Kesehatan & Me Time

Beberapa Pertanda Kanker yang Sering Perempuan Abaikan

Jangankan untuk menderitanya, mendengar namanya saja kita sudah merasa ngeri lebih dulu. Disebut-sebut sebagai penyakit mematikan, hingga kini sudah ada beberapa jenis kanker yang kerap menyerang tubuh manusia tanpa batasan.

Sialnya lagi beberapa jenis kanker yang sudah berhasil ditemukan, kadang mendiami tubuh manusia tanpa gejala awal yang jelas. Dan baru akan tampak ketika sudah berkembang pada stadium tertentu. Padahal telat sedikit saja penanganannya, akan berdampak pada proses penyembuhan.

Khususnya untuk kita, para perempuan, kadang kala ada beberapa pertanda yang sudah terlihat sebagai petunjuk untuk beberapa gejala yang memang perlu diantisipasi. Namun, karena terlihat masih tidak berdampak apa-apa, kita lantas menganggap remeh dan mengabaikannya. Padahal Menurut Robyn Andersen, PhD, dari Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, kunci untuk mengurangi risiko terkena kanker adalah dengan memperhatikan sesuatu yang berbeda dari tubuh.

Perut yang Terasa Lebih Menggembung Itu Biasa, Namun Perlu Diperiksa Jika Berlangsung Lama

Kak 1

Pada fase menstruasi, memang sering disertai dengan gejala perut kembung. Namun kita patut berhati-hati, jika itu masih berlangsung bahkan pasca menstruasi berakhir. Sebab sebagaimana yang dilansir dari laman Reader’s Digest, perut yang terasa lebih kembung dari biasanya, dan bertambah lebih besar jadi sesuatu yang patut diwaspadai ssebagai tanda dari gejala kanker rahim.

Jika gejala ini tidak membaik seiring berjalannya waktu, apa lagi jika disertai dengan penurunan berat badan dan pendarahan dari organ intim, segeralah konsultasikan pada dokter.

Bentuk Tak Biasa yang Menyerupai Benjolan Tidak Selalu Bisa Diartikan Jadi Kanker, Namun Perlu Diwaspadai Jika Itu Berada Pada Area Sekitar Payudara

Kak 2

Hal lain yang perlu kita ingat, jangan pernah merasa malu untuk mengakui bahwa ada sesuatu yang telah berubah pada tubuh kita, terlebih di payudara. Beberapa teman yang pernah mengalami kanker payudara, mengaku bahwa awalnya terbilang acuh untuk menyadari bahwa ternyata perubahan pada payudara adalah sesuatu yang perlu diwaspadai.

Walau tak selalu bisa diartikan sebagai tanda dari gejala kanker, hal ini perlu diperhatikan jika ternyata  kulit payudara terlihat berkerut atau ruam, puting susu tertarik ke dalam, bengkak, nyeri saat ditekan, atau berwarna kemerahan. Jangan tunggu-tunggu nanti lagi, sesegara mungkin konsultasikan gejala tersebut pada dokter yang dapat dipercaya.

Bahkan Siklus Menstruasi yang Tak Teratur Pun, Bisa Jadi Tanda Lain yang Perlu Diperhatikan

Kak3

Ini memang tak selalu jadi pertanda yang benar, sebab setiap orang memiliki siklus menstruasi berbeda. Hal ini bisa disebabkan oleh aktivitas dan kelelahan yang dirasa, hingga hormon dan faktor genetik yang berbeda-beda. Namun umumnya periode menstruasi akan berlangsung 4 hingga 7 hari.

Tapi jika ternyata siklusnya berjalan tidak seperti biasa, mulai dari pendarahan diluar menstruasi, aliran darah yang keluar terlalu deras, dan bahkan semakin parah dari bulan ke bulan, hingga rasa nyeri tak tertahankan pada area panggul, ini jelas jadi pertanda serius yang memang harus segera diketahui dampaknya.

Mual Karena Masuk Angin Itu Biasa, Namun Jika Ternyata Ada Rasa Kram yang Tak Terhingga Segeralah Periksa

Kak 4

Jika gejala ini dialami saat masa menstruasi, mungkin akan terdengar sangat wajar. Tapi anehnya, ini justru terjadi pada masa yang terbilang cukup lama. Ditandai dengan kram di perut hingga mual, dan disertai rasa tak nyaman sepanjang hari. Cobalah untuk mencari tahu penyebabnya dengan berkonsultasi ke dokter.

Kondisi tersebut memang bisa saja hanyalah gejala maag, tetapi tidak menutup kemungkinan merupakan gejala leukimia, kanker esofagus, kanker hati, kanker pankreas, atau kanker usus.

Atau Kamu Malah Sedang Senang Karena Berat Badanmu Turun Secara Mengejutkan

Kak 5

Nah, jangan senang dulu! Walau katanya tubuh kurus yang terlihat langsing adalah sebuah impian, tak selamanya itu jadi pertanda baik untuk kesehatan. Apa lagi jika kita yang tadinya bertubuh gempal, namun tiba-tiba terlihat kurus dari biasanya.

Kehilangan berat badan atau perubahan nafsu makan yang tak biasa perlu diwaspadai sebagai gejala kanker. Apa lagi jika kamu adalah orang dengan selera makan normal dan sedang tidak melakukan program diet tertentu untuk menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan pada tubuh seorang perempuan yang terbilang cukup drastis, bisa berkaitan dengan kanker usus besar atau kanker organ pencernaan lainnya.

Hingga Rasa Lelah yang Terjadi Sepanjang Waktu, Jadi Kemungkinan Lain yang Perlu Diwaspadai

Kak 6

Penuhnya aktivitas sepanjang hari, tentulah menyisahkan lelah pada tubuh. Tapi biasanya akan kembali normal setelah cukup beristirahat. Akan tetapi coba perhatikan rasa lelah yang kamu alami. Apakah itu jadi lelah yang biasa atau justru terus berlarut-larut.

Karena kelelahan yang terasa berlebihan biasanya jadi tanda lain dari leukimia dan limfoma. Jika tak segera diantisipasi dan mendapat pengobatan tepat, dikhawatirkan akan memberi dampak yang lebih buruk.

Perhatikan Pula Perubahan Bintik-bintik Hitam Atau Memar Pada Kulit yang Terlihat Tak Seperti Biasa

Memarrrr

Dan diantara berbagai macam tanda yang sering terjadi atas rasa nyeri dan sakit yang datang dari organ dalam. Tanda selanjutnya ini bisa kita lihat secara nyata dari bagian tubuh terluar.

Ada memar yang biasanya dikarenakan benturan pada bagian tubuh saat sedang tidur, namun jika hal itu cukup banyak dan melebar pada waktu yang relatif lama pada bagian tubuh yang tak lazim, ini artinya ada sesuatu yang ingin ditunjukkannya.

Memar yang tidak biasa seperti ini bisa jadi tanda leukimia yang merusak kemampuan darah untuk membawa oksigen dan bekuan darah.

Ini bukanlah sesuatu yang sulit untuk diperhatikan, sebab kita hanya perlu lebih peka pada tubuh sendiri. Perhatikanlah hal ini sebagai deteksi dini gejala kanker yang bisa saja menyerang kita semua.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menurutmu Jadi Guru TK Mudah? Coba Tanya Maharani Budiman?

Sebagian orang mungkin beranggapan jadi guru TK itu pekerjaan yang mudah. Tinggal mengajak bermain dan sedikit bernyanyi maka tugas selesai. Padahal sesungguhnya tidak sesederhana itu. Tanggung jawab yang harus dipikul tidak main-main. Guru-guru ini bertanggung jawab mendidik dan menjaga anak-anak penerus bangsa di era keemasannya.

Coba saja tanya kepada Maharani Budiman yang memilih profesi sebagai Guru TK. Perempuan yang hobi travelling ini mengaku jika mendidik anak usia kanak-kanak itu menantang banget. Perlu kesabaran ekstra untuk bisa menyampaikan sesuatu yang dapat diterima oleh anak-anak.

“Jadi Guru Tk tanggung jawabnya gede banget. Selain mendidik, harus jagain anak-anak, nyanyi, nari, lari-larian, panas-panasan, pliket deh,” pungkasnya sambil tertawa.

Meski penuh tantangan, tak berarti kesenangannya pun hilang. Agar kegiatan belajar dengan muridnya tidak terasa bosan, ia tak ragu untuk mengajak anak-anak dengan berbagai cara belajar yang menyenangkan. Ia ikut bernyanyi, bermain musik, dan tak segan bermain di area outdoor. Ia mengaku, walaupun lelah, tapi bisa menjaga dan menyalurkan ilmu pada anak-anak didiknya membuatnya begitu bahagia.

Dengan segudang kegiatan macam itu tentunya Maharani pun harus pintar menjaga dirinya. Bayangkan ia harus berpanas belum lagi lembap ketika menjaga anak-anak. Siapa yang menjaganya ketika itu?

Maharani sendiri juga mengakui harus ekstra hati-hati dan menjaga kesehatan diri sendiri saat menjalankan tugas. Terutama harus selalu menjaga area kewanitaan tetap bersih dan sehat dalam berbagai kondisi. Karena itu ia memilih Softex Daun Sirih yang selalu menjaganya di mana pun I ia berada.

Softex Daun Sirih selalu bisa menjadi andalan untuk #JagainKamu tetap #BersihSehatBebasWorry dalam menjalani berbagai profesi yang kamu jalani saat ini. Hal ini dibuktikan dengan survei 9 dari 10 wanita mengakui jika Softex Sabun Sirih menyerap 1 detik, cepat kering dan mengurangi bau.

Nah, Kamu sendiri sebagai wanita sehat pasti punya tantangan tersendiri dalam menggeluti profesi kamu. Yuk ceritakan pengalaman #JagainKamu dan menangkan Trip Sehat Kece ke Bangkok untuk 5 orang pemenang.

Caranya gampang banget, upload foto profesi yang kamu jalani di Instagram atau facebook. Ceritakan apa yang harus kamu jagain dan apa usaha kamu untuk jagain diri kamu tetap sehat di kolom caption. Sertakan tag #jagainkamu dan #bersihsehatbebasworry pada akhir caption kamu. Jangan lupa untuk Tag, Follow dan Mention IG @womenhealthypedia atau follow fanpage facebook WomenHealthypedia.

Nantinya akan ada uang Rp 1.000.000 untuk 9 pemenang tiap bulannya. Dan lima pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah dan Trip Sehat Kece ke Bangkok. Untuk info lebih lanjut kamu bisa klik di sini.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian Softex Daun Sirih di Indomaret dengan meredeem kode unik yang bisa diakses di softexbebasworry.com info lengkapnya klik di sini. Pastikan kamu menjadi salah satu pemenangnya ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Punya Rambut Kriting Tak Selamanya Menyebalkan

Hal pertama yang sering dikeluhkan oleh para pemilik rambut kriting yaitu soal rambut mereka yang mudah mengembang. Tak seperti rambut lurus yang mudah ditata, pemilik rambut kriting harus sabar-sabar dalam hal menata rambut.

Ya, tekstur rambut mereka yang unik membuat perawatannya pun tak sesederhana rambut lurus. Perlu kesabaran tingkat tinggi serta ketelatenan ekstra demi mendapatkan rambut yang rapi. Nah, untukmu yang mungkin punya rambut begini, jangan khawatir dan kesal sendiri. Sebab masih ada trik tersendiri yang bisa kamu lakukan demi menjaga keindahan rambut kritingmu.

Rambutmu Unik dan Menyenangkan, Kamu Harus Kenali Tipe Shampoo yang Cocok untuk Rambutmu

 

Sheri Harbinger, VP Education of DevaCurl, produsen produk perawatan rambut ikal menyarankan agar pemilik rambut keriting tidak menggunakan sampo biasa untuk keramas. Kamu perlu tahu, shampo biasa mengandung bahan sulfat yang ada pada detergen sebagai penghasil busa.

Justru kandungan ini membuat rambut jadi kering. Sementara rambut kriting umumnya kering dan rapuh, karenanya akan lebih aman kalau kamu cari shampo bebas sulfat. Usai keramas pun, cara mengeringkan rambut ada tekniknya tersendiri yaitu degan menekan-nekan rambut basah tadi dengan menggunakan handuk agar tekstur rambut keritingmu tak berantakan.

Kamu Pun Harus Pintar-pintar Merawatnya, Tapi Jangan Terlalu Sering-sering Keramas Ya!

Ya, pemilik rambut keriting sebaiknya jangan sering-sering keramas. Setidaknya cucilah rambut minimal 1-2 kali dalam seminggu agar rambut keritingmu tak semakin kering. Saat keramas pun, cukup menggosokkan sampo bebas sulfat ke kulit kepala saja.

Saat dibilas, sampo akan turun ke batang dan ujung rambut, dan itu sudah cukup untuk membersihkan rambut. Jangan lupa, gunakan kondisioner setelah mencuci rambut setelah itu bersihkan hingga tanpa meninggalkan sisa bahan kondisioner pada kulit kepala.

Untuk Tipe Rambut yang Mengembang dan Kriting, Jangan Terlalu Sering Disisir

Rambut keriting memiliki teksturnya tersendiri. Untuk itu, jangan coba sisir rambut keritingmu karena hanya akan membuat rambut hancur, sukar mengembang, dan semakin sulit ditata. Karenanya, usahakan jangan menyisir rambut keriting. Justru lebih baik kalau kamu menyisir rambut dengan jari tangan atau gunakan sisir bergigi jarang dan sisirlah rambut saat masih basah.

Biarkan Rambutmu Kriting Alami, Jangan Sering-sering Gunakan Hairdryer ya!

Begini, hembusan angin yang datang dari hairdryer sejatinya bisa membuat rambut keritingmu justru mengembang tak beraturan. Namun kalau memang kamu sedang buru-buru dan harus menggunakan alat yang satu ini, sebaiknya tambahkan diffuser yang bentuknya seperti corong yang dipasang di mulut hairdryer.

Fungsi difusser sendiri yaitu agar angin yang keluar dari hairdryer tidak terlalu kencang, sehingga rambut keritingmu bisa tetap rapi.

Kalaupun Hendak Pakai Produk Styling, Hindari Produk yang Berbahan Silikon

Produk penata rambut berbahan silicon sejatinya difungsikan untuk membuat rambut tampak berkilau. Hanya saja, penggunaan bahan tersebut tak dianjurkan lantaran silikon akan menutup lapisan luar rambut sehingga kelembaban tidak mampu menembus sampai ke korteks rambut. Akibatnya, rambut keritingmu justru semakin lebih kering.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Tak Hanya Diwajah Saja, Ada Bagian Tubuh Lain yang Butuh Perawatan Sunscreen

Berapa sering kamu beraktivitas dibawah terik matahari? Jangan terlalu takut, karena sebenarnya ini bukanlah masalah. Selama kita tahu bagaimana caranya untuk membuat pembekalan diri, semua masalah yang mungkin terjadi bisa teratasi.

Dan benda yang memang wajib dimiliki adalah, sunscreen yang mendangung SPF yang pas, sebagai alternatif perawatan diri. Namun hal lain yang sering terabaikan adalah, bagaimana kita mengaplikasikannya pada tubuh. Karena biasanya kita hanya terfokus pada wajah saja, hinggga lupa bahwa sebenarnya ada beberapa anggota tubuh lain yang juga perlu diolesi sunscreen.

Untuk itu kami akan memberi tahumu, cobalah pahami terlebih dahulu.

Bibir

Coba ingat lagi, berapa kali kamu pakai sunscreen hanya diwajah dan lupa untuk mengolesi bibir juga. Seringnya kita justru bingung, karena konsumsi air dan asupan gizi dirasa cukup namun kulit bibir masih saja kering dan terlihat pecah-pecah. Kalau sudah begini, itu artinya kulit bibirmu terlalu banyak terkena oleh radiasi dari sinar matahari.

Dan kalau tak segera diatasi, ini akan membuat bibirmu tampak gelap dan kering. Untuk melindunginya, cobalah pakai lip balm dengan formula SPF 20/30. Baik untuk aktivitas di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Leher Bagian Depan dan Belakang

Kamu pasti pernah memerhatikan, beberapa perempuan memiliki warna kulit yang berbeda pada wajah dan lehernya. Mungkin kamu berpikir bahwa ini jadi bagian tubuh yang tersembunyi, tak akan terpapar oleh sinar matahari langsung. Sehingga kita akhirnya lupa untuk juga memberinya perlindungan dengan sunscreen.

Padahal mengoleskan sunscreen pada wajah, akan bisa sejalan juga pada bagian kulih pada leher, baik leher depan atau leher belakang. Ingat jangan sampai lupa ya!

Bagian Daun Telinga

Tidak jauh berbeda dengan area kulit wajah, daun telinga juga memiliki kulit yang sama sensitifnya. Lalu coba bayangkan, jika kulit tersebut akan terkena sinar matahari secara langsung. Jelas akan membuatnya mengalami kekeringan dan kusam atau bahkan belang.

Demi menghindari itu, pastikan jika daun telinga tak luput dari perhatianmu untuk memberinya perawatan atas sinar matahari.

Jari Kaki

Beraktivitas diluar ruangan seharian, dengan sepatu yang terbuka tanpa tertutup sedikitpun. Maka coba bayangkan, apa yang akan kamu rasakan pada daun kakimu? Yap, tak salah lagi, mugkin kakimu akan berubah menjadi kering atau mungkin belang.

Nah, agar kamu tak merasakan sunburn pada area kaki, terlebih pada jari-jari. Sebaiknya selalu aplikasikan sunscreen pada seluruh ruas jari sesaat sebelum kamu akan beraktivitas. Entah itu hanya sekedar berjalan-jalan atau ketika sedang berjemur di pantai.

Bagian Atas Dada

Kalau untuk bagian yang satu ini, mungkin akan sering kamu rasakan tatkala sedang berlibur di pantai. Model baju yang terbuka, memang jadi salah satu penyebabnya. Apalagi jika bahan pakaian yang kamu kenakan adalah bahan jenis baju berbelahan rendah. Kalau memang tak mau, area dada mu akan terlihat kering dan berkerut hingga membentuk sebuah area hitam. Maka sebaiknya gunakan selalu sunscreen pada atas dada.

Bawah Lutut

Mengenakan rok dengan panjang yang berada pada atas lutut seharian dan beraktivitas di luar ruangan. Selanjutnya kamu mungkin sudah bisa menebak akan seperti apa lutut dan kakimu kalau tak diberi sunscreen. Sebab kulit lutut juga jadi salah satu bagian tubuh yang cukup sensitif, jadi agar tak terbakar dan kusam. Selalu ingat untuk mengolesi sunscreen pada bagian ini.

Hair Line dan Kulit Kepala

Tak hanya diaplikasikan sampai dahi saja, bagian hair line juga sangat penting untuk dilindungi dari sinar matahari. Walau kesannya bagian kulit ini terlindungi oleh rambut-rambut halus dalam jumlah yang cukup banyak, tapi juga butuh dilindungi dengan sunscreen loh.

Kamu jelas nggak mau kan kalau bagian hair line diatas dahi terlihat memiliki warna yang berbeda? Nah kalau begitu, jangan lupa olesi sunscreen setiap kali ingin beraktivitas di luar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dia yang Cemburunya Sudah Keterlaluan, Apa Pantas Dipertahankan?

Konon cemburu dari sosok pasangan katanya adalah tanda sayang, tapi bagaimana jika hal ini sudah masuk dalam kategori berlebihan? Tak lagi senang, kita mungkin kerap merasa kesal.

Akan tetapi, berhubung cemburu tak selalu terlihat dengan gambaran yang berbeda. Ada beberapa hal yang juga perlu kita perhatikan dari cemburu yang mungkin ditunjukkan oleh si dia. Untuk itu cobalah baca beberapa tanda dibawah ini, barangkali pacarmu juga memiliki sikap yang sama.

Dirinya Menelponmu Berkali-kali Sepanjang Waktu, Hanya Untuk Tahu Kamu Dimana

Yap, ini jadi tanda awal yang biasanya ia tunjukkan kalau sudah mulai cemburu dengan kadar yang berlebihan. Dirinya selalu merasa ingin tahu, segala hal yang kita lakukan. Tanpa merasa bahwa kita juga bebas melakukan hal lain, ia justru memanfaatkan telepon sebagai media yang sangat menganggu diri.

Pokoknya apa saja yang kamu lakukan, harus masuk dalam laporan. Seolah ia selalu ingin tahu semua tanpa terkecuali. Bahkan jika kamu hanya akan duduk santai di rumahpun ia selalu ingin tahu.

Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bukan dengannya, Maka Dia Akan Sangat Marah

Entah dengan alasan apa saja, dirinya terlihat selalu mudah marah hanya karena berbagai hal yang harusnya tak perlu. Apalagi ketika kamu ketahuan bepergian bukan dengan dirinya. Selalu ada rasa curiga, bahkan jika kamu sedang bersama dengan keluarga.

Baik jika itu disampaikan dengan bahasa yang enak didengar, namun sialnya ia justru sudah lebih dulu emosi. Untuk kemudian berkata-kata karena tak suka.

Ia Tak Suka Kala Kamu Berbicara dengan Laki-laki Lain

Ya, dia memang pacar kita, namun bukan berarti tak boleh ada laki-laki lain lagi kan di hidup ini? Bahkan sekalipun itu adalah seorang teman, ia akan selalu menunjukkan kekesalan walau kita hanya sebatas mengobrol biasa.

Tanpa perlu berlama-lama untuk mempertimbangkan, laki-laki dengan tipe seperti ini rasanya tak pantas untuk dipacari. Masih pacaran saja sudah tak boleh berinteraksi dengan orang lain, bagaimana jika nanti sudah menikah?

Tanpa Merasa Kamu Punya Privasi, Ia Kerap Memeriksa Sosial Mediamu Tanpa Bilang-bilang

coba ingat lagi, berapa kali ia membuka sosial media milikmu tanpa meminta izin terlebih dahulu? dua kali? tiga kali? atau justru sering sekali? jika ternyata iya, itu artinya dia memang tak menghargaimu sebagai pasangannya.

Bentuk sayang tak selalu ditunjukkan dengan mengekang pasangan, karena sebagai perempuan kita juga paham. Mana batasan yang tak boleh dilanggar dalam menjalin hubungan. Jika perkara sosial media saja sudah semena-mena, apalagi hal lainnya.

Bahkan Dirinya Selalu Membatasi Segala Aktivitas dan Ruang Gerakmu

Suatu kali, ada satu hal yang tak jadi kamu lakukan hanya karena terhalang izin dari pasangan. Entah itu bepergian dengan teman, berlibur bersama kawan kantor, atau bahkan kepentingan pribadi yang kamu inginkan saja, akhirnya harus kamu urungkan.

Percayalah segala sesuatu yang berlebihan itu tak akan berbuah sesuatu yang baik. Begitu pula dengan cemburu yang katanya adalah bentuk sayang dari pacarmu. Jika sudah berlebihan, coba pikirkan ulang. Haruskah kamu akan tetap bertahan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top