Inspirasi & Motivasi

Beberapa Gerakan yang Bisa Dikuasai Saat Kamu Terdesak Menghadapi Orang yang Kurang Ajar

Mungkin hanya sedikit perempuan yang menguasai ilmu bela diri. Tapi bukan berarti perempuan tak bisa melawan saat berada dalam situasi terdesak. Perempuan harus punya pertahanan diri, apalagi untukmu yang sering bepergian sendiri. Ancaman kejahatan itu datangnya tiba-tiba. Minimal kalau kamu tahu caranya melawan, hal itu akan memberikanmu peluang untuk menyelamatkan diri.

Di lain sisi, menguasai gerakan dalam melawan seseorang yang berniat buruk padamu itu tak sesukar yang dibayangkan. Yang penting, kamu tahu di titik mana kamu harus menyerang. Mengutip Bright Side, kamu tak perlu menguasai ini itu dan beragam ilmu bela diri. Justru, mulailah belajar dari sini. Untuk itu, coba perhatikan dahulu detail gambar ini.

Yup! Gambar di atas menunjukkan beberapa titik lemah pada tubuh manusia. Kalau kamu tiba-tiba dibekap dari belakang, jangan buru-buru panik. Ingat saja titik lemah lawanmu itu lalu berikan serangan yang sederhana tapi bisa membuatnya terjatuh atau kesakitan. Nah disaat itulah, kamu punya kesempatan besar antara melawan dan melumpuhkannya, atau lari mencari bantuan.

Saat dia berada di depanmu namun kamu sudah menyadarinya sebagai ancaman, tekan saja area kerongkongannya seperti pada gambar di atas atau beri sedikit rasa sakit pada tangannya. Tak usah takut melawan. Sebab kamu punya hak untuk melakukan hal itu.

Saat dia tiba-tiba menahanmu atau memelukmu agar kamu tak bisa kemana-mana, segera berikan tendangan ke area kemaluan. Hal itu akan membuatnya kesakitan dan sontak melepaskan tangannya dari badanmu. Saat itulah kamu bisa lari dan menghindarinya sembari mencari bala bantuan.

Atau kalau kamu mungkin merasa kesal dengan tingkah lakunya. Berikan perlawanan tambahan dengan menyerangnya di area leher dan kepala. Kamu bisa meniru gerakan di atas dan kembali memberikan tendangan di area kemaluan agar dia tak bisa mengelak dari serangan-serangan yang kamu berikan.

Sementara itu kalau orang yang berniat jahat padamu justru muncul dari balik badanmu dan mendekapmu dari belakang, segera membungkuk dan raihlah betis lawanmu. Tarik betisnya sehingga ia terjatuh dan melepaskan dekapannya dari badanmu. Dan saat itulah kamu bisa mulai berlari atau cari bantuan. Serangan semacam ini tak membutuhkan kekuatan, tapi taktik dan gerakan refleks yang cepat.

Atau trik lainnya yaitu dengan memutar badanmu dan refleks menyerang area ulu hatinya dengan siku. Siku yang tajam akan menimbulkan sensasi ngilu pada tubuh lawanmu. Dia pasti akan sedikit tumbang atau bahkan jatuh kalau seranganmu dilakukan dengan cukup keras.

Terakhir, kalau dia membuatmu tersudut dengan menahanmu di tembok dan menutup aksesmu menggunakan kedua lengannya, lakukanlah gerakan tipuan yaitu dengan menjadikan tanganmu sebagai titik fokus agar dia terus melihat kearah tanganmu yang mungkin seolah-olah hendah memberikan perlawanan. Pancing lawanmu agar terus melihat ke arah kepalan tangan, baru kalau waktunya tepat, segera berikan serangan dengan dahimu ke arah dagunya. Dahimu cukup keras sehingga akan menghasilkan pukulan yang keras pula.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Luka Operasi Caesar Bisa Cepat Pulih dengan Cara Ini

Operasi C-Section atau lebih akrab disebut operasi caesar dikenal sebagai salah satu metode persalinan yang cukup populer selain secara normal. Persalinan dengan metode ini memang tak perlu menghabiskan banyak waktu, hanya saja waktu pemulihan luka yang justru butuh waktu lebih lama.

Nah, untukmu yang baru atau ada rencana melakoni operasi Caesar, tak usah dibawa khawatir ya, sebab sekalipun dianggap lama, ada lho beberapa cara yang diketahui bisa mempercepat pemulihan luka C-section.

Bersabarlah dan Jangan Lakukan Aktivitas Berat sampai Enam Minggu ke Depan ya

Perempuan yang sudah melahirkan bukan berarti ia bebas melakukan apapun. Saat berhasil melewati proses operasi C-section, perempuan sejatinya harus bersabar dan menunggu sampai dokter membolehkanmu bebas beraktivitas.

Untuk itu, kalau kamu pun mengalami situasi yang serupa, sebaiknya tahan dulu hasratmu menurunkan berat badan dengan nge-gym, lari, atau olahraga berat lainnya. Tahan juga hasrat membersihkan rumah yang berantakan pasca ditinggal bersalin.

Biasanya dokter tetap menyarankan untuk bergerak tapi tak boleh terlalu banyak gerak. Tunggulah sampai enam minggu. Ini karena proses pemulihan yang sempurna butuh waktu selama itu. Intinya, kesabaran adalah kunci percepatan pemulihan operasi C-section yang kamu lakoni.

Pastikan Asupan Nutrisimu Terpenuhi ya Setiap Harinya

Penuhi makananmu dengan buah dan sayur kaya serat untuk mengurangi efek sembelit pasca C-section. Ya, operasi caesar memang bisa memicu sembelit. Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan usus yang disebut ileus.

Sembelit pun disertai nyeri meradang pada luka C-section. Demi mengatasi hal ini, siasati dengan mengonsumsi sayur dan buah secara rutin ya. Tegang pada usus akan berkurang jika kamu semakin banyak dan rutin mengonsumsi serat.

Jika Masih Tak Berselera Makan, Coba Atasi dengan Mengunyah Permen Karet

Jika masih tak berselera makan buah dan sayur, cobalah mengunyah permen karet untuk mengatasi sembelit.

Penelitian dari Thomas Jefferson University Hospital, Philadelphia, Amerika Serikat mengemukakan jika mengunyah permen karet dapat mengatasi susah buang air besar pasca melahirkan. Kegiatan mengunyah ini sejatinya sedang memanipulasi kerja tubuh seolah-olah kamu sedang benar-benar makan.

Jangan Mengangkat Barang Berat karena Bahaya Lho untuk Perutmu

 

Mengangkat barang berat hanya akan menimbulkan tekanan pada perut, ini berbahaya apalagi jika jahitanmu belum sempurna. Saat seseorang melakukan kegiatan yang memberi tekanan pada perut seperti angkat barang berat, dinding abdomen turut tertekan.

Tekanan yang terlalu tinggi dan terus menerus bisa membuat dinding abdomen melemah sekaligus membahayakan ususmu. Karenanya, mengangkat beban berat pun juga dilaranng.

Kalau kamu menyepelekan anjuran ini, bisa jadi efek samping yang mungkin terjadi adalah meregangnya jahitan, lalu robek, dan terjadi infeksi. Kalau kamu mau mengangkat barang, angkatlah barang yang ringan dan sedikit atau minta bantuan suami.

Konsumsilah Obat Penghilang Rasa Sakit yang Memang Disarankan oleh Dokter

Untuk perempuan yang baru melahirkan, tak perlu takut minum obat pereda rasa sakit untuk luka C-section. Bagaimanapun, dokter tahu mana yang aman untukmu dan buah hati, jadi tak perlu takut jika kandungan pada obat mempengaruhi kualitas ASI yang akan diminum si bayi. Dokter pasti memberikan resep yang tak berlebihan pula.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Asal Tahu Triknya, Kamu Bisa Dapatkan Tampilan Paripurna dalam Waktu Sepuluh Menit Saja

Langkah panjang saat berdandan membuat perempuan harus menghabiskan waktu yang cukup lama sebelum pergi. Belum lagi untuk yang masih pemula dalam urusan berdandan.

Tapi tenang dulu, sekarang kamu cuma butuh waktu 10 menit saja untuk mendapatkan tampilan makeup yang kamu inginkan. Bisa dipakai buat jalan bareng temen, pacar, atau juga bisa untuk pergi ke kondangan. Seperti apa langkahnya? Ini dia.

Pakai Base Make Up seperti Primer atau Pelembab

Photo of Woman With Lotion on Hand

Memakai base make up cukup penting, apalagi kelembaban muka harus tetap dijaga. Selain untuk melindungi kulit dari bahan makeup langsung, fungsi primer atau moisturizer sejatinya supaya membuat wajah tampak kenyal dan glowing. Cukup ratakan di seluruh bagian wajah dan tunggu 1-2 menit untuk meresap.

Pakai BB Cream untuk Menutupi Bekas Jerawat ya

Person Wearing Eyeglasses

Punya lingkaran hitam di area mata? Maka cukup atasi masalah tersebut dengan concealer, baru tambahkan compact powder. Hal ini bisa dilakukan cukup dalam dua menit saja.

Dibanding memakai tabir surya atau foundation, kamu bisa memangkasnya dengan mengaplikasikan BB cream. Kemudian tutup lingkaran hitam dan noda bekas jerawat dengan concelear.

Gunakan aplikator yang tepat seperti brush atau spons yang sudah biasa kamu gunakan. Setelahnya, pilih produk compact powder yang ringan. Kamu cukup pasang waktu kira-kira 2 menit untuk langkah ini.

Bikin Alis dengan Produk Pensil Alis yang Kamu Pakai cukup Dua Menit

Close-Up Photography of a Woman

Demi mengisi alis, sebaiknya kamu memakai pensil alis yang sudah biasa kamu pakai. Demi memudahkanmu dalam mengaplikasikan sehingga tak perlu memakan waktu lama saat membuat bingkai alis. Kalau kamu sudah terbiasa, maka hanya perlu waktu dua menit untuk membuatnya.

Aplikasikan Eyeshadow, Maskara, dan Blush on

Woman Taking Selfie

Aplikasikan eyeshadow untuk satu jenis warna, gak perlu kombinasi layer warna lain.  Setelah itu baru pakai maskara yang punya formula untuk memperpanjang dan mempertebal bulu matamu.

Carilah produk  maskara yang tahan lama. Maskara penting supaya kamu tak perlu bulu mata palsu lagi. Kemudian pulas pipimu dengan blush on supaya makeup-nya lebih terlihat.

Intinya hindari segala bentuk coba-coba saat sedang make up dan dikejar waktu, karena kalau tak cocok sama makeup keseluruhan bakal bikin tak nyaman sama hasilnya.

Sempurnakan dengan Highlighter

Person Applying Makeup on Person Face

Sebagai sentuhan akhir yang bikin makeup akan terlihat on point, aplikasikan highlighter di bagian tulang pipi, ujung hidung, dagu, kening dan cupid’s bow.

Jangan lupa sempurnakan dengan lipstik matte biar make up-mu tetap tahan lama. Warna lipstik sesuaikan dengan eyeshadow dan blush on yang sudah kamu aplikasikan supaya hasil makeup-nya lebih menyatu secara keseluruhan.

Untuk langkah terakhir cukup satu menit saja. Bagaimanapun, dandan buru-buru bisa membuatmu gegabah. Sekarang cukup dengan 10 menit saja kamu bisa dandan tanpa harus dikejar waktu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Pastikan Kamu Menemukan Empat Hal Ini Demi Menyelamatkan Hubungan yang Kian di Ujung Tanduk

Kehidupan pernikahan memang terasa menyenangkan, tapi nyatanya tak selalu berjalan mulus sesuai keinginan. Tentu banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi oleh Anda dan pasangan.

Namun, untuk melewatinya, ada beberapa hal yang harus ada dalam kehidupan pernikahan demi menjaga kelanggengan hubungan Anda dan pasangan. Apa saja ya?

Pasanganmu Juga Mau Berjuang

Berjuang sendiri terasa melelahkan, bukan? Untuk itu, salah satu elemen yang penting dalam sebuah hubungan adalah adanya keinginan pasangan yang juga sama-sama mau berjuang.

Bayangkan jika pasangan Anda menolak untuk berjuang meyelamatkan hubungan, ya, mau bagaimana lagi? Semua usaha akan terasa percuma. Untuk itu, sebelum kamu merasa usahamu sia-sia, pastikan dahulu dia mau diajak berjuang.

Kemauan Pasangan untuk Mau Diajak Kompromi

Setiap relasi tak lepas dari kompromi, bahkan setiap harinya akan selalu ada kompromi bukan? Urusan kompromi mutlak diperlukan kalau memang ada kemauan dan kebutuhan.

Jika si dia tak mau berkompromi, sementara kamu selalu mengalah, berarti dia memang tak memiliki keinginan untuk berjuang menyelamatkan hubungan.

Kesediaan untuk Memprioritaskan Hubunganmu

Kalau kamu memang masih sayang dan menginginkan hubungan kalian membaik lagi, maka kamu harus harus bersedia memprioritaskannya. Artinya, kamu harus fokus pada hubungan pernikahan dan mengesampingkan hal lain terlebih dahulu, termasuk pertemanan dan pekerjaan.

Di titik ini, menghargai satu sama lain adalah salah satu kunci hubungan pernikahan yang bahagia. Bagaimanapun, kamu dan dia tak bisa saling mencintai tanpa adanya rasa saling menghargai.

Perlunya Jalinan Komunikasi yang Intens

Kunci sebuah relasi yang berhasil adalah komunikasi, bukan? Bayangkan, apa jadinya jika sebuah hubungan tak dilandasi komunikasi yang baik? Kamu dan pasangan butuh mengomunikasikan segalanya secara jujur, terbuka—dan yang pasti harus secara baik-baik—agar masalah dalam hubungan dapat menemukan solusinya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top