Career & Money

Beranikah Kamu Menikah Sebelum Mapan? Ini Alasannya Menikah Sebelum Mapan

Ketika ditanya kapan nikah, Kamu selalu menjawab belum siap. Lantas kapan siapnya? Mungkin kamu bisa berdalih ketika mapan.

Jika itu terjadi, Mungkin Kamu banyak sekali mendengar wejangan bahwa menikah dan kemapanan seharusnya jadi satu paket: Jadi mapan dulu baru menikah. Namun, ada juga pasangan yang sudah mapan dan matang dalam umur, namun belum juga merasa siap untuk menikah.

Berdasarkan penelitian Lunch Aktually, sebuah biro jodoh dengan konsep short, sweet, dan simple tersebar di Kuala Lumpur, Hong Kong, Penang, Singapura, dan Indonesia: Di Hong Kong umur ideal untuk menikah adalah 33 tahun ke atas, berbeda dengan Indonesia,  justru hasilnya kaum muda pria dan perempuan memilih cepat menikah pada usia 26 hingga 32 tahun.

Kalau kamu berdalih belum mapan, apa kamu bisa memberi jaminan kapan kamu akan mapan dan siap menikah? Tidak ‘kan? Setidaknya, berikan target untuk diri kamu sendiri dan pastikan ukuran kemapanan kamu itu realistis. Jangan ngotot mau beli rumah yang harganya milyaran baru kamu bisa menikah.

Jangan hanya menunggu harta, uang bisa dicari, pasangan seumur hidup belum tentu

Kita semua sadar salah satu faktor yang penting dalam perkawinan adalah harta kekayaan. Dalam perkawinanmu kelak, memang selayaknyalah nanti suamimu yang memberikan nafkah bagi kehidupan rumah tangga, dalam arti harta kekayaan dalam perkawinan ditentukan oleh kondisi dan tanggung jawab suami. Namun di zaman modern ini, dimana Kamu sebagai perempuan juga ikut bekerja.

Jangan hanya menunggu harta, harta bisa dicari bersama , pasangan seumur hidup belum tentu . Sedikit menohok memang, tapi benar adanya . Saat kamu terus-menerus mengejar yang namanya harta dan kemapanan, kamu cenderung kehilangan fokus akan apa yang sebenarnya lebih penting yaitu keluarga.  Dengan berkeluarga, kamu merasakan kehidupan pernikahan dan perjuangan dari bawah bersama-sama, daripada kamu harus ribut dengan harta.

Menikah Sebelum Mapan, Membuat Kamu menghadapi pasangannya dengan penuh penghargaan

Kedewasaan seseorang memang tak bisa dilihat dari segi usia. Usia juga sepertinya tak bisa dilihat dari kesiapan seseorang dalam menikah.

Kamu pasti sering melihat perempuan atau pria yang masih berumur muda memutuskan untuk berumah tangga. Tapi tak sedikit juga mereka yang sudah dewasa dari segi umur belum juga menikah. Maka tak ayal banyak yang bertanya berapakah usia tepat untuk menikah  walaupun kesiapan menikah belum tentu dilihat dari umur.

Di Indonesia sendiri, batas usia menikah sudah ditentukan oleh Undang-undang Perkawinan. Pada Undang-undang Perkawinan tahun 1974, usia minimum seorang perempuan untuk menikah adalah 16 tahun. Sedangkan untuk pria, 18 tahun. Namun menurut BKKBN, akan lebih siap jika seorang wanita menikah di atas usia 20 tahun.

Mapan tentu saja bukan soal kekayaan atau kepemilikan saja, mapan adalah usia dan soal kesanggupan Kamu dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

Dengan Menikah sebelum Mapan, seseorang akan menghadapi pasangannya dengan penuh penghargaan. Karena ia sadar bahwa dalam diri pasangan tersebut ada sisi-sisi yang akan menyempurnakan dirinya. Bayangkan kalau cara berpikir seperti ini tidak ada dalam sebuah pernikahan, hubungan suami-istri akan melulu atas-bawah, subordinatif, dan cenderung tidak adil.

Mewujudkan impian bersama dalam rumah tangga

Kamu tentu punya mimpi, pasanganmu juga punya mimpi. Mewujudkan mimpi, kita tidak bisa sendiri. Kita membutuhkan partner untuk mewujudkan impian-impian kita. Maka dengan menikah sebelum impianmu terwujud, Kamu bersama pasangamu bisa bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi bersama.

Ketika berjuang bersama, di sanalah akan tercipta kesalingpahaman antara suami dan istri. Selanjutnya, keduanya akan sama-sama menjalin komitmen untuk bersama mewujudkan impian-impian besar yang mereka miliki.

Keduanya akan sama-sama menjalin komitmen untuk bersama mewujudkan impian-impian besar yang mereka miliki. Tidak hanya impian bersar, tapi juga impian kecil. Pernikahan bukan hanya tentang mewujudkan impian-impian besar, tapi juga menjalani hal-hal kecil di keseharian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Kita Bisa Merias Alis dengan Baik Tanpa Mencukurnya

Semua pasti setuju, jika merias alis jadi salah satu hal yang wajib dilakoni sebelum bepergian ke luar rumah. Sebab, tak semua perempuan punya alis bagus yang sempurna seperti Isyana.

Yap, alis yang tebal dengan bentuk yang juga sempurna pastilah mimpi semua perempuan. Akan tetapi, beberapa orang sering kali tak ingin mencukur alisnya, namun tetap ingin memiliki bentuk alis yang sesuai keinginan. Simetris dan tak terlihat seperti tempelan hitam yang terlalu tebal. Lalu bisakah kita merias alis tanpa mencukurnya? Jawabannya tentu saja bisa! Begini caranya.

Langkah Pertama, Tentulah Membuat Garis Bentuknya Terlebih Dahulu

Sumber : https://www.youtube.com/ Nitha Fitria

Ini jadi langkah pertama yang harus kita lakukan, yakni membentuk alis dengan membuat garis bentuk dengan menggunakan pensil alis. Perlu diingat juga, jika mulailah untuk menggambar garis dari tengah hingga ke ujung alis.

Samarkan Bulu-bulu Alis yang Masih Berantakan dengan Founfation

Sumber : https://www.youtube.com/ARI IZAM

Karena memang niat awal kita tak akan mencukur bulu alis, maka setelah menbentuk frame alis yang tadi jadi langkah pertama. Selanjutnya  kita butuh menutupi rambut yang ada di luar garis, dengan concealer. Jangan lupa juga untuk memilih concelear yang berwarna serupa dengan kulit atau lebih terang satu tingkat dari warna kulit kita ya. 

Kemudian Arsir Isi Alis dengan Merata dalam Garis yang Tadi Sudah Dibuatkan

Sumber : https://www.youtube.com/Christine Sindoko

Langkah selanjutnya adalah mengisi alis yang berada di dalam garis yang tadi sudah dibuat. Untuk kesan yang natural dan tak terlalu mencolok dan tebal. Pakailah warna abu-abu atau coklat. Mulai warna alis dengan menggariskan pensil alis, dan ingat. Jangan terlalu tebal ya. 

Dan Akhiri dengan Setting Podwer pada Arena Tulang Alis

Sumber : https://www.youtube.com/Endah NOVITA SARI

Akhirnya, ini akan jadi rangkaian langkah terakhir. Sehabis mengisi alis, bubuhkan setting powder pada area tulang alis agar concealer yang digunakan di langkah awal tetap menempel dan tidak luntur. 

Kalau langkah-langkah yang sedari tadi sudah selesai dilakukan, itu artinya kita telah selesai merias alis tanpa mencukurnya. Selamat mencoba ya!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Potret Bahagia dari Pesta Penikahan Dimas Anggara dan Nadine Chandrawinata

Setelah membuat publik dan penggemarnya, penasaran atas kejelasan status hubungan mereka berdua. Akhirnya Nadine Dimas anggara akhirnya menggelar acara resepsi pernikahannya, yang digelar di Gili, Lombok.

Pesta pernikahannya, jadi perhatian publik sebab Dimas dan Nadine memilih untuk menggelar pesta dengan konsep sederhana namun penuh makna. Tak hanya itu saja, pesta ini juga disebut-sebut sebagai pagelaran yang intim, sebab hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

Nah, untuk itu ada beberapa potret bahagia dari kedua mempelai yang berhasil kami rangkum dari berbagai macam sumber.

Mereka Berdua Serasi dalam Balutan Dresscode Putih yang Jadi Lambang Sesuatu yang Suci

Sumber : www.instagram.com/panduwinataa/

Tertawa Lepas Bersama dalam Hari Bahagia

Sumber : www.instagram.com/zoemonicakj/

Dan Saling Cium dengan Mesra di Tengah-tengah Pagelaran Resepsi Pernikahannya

Sumber : www.instagram.com/thebrideideas/

Terlihat Serasi dan Saling Melengkapi, Dimas dan Nadine Bakalan Jadi Pasangan Idaman Banyak Orang

Sumber : www.instagram.com/thebrideideas/

Berfoto Bersama dengan Sahabat-sahabat Tercinta

Sumber : www.instagram.com/tisats/

Menari Bersama Sebagai Suami-Istri yang Sah

Sumber : www.instagram.com/rzbyphotography/

Kalau yang Ini, Nadine Sedang Dituntun Oleh Sang Ayah dari Perahu

Sumber : www.instagram.com/rzbyphotography/

Well, selamat untuk Nadine dan Dimas. Semoga bahagia sampai maut memisahkan mereka berdoa!

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Serunya Andrea Dian dan Sang Suami Liburan di Bali

Untuk menikmati liburan bersama pasangan dalam momen libur panjang tahun ini. Beberapa selebriti memilih ke luar negeri, tapi tak semua loh. Karena ada juga yang memilih untuk menjajaki tempat-tempat dalam negeri. Seperti pasangan selebriti Andrea Dian dan Ganindra Bimo.

Tak jauh berbeda dari yang biasanya, pasangan ini memang selalu tampil mesra dan berhasil jadi pasangan idaman para pengikutnya di Instgram. Barangkali kamu juga tidak sabar kan, bagaimana sih serunya liburan pasangan yang katanya couple goals ini. Berikut beberapa foto liburan mereka berdua yang berhasil kami rangkum dari laman instagram mereka.

Tampil Sporty Berdua, dengan Outfit yang Mesra

Masih dengan Outfit dan Sepatu yang Senada, Kali Ini Mereka Berpose di Tangga

Bahkan Senderan di Tembok Aja, Mereka Berdua Sudah Terlihat Menggemaskan ya…

Nah Kalau yang Ini, Potret Andrea dengan Sunset yang di Foto Oleh Sang Suami

Untuk Foto Ini, Katanya Andrea Baru Selesai Berenang dan Lombat Berkali-kali dari Ketinggian 5 Meter

Selanjutnya Andrea Juga Berpose Lucu dengan Es Krim yang Sedang Dinikmatinya

Pasangan yang satu ini memang selalu serasi di berbagai momen. Jadi wajar jika banyak yang bilang, mereka adalah pasangan idaman. Nah, kalau menurutmu mana nih pose paling mesra dari mereka berdua selama liburan di Bali?

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top