Inspirasi & Motivasi

Beberapa Gerakan yang Bisa Dikuasai Saat Kamu Terdesak Menghadapi Orang yang Kurang Ajar

Mungkin hanya sedikit perempuan yang menguasai ilmu bela diri. Tapi bukan berarti perempuan tak bisa melawan saat berada dalam situasi terdesak. Perempuan harus punya pertahanan diri, apalagi untukmu yang sering bepergian sendiri. Ancaman kejahatan itu datangnya tiba-tiba. Minimal kalau kamu tahu caranya melawan, hal itu akan memberikanmu peluang untuk menyelamatkan diri.

Di lain sisi, menguasai gerakan dalam melawan seseorang yang berniat buruk padamu itu tak sesukar yang dibayangkan. Yang penting, kamu tahu di titik mana kamu harus menyerang. Mengutip Bright Side, kamu tak perlu menguasai ini itu dan beragam ilmu bela diri. Justru, mulailah belajar dari sini. Untuk itu, coba perhatikan dahulu detail gambar ini.

Yup! Gambar di atas menunjukkan beberapa titik lemah pada tubuh manusia. Kalau kamu tiba-tiba dibekap dari belakang, jangan buru-buru panik. Ingat saja titik lemah lawanmu itu lalu berikan serangan yang sederhana tapi bisa membuatnya terjatuh atau kesakitan. Nah disaat itulah, kamu punya kesempatan besar antara melawan dan melumpuhkannya, atau lari mencari bantuan.

Saat dia berada di depanmu namun kamu sudah menyadarinya sebagai ancaman, tekan saja area kerongkongannya seperti pada gambar di atas atau beri sedikit rasa sakit pada tangannya. Tak usah takut melawan. Sebab kamu punya hak untuk melakukan hal itu.

Saat dia tiba-tiba menahanmu atau memelukmu agar kamu tak bisa kemana-mana, segera berikan tendangan ke area kemaluan. Hal itu akan membuatnya kesakitan dan sontak melepaskan tangannya dari badanmu. Saat itulah kamu bisa lari dan menghindarinya sembari mencari bala bantuan.

Atau kalau kamu mungkin merasa kesal dengan tingkah lakunya. Berikan perlawanan tambahan dengan menyerangnya di area leher dan kepala. Kamu bisa meniru gerakan di atas dan kembali memberikan tendangan di area kemaluan agar dia tak bisa mengelak dari serangan-serangan yang kamu berikan.

Sementara itu kalau orang yang berniat jahat padamu justru muncul dari balik badanmu dan mendekapmu dari belakang, segera membungkuk dan raihlah betis lawanmu. Tarik betisnya sehingga ia terjatuh dan melepaskan dekapannya dari badanmu. Dan saat itulah kamu bisa mulai berlari atau cari bantuan. Serangan semacam ini tak membutuhkan kekuatan, tapi taktik dan gerakan refleks yang cepat.

Atau trik lainnya yaitu dengan memutar badanmu dan refleks menyerang area ulu hatinya dengan siku. Siku yang tajam akan menimbulkan sensasi ngilu pada tubuh lawanmu. Dia pasti akan sedikit tumbang atau bahkan jatuh kalau seranganmu dilakukan dengan cukup keras.

Terakhir, kalau dia membuatmu tersudut dengan menahanmu di tembok dan menutup aksesmu menggunakan kedua lengannya, lakukanlah gerakan tipuan yaitu dengan menjadikan tanganmu sebagai titik fokus agar dia terus melihat kearah tanganmu yang mungkin seolah-olah hendah memberikan perlawanan. Pancing lawanmu agar terus melihat ke arah kepalan tangan, baru kalau waktunya tepat, segera berikan serangan dengan dahimu ke arah dagunya. Dahimu cukup keras sehingga akan menghasilkan pukulan yang keras pula.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Inilah Alasan Mengapa Perempuan Tidak Boleh Terlalu Bergantung Pada Lelakinya

Konon lelaki selalu berada satu langkah di depan perempuan, lelaki adalah pemimpin, kepala rumah tangga, pelindung dan pembimbing perempuan. Namun, bukankah kita sebagai perempuan juga harus bisa mandiri? Bukan untuk memungkiri hal diatas, namun kita juga tidak boleh bergantung sepenuhnya kepada laki-laki. Mengapa? Inilah alasan logisnya.

1. Merasa Dicintai Akan Membuat Peluang Untuk Lelaki Menyakiti

Percaya atau tidak, lelaki adalah makhluk yang ber ego tinggi, untuk itu jangan menunjukan jika cintamu lebih besar daripada cintanya. Karena hal tersebut akan membuatnya aman dan tidak tertantang dalam suatu hubungan.

Berbeda dengan perempuan yang sangat senang merasa dicintai namun lelaki malah akan besar kepala saat merasakannya. Ingat, hakikat perempuan adalah dikejar bukan mengejar.

Jangan biarkan dia memiliki peluang untuk menyakitimu. Karena semakin kamu mencintainya semakin kamu bergantung pula pada dirinya, hal ini tentunya harus dihindari.

2. Lelaki Akan Merasa Dihargai Saat Ia Dibutuhkan


Selain ber ego tinggi, lelaki juga menjungjung tinggi harga dirinya. Keinginannya untuk menjadi pemenang, menguasai, dan membantumu adalah nyata adanya.

Saat kamu meminta bantuan dia saat itu pula kamu sedang memenuhi harga dirinya. Namun, jangan membuat dirimu lemah dengan selalu mengandalkan dia, kamu hanya perlu memenuhi harga dirinya tanpa membuat dirimu terlihat lemah dan bergantung padanya.

3. Jangan Buang Potensimu Hanya Untuk Menjaga Hatinya


Setiap orang tentu saja memiliki potensi, jangan abaikan potensimu hanya karena kamu takut berada satu langkah didepan lelakimu yang akan membuat harga dirinya terluka.

Karena seharusnya dia akan mendukungmu dan termotivasi jika kamu berada satu langkah didepannya, untuk itu jangan takut untuk mengembangkan potensimu hanya karena menjaga hatinya. Kamu berhak untuk maju tanpa menyakiti harga dirinya.

4. Luka Bisa Datang Kapan Saja, Jangan Larut Dalam Bahagia


Ada yang maha membolak balikan hati manusia. Siapapun bisa berubah jika takdir sudah berkehendak, maka janganlah kamu terlalu bergantung pada lelakimu, jika suatu saat dia pergi dan membuatmu sakit hati kamu akan terpuruk karena kehilangannya.

Jangan jadi perempuan lemah, ada atau tidak ada nya dia kita harus tetap hidup. Maka dari itu sisakan ruang dihatimu untuk menerima rasa sakit, agar ketika hal itu tiba kamu bisa siap dan mengatasinya saat itu juga.

5. Perempuan Berhak Menentukan Jalan Hidupnya Sendiri


Lelaki memang harus dihormati, terlebih jika statusnya sudah menjadi suami. Patuh pada nya merupakan suatu kewajiban perempuan, namun bukan berarti kita tidak lagi punya hak atas diri sendiri.

Ada beberapa hal yang memang kita sendiri yang berhak memutuskannya, tanpa campur tangan lelaki. Jangan sampai karena terlalu tunduk maka kamu kehilangan hak atas dirimu sendiri.

Perempuan hanya butuh perlindungan agar bisa tetap berjalan, bukan bergantung sepenuhnya dan tidak bisa hidup tanpa lelakinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Penatmu Akan Memudar Asal Kamu Tahu Cara Bangkitkan Semangat yang Hilang

Tahukah kamu hal yang paling membahagiakan? Yaitu ketika kita bisa memaksimalkan pikiran untuk memecahkan masalah, mewujudkan impian serta memahami kemajuan dalam hidup kita.

Semua itu bisa berjalan karena ada motivasi yang mendorongmu untuk melakukan sesuatu atau bertindak. Setiap orang punya kesempatan untuk menciptakan bahagianya.

Karenanya, saat kamu mungkin merasa penat bahkan merasa semangatmu mengendur, mungkin ini saatnya kamu melakukan atau mencari kegiatan yang bisa membantumu mengingat lagi motivasimu untuk berbahagia.

Carilah aktivitas yang bisa meningkatkan kekuatan otak, memori dan motivasi supaya aktivitasnya makin sempurna. Tak sulit lho menemukan kegiatan semacam itu. Lima hal ini misalnya…

Sederhanakanlah Hidupmu

Young woman thinking with pen while working / studying at her desk

Akan sangat sulit untuk menjaga motivasi jika kamu merasa bingung untuk menentukan tujuan dan pekerjaan yang akan kamu lakukan. Cara menyederhanakannya sebenarnya mudah, yaitu kumpulkanlah tugasmu dan selesaikan.

Seorang penulis bernama Marilyn Vos Savant menyarankan kita untuk membuat daftar dari setiap tugas kecil yang harus dilakukan dalam sehari kemudian kamu bisa melakukannya satu demi satu.

Jangan sampai ada yang kelewatan ya. Hal tersebut juga bisa diterapkan untuk tugas mingguan dan bulanan lho.

Fokus dengan Tujuan yang Sudah Kamu Dambakan Sejak Lama 

Woman Wearing Blue Denim Jacket Putting Her Right Arm on Her Cheek

Sekarang, coba pikirkan apa yang telah kamu capai mulai dari titik permulaan hingga sekarang ini. Cobalah hargai setiap proses yang kamu lakukan. Di lain sisi, tak ada salahnya memvisualisasikan masa depanmu.

Caranya, cobalah uraikan kembali apa yang menjadi tujuanmu. Contohnya coba pikirkan kembali dimanakah posisimu dalam waktu dua sampai lima mendatang? Apakah tetap di posisimu yang sekarang melangkah menjadi entrepreneur?

Apakah goals dan tujuanmu ke depannya? Apakah hal-hal yang membuatmu senang dengan setiap progres dalam kehidupanmu? Pertanyaan-pertanyaan yang hanya dirimu sendiri yang bisa menjawabnya.

Ubahlah Motivasi dari Mendapatkan Menjadi Memberi

Photo of Woman Wearing Blue Zip-up Jacket

Mungkin semangatmu terhadap tujuan yang sudah di depan mata mulai mengendur karena kamu tak punya perspektif baru dalam melihat sesuatu. Padahal, perubahan cara pandang akan membuatmu termotivasi untuk melakukan hal-hal yang akan menginspirasi orang lain merasa bahagia.

Karena ketika kamu fokus untuk memberi dan bersyukur maka akan menumbuhkan pola pikir yang positif juga. Ketika kamu banyak mensyukuri apapun yang datang dalam kehidupanmu maka perubahannya akan sangat besar.

Misalnya tak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang senantiasa membantumu di saat senang dan sulit. Kemudian ketika kamu juga senantiasa merasa cukup dengan segala yang datang dalam kehidupanmu dengan rasa syukur akan meningkatkan energi positif.

Buat Dan Ulangi Kebiasaan yang Sekiranya Menantangmu untuk Lebih Rajin Lagi

Woman in Pink Dress Using Laptop Computer

Saat semangatmu mulai mengendur, maka ingat lagi jika dalam mencapai sebuah sukses yang dibutuhkan adalah konsistensi dan pengulangan. Percayalah, jika kamu ingin melakukan sesuatu secara berulang-ulang alias konsisten maka otakmu akan terbiasa memulai suatu rutinitas.

Sebenarnya sederhana saja ketika kamu memutuskan melakukan apa yang ingin kamu perbaiki dan kemudian melakukannya setiap hari secara berulang maka akan menjadi kebiasaan. Dengan tekun melakukan kebiasan itu, maka hal itu akan kian mendekatkanmu pada tujuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Luka Operasi Caesar Bisa Cepat Pulih dengan Cara Ini

Operasi C-Section atau lebih akrab disebut operasi caesar dikenal sebagai salah satu metode persalinan yang cukup populer selain secara normal. Persalinan dengan metode ini memang tak perlu menghabiskan banyak waktu, hanya saja waktu pemulihan luka yang justru butuh waktu lebih lama.

Nah, untukmu yang baru atau ada rencana melakoni operasi Caesar, tak usah dibawa khawatir ya, sebab sekalipun dianggap lama, ada lho beberapa cara yang diketahui bisa mempercepat pemulihan luka C-section.

Bersabarlah dan Jangan Lakukan Aktivitas Berat sampai Enam Minggu ke Depan ya

Perempuan yang sudah melahirkan bukan berarti ia bebas melakukan apapun. Saat berhasil melewati proses operasi C-section, perempuan sejatinya harus bersabar dan menunggu sampai dokter membolehkanmu bebas beraktivitas.

Untuk itu, kalau kamu pun mengalami situasi yang serupa, sebaiknya tahan dulu hasratmu menurunkan berat badan dengan nge-gym, lari, atau olahraga berat lainnya. Tahan juga hasrat membersihkan rumah yang berantakan pasca ditinggal bersalin.

Biasanya dokter tetap menyarankan untuk bergerak tapi tak boleh terlalu banyak gerak. Tunggulah sampai enam minggu. Ini karena proses pemulihan yang sempurna butuh waktu selama itu. Intinya, kesabaran adalah kunci percepatan pemulihan operasi C-section yang kamu lakoni.

Pastikan Asupan Nutrisimu Terpenuhi ya Setiap Harinya

Penuhi makananmu dengan buah dan sayur kaya serat untuk mengurangi efek sembelit pasca C-section. Ya, operasi caesar memang bisa memicu sembelit. Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan usus yang disebut ileus.

Sembelit pun disertai nyeri meradang pada luka C-section. Demi mengatasi hal ini, siasati dengan mengonsumsi sayur dan buah secara rutin ya. Tegang pada usus akan berkurang jika kamu semakin banyak dan rutin mengonsumsi serat.

Jika Masih Tak Berselera Makan, Coba Atasi dengan Mengunyah Permen Karet

Jika masih tak berselera makan buah dan sayur, cobalah mengunyah permen karet untuk mengatasi sembelit.

Penelitian dari Thomas Jefferson University Hospital, Philadelphia, Amerika Serikat mengemukakan jika mengunyah permen karet dapat mengatasi susah buang air besar pasca melahirkan. Kegiatan mengunyah ini sejatinya sedang memanipulasi kerja tubuh seolah-olah kamu sedang benar-benar makan.

Jangan Mengangkat Barang Berat karena Bahaya Lho untuk Perutmu

 

Mengangkat barang berat hanya akan menimbulkan tekanan pada perut, ini berbahaya apalagi jika jahitanmu belum sempurna. Saat seseorang melakukan kegiatan yang memberi tekanan pada perut seperti angkat barang berat, dinding abdomen turut tertekan.

Tekanan yang terlalu tinggi dan terus menerus bisa membuat dinding abdomen melemah sekaligus membahayakan ususmu. Karenanya, mengangkat beban berat pun juga dilaranng.

Kalau kamu menyepelekan anjuran ini, bisa jadi efek samping yang mungkin terjadi adalah meregangnya jahitan, lalu robek, dan terjadi infeksi. Kalau kamu mau mengangkat barang, angkatlah barang yang ringan dan sedikit atau minta bantuan suami.

Konsumsilah Obat Penghilang Rasa Sakit yang Memang Disarankan oleh Dokter

Untuk perempuan yang baru melahirkan, tak perlu takut minum obat pereda rasa sakit untuk luka C-section. Bagaimanapun, dokter tahu mana yang aman untukmu dan buah hati, jadi tak perlu takut jika kandungan pada obat mempengaruhi kualitas ASI yang akan diminum si bayi. Dokter pasti memberikan resep yang tak berlebihan pula.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top