Inspirasi & Motivasi

Begini Trik Jemur Pakaian agar Cepat Kering Tak Apek Saat Musim Hujan

Begini Trik Jemur Pakaian agar Cepat Kering Tak Apek Saat Musim Hujan

Saat menghadapi musim penghujan, banyak orang yang mengeluhkan soal pakaian yang tidak cepat kering. Apalagi saat hujan yang  turun setiap hari, membuat kegiatan menjemur pakaian jadi tidak mudah. Pakaian terpaksa harus dijemur di dalam ruangan membuatnya jadi apek karena tidak kering sempurna.

Pakaian yang apek tentunya akan merugikanmu dalam beraktivitas sehari-hari. Hal ini disebabkan karena pakaian yang masih lembap jadi tidak  nyaman saat digunakan, selain itu juga pakaian jadi berbau tidak sedap yang bisa membuatmu tidak percaya diri saat beraktivitas di luar ruangan.

Jika sudah musim hujan lantas harus bagaimana agar pakaian cepat kering? Ini triknya!

Trik Gantnng Pakaian di Dalam Ruangan

Mau tidak mau saat musim hujan tiba dan hujan di luar rumah sangat deras, kamu harus menggantung pakaian yang belum kering di dalam ruangan. Cara agar pakaian cepat kering dan tidak mudah apek saat dijemur dalam ruangan adalah dengan membiarkan pakaian tertiup angin dan jauh dari tetesan air.

Jemur Pakaian di Dalam Kamar Mandi

Ya, sesaat setelah mencuci pakaian, jika kondisi di luar rumah tidak panas, kamu bisa menjemurnya di dalam kamar mandi. Tujuannya agar air yang menetes dari pakaian tidak membasahi ruangan yang kering. Setelah kandungan airnya sudah tidak ada, barulah diangin-anginkan di ruangan yang punya sirkulasi udara bagus. Kamu juga bisa menggunakan bantuan kipas angin agar pakaian cepat kering.

Menyalakan Lilin Aroma Terapi Agar Pakaian Tetap Wangi

Pastikan menjemur di dalam ruangan yang tidak mudah terkontaminasi bau, kamar kamu bisa menjadi tempat yang pas untuk menjemur pakaian jika termasuk salah satu ruangan dengan sirkulasi  udara yang bagus di rumah. Tutup pintu kamar agar ruangan bebas dari aroma-aroma aneh. Untuk menyiasati pakaian agar tidak mudah bau saat dijemur di ruangan, kamu bisa menyalakan lilin aromatheraphy agar pakaian yang dijemur tetap wangi.

Menaburkan Garamm di Sekitar Ruangan Dapat Jadi cara yang Baik untuk Mengusir Bakteri 

Saat menjemur di dalam rumah, tentunya kamu merasakan kegelisahan, karena bau apek yang timbulakibat munculnya bakteri pada pakaian. Bakteri yang muncul disebabkan akibat pakaian tidak langsung terkena matahari dan ruangan yang terlalu lembap.

Agar suhu di dalam ruangan tidak terlalu lembap, kamu bisa menyiasatinya dengan menebar garam di sudut-sudut ruangan. Menebar garam bisa menjadi cara agar bakteri tidak cepat muncul pad apakaian.

Keringkan Pakaian dengan Setrikaan

Ini cara lainnya jika kamu benar-bbenar terpaksa untuk mengeringkan pakaian di dalam rumah. Mengeringkan pakaian dengan menggunakan setrikaan atau hair dryer bisa jadi cara yang ampuh untukmengeringkan pakaian di musim penghujan.

Tetapi, harus diperhatikan juga jenis bahan pakaian yang ingin dikeringkan dengan setrikaan atau dryer, karena tidak semua bisa dikeringkan dengan cara ini. Jenis bahan pakaian yang bisa dikeringkan dengan cara ini antara lain harus terbuat dari rayon, seruti, twistcone, dan katun.

Menggunakan Handuk yang Hangat Juga Bisa Jadi Alternatif Mengeringkan Pakaian

Ingin mengeringkan pakaian berbahan dasar jeans? Bisa dengan cara mengguunakan handuk hangat dan kering. Caranya mudah,kamu hanya perlu mengusap handuk hangat dan kering ke seluruh permukaan pakaian berbahan jeans yang lembap. Usap  berkali-kali, kemudian diamkan dengan cara digantung.

Keringkan Pakaian dengan Membekukannya di Freezer, BBerani Coba?

Mungkin terlihat konyol, tapi cara ini patut dicoba untukmengeringkan pakaian di dalam ruangan. Cara mengeringkan pakaian pakaian di dalam freezer ini terinspirasi dari cara orang kutub yang menutuppakaian mereka yang basah hingga membeku karena jarang sekali ada sinar matahari di daerahnya. Setelah pakaian beku, kemudian pakaian digosok dengan keras butiran-butiran es pada pakaian hingga kering.

Satu Hal yang Penting, Pstikan Sirkulasi Udara di Ruangan Benar-benar Bagus Saat Jemur Pakaian

Ya, mau sekeras apapun usaha yang kamu lakukan untukmengeringkan pakaian di dalam rumah kalau tidak ada udara yang mengenai pakaian hanya akan sia-sia. Untuk itu, pastikan ada udara segar yang mengenai baju. Bukalah tiap jendela di dalam rumah agar udara bisa masuk dan pakaian jadi kering. Bila perlu pasang kipas angin di sekitar baju yang digantung. Selain pakaian cepat kering, sirkulasi udara yang bagus juga membantu menghilangkan bau apek yang masih menempel pada pakaian.

Sirkulasi udara yang baik juga sangat dibutuhkan untuk memperlambat pertumbuhan jamur. Seorang peneliti mengatakan bahwa tidak baik terlalu lama menjemur pakaian di dalam rumah.  Pheena Keeny dari Perhimpunan Asma Irlandia menyampaikan, lingkungan yang lembap memicu pertumbuhan jamur yang mengeluarkan spora. Spora dapat memicu alergi pada sebagian orang.

Orang yang mudah alergi akan memicu reaksi kekebalan tubuh dengan timbulnya batuk dan bersin. Pada orang yang punya penyakit asma, menjemur pakaian di dalam rumah dapat menyebabkan asmanya kambuh dan semakin parah.

Jadi, disarankan agar benar-benar memperhatikan cara-cara di atas agar tidak memicu timbulnya pemicu penyakit di  dalam rumah ya. Selamat mencoba!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Terima Kasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

Terimakasih Untukmu Yang Telah Menancapkan Luka Dan Kini Membuatku Jadi Lebih Dewasa

 

Porak poranda hati yang tinggalkan, tentu masih terasa. Hati dan jiwaku bagai kapal yang hampir tenggelam di tengah lautan. Membalut luka sehabis perpisahan kita kemarin, jadi sesuatu yang sedang aku upayakan. Beberapa waktu aku memang terdiam, bahkan seperti tak lagi ingin bergerak ke luar.

Tapi aku sadar bahwa dengan atau tanpa dirimu, hidupku harus tetap berjalan. Karena pada kenyataanya, dirimu hanyalah sebagian dari cerita yang seharusnya aku lupakan. Jika boleh berkata jujur, kemarin aku sungguh membencimu, tapi luka yang kau goreskan lagi-lagi memberiku pelajaran. Oleh karena itu kini diriku sudah jauh lebih kuat.

Cerita Hidup Yang Pernah Kau Penuhi, Tentu Jadi Salah Satu Hal Yang Pernah Aku Syukuri

light-sign-typography-lighting

 

Tak ingin jadi orang yang tak jujur, kamu memang pernah membuatku bahagia tak terkira. Dan pertemuan kita itu tentu jadi babak hidup yang tak mungkin aku lupa. Manisnya sikap dan semua kata-katamu, selalu membuat aku yakin bahwa kamulah yang memang kumau.

Tak heran jika kemarin kita jadi dua orang yang paling bahagia. Tapi semua itu hanyalah bagian dari hidup yang bersifat sementara. Dengan dalih ingin fokus pada mimpi yang ingin kau jadikan nyata, kamu pergi begitu saja. Meninggalkanku bersama dengan luka.

Meski Kenyataan Yang Kudapati Cukup Membuatku Terluka, Bagaimana Tidak Dia Yang Mengaku Cinta Terlihat Bahagia Dengan Orang Lain Di Sana

girl-sadness-dark-46508

Walau ada sakit yang masih jelas terasa, aku belajar menghargai semua keputusan yang ada. Bahkan saat itu aku percaya bahwa kau memang sedang ingin fokus untuk menata mimpi-mimpimu. Tapi rasa kecewaku kian bertambah ketika aku tahu bahwa kau telah berdusta.

Tak ada mimpi yang sedang kau upayakan, karena nyatanya hatimu lah yang telah berbeda. Di hadapanku kau mulai berani menggenggam tangannya, hingga tertawa bersama. Kenyataan yang aku dapati sungguh sangat berbeda dengan apa yang kau janjikan sebelumnya. Aku kembali menanggung perih atas apa yang dengan sengaja kau dan dia pertontonkan di hadapanku.

 

Tapi Aku Sadar Bahwa Semua Kecewa Yang Kupunya Tentu Tak Akan Membawamu Kembali

pexels-photo-102734

Suatu kali aku pernah termenung sembari membayangkan betapa bahagianya kita kemarin saat bersama. Kemudian tersadar bahwa itu hanyalah sebuah masa lalu yang tak mungkin diputar kembali. Walau sudah berupaya sekuat tenanga, sepertinya aku bukan lagi jadi orang yang ingin kau buat bahagia. Kini sudah ada dia yang selalu siap sedia kau ajak tertawa bersama.

Seperti apa yang telah kau katakan, kita hanyalah bagian cerita masa lalu yang harus dilupakan. Sebab meski telah berusaha, semuanya tak mungkin bisa sama.

 

Aku Mulai Berdamai Dengan Luka, Lalu Kemudian Belajar Lebih Dewasa

pexels-photo-562623

Meski tak mudah, pelan-pelan aku menyadari semua hal yang telah terjadi antara kita berdua. Dibuat kecewa hingga terluka, tak seharusnya aku membencimu selamanya. Lebih dari itu, ada pelajaran lain yang aku ambil dari perpisahan kita. Karena dari rasa sakit yang telah kau berikan itu, akhirnya aku belajar jadi manusia yang lebih baik.

Jika diawal luka itu membuatku lemah dan tak berdaya, berbeda dengan sekarang. Hal itu justru membuatku jauh lebih kuat dari sebelumnya. Akupun belajar bahwa apa yang kuanggap baik, ternyata tak selalu benar.

 

Karena Sesungguhnya Babak Baru Dari Hidup Yang Lebih Berwarna Baru Saja Dimulai

pexels-photo-103127

Sakit hati telah membuatku belajar untuk lebih menghargai diri sendiri. Dan jika kamu sudah bahagia dengan dia yang kini kau punya. Aku juga akan mulai berjalan untuk menjajaki hidup yang ku inginkan.

Meski tanpa dirimu lagi, aku yakin pada kemampuan yang kini telah aku miliki. Tak seperti dulu saat bersama. Sekarang ada banyak hal yang telah bisa aku lakukan tanpa dibantu oleh siapa-siapa. Karena aku sadar biar bagaimana pun hidup terus berjalan. Dan bersama atau tanpamu, tentu aku akan tetap bahagia.

 

Terima Kasih Untukmu Karena Telah Menancapkan Luka, Karenamu Aku Jadi Lebih Dewasa

couple-love-water-summer

Untuk sepenggal cerita yang telah kita lukis bersama, izinkan aku untuk berterimakasih kepadamu dan semesta. Dari kisah itu aku belajar bahwa, tidak seharusnya aku mencintai dengan sepenuhnya.

Terimakasih juga untuk ujian kecil untuk menempa hati yang aku punya. Darimu aku belajar jadi manusia yang jauh lebih dewasa. Mari berjalan kembali meski tak searah, meski aku tahu ini tak akan mudah.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Kamu Senang Edit Foto? Aplikasi Favoritmu Apa?

hadiahsamsung

Kamu mungkin termasuk orang yang menjadikan smartphone sebagai kamera. Semua itu memungkinkan karena saat ini kamera di ponsel pintar semakin canggih. Dengan kualitas foto yang makin baik, kamu pun jadi semakin tergoda untuk mengedit hasil jepretan supaya makin bagus. Ini beberapa aplikasi yang bisa kamu lirik untuk membuat fotomu lebih menarik.

Photo Editor Yang Punya Efek Profesional

Kalau kamu senang tampilan foto yang elegan seperti garapan profesional kamu bisa mencicipi aplikasi satu ini. Aplikasi ini bisa mengganti ukuran gambar, menambahkan teks dan coretan, filter, hingga mengubah meta deskripsi foto milikmu. Dengan fiturnya kita serasa membawa photoshop ke smartphone android.

Pic Say Aplikasi Ringan Dengan Fitur Tak Main-Main

Salah satu keunggulan Pic Say adalahukuran filenya yang sangat kecil. Tentunya membuat aplikasi ini ringan untuk dijalankan. Namun di tangan kamu yang kreatif fiturnya bisa membuat fot yang juga keren. Mulai dari menggambar langsung, memperbaiki warna, menambahkan tulisan, dan sebagainya. Cocok untuk kamu yang mau ngedit foto dengan cepat dan praktis.

Adobe Photoshop Express Selalu Bisa Kamu Andalkan

Bisa dibilang Photoshop salah satu aplikasi wajib untuk mereka yang gemar edit photo. Nah versi expressnya ini adalah yang diperuntukkan bagi smartphone. Bedanya Photoshop Express dibuat lebih simple dan mudah dioperasikan melalui handphone.

Buat Kamu Yang Senang Edit Foto, Ada Kompetisi Berhadiah Samsung loh!

Sementara itu 2 orang pemenang utama masing-masing akan mendapatkan Samsung Galaxy A5 2017. Smartphone ini bisa membuat selfie dengan resolusi tinggi bahkan di tempat minim cahaya. Karena Samsung Galaxy A5 2017 ini memiliki kamera depan 16MP serta kamera belakang 16MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan f1.9 yang bisa membuat hasil foto lebih terang di tempat minim cahaya dan selfie flash di kamera depannya.

Carnya mudah, Screenshot gambar di atas, lalu eksplor dengan desain yang jadi favorit kamu menggunakan aplikasi editor foto favorit kamu. Setelah itu, posting desain poster yang sudah jadi dengan menampilkan caption cerita watery places mana yang paling ingin dinikmati bareng Samsung Galaxy A 2017 berserta alasannya di Instagram. Untuk leibe jelasnya disini ya

Sementara itu 2 orang pemenang utama masing-masing akan mendapatkan Samsung Galaxy A5 2017. Smartphone ini bisa membuat selfie dengan resolusi tinggi bahkan di tempat minim cahaya. Karena Samsung Galaxy A5 2017 ini memiliki kamera depan 16MP serta kamera belakang 16MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan f1.9 yang bisa membuat hasil foto lebih terang di tempat minim cahaya dan selfie flash di kamera depannya.

Samsung Galaxy A5 2017 ini juga akan membuatmu lebih tertantang mencoba hal-hal seru. Karena kamu bisa melakukan banyak hal baru tanpa kuatir handphone rusak karena Samsung Galaxy A5 2017 terlindungi dari cairan (air tawar, keringat, hujan) dan pasir atau debu. Hal ini dimungkinkan karena Samsung Galaxy A5 2017 sudah dilengkapi teknologi IP68 yang tahan air dan debu. Smartphone ini juga mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit! Jadi kamu bebas bereksplorasi menciptakan foto atau video main air yang keren dengan angle mana pun.

Asyiknya lagi, para pemenang utama ini nantinya juga akan diajak ikutan trip 2 hari 1 malam bareng beberapa influencer traveling terkenal yang foto-foto kecenya sudahberseliweran di Instagram. Mereka adalah Folk Indonesia (@folkindonesia), Febrian (@_febrian), AimaFarhana (@dailyaima), juga Anggey Anggraini (@her_journeys).

Bersama para influencer tersebut dua pemenang utama berkesempatan juga mendapatkan ilmu gratis tentang memotret foto atau bikin video underwater. Apalagi destinasi untuk para pemenang di Bandung ini sangat indah. Dari Grand Canyon LeuwiJurig yang terkenal dengan air tosca dan tebing berwarna abu-abunya. Kemudian Curug Maribaya juga Air Terjun Jagapati yang sudah tak perlu diragukan lag ipesonanya. Asyik banget, kan?

Jadi yuk posting hasil karya kamu!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Ikut Lomba Edit Foto Bertema Air, Berhadiah Samsung Yuk!

hadiahsamsung

Kamu senang mengunjungi tempat yang bertema air? Gemar bereksperimen foto di bawah air di tempat tujuan wisata yang menarik? Pernah mengabadikan spot atau tempat tujuan wisata yang bertema air dan menarik? Atau malah kamu memang memang pecinta air sejati?

Nah kalau iya, kamu bisa ikut kompetisi yang satu ini. Karena kamu akan berkesempatan mengunjungi tujuan traveling bertema air yang seru. Yup, Samsung sedang mengadakan Samsung Galaxy Water Wonder Journey. Ini adalah kompetisi yang mengajak kamu memposting foto di Instagram kamu masing-masing. Caranya mudah:

Screenshot gambar di atas, lalu eksplor dengan desain yang jadi favorit kamu menggunakan aplikasi editor foto favorit kamu. Setelah itu, posting desain poster yang sudah jadi dengan menampilkan caption cerita watery places mana yang paling ingin dinikmati bareng Samsung Galaxy A 2017 berserta alasannya di Instagram.

Sertakan juga hashtag #BornToExplore #MoreThanSelfie #KapanLagiBandung di postingan yang kamu buat. Agar mudah dihubungi sebagai pemenang kamu wajib mengisi form di sini atau form yang tertera di bawah.

Ada beberapa hal yang perlu diingat nih agar kesempatan menangnya semakinbesar. Pastikan hasil karya tersebut memperlihatkan produk Samsung Galaxy A 2017, termasuk logo tulisan ‘Samsung’ wajib terlihat sejelas mungkin. Perlu diingat, jangan sampai menampilkan brand lain, ya!

Contohnya seperti ini:

Nantinya akan dipilih pemenang berdasarkan foto dan caption yang paling menarik. Ini kesempatan seru karena ada 5 orang pemenang yang mendapatkan Voucher MAP masing-massing 200 ribu rupiah.

Sementara itu 2 orang pemenang utama masing-masing akan mendapatkan Samsung Galaxy A5 2017. Smartphone ini bisa membuat selfie dengan resolusi tinggi bahkan di tempat minim cahaya. Karena Samsung Galaxy A5 2017 ini memiliki kamera depan 16MP serta kamera belakang 16MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan f1.9 yang bisa membuat hasil foto lebih terang di tempat minim cahaya dan selfie flash di kamera depannya.

Samsung Galaxy A5 2017 ini juga akan membuatmu lebih tertantang mencoba hal-hal seru. Karena kamu bisa melakukan banyak hal baru tanpa kuatir handphone rusak karena Samsung Galaxy A5 2017 terlindungi dari cairan (air tawar, keringat, hujan) dan pasir atau debu. Hal ini dimungkinkan karena Samsung Galaxy A5 2017 sudah dilengkapi teknologi IP68 yang tahan air dan debu. Smartphone ini juga mampu bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit! Jadi kamu bebas bereksplorasi menciptakan foto atau video main air yang keren dengan angle mana pun.

Asyiknya lagi, para pemenang utama ini nantinya juga akan diajak ikutan trip 2 hari 1 malam bareng beberapa influencer traveling terkenal yang foto-foto kecenya sudah berseliweran di Instagram. Mereka adalah Folk Indonesia (@folkindonesia), Febrian (@_febrian), AimaFarhana (@dailyaima), juga Anggey Anggraini (@her_journeys). Bersama para influencer tersebut dua pemenang utama berkesempatan juga mendapatkan ilmu gratis tentang memotret foto atau bikin video underwater. Asyik banget, kan? Jadi yuk posting hasil karya kamu!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top