Inspirasi & Motivasi

Beberapa Gerakan yang Bisa Dikuasai Saat Kamu Terdesak Menghadapi Orang yang Kurang Ajar

Mungkin hanya sedikit perempuan yang menguasai ilmu bela diri. Tapi bukan berarti perempuan tak bisa melawan saat berada dalam situasi terdesak. Perempuan harus punya pertahanan diri, apalagi untukmu yang sering bepergian sendiri. Ancaman kejahatan itu datangnya tiba-tiba. Minimal kalau kamu tahu caranya melawan, hal itu akan memberikanmu peluang untuk menyelamatkan diri.

Di lain sisi, menguasai gerakan dalam melawan seseorang yang berniat buruk padamu itu tak sesukar yang dibayangkan. Yang penting, kamu tahu di titik mana kamu harus menyerang. Mengutip Bright Side, kamu tak perlu menguasai ini itu dan beragam ilmu bela diri. Justru, mulailah belajar dari sini. Untuk itu, coba perhatikan dahulu detail gambar ini.

Yup! Gambar di atas menunjukkan beberapa titik lemah pada tubuh manusia. Kalau kamu tiba-tiba dibekap dari belakang, jangan buru-buru panik. Ingat saja titik lemah lawanmu itu lalu berikan serangan yang sederhana tapi bisa membuatnya terjatuh atau kesakitan. Nah disaat itulah, kamu punya kesempatan besar antara melawan dan melumpuhkannya, atau lari mencari bantuan.

Saat dia berada di depanmu namun kamu sudah menyadarinya sebagai ancaman, tekan saja area kerongkongannya seperti pada gambar di atas atau beri sedikit rasa sakit pada tangannya. Tak usah takut melawan. Sebab kamu punya hak untuk melakukan hal itu.

Saat dia tiba-tiba menahanmu atau memelukmu agar kamu tak bisa kemana-mana, segera berikan tendangan ke area kemaluan. Hal itu akan membuatnya kesakitan dan sontak melepaskan tangannya dari badanmu. Saat itulah kamu bisa lari dan menghindarinya sembari mencari bala bantuan.

Atau kalau kamu mungkin merasa kesal dengan tingkah lakunya. Berikan perlawanan tambahan dengan menyerangnya di area leher dan kepala. Kamu bisa meniru gerakan di atas dan kembali memberikan tendangan di area kemaluan agar dia tak bisa mengelak dari serangan-serangan yang kamu berikan.

Sementara itu kalau orang yang berniat jahat padamu justru muncul dari balik badanmu dan mendekapmu dari belakang, segera membungkuk dan raihlah betis lawanmu. Tarik betisnya sehingga ia terjatuh dan melepaskan dekapannya dari badanmu. Dan saat itulah kamu bisa mulai berlari atau cari bantuan. Serangan semacam ini tak membutuhkan kekuatan, tapi taktik dan gerakan refleks yang cepat.

Atau trik lainnya yaitu dengan memutar badanmu dan refleks menyerang area ulu hatinya dengan siku. Siku yang tajam akan menimbulkan sensasi ngilu pada tubuh lawanmu. Dia pasti akan sedikit tumbang atau bahkan jatuh kalau seranganmu dilakukan dengan cukup keras.

Terakhir, kalau dia membuatmu tersudut dengan menahanmu di tembok dan menutup aksesmu menggunakan kedua lengannya, lakukanlah gerakan tipuan yaitu dengan menjadikan tanganmu sebagai titik fokus agar dia terus melihat kearah tanganmu yang mungkin seolah-olah hendah memberikan perlawanan. Pancing lawanmu agar terus melihat ke arah kepalan tangan, baru kalau waktunya tepat, segera berikan serangan dengan dahimu ke arah dagunya. Dahimu cukup keras sehingga akan menghasilkan pukulan yang keras pula.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Hanya Perempuan Kuat yang Tak Melakukan 5 Hal Ini Dalam Relasi Mereka

Teruntuk perempuan, kuat tak selalu diartikan soal bentuk fisik saja. Kekuatan perempuan justru terletak pada rasa percaya diri dan meyakini kalau dia bisa jadi sosok yang kuat dalam menjalankan setiap perannya. Termasuk dalam urusan relasi. Tak perlu kita menutup mata, banyak sekali kejadian dimana perempuan selalu disepelekan. Di lain sisi, perempuan jadi tak sanggup menyatakan kalau dirinya kuat. Hal ini berimbas pada psikologisnya. Ia jadi merasa mudah tertekan bila ada ujian yang menerpa relasinya. Untuk itu, mulai dari sekarang, latihlah dirimu agar tak kalah oleh rasa cemburu yang suka muncul tiba-tiba.

Perempuan Kuat Tak Akan Mudah Kalah Oleh Rasa Cemburu yang Suka Muncul Tiba-tiba

Meski ada sebagian pihak yang menilai cemburu itu wajar, yang namanya rasa cemburu muncul karena adanya perasaan khawatir berlebihan pada pasangan. Perempuan yang mudah cemburu justru membuang waktu karena ia membiarkan dirinya terbelenggu oleh hal-hal negatif yang muncul di pikirannya. Hal ini tak akan berlaku untuk perempuan kuat. Dia tahu caranya menghalau emosi negatif yang muncul dan mengganggu ketenangannya. Ia memilih percaya pada pasangannya karena rasa cintanya mengalahkan perasaan cemburunya. Sudahkah kamu sanggup melakukan hal itu?

Perempuan Kuat Tak Akan Mau Merasa Dikendalikan Oleh Pihak Manapun Termasuk Pasangan Mereka

Belajarlah terus untuk membentuk diri sebagai perempuan kuat. Sebab kalau kamu kuat, ancaman seperti pasangan yang terlalu menyetir akan bisa kamu halau. Kamu akan berdiri sebagai perempuan yang independen dan bisa menentukan mana yang baik dan buruk untukmu. Tak perlu bertanya pada sekeliling lagi untuk menentukan jalan hidupmu. Sebab kamulah yang akan menentukannya sendiri. Sudah siapkah kamu untuk melakukan hal itu?

Perempuan Kuat Sejatinya Tak Ingin Hidupnya Kekurangan Semangat

Sekuat-kuatnya dia, dirinya tetap membutuhkan semangat. Biasanya, dalam melakoni berbagai kegiatan, perempuan tipikal kuat akan bekerja maksimal dan berusaha memberikan yang terbaik. Tak heran tenaga, waktu, dan pikirannya akan habis demi hal-hal yang menurutnya jadi prioritas. Untuk itulah, mereka tak menampik kalau mereka tetap butuh dukunganmu. Kendati demikian, dia mengusahakan yang terbaik bagi sekitarnya. Kalau tahu ada yang butuh semangat, ia akan mengedepankan temannya itu dibanding kondisi pribadinya.

Perempuan Kuat Tak Akan Membiarkan Kekerasan Terjadi dalam Relasinya serta Menjalin Asmara dengan Sosok yang Menyebalkan

Ya, perempuan yang kuat tak akan mentolerir yang namanya kekerasan dalam sebuah hubungan. Mulai dari kekerasan verbal, kalau dia tak suka, dia akan mengatakannya dan tak akan memberimu maaf dengan mudah. Hal ini mungkin lantaran prinsip hidupnya yaitu tak akan membuat siapa pun yang membuatnya merasa down dan membuatnya sedih, termasuk pasangannya.

Perempuan Kuat Tak Akan Keras Kepala dan Terus-terusan Menyalahkan Dirinya Atas Hal-hal yang Mungkin Terjadi Diluar Kendalinya

Tapi disamping semua itu, perempuan kuat bukanlah sosok yang sempurna. Ada beberapa kesalahan yang mungkin dilakukannya. Tapi ia mampu memaafkan dan memaklumi setiap hal itu. Dia tak akan lama-lama kompromi dengan hal-hal yang sudah terjadi. Baginya, hanya buang-buang waktu kalau terus-terusan menyalahkan diri.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Kamu Termasuk Golongan Perempuan Cerdas Kalau Kamu…

Hei Kawan, dalam budaya kita, melihat kecerdasan seseorang seringkali diukur dari hal-hal yang berkaitan dengan nilai dan hasil. Jarang yang bisa memaknai kalau kecerdasan sejatinya juga bisa dilihat dari sikap seseorang ketika sedang menghadapi sesuatu. Begini, orang cerdas bukan perkara pencapaiannya saja baik di bidang pendidikan maupun karier, tapi kecerdasan seseorang ternyata bisa terlihat dari karakter yang ditunjukkannya. Ini misalnya…

Mampu Menangkap Maksud Tersembunyi

Mereka yang termasuk perempuan cerdas sejatinya  bisa menyadari bahwa pembicaraan terkadang mempunyai tujuan tertentu. Meski ada orang yang terkesan berbelit-belit atau menggunakan gesture yang misterius saat berhadapan dengan lawan bicara. Orang yang cerdas biasanya mampu membaca situasi semacam ini. Walaupun terlihat kurang nyambung dengan topik awal, kalau kamu cerdas, kamu akan bisa mengetahui apa yang diinginkan lawan bicaramu.

Sekalipun topiknya sensitif, kamu pun tak akan terpancing untuk bersikap emosional. Bahkan sekali waktu mungkin kamu bisa menanggapi dengan melontarkan pertanyaan sederhana tapi juga punya maksud di dalamnya. Disitulah letak kecerdasanmu semakin terlihat.

Mau Belajar Dari Kesalahan

Mau mengakui kesalahan dan berusaha memperbaiki diri sejatinya juga tanda kalau kamu tipikal orang cerdas. Kamu sanggup menerima kritik dan saran dengan baik disaat orang lain belum tentu bisa melakukannya. Kamu tak hanya senang menerima pujian,  tetapi juga mau introspeksi diri agar menjadi lebih bermanfaat. Sebab dikritik memang awalnya terkesan atau terdengar tak menyenangkan, tapi kamu tak masalah karena menurutmu menerima kritik itu salah satu jalan menuju sukses. Di lain sisi, kalau ada hal atau kesalahan yang kamu lakukan, kamu cenderung mengakuinya sebab kamu perlu belajar dari hal itu.

Bisa Melihat Sebuah Persoalan dari Dua Sisi

Orang yang cerdas sejatinya bisa memahami bahwa tak semua yang baik terlihat baik dan sebaliknya. Memang hampir sama dengan poin nomor satu. Hanya saja, kamu tak menganggap tantangan dan kegagalan sebagai hal negatif yang datang. Kamu yakin segala usaha pasti akan ada hasilnya. Bersikap tenang dan tak mudah terpengaruh akan selalu kamu tunjukkan. Karena orang yang mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi akan berpikir terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Tak ikut menyebarkan informasi yang kurang akurat adalah hal yang juga kamu lakukan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Di Media Sosial, Seiring dengan Bertambahnya Usia, Kamu Akan Berubah Jadi Sosok Pembaca Saja

Percaya atau tidak, selalu ada energi baru yang bisa kita temukan di media sosial. Entah itu energi untuk lebih untuk berbuat kebaikan, atau energi untuk marah-marah ke orang. Jadi sesuatu yang tak bisa dipungkiri, media sosial memang sudah mengambil bagian dan peranan dalam kehidupan kita sekarang.

Ya, kita tak bisa menutup mata, pada banyaknya pasangan yang bertemu di kolom komentar. Perempuan yang menemukan laki-laki pujaan, bahkan ibu dan bapak kita yang juga bertemu teman lawasnya, yang sudah tak bertemu sekian lama di Facebook. 

Hidup berjalan, usia bertambah, sikap kita pada sosial media pun turut serta berubah. Benar memang, setiap hari kita masih bersamanya. Tapi, tak lagi jadi sesuatu yang kita pakai seperti dulu, kira-kira mengapa begitu ya?

Kita Sadar, Membagikan Masalah di Media Sosial Tak Akan Menemukan Jawaban

Saat masih duduk di bangku SMA dulu, rasanya media sosial jadi tempat terbaik untuk menceritakan segala hal. Mulai dari sesuatu yang bahagia, sampai kisah sedih hidup kita pun ditaruh di sana. Tanpa memilah apa yang layak dan yang tidak layak, pada masa itu yang kita tahu adalah ingin menumpahkan keluh kesah, dan berharap dapat jawaban dari sana.

Bertumbuh menjadi perempuan dewasa, kita mulai punya pandangan baru atas kegiatan membagikan suatu hal. Semua situasi yang bersifat pribadi lebih disimpan untuk diri sendiri. Kita belajar, untuk hanya membagikan sesuatu yang bisa dinikmati semua orang tanpa membuat orang lain merasa risih.

Pelan-pelan Berbagai Hal-hal yang Mengundang Tawa, Jauh Lebih Menyenangkan dari Status Galau Atas Beratnya Cobaan yang Kita Terima

Yap, coba lihat isi postinganmu beberapa tahun lalu. Bisa jadi masih didominasi hal-hal yang menjelaskan kejadian patah hati, bocornya ban motor saat pulang sekolah atau kuliah, sampai dosen yang menyebalkan saya turut serta dijadikan bahan postingan.

Beruntungnya hal-hal sepeti itu tak lagi kita lakoni. Jika beberapa tahun lalu, kita masih sibuk galau di status hanya karena tak kunjung punya pacar, kini yang kita bagikan boleh jadi adalah sesuatu yang bisa jadi sumber tawa untuk semua orang. Video-video lucu penghilang penat, potret-potret menarik yang membuat tenang, sampai isi percakapan-percakapan yang dijadikan meme pun, kini terasa jauh lebih menenangkan.

Kesibukan dan Kegiatan Lain, Memaksa Kita Untuk Melupakan Aktivitas di Media Sosial

 

Gambarannya begini, sedari pagi kita harus bangun lebih cepat daripada zaman sekolah atau kuliah dulu. Membuatkan sarapan untuk diri sendiri, lalu mandi untuk kemudian berangkat ke kantor dan bekerja. Setelahnya, ketika akan pulang hari mungkin sudah malam. Lelah bekerja seharian, ditambah dengan kegiatan lain yang mungkin juga kita lakukan. Jadi sesuatu yang menguras fokus dan waktu yang kita miliki.

Meski pun ada waktu senggang untuk membuka media sosial, pastilah tak selues dulu. Kehidupan dan cara kita menjalani hari, berubah kala sudah bertambah dewasa. Sebab kita tahu, mana hal yang harus didahulukan dengan sesuatu yang bisa dikesampingkan.

Lagipula Terasa Sayang Jika Sisa Waktu yang Ada, Hanya Dipakai Untuk Berselanjar di Media Sosial

Nah, dari banyaknya kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. Barangkali waktu untuk bisa beristirahat hanyalah sedikit. Untuk itu, jika harus diisi dengan sibuk membuka media sosial juga rasanya akan sayang sekali.

Semakin dewasa kita, semakin sulit pula untuk bisa menemukan waktu berkualitas untuk diri sendiri. Maka, jika ada waktu senggang yang bisa dimanfaatkan. Kita mungkin akan lebih suka untuk mengisinya dengan hal-hal yang lebih menyenangkan. Tapi bukan berarti media sosial tak menyenangkan ya, cuma ada porsi yang berbeda untuk melakukan itu.

Dan yang Terpenting, Kita Sadar Media Sosial Hanyalah Dunia Khayal yang Jelas Jauh Berbeda dengan Dunia Nyata

Dulu kita boleh merasa senang, atas ucapan dan kalimat memberi semangat dari teman atass status sedih yang mungkin kita bagikan. Tapi, kali ini kita mulai belajar. Benarkah mereka tulus untuk memberi semangat, atau hanya jadi tameng dari cemooh yang juga dibicarakaan bersamaan di tempatnya sana.

Sebab sesunggunya, apapun yang kita bagikan di media sosial. Hanya sedikit orang yang benar-benar peduli paham, selebihnya? Mungkin menghujat dalam hati.

Hidup yang membawa kita sampai pada titik ini membuat kita sadar, bahwa menjalani kehidupan tak hanya bisa digantungkan dari banyaknya ‘like’ dan ‘komen’ di Instagram. Lebih dari itu, kita perlu melanjutkan hidup dan membuka mata atas banyaknya perbedaan di dunia khayal dan dunia nyata yang benar.

Tetap berada di Media sosial, jelas sah-sah saja. Tapi kali ini kita cukupj jadi pihak yang berperan sebagai pembaca saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top