Kesehatan & Me Time

Belajar Dari Charlie Chaplin, Jenaka namun Tak Pernah Lupa Memberi Cinta Pada Diri Sendiri

Dari Charlie Chaplin untuk Charlie Chaplin…

Saat aku mulai mencintai diriku, kutemukan jika penderitaan dan rasa sakit secara emosional hanyalah tanda kalau aku pernah hidup melawan jati diriku sebenarnya. Tak ada kebahagiaan sejati di dalamnya. Yang ada hanya rasa pilu. Dari situlah aku belajar bahwa menerima diri sendiri itu perlu dibanding hidup melawan jati dirimu.

Saat aku mulai mencintai diriku, aku pun mengerti bahwa membuat perasaan orang lain tersinggung itu tak menyenangkan. Apalagi hanya karena aku mencoba memaksakan keinginan pribadiku pada orang ini. Aku mulai belajar, saat aku mencintai diriku, berarti di dunia ini bukan perkara aku saja. Tapi ada orang lain dimana aku pun harus belajar menghargai keberadaan masing-masing dari mereka.

Saat aku mulai mencintai diriku, aku memilh berhenti mendambakan hidup orang lain dan mulai belajar melihat sesuatu yang ada disekitarku justru menggerakanku untuk semakin bertumbuh. Kini aku sadar, proses itulah yang disebut pendewasaan diri.

Saat aku mulai mencintai diriku, aku mulai paham kalau aku memang sudah berada di tempat yang tepat, waktu yang tepat dan setiap hal yang terjadi adalah memang sudah waktunya. Aku hanya diminta untuk tetap tenang menghadapi segala sesuatu di depanku. Ya, kini aku punya rasa percaya diri yang semakin besar.

Saat aku mulai mencintai diriku, aku berhenti untuk menyia-nyiakan waktu dan berkhayal tentang harapan yang terlalu sukar untuk diraih di masa yang akan datang. Bukannya pesimis, aku hanya ingin melakukan apa yang memberikanku kebahagiaan di masa sekarang.

Aku suka melakukan hal yang aku suka dan melihat orang lain juga suka dengan hal yang aku kerjakan. Biarkan aku melakukannya dengan cara dan ritmeku sendiri. Ya, aku siap menghidupi hidupku dengan kesederhanan.

Saat aku mulai mencintai diriku sendiri, aku melepaskan setiap hal yang tak baik untuk diriku. Mulai dari makanan, pertemanan, barang istimewa, situasi, apapun itu yang mungkin semula membuatku jauh dari diriku sendiri dan berusaha membentukku jadi orang lain.

Semula memang kukira hal semacam ini seperti sikap egois yang harus kuatasi. Tapi aku yakin keputusanku sudah benar, karena aku pun juga semakin yakin kalau ini adalah bentuk rasa cinta dan peduli pada diriku sendiri.

Saat aku mulai mencintai diriku sendiri, aku berhenti untuk memaksakan diri agar selalu bertindak benar dan kedepannya aku tak takut untuk melakukan kesalahan sekali waktu. Sebab kurasa memang itulah yang dinamakan proses pembelajaran.

Saat aku mulai mencintai diriku sendiri, aku memilih untuk tidak terbelenggu pada luka di masa lalu dan khawatir akan hari depan. Sekarang aku membiarkan diriku hidup dimana apapun bisa terjadi pada saat ini. Aku memilih untuk menghidupi hidupku hari demi hari dan setiap hari.

Saat aku mencintai diriku sendiri, aku menyadari kalau pikiranku bisa saja terganggu oleh hal-hal yang seketika bisa membuatku sedih. Tapi aku memilih untuk melembutkan hati dan memahami diriku sehingga aku bisa menepis lebih dulu segala hal yang berusaha menggangguku.

Aku ingin hidupku bermakna, bukan dengan saling serang atau berkonfrontasi degan yang lain. Sekalipun ada masalah, aku yakin aku bisa melewatinya. Dengan keyakinan itulah aku yakin hidupku akan selalu bisa memberi makna.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sering Cemburu Pada Pasangan Ternyata Punya Dampak Baik untuk Hubungan

Kata orang, cemburu itu tanda sayang. Yup, cemburu lumrah terjadi baik pada pasangan yang baru maupun yang sudah lama menjalin tali asmara. Cara setiap orang menunjukkan rasa cemburu mereka pun berbeda. Ada yang memilih tetap diam, ada juga yang lebih suka menunjukkannya secara terang-terangan.

Momen saat kita cemburu pada pasangan biasanya dibarengi suasana kesal dan bete. Bahkan kamu berpikir rasanya tak ada untungnya saat didera cemburu. Padahal tak selalu begitu. Yuk intip dulu nih nih sisi positif dari keberadaan rasa cemburu ini dalam hubungan kalian.

Kamu Jadi Tahu Sejauh Apa Kekasihmu Menyayangimu

Cemburu sejatinya adalah bumbu dalam hubungan. Ibarat masakan, jika takaran bumbunya pas, maka hidangan pun akan jadi mantap kan? Begitulah dengan hubungan, kalau bumbunya pas, pasti relasimu tetap berjalan baik-baik saja sekalipun diwarnai cemburu pada pasangan. Nah, dengan melihat dia cemburu kepadamu, kamu akan tau bahwa dia masih sangat menyayangimu. Duh, so sweet lho!

Cemburu Juga Sejatinya Tanda Kalau Kekasihmu Masih Peduli Padamu

Selain tanda cinta, cemburu sejatinya juga tanda kepedulian kita pada pasangan. Coba bayangkan kalau sudah tak ada lagi rasa cemburu darimu saat pasangan dekat dengan yang lain, artinya rasa pedulimu padanya jangan-jangan mulai berkurang.

Tak usah malu atau mengelak kalau kamu memang cemburu, sebab setiap hati kita memang memiliki kadar cemburunya masing-masing. Yang perlu ditekankan, cemburu sejatinya adalah tanda kalau kekasihmu sebenarnya masih peduli padamu.

Sering Berselisih Paham Justru Membuat Relasi Biasanya Makin Erat

Karena ada cemburu yang mendera, biasanya kamu dan pasangan jadi terlibat adu argumen. Kalau debat atau argumen yang kalian lakoni masih dalam takaran yang wajar, pertengkaran ini akan membuat kalian semakin mesra jika mampu diselesaikan dengan kepala dingin. Setelah cemburu-cemburuan, sayang-sayangan lagi pastinya, kan?

Kamu Jadi Bisa Menilai Dia Tipe yang Seperti Apa Saat Sedang Cemburu

Kamu dan pasangan pasti memiliki kebiasaan yang berbeda-beda saat merasa cemburu. Ada yang blak-blakan bilang, ada juga yang memilih diam gak mau menyapa, dan lainnya.

Nah, dengan mengetahui kebiasaan cemburunya pasanganmu, kamu jadi bisa menemukan cara meluluhkan hatinya jika suatu saat dia cemburu lagi. Untukmu yang memang ingin serius dengan pasanganmu, momen memahami satu sama lain jelas perlu. Karenanya saat kamu didera momen cemburu, ya hadapi saja.

Kelak, Momen Cemburumu Bisa Jadi Bahan Lucu-lucuan Lho!

Tingkah unik pasangan saat merasa cemburu juga bisa menjadi momen menyenangkan untuk diingat kembali. Saat hubungan berada pada fase membosankan, mengingat kembali kejadian waktu dia cemburu, mungkin bisa mengembalikan keharmonisan kalian lagi.

Yang penting untuk diingat adalah bahwa cemburu memang tanda cinta. Tapi apapun yang berlebihan itu tak baik, lho. Jadi, jangan cemburu berlebihan ya kawan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Langkah Awal yang Pas untuk Kamu yang Ingin Belajar Make-up

Make up boleh dibilang kan selalu dekat dengan kehidupan perempuan. Dan secuek apapun kamu dalam urusan penampilan, akan ada satu masa dimana kamu butuh memoles make up pada wajah.

Tapi, bukan sembarang poles. Untuk hasil yang maksimal, kita butuh menguasi trik-trik khusus agar riasan bisa terlihat sempurna dipandang mata. Nah, untuk kamu yang baru belajar. Ini ada beberapa trik khusus yang perlu kamu kuasai.

Kamu Harus Bisa Membedakan, Foundation dan BB Cream

Karena belum paham betul, kamu mungkin pernah berpikir “Kenapa sih aplikasi bedak orang-orang itu bisa rata?”. Nah, jawabannya adalah bb cream atau foundation.

Yap, salah satu bagian dari make up ini sangat disarankan untuk kamu yang masih pemula. Karena selain, menghasilkan look yang natural, bb cream juga mudah berbaur dengan bedak padat yang mungkin akan kamu pakai juga. Pilih warna yang sesuai dengan warna kulitmu agar hasilnya makin sempurna.

Bijak dalam Memilih Bedak

Sumber : Helpless Whilst Drying

Demi make up yang tahan lama, jangan sampai lupa untuk mengaplikasikan bedak juga. Kamu boleh memilih beda padat atau bedak tabur yang sesuai dengan kondisi kulitmu.

Poleskan merata dengan menggunaka spons atau jemarimu secara merata.

Agar Lebih Cerah, Sapaukan Juga Blush on Pada Wajah

Memberi warna berbeda dalam tampilan make up yang kamu aplikasikan. Blush on juga berfungsi untuk membuat wajah terlihat lebih cerah dari biasanya.

Sapukan dengan cara diagonal dari pipi menyamping ke arah garis rambut yang di dekat telinga. Jangan terlalu tebal, tipis saja.

Makin Bersinar dengan Eyeshadow yang Warnanya Natural

Untuk permulaan, barangkali kamu masih belum pede untuk menggunakan warna-warna terang. Cobalah pakai warna yang natural, seperti coklat, peach, cream, atau pink. Gunakan satu warna dulu, sapukan dengan merata dan jangan terlalu tebal.

Maskara Penting untuk Penampilan Mata

Tak semua perempuan beruntung memiliki bulu mata yang lebat. Maka, maskara bisa kita gunakan untuk mengantisipasinya. Tapi sebelum itu, cobalah untuk menjepitnya terlebih dahulu dengan besi penjepit.

Kemudian, coba aplikasikan maskara dengan ke atas dan ke bawah bergentian. Hindari gerakan yang mengakibatkan maskara menggupal. Agar, penampilannya lebih natural.

Pensil Alis Adalah Sesuatu yang Wajib

Sumber : Antonym Cosmetics

Bagi sebagian besar perempuan, pantang bepergian tanpa melukis alis agar terlihat simentris. Maka, wajar jika beberapa pasangan mengeluh tentang hal ini, karena untuk melukis alis memang butuh kemampuan dan kesabaran besar.

Sisir rapi dulu rambut alismu dengan mengarsirnya ke satu arah. Selanjutnya, aplikasikan pensil alinya dengan cara merata.

Dan yang Terakhir, untuk Menyempurkan Riasan Lipstik Jadi Sesuatu yang Tak Boleh Dilupakan

Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan menggunakan lipstik. Pakailah jenis lipstik model klasik. Sebab mudah digunakan dan dijamin tidak akan berantakan.

Pilih warna natural seperti pink dan beberapa warna lain. Jadi, sudah siap untuk memulai make up belum?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Referensi Gaun Bernuansa Natal yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Bisa menemukan pakaian yang pas dan sesuai keinginan, kerap jadi tantangan. Apalagi untuk kamu yang sebentar lagi mau merayakan Natal nih. Pasti sedang bingung-bingungnya kan, mau pakai apa di perayaan hari besar.

Paham apa yang sedang kamu rasakan, kali ini Ruangperempuan, punya beberapa referensi model gaun yang bisa kamu jadikan pilihan. Jadi kamu tak perlu bingung lagi ya…

Mini Dress Merah dengan Pita di Tengah

Sumber : .pinterest.com

Natal selalu identik dengan warna merah, mengenakan gaun ini kamu akan selalu berhasil menyedot perhatian. Untuk kesan yang menyempurnakan penampilan, ambil sepatu coklat dan clutch senada milikmu.

Masih Berwarna Merah, Gaun Berbahan Brukat Pun Layak Dicoba

Sumber : https://danimarieblog.com

Kalau selama ini, gaun merahmu selalu berdekam di dalam lemari. Ini saatnya, kau membawanya keluar dan mengenakannya di momen Natal. Meriah dengan warnanya, gaun ini akan membuatmu terlihat seksi walau modelnya tidak terbuka.

Selanjutnya, Ada Gaun Warna Peach yang Akan Membuat Penampilanmu Kian Manis

Sumber : pinterest.com/amberlfillerup

Jauh dari kata cerah, namun gaun berwarna peach ini tak kalah cantiknya loh. Kamu hanya butuh mencari sepatu dan aksesoris lain yang senada, padukan dengan tatanan rambut yang sesuai. Natal kan jauh lebih mengesankan.

Hitam dengan Motif Bunga? Mau Mencoba?

Sumber : .pinterest.com

Selain untuk menghadiri acara berduka, warna hitam juga bisa dikenakan di hari-hari bahagia loh. Apalagi jika gaun hitamnya, disertai motif bunga seperti ini.

Untuk Kamu yang Tak Suka Ribet, Model Gaun Simpel Ini Bisa Jadi Jawaban

Sumber : pinterest.com

Tak mengusung model yang terlalu rumit. Gaun berwarna bata muda dengan motif bunga ini memberikan efek jenjang pada yang memakainya. Karena garis leher ‘V’ yang diaplakasikan. Jadi pas banget nih buat kamu yang kurang pede karena tak terlalu tinggi. Nah, kira-kir mau pilih model gaun yang mana nih?

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top