Career & Money

Beranikah Kamu Menikah Sebelum Mapan? Ini Alasannya Menikah Sebelum Mapan

habibiemapan

Ketika ditanya kapan nikah, Kamu selalu menjawab belum siap. Lantas kapan siapnya? Mungkin kamu bisa berdalih ketika mapan.

Jika itu terjadi, Mungkin Kamu banyak sekali mendengar wejangan bahwa menikah dan kemapanan seharusnya jadi satu paket: Jadi mapan dulu baru menikah. Namun, ada juga pasangan yang sudah mapan dan matang dalam umur, namun belum juga merasa siap untuk menikah.

Berdasarkan penelitian Lunch Aktually, sebuah biro jodoh dengan konsep short, sweet, dan simple tersebar di Kuala Lumpur, Hong Kong, Penang, Singapura, dan Indonesia: Di Hong Kong umur ideal untuk menikah adalah 33 tahun ke atas, berbeda dengan Indonesia,  justru hasilnya kaum muda pria dan perempuan memilih cepat menikah pada usia 26 hingga 32 tahun.

Kalau kamu berdalih belum mapan, apa kamu bisa memberi jaminan kapan kamu akan mapan dan siap menikah? Tidak ‘kan? Setidaknya, berikan target untuk diri kamu sendiri dan pastikan ukuran kemapanan kamu itu realistis. Jangan ngotot mau beli rumah yang harganya milyaran baru kamu bisa menikah.

Jangan hanya menunggu harta, uang bisa dicari, pasangan seumur hidup belum tentu

Kita semua sadar salah satu faktor yang penting dalam perkawinan adalah harta kekayaan. Dalam perkawinanmu kelak, memang selayaknyalah nanti suamimu yang memberikan nafkah bagi kehidupan rumah tangga, dalam arti harta kekayaan dalam perkawinan ditentukan oleh kondisi dan tanggung jawab suami. Namun di zaman modern ini, dimana Kamu sebagai perempuan juga ikut bekerja.

Jangan hanya menunggu harta, harta bisa dicari bersama , pasangan seumur hidup belum tentu . Sedikit menohok memang, tapi benar adanya . Saat kamu terus-menerus mengejar yang namanya harta dan kemapanan, kamu cenderung kehilangan fokus akan apa yang sebenarnya lebih penting yaitu keluarga.  Dengan berkeluarga, kamu merasakan kehidupan pernikahan dan perjuangan dari bawah bersama-sama, daripada kamu harus ribut dengan harta.

Menikah Sebelum Mapan, Membuat Kamu menghadapi pasangannya dengan penuh penghargaan

Kedewasaan seseorang memang tak bisa dilihat dari segi usia. Usia juga sepertinya tak bisa dilihat dari kesiapan seseorang dalam menikah.

Kamu pasti sering melihat perempuan atau pria yang masih berumur muda memutuskan untuk berumah tangga. Tapi tak sedikit juga mereka yang sudah dewasa dari segi umur belum juga menikah. Maka tak ayal banyak yang bertanya berapakah usia tepat untuk menikah  walaupun kesiapan menikah belum tentu dilihat dari umur.

Di Indonesia sendiri, batas usia menikah sudah ditentukan oleh Undang-undang Perkawinan. Pada Undang-undang Perkawinan tahun 1974, usia minimum seorang perempuan untuk menikah adalah 16 tahun. Sedangkan untuk pria, 18 tahun. Namun menurut BKKBN, akan lebih siap jika seorang wanita menikah di atas usia 20 tahun.

Mapan tentu saja bukan soal kekayaan atau kepemilikan saja, mapan adalah usia dan soal kesanggupan Kamu dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

Dengan Menikah sebelum Mapan, seseorang akan menghadapi pasangannya dengan penuh penghargaan. Karena ia sadar bahwa dalam diri pasangan tersebut ada sisi-sisi yang akan menyempurnakan dirinya. Bayangkan kalau cara berpikir seperti ini tidak ada dalam sebuah pernikahan, hubungan suami-istri akan melulu atas-bawah, subordinatif, dan cenderung tidak adil.

Mewujudkan impian bersama dalam rumah tangga

Kamu tentu punya mimpi, pasanganmu juga punya mimpi. Mewujudkan mimpi, kita tidak bisa sendiri. Kita membutuhkan partner untuk mewujudkan impian-impian kita. Maka dengan menikah sebelum impianmu terwujud, Kamu bersama pasangamu bisa bersama-sama mewujudkan mimpi-mimpi bersama.

Ketika berjuang bersama, di sanalah akan tercipta kesalingpahaman antara suami dan istri. Selanjutnya, keduanya akan sama-sama menjalin komitmen untuk bersama mewujudkan impian-impian besar yang mereka miliki.

Keduanya akan sama-sama menjalin komitmen untuk bersama mewujudkan impian-impian besar yang mereka miliki. Tidak hanya impian bersar, tapi juga impian kecil. Pernikahan bukan hanya tentang mewujudkan impian-impian besar, tapi juga menjalani hal-hal kecil di keseharian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kata Peneliti Merekalah Orang yang Paling Bahagia di Indonesia, Apa Kamu Termasuk?

Bahagia itu sederhana, begitu katanya. Tapi sebetulnya apa bahagia itu? Jawabannya mungkin relatif dan berbeda untuk masing-masing orang. Namun beberapa lembaga mencoba untuk membuat pengukuran kebahagian ini. Salah satunya adalah Badan Pusat Statistik alias BPS.

Lembaga ini melakukan survei yang terdiri atas indeks komposit yang disusun oleh tiga dimensi. Dimana ketiga dimensi ini terdiri dari Kepuasan Hidup (Life Satisfaction), Perasaan (Affect), dan Makna Hidup (Eudaimonia). Nah, berdasarkan tiga kompenen inilah kemudian ditentukan kategori orang-orang yang bahagia itu.

Hidup di Kota Memang Nyaman, Tapi Hasil Survei Justru di Desa Jauh Lebih Bahagia

desa

Lupakan dulu materi dan infrastruktur yang ada, mari bicara soal bahagia dari dalam diri setiap orang. Mereka yang tinggal di desa tentu memiliki lebih banyak waktu untuk sekedar bercengkrama dengan tetangga rumahnya. Sangat jauh berbeda dengan orang-orang yang hidup di kota, dengan predikat yang sangat individualis.

Jika di desa kamu tak akan susah payah untuk mendapatkan hasil bumi dan tanaman. Sebaliknya di kota kamu sering kelabakan akan harga dari barang yang sering menguras pendapatan.

Hal ini tercermin dari hasil survei dari BPS. Mulai dari tingkat kenyamanan dan juga keamanan, nilai dari kepuasan hidup di desa terbukti lebih unggul daripada mereka yang di kota. Dengan nilai perbandingan 71,64% untuk orang desa menyatakan dirinya puas dan bahagia. Berbanding hanya 69,75% bagi mereka yang hidup di kota.

Mana Lebih Bahagia Laki-laki Atau Perempuan? Hasilnya Hanya Selisih Sedikit

laki perempuan

Ini mungkin bisa jadi perdebatan tiada akhir. Soal mana yang lebih bahagia antara laki-laki dan perempuan. Apalagi struktur sosial di Indonesia belum bisa dikatakan sama kesempatannya untuk laki-laki dan perempuan.

Tapi hasil data dari BPS menujukan bahwa bahagia antara laki-laki dan perempuan cenderung sama. Malah angka tepatnya perempuan justru lebih unggul. Berdasarkan nilai yang dihasilkan, wanita bisa bahagia dengan indeks sebesar 71,12% lebih unggul sedikit dari laki-laki yang cuma 70,30% saja.

Meski Sering Sedih Saat Ditanya Kapan Menikah, Mereka Yang Single Malah Jauh Lebih Bahagia

single

Selama ini mungkin kita berpikir mereka yang menikah dan berpasangan akan lebih bahagia. Tapi ternyata tidak demikian hasilnya dari data yang ditunjukan oleh BPS. Meski hanya selisih 0,5% mereka yang masih single punya indeks kepuasan hidup yang lebih tinggi.

Jika dia yang sudah menikah hanya berada pada indeks kebahagian 71,09%, para barisan jomblowan atau jomblowatinya menempati angka 71,53%. Sementara itu hal lain yang juga perlu kamu ketahui, data ini juga menyebut dia yang bercerai dengan pasangan yang masih hidup jauh lebih tidak bahagia dengan mereka yang bercerai karena kematian.

Dan Meski Kalah dengan Orang Tua Dalam Hal Pengalaman, Orang Muda Menang Pada Indeks Kebahagiaan

anakmuda

Data terakhir yang disajikan oleh BPS menyebutkan, bahwa kepuasan para milenial lebih tinggi dibandingkan mereka yang sudah lebih senior. Karena semakin seseorang memasuki usia tua, indeks kepuasan hidup personal semakin menurun.

Fakta ini diambil dari usia rata-rata orang tua yang telah 65 Tahun, hanya mendapat indeks kebahagiaan di angka 69,18% sedang mereka kaum muda yang masih 24 tahun berada di nilai 71,29%. Survei indeks kebahagiaan yang dilakukan oleh BPS ini, diambil pada waktu April 2017 di 487 kabupaten atau kota di 34 provinsi, dengan sampel sekitar 72.317 rumah tangga.

Selain BPS, Tabolid Otomotif Juga Mengadakan Survei Kebahagian, Hasilnya…

piagamaddress

Nah tabloid otomotif juga mengadakan survei tentang kebahagian. Fokusnya adalah soal Indeks Kebahagiaan Berkendara. Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara.

Survey IKB 2017 ini diadakan pada bulan Juli hingga Agustus 2017. Melibatkan responden yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai kendaraan sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi. Para responden yang terdiri dari pria dan wanita dengan kategori SES A sampai SES C melakukan survei IKB 2017 dengan mengisi angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil.

address

Hasilnya? Mereka yang memakai motor Suzuki Address FI merajai kategori Skutik 110-125 cc dalam hal kebahagian berkendara. berkat transmisi CVT yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Apalagi Address FI dilengkapi dengan mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Selain itu, walau memiliki kabin yang luas bodi Suzuki Address FI cukup ramping dengan desain sporty yang menjadi andalan ke-210 responden yang mengendarai motor. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dengan jarak pijak hanya 120 mm dan ramping karena hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Itu dia list kategori mereka yang bahagia, jadi kamu sudah masuk kategori mereka yang bahagia atau belum?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Demi Momen Sempurnamu, Pastikan 6 Detail Undangan Pernikahan Ini Tidak Terlewat

blue-1284240_640

Pernikahan adalah bagian dari mimpi yang semua perempuan yang masih lajang. Maka tak heran, agar mimpi tersebut bisa diwujudkan dengan sempurna, kita pun rela berpeluh demi mempersiapkan segalanya. Salah satunya menyiapkan undangan pernikahan.

Undangan pernikahan sendiri diyakini sebagai cerminan dari suasana pesta pernikahan sehingga harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Apa lagi pernikahan merupakan momen untuk berkumpull dengan orang-orang terkasih dengan suasana bahagaia. Namun bagaimana jika kehadiran mereka jadi terhalang oleh undangan yang bermasalah? Nah, agar hal itu tak terjadi, kamu harus memperhatikan 6 detail penting berikut ini saat mempersiapkan undangan.

Sebelum Kamu Memesan Undangan, Putuskan Dulu Tanggal Pernikahannya

pexels-photo-689442

Hal penting yang harus kamu bicarakan terlebih dahulu dengan pasangan dan keluarga adalah menentukan tanggal pernikahan. Selama proses penentuan tanggal pernikahan, kita bisa mengisi waktu luang dengan mencari desain undangan. Dengan begitu kita bisa memiliki lebih banyak waktu untuk menentukan bagaimana undangan yang diinginkan. Menentukan tanggal menjadi langkah awal yang harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum memesan undangan.

Pastikan Juga Tema yang Akan Dipakai Pada Undangan Pernikahanmu

pexels-photo-262023

Kamu tentu ingin jika undangan pernikahanmu bisa diingat dan dikenang oleh semua orang. Untuk itu kamu perlu menentukan tema undangan yang menarik. Kamu bisa mencontoh beberapa jenis undangan yang pernah diterima, mencari beberapa referensi dari orang-orang terdekat, atau berkonsultasi langsung dengan vendor undangan yang kamu pilih. Orang-orang yang sudah ahli akan lebih membantu kita untuk menemukan konsep yang sesuai keinginan, dengan tetap menyelaraskan tema dengan acara pernikahan yang nantinya akan diselenggarakan.

Tentukan Jadwal Acara Mulai Dari Akad atau Pemberkatan Hingga Resepsi

pexels-photo-272243

Perbedaan tempat acara akad atau pemberkatan dan resepsi jangan sampai luput dari perhatian untuk menghindari informasi yang salah pada mereka yang akan menerima undangan. Mencantumkan alamat lengkap tempat acara berlangsung lengkap dengan denah lokasi akan memudahkan para tamu undangan nantinya. Sebisa mungkin hindari membuat keterangan venue acara hanya dengan menggunakan nama tempat saja, sebab bisa saja ada tempat berbeda dengan nama yang sama. Kita juga harus memikirkan resiko yang mungkin saja terjadi pada tamu undangan, apa lagi jika mereka datang dari kota yang berbeda.

Hingga Bagaimana Nama Calon Mempelai Dan Jenis Tulisan Yang Akan Dicantumkan

wedding-2589803_640

Kita perlu memikirkan bagaimana namamu dan pasangan, serta orangtua akan dicantumkan dalam undangan. Sebagian orang memilih nama pendeknya atau panggilannya saja untuk ditulis dalam undangan, namun ada juga memilih nama panjang mereka. Hingga pada penempatan gelar, marga dan hal-hal lain yang ingin kita tuliskan.

Pilihlah jenis dan ukuran font yang mudah dibaca serta terlihat menarik, sehingga ketika orang membuka undangan pernikahanmu, mereka langsung tertarik untuk membaca isinya.

Tetapkan Untuk Memajang Foto Prewedding Di Dalam Undangan Pernikahanmu Atau Tidak?

invitation-2246613_640

Sudah hal yang lazim jika pengantin akan melakukan sesi foto prewedding yang nantinya akan dipamerkan dihari pernikahan. Menyelipkan beberapa foto prewedding dalam undangan bisa menjadi pilihan. Bahkan hal itu akan membantu para undangan untuk mengingat kembali bagaimana bentuk wajah kita. Dan yang pasti mereka akan lebih tertarik untuk menghadiri undangan jika foto prewedding yang kita tunjukkan terlihat menarik.

Dan Yang Terakhir, Pilihlah Vendor Yang Sesuai Dengan Keinginan Serta Bujetmu

love-1284492_640

Menemukan vendor yang sesuai menjadi hal penting dalam mempersiapkan undangan pernikahan. Baik dari tema dan design hingga ke harga yang ditawarkan, jangan sampai semuanya melebihi bujetmu. Harga yang ditawarkan juga pastinya bervariatif dan sesuai dengan jenis undangan. Mulai dari yang murah hingga yang paling mahal sekalipun. Jika memang menginginkan hasil maksimal, kita harus berani untuk mengeluarkan bujet yang lebih besar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Pilih Mana? Pakai WO Atau Diurus Sendiri?

rsz_ben-rosett-10609

Saat calon pengantin lain sedang berbondong-bondong untuk memilih jasa Wedding Organizer (WO) demi melenggang mulus ke pelaminan, sebagian orang masih bertahan dengan pilihan untuk mengurus sendiri pernikahannya.

Budget jadi salah satu hal yang memang patut untuk dipertimbangkan. Namun salah pilih orang kepercayaan juga bisa membuat jadwal persiapan pernikahan jadi berantakan. Maka untuk memudahkan kamu, para calon pengantin yang akan menikah dalam waktu dekat, beberapa hal ini nampaknya harus dipikirkan.

Ikut Serta Dalam Segala Urusan Pernikahan Tentu Menyenangkan, Tapi Memakai Jasa WO Bisa Membuat Kita Sedikit Tenang

Bingung

Menjelang hari H, baik fisik dan psikis kita akan mengalami fase yang naik turun. Belum lagi jika ternyata kamu adalah sosok perempuan yang mudah stres jika lelah. Kehadiran WO tentu jadi satu solusi yang sangat membantu kita. Mengambil alih hampir sepertiga bagian dari hal-hal yang akan kita pikirkan. Walau calon pengantin lain mungkin akan memilih mengurus semua keperluan pernikahannya sendiri.

Mengingat momen pernikahan akan menjadi sebuah hal yang tak terlupakan, maka sebaiknya benar-benar dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan pula dengan kondisi fisik kita. Jangan sampai karena terlalu lelah mengurus semua kebutuhan, kita malah jatuh sakit menjelang hari H.

Kita Tentu Harus Membayar Jasa WO, Meski Begitu Nilainya tak Selalu Semahal yang Kita Kira Kok!

rsz_annie-gray-376049

Nah, urusan budget untuk menyewa WO jadi sebuah momok yang kadang membuat calon pengantin ketar-ketir. Beberapa orang mungkin akan mengurungkan niat untuk memilih jasa WO karena percaya akan kemampuan keluarga dan teman-teman. Tapi pada beberapa kasus, banyak calon pengantin yang tak bisa meluangkan waktu untuk mengurus penikahannya dengan beberapa alasan.

Katakanlah kamu dan calon suami sama-sama bekerja di luar kota, padahal untuk rencana pernikahan akan dilangsungkan di kampung halaman. Memakai jasa WO jelas akan sangat membantu dibanding kita harus membagi waktu, dan mengeluarkan biaya untuk bolak-balik ke kampung halaman demi mengurus segala keperluan. Khususnya hal-hal detail yang memang tak bisa ditangani sendiri, dengan adanya WO kita hanya tinggal mengomunikasikan saja.

Bertindak Sendiri Dalam Urusan Anggaran Pernikahan Tentu Membuat Kita Pusing, Padahal WO Bisa Dengan Mudah Mengatasinya

woman-flowers-holidays-girl-6270

Sebagai orang-orang yang memang sudah paham akan keperluan mengurus pernikahan, pihak WO kadang banyak memberikan rekomendasi vendor untuk pesta. Dan bukan tak mungkin pula jika vendor-vendor tersebut akan memberikan harga yang cukup miring, karena memang sudah jadi rekanan oleh WO yang kita pilih tadi. Rekomendasi ini tentu jadi salah satu hal yang memudahkan calon pengantin untuk mempersiapkan semuanya.

Kita hanya cukup menyebutkan berapa biaya yang kita siapkan, untuk selanjutnya WO akan bergerak menentukan vendor-vendor mana yang sesuai dengan budget. Jika masih ada harga-harga yang dirasa terlalu mahal, bisa dikomunikasikan kembali pada WO atau jasa vendornya.

Pihak Keluarga Memang Sudah Mengenali Kita, Tapi Belum Tentu Tahu Apa yang Jadi Seleramu Dan Pasangan

pexels-photo-540522

Mereka yang merupakan keluarga dekat kita tentu jadi orang yang lebih mudah memahami kita. Biar bagaimana pun, mereka telah mengenal kita jauh lebih dekat. Tahu apa apa saja yang kita suka dan mengerti sikap dan perilaku kita. Akan tetapi untuk urusan selera akan konsep pernikahan yang kita mau, rasanya sulit untuk menemukan titik temu.

Lain halnya dengan jasa WO yang sehari-hari telah berhubungan dengan banyak calon pengantin. Tak hanya paham bagaimana memilih bagaimana hal-hal yang disiapkan. Mereka juga telah belajar bagaimana caranya mengenali seseorang dan menentukan apa yang cocok untuknya. Jika boleh diibaratkan, maka mereka bak psikolog yang lebih tahu apa yang ada pada isi kepala kita.

Tapi Untuk Kebutuhan yang Bersifat Pribadi, Nampaknya Pihak Keluarga Memang Pas Untuk Memegang Kendali

pexels-photo-515169

Banyaknya kebutuhan membuat kita harus membaginya pada beberapa bagian. Mana kebutuhan yang bersifat umum dan pribadi. Lagi pula umumnya pihak WO juga akan menolak tugas-tugas yang bersifat pribadi. Mulai dari menyebar undangan, membeli seragam, transportasi hingga konsumsi.

Hal-hal yang bersifat detail seperti itu sebaiknya memang dipegang oleh pihak keluarga untuk menjaga privasi dan hal-hal yang bersifat sensitif. Mengingat tugas ini bersifat sangat pribadi, keluarga jadi pihak yang cocok untuk mengkoordinasikan semuanya agar dapat berjalan sesuai harapan.

Meski Demikian Kedudukan WO dan Panitia Keluarga Tentulah Sama, Tinggal Bagaimana Mereka Semua Bekerja

rsz_jeremy-wong-301259

Karena ini adalah momen berharga yang akan terjadi satu kali dalam seumur hidup. Maka tak ada salahnya untuk mempersiapkan segala sesuatu dengan sempurna. Meski katanya kemeriahan pesta bukanlah hal yang utama. Pada akhirnya kedudukan mereka sama-sama penting dalam hal mempersiapkan pernikahan.

Alangkah baiknya bila WO dan Panitia keluarga bisa saling melengkapi agar resepsi pernikahan bisa berjalan lancar dan sukses. Kedua belah pihak ini tentu memiliki nilai plus dan minus masing-masing. Karena meski kadang sudah menggunakan jasa WO, pihak keluarga tentu masih terlibat didalamnya.

Bride to be, bagaimana kamu mau pilih yang mana nih? Pakai WO atau tidak?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Lupakan Kipas Dan Gelas, Ragam Souvenir Ini Akan Jadi Benda Berkesan dari Pernikahanmu

Biji Kopi

Masih bingung mau memilih souvenir apa untuk acara pernikahanmu? Jangan terlalu resah, hal itu memang biasa terjadi menjelang hari-H. Bahkan tubuh yang hanya satu rasanya ingin dibagi menjadi beberapa bagian untuk bisa mempersiapkan semua keperluan. Meski hal ini masih jadi pertentangan soal penting atau tidaknya. Kamu tak perlu ragu atau khawatir, karena menjadi penting atau tidaknya souvenir tergantung bagaimana kamu dan pasangan memandangnya.

Sebagai calon pengantin, kita tentu menginginkan hal yang berbeda dan tak seperti kebanyakan orang pada umumnya. Nah, beragam ide souvenir berikut  ini akan membantumu untuk menjatuhkan pilihan.

Agar Pernikahanmu Selalu Dikenang, Cobalah Pilih Souvenir Berisi Bibit Tanaman

 https://kameradancahaya.wordpress.com


https://kameradancahaya.wordpress.com

Mungkin terdengar sangat aneh, tapi ini akan jadi kesenangan tersendiri bagi para tamu. Pulang dengan membawa sebungkus bibit tanaman yang siap diolah di pekarangan rumah. Tak perlu khawatir akan menambah anggaran yang besar, karena benda ini terbilang cukup murah.

Anggaplah kamu akan memilih bibit tanaman sayuran sawi yang harganya hanya 50 ribu per kilo. Kamu bisa membaginya menjadi beberapa bagian, setelah itu tinggal dikemas dengan sebuah amplop coklat yang akan memperindah bentuknya. Bila perlu sertakan pula tata cara menanam dan merawatnya. Selain memangkas biaya, souvenir berisi bibit tanaman akan jauh lebih bermanfaat untuk tamu-tamumu.

 

Membagi Kenikmatan Lewat Biji Kopi Kesukaan Jadi Hal yang Tak Boleh Dilewatkan

Biji Kopi

Hari bahagia memang jadi ajang untuk berbagi kebahagiaan. Selain meriahnya pesta yang berlangsung, tak ada salahnya memberi mereka sedikit hal berkesan yang akan dibawa pulang. Kamu dan pasangan bisa berbagi kebahagiaan dari hal-hal yang mungkin kalian sukai. Salah satunya kopi!

Semakin menjamurnya gerai-gerai kopi menunjukkan bahwa kian banyak pula orang yang mencarinya. Souvenir biji kopimu akan memudahkan mereka untuk bisa menyeduh kopi di rumah. Dan yang pasti, pernikahanmu akan jadi sebuah momen yang meninggalkan kesan istimewa.

 

Karena Menikah Adalah Awal Hidup Baru dengan Pasangan, Ajak Juga Tamu-tamumu Memulai Cerita Baru Dengan Tanaman

Tanaman

Rasa syukur dan haru atas kehadiran para tamu undangan tentu kamu rasakan, namun rasanya sulit sekali untuk mengucapkan terima kasih kepada mereka satu per satu. Tak ingin berbahagia sendiri atas hidup baru yang akan kamu jejaki, ajak mereka merasakan hal yang sama. Salah satunya dengan mencintai sebuah tanaman tanpa mengharap balasan.

Hal ini akan jadi hal yang paling romantis untuk mereka. Selain memperindah ruangan di rumahnya, tanaman kecil nan lucu ini juga mampu membantu membentuk udara segar di dalam rumah mereka nantinya. Bagaimana? Mau mencoba?

 

Sebait Harapan Untuk Kejutan Hidup Setelah Pernikahan Semoga Akan Selalu Manis, Isyaratkan Doa Itu Dengan Memberi Souvenir Wadah Permen

Candy

Para tamu perempuan tentu akan menyukai jenis souvenir yang satu ini. Sebuah wadah lucu untuk menyimpan permen manis. Selain merasa senang dan berterimakasih atas permen yang ada di dalamnya, benda ini juga bisa bermanfaat bagi mereka untuk jangka panjang. Para tamu bisa menggunakannya kembali untuk tempat permen atau pernik mungil

Seakan jadi doa untuk kita berdua, makanan ringan yang memiliki cita rasa manis itu akan jadi pengingat bagi mereka. Bahwa pernikahan kita telah meninggalkan kesan manis tak hanya bagi mata, tapi juga nikmat legit untuk indra pengecap.

 

Untuk Menemani Acara Santai Mereka di Rumah, Jagung Popcorn Bisa Jadi Pilihan Menarik

Popcorn

Untuk yang satu ini memang tak bisa langsung dimakan, tapi rasanya tak sulit untuk mengolahnya menjadi camilan. Para tamu undangan tentu tak akan sungkan untuk membawa pulang jenis souvenir ini.

Suatu sore kala mereka sedang bersantai, pernikahan yang tentu sudah berlalu akan kembali dibicarakan. Bagaimana tidak, secara tidak langsung kita sudah jadi pihak yang menyediakan mereka camilan. Meski hanya dalam wadah mungil, tapi ini tentu amat berarti bagi mereka.

 

Hadir Sebagai Lambang Terang, Lilin Memang Patut Dijadikan Pilihan Untuk Souvenir Pernikahan

Lilin

Meskipun benda satu ini tergolong sangat kecil, tapi manfaatnya ternyata cukup besar. Mulai dari merubah wangi ruangan hingga menjadi sumber terang. Tak lantas jadi beban yang memberatkan calon pengantin, alokasi dana untuk souvenir dengan bentuk lilin terbilang cukup murah.

Hanya butuh tambahan kemasan cantik yang akan memperindah bentuknya saat dijajarkan pada acara pernikahanmu. Tak besar memang tapi ini akan jadi hal yang membuat para tamu melirik. Jangan takut untuk bereksprimen dalam hal mengombinasikan pembungkusnya dengan tema pesta yang kita gelar.

 

Lelah Setelah Menghadiri Pesta Tentu Akan Dirasakan Oleh Mereka Semua, Maka Berilah Sabun Untuk Memanjakan Tubuh

Sabun

Rasanya tidak ada orang yang tak butuh sabun dalam hidupnya. Hal-hal kecil seperti ini sebenarnya bisa jadi sumber inspirasi. Maka sabun jadi salah satu hal yang bisa dijadikan pilihan.

Setelah seharian lelah menghadiri pesta, para tamu yang merasa lelah pun akan pulang ke rumah masing-masing. Untuk menyegarkan diri kembali, souvenir pernikahan yang kita berikan bisa jadi sesuatu yang dipakainya mandi. Bagaimana masih ragu?

Selain jadi pemanis pesta pernikahan, fungsi lain dari souvenir memanglah untuk dikenang. Dan rasanya ini jadi impian semua pengantin, apa lagi jika kesan tersebut bernilai positif. Jadi souvenir mana yang akan kamu pilih untuk pesta pernikahanmu nanti?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top