Inspirasi & Motivasi

Beberapa Gerakan yang Bisa Dikuasai Saat Kamu Terdesak Menghadapi Orang yang Kurang Ajar

Mungkin hanya sedikit perempuan yang menguasai ilmu bela diri. Tapi bukan berarti perempuan tak bisa melawan saat berada dalam situasi terdesak. Perempuan harus punya pertahanan diri, apalagi untukmu yang sering bepergian sendiri. Ancaman kejahatan itu datangnya tiba-tiba. Minimal kalau kamu tahu caranya melawan, hal itu akan memberikanmu peluang untuk menyelamatkan diri.

Di lain sisi, menguasai gerakan dalam melawan seseorang yang berniat buruk padamu itu tak sesukar yang dibayangkan. Yang penting, kamu tahu di titik mana kamu harus menyerang. Mengutip Bright Side, kamu tak perlu menguasai ini itu dan beragam ilmu bela diri. Justru, mulailah belajar dari sini. Untuk itu, coba perhatikan dahulu detail gambar ini.

Yup! Gambar di atas menunjukkan beberapa titik lemah pada tubuh manusia. Kalau kamu tiba-tiba dibekap dari belakang, jangan buru-buru panik. Ingat saja titik lemah lawanmu itu lalu berikan serangan yang sederhana tapi bisa membuatnya terjatuh atau kesakitan. Nah disaat itulah, kamu punya kesempatan besar antara melawan dan melumpuhkannya, atau lari mencari bantuan.

Saat dia berada di depanmu namun kamu sudah menyadarinya sebagai ancaman, tekan saja area kerongkongannya seperti pada gambar di atas atau beri sedikit rasa sakit pada tangannya. Tak usah takut melawan. Sebab kamu punya hak untuk melakukan hal itu.

Saat dia tiba-tiba menahanmu atau memelukmu agar kamu tak bisa kemana-mana, segera berikan tendangan ke area kemaluan. Hal itu akan membuatnya kesakitan dan sontak melepaskan tangannya dari badanmu. Saat itulah kamu bisa lari dan menghindarinya sembari mencari bala bantuan.

Atau kalau kamu mungkin merasa kesal dengan tingkah lakunya. Berikan perlawanan tambahan dengan menyerangnya di area leher dan kepala. Kamu bisa meniru gerakan di atas dan kembali memberikan tendangan di area kemaluan agar dia tak bisa mengelak dari serangan-serangan yang kamu berikan.

Sementara itu kalau orang yang berniat jahat padamu justru muncul dari balik badanmu dan mendekapmu dari belakang, segera membungkuk dan raihlah betis lawanmu. Tarik betisnya sehingga ia terjatuh dan melepaskan dekapannya dari badanmu. Dan saat itulah kamu bisa mulai berlari atau cari bantuan. Serangan semacam ini tak membutuhkan kekuatan, tapi taktik dan gerakan refleks yang cepat.

Atau trik lainnya yaitu dengan memutar badanmu dan refleks menyerang area ulu hatinya dengan siku. Siku yang tajam akan menimbulkan sensasi ngilu pada tubuh lawanmu. Dia pasti akan sedikit tumbang atau bahkan jatuh kalau seranganmu dilakukan dengan cukup keras.

Terakhir, kalau dia membuatmu tersudut dengan menahanmu di tembok dan menutup aksesmu menggunakan kedua lengannya, lakukanlah gerakan tipuan yaitu dengan menjadikan tanganmu sebagai titik fokus agar dia terus melihat kearah tanganmu yang mungkin seolah-olah hendah memberikan perlawanan. Pancing lawanmu agar terus melihat ke arah kepalan tangan, baru kalau waktunya tepat, segera berikan serangan dengan dahimu ke arah dagunya. Dahimu cukup keras sehingga akan menghasilkan pukulan yang keras pula.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sophia Latjuba Turut Serta dalam Kampanye ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’

Untuk urusan binatang peliharaan, nama Sophia Latjuba mungkin jadi salah satu selebriti yang patut diperhitungkan. Pada beberapa kesempatan, ia selalu terlihat untuk ikut menentang adanya penindasan terhadap binatang.

Nah, baru-baru ini, ibu dari Eva Celia ini juga terlihat untuk ikut serta dalam satu forum yang bertujuan menentang perdangangan daging anjing di Indonesia. Dengan tagline ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’, Sophia tergabung dengan organisasi pecinta hewan dan beberapa artis lainnya.

Tak hanya memfokuskan tujuan pada hal-hal buruk yang sering diterima oleh anjing saja. Menurut mereka, aktivitas perdangan anjng yang seringkali dilakukan secara ilegal juga turut serta menjadi pemicu penyebaran rabies. Sebab, kita tak tahu status penyakit dan vaksinasi dari anjing yang dikonsumsi.

Ikut berkontribusi dan ingin menyuarakan suaranya, ditemui dalam acara Dog Free Meat Indonesia, kata Sophia “Saya tahu mereka punya rasa sakit, otak, tapi mereka enggak bisa berbicara dan membela diri. Jadi, human alangkah baiknya kita menggunakan superior menolong yang tidak berdaya,”. 

Tak hanya itu saja, acara yang diadakan di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tersebut juga menggelar pameran foto dalam rangka selebrasi demi terkumpulnya 1 juta tanda tangan untuk petisi dan kampanye pemberhentian kejamnya perdagangan daging anjing.

Selain itu, Dog Meat Free Indonesia juga memutarkan sebuah video Iklan Layanan Masyarakat berjudul “I Didn’t Know” yang dibintangi oleh artis Indonesia Chelsea Islan, Sophia Latjuba, Gamaliel Tapiheru dan actor Inggris Ricky Gervais, Joanna Lumley dan Peter Egan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lelaki Sejatinya Punya Hati yang Sensitif, Karenanya Hati-hatilah dengan Perkataanmu

Lelaki dinilai suka kurang peka. Tapi jangan salah, mereka sejatinya pun diciptakan dengan hati yang sensitif juga. Tanyakanlah pada pasanganmu, pasti ia tak akan menyangkalnya.

Sewaktu-waktu lelaki pun bisa terluka karena ucapan seseorang. namun jangan salah karena mereka bisa memiliki hati yang sensitif juga. Bahkan kamu harus selektif untuk memilih kalimat yang bakal dilontarkan.

Salah berbicara bisa saja membuat hatinya tersinggung dan terluka. Tapi secara tak sengaja, pasti kamu pasti pernah mengucapkan beberapa hal ini.

 “Ya ampun, kamu ngelakuin hal kecil semacam itu aja nggak bisa?”

Kalimat semacam ini berarti kamu memang sedang meremehkannya. Tentunya lelaki pun akan merasa harga dirinya terinjak. Selain itu, kalimat semacam ini jadi terdengar sangat agresif lho dan menyudutkan kelemahan pasanganmu. Jadi, kalau kamu memang tak ingin pasanganmu tersinggung dan marah, tak usah mengatakan kalimat semacam ini ya.

“Kan aku udah bilang berulang kali, kamu tetap lakuin, ngeyel sih kamu kalau aku kasih tau,”

Jangan sampai kamu jadi pasangan yang egois ya girl. Biasanya, perempuan rentan sekali menyudutkan pasangannya. Terutama kalau pasangannya melakukan kesalahan padahal sudah diwanti-wanti sejak lama.

Tapi hati-hati, mengatakan kalimat ini juga sama saja dengan menyalahkan pasanganmu. Begini, mungkin saja dia memang salah, tapi kamu tak perlu mengatakan kalimat semacam ini kan?

Kalau dia tak terima, justru bisa memperburuk keadaan. Bahkan dia juga bisa merasa kalau kamu hanya sedang mencari-cari kesalahannya.

“Pacarnya temanku bisa melakukan hal itu lho, hebat ya dia. Kamu bisa juga nggak?”

Berhentilah membandingkan pasanganmu dengan lelaki lainnya. Kalau kamu melakukannya, ini adalah hal yang cukup fatal loh. Kamu bisa membuat hatinya terluka karena mengira dia gagal dan merasa tak cukup baik untukmu.

Bahkan, dia bisa saja merasa kalau kamu tak sungguh-sungguh menyayanginya. Untuk itu, jangan terbiasa membandingkan pasanganmu dengan pasangan temanmu ya. Bersyukurlah dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

“Kamu ngapain sih ngelakuin ini? Kayak nggak ada kerjaan lain aja,”

Hindarilah kalimat semacam ini kalau kamu tak ingin membuatnya murka. Begini, kalimat ini sama saja kalau kamu tak menghargai yang sedang dikerjakannya.

Mungkin hal yang dilakukannya terlihat tak penting bagimu, tapi bisa saja penting buatnya kan? Jadi berusahalah untuk berempati ya, kawan. Bagaimanapun, kamu menyayanginya kan?

“Hobimu mahal ya. Buang-buang duit aja,”

Hobi adalah salah satu cara refreshing dan baik untuk memperbaiki mood seseorang. Nah, kalau pasanganmu punya hobi, hal itu wajar. Tapi kalau kamu mengeluh soal hobinya, tak menutup kemungkinan dia akan tersinggung. Bahkan bisa memicu pertengkaran hebat.

Kamu tentu tak mau kan kalau seandainya kamu punya hobi, dan hobimu dikomentari oleh pasanganmu? Rasanya pasti menyebalkan. Karenanya, jangan lakukan hal semacam itu terhadap pasanganmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bagi yang Bertemu Pasangan Karena Cinta Lokasi, Sudah Pernah Merasakan Hal Ini?

Cinta tak selalu bisa memandang rupa, siapa, tempat, bahkan waktu. Ada pepatah mengatakan, cinta akan menghampiri mereka yang sering bertemu dan melakukan aktivitas bersama.

Karenanya, kamu bisa saja jatuh cinta pada teman baikmu, atau bahkan pada teman kantormu. Yup! Cinta lokasi bukanlah sebuah anomali. Melainkan memang itu yang terjadi di dalam hati.

Tapi tak melulu cinta lokasi mendatangkan sukacita sepanjang waktu. Ada lho yang tak bisa bertahan melanjutkan relasi lantaran urusan terbentur rasa bosan atau tak merasa ada perubahan dengan relasinya.

Kalau begini, bukan cara bertemunya yang bisa jadi kambing hitam. Melainkan tanya lagi tujuanmu, apakah kamu yakin dengan hatimu sebelum memutuskan menjalin kasih dengannya?

Keuntungan yang Pertama ya Senang Karena Bisa Bertemu Kekasih Setiap Hari

 

Hal positif dari berpacaran dengan teman kantor adalah, kalian bisa bertemu setiap hari dan menghabiskan waktu bersama meski sedang bekerja. Kalau teman-temanmu mungkin mudah didera rasa khawatir, kamu justru jadi tahu segala aktivitas yang dilakukannya selama seharian secara langsung, tanpa perlu melalui perantara semacam ponsel.

Tapi seiring hal positif, pasti ada juga sisi negatifnya. Memang rasanya senang sekali kalau bisa selalu bertemu dengan pasangan saat kalian sedang berbunga-bunga. Tapi bagaimana jika saat itu kalian sedang bertengkar? Pasti akan terasa canggung dan sangat tidak nyaman.

Untuk yang cinta lokasi dengan teman sekantor, saat kamu dan dia sedang bertengkar, hal ini pasti akan berpengaruh pada pekerjaan.Apalagi kalau kamu maupun pasangan belum bisa memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi. Untuk itu, menjalani cinta lokasi di kantor pun sejatinya perlu sikap profesional.

Kalian Sah-sah Saja Menghabiskan Waktu Bersama, Tapi Jangan Lupa ya Untuk Berbaur dengan Rekan Kerja

Waktu yang paling menyenangkan saat kamu berpacaran dengan rekan sekantor tentunya saat istirahat. Yup, kamu dan dia bisa menghabiskan waktu istirahat bersama, mulai dari bercengkrama, bercanda, makan bersama, dan bermesra-mesraan.

Serasa kencan tiap hari,tanpa menunggu hari minggu ataupun hari libur. Tapi apa iya kamu mau selamanya seperti itu? jangan sampai karena selalu berduaan dengan si dia, kamu jadi tidak berbaur dengan rekan kerja kantor lainnya. Bagaimanapun, interaksi sosial itu perlu.

Kamu dan Pasangan Pasti Akan Jadi Bahan Gosip dan Ledekan Seisi Kantor

Yang pasti akan dirasakan mereka yang berpacaran dengan teman sekantor adalah siap menerima ledekan atau sekadar “cie-cie” dari teman sekantor. Apalagi saat kamu baru jadian dengan si dia, semua rekan kantor lainnya akan mengucapkan kalimat itu setiap melihat kalian sedang berduaan, bahkan saat kalian sebenarnya sedang membahas masalah pekerjaan.

Meski senang, pasti akan muncul perasaan canggung apalagi saat ledekan itu terjadi bila sedang ada atasan. Ujung-ujungnya, kamunya pasti jadi tak nyaman.

Tapi Masih Ada Kantor yang Melarang Pasangan yang Sudah Menikah Tetap Sekantor, Kalau Kantormu Salah Satunya, Kamu Harus Rela Salah Satu ada yang Keluar

Kendati ada peraturan yang akhirnya mengizinkan dua orang yang sudah menikah untuk bisa tetap sekantor, tapi ada lho beberapa perusahaan ada yang melarang pegawainya untuk cinlok dengan rekan sekantor, karena mereka menganggap hal ini dapat membuat profesionalitas kita terhadap pekerjaan menjadi terganggu. Nah, kalau kamu dan dia memang sudah mantap untuk terus bersama bahkan sudah memikirkan rencana pernikahan, pasti nantinya salah satu dari kalian harus ada yang mengalah dan mau tak mau cari tempat kerja yang baru.

Tapi Kalau Akhirnya Putus, Akan Sukar atau Lama Move Onnya Karena Kamu Masih Selalu Papasan dengannya Setiap Hari

Nah ini yang harus sangat-sangat kalian pertimbangkan sebelum berpacaran dengan teman sekantor. Saat hubungan yang kalian jalin mengalami suatu masalah hingga akhirnya putus, selain bersedih karena asmara berakhir kalian juga harus siap menghadapi suasana canggung dan tidak nyaman saat di kantor.

Karena jujur saja, tak banyak orang yang dapat menjalin hubungan baik dengan mantan mereka. Apalagi jika rasa sakit hatimu karena putus belum sembuh dan kamu terpaksa bertemu dengannya setiap waktu saat bekerja, pasti nggak nyaman bangetkan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top