

8

Jadi salah satu model busana yang sedang in beberapa tahun belakangan, blus dengan bagian lengan yang tak dijahit secara utuh jadi kesukaan banyak orang. Yap, model busana ini lazim disebut cape. Ada yang berbentuk blus, atau blazer yang sebenarnya tanpa lengan dengan simpulan atau kancing di bagian depan, yang dipasang tanpa kerutan pada bagian lingkar kerung lengan.

Biasanya cape hanya digunakan sebagai pakaian penghangat semata, namun kini terus mengalami perkembangan dengan berbagai macam jenis yang semakin beragam. Menariknya, tak hanya untuk bahan-bahan yang biasa dipakai untuk blus saja. Kini bahan kebaya pun mulai dilirik untuk dijadikan dengan berbagai macam model, serta variasi yang berbeda. Mulai dari yang melingkar dibagian dada, hingga yang menutupi seluruh bagian dada.

Nah kali ini, kami akan membantumu untuk menemukan referensi yang mungkin sedang kamu cari. Yap, benar! Berikut ini adalah beberapa jenis kebaya model cape yang bisa kamu kenakan untuk menghadiri berbagai acara kondangan dan kegiatan formal lainnya.

1. Memakai brokat putih dengan motif bunga yang beraturan, model cape ini mengadaptasi model cape tanpa jahitan di bagian kerung lengan. Bersimpul pada bagian belakang, cape model ini bisa kamu kenakan pada acara pesta formal siang hari.

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

2. Masih dari bahan serupa, Kebaya model cape yang ini menerapkan pola lengan yang sedikit berbeda. Aksen lipatan pada lengannya menambah nilai lebih yang akan membuatmu semakin mempesona tatkala mengenakannya.

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

 

3. Model selanjutnya yang boleh kamu jajal, adalah cape yang melingkari sekeliling leher dipadukan dengan long dress satin yang menjuntai hingga menutup kaki. Model ini banyak dikenakan juga oleh mereka yang akan menjadi bridemaids di hari pernikahan teman.

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

4. Material brokat yang dipakai pada model ini, mengaplikasikan model asli dari cape yang sesungguhnya. Dengan bawahan batik yang senada, kamu bisa mengenakannya ke pesta.

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

5. Untuk kamu yang mengenakan hijab, bolah memilih outwear model cape yang menjuntai hingga ke bawah atau model blus yang dipadukan dengan bawahan kain songket senada. Dan jangan lupa, kenakan hijab dengan warna yang seirama.

Sumber :Pinterest

Sumber :Pinterest

6. Selanjutnya ada model cape dengan aksen bunga besar dibagian atas dada yang menarik daya pikatnya. Cape berbahan kebaya dengan blus terusan berwarna ombre ini bisa kamu kenakan untuk acara formal atau pesta.

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

7. Bahkan jika memang ingin, ada pula yang menerapkan model kebaya cape ini pada gaun pengantin. Meski terlihat sederhana dengan model yang simpel, kamu tetap terlihat cantik saat mengenakannya.

Sumber : Pinterest

Sumber : Pinterest

Selain membuat penampilanmu lebih menarik, atasan atau blus model cape ini digemari karena menutupi bagian dada dari perempuan. Terlebih bagi mereka yang mengenakan hijab.

Kalau kamu kira-kira suka yang mana nih?

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top