Kesehatan & Me Time

Banyak Makan Tapi Tetap Kurus? Atau Sudah Makan Sedikit Tapi Tetap Gemuk? Ini Penjelasannya!

Pernahkah kamu  menjumpai orang yang berusaha sekuat tenaga menahan makan demi menurunkan berat badannya? Namun disisi lain ada orang yang hobi makan dan badannya tetap kurus. Mungkin kamu meras heran dengan fenomena tersebut. Bukankah seharusnya jumlah makanan yang dikonsumsi akan berpengaruh langsung terhadap berat badan?

Nah, daripada hal tesebut terus membuatmu bertanya-tanya, ulasan di bawah ini akan memberikan jawabannya untukmu. Dengan begitu kamu perlu lagi merasa iri pada orang yang hobi makan namun tak gemuk, apa lagi jika kamu kamu tipekal orang yang telah bersudah payah menahan lapar namun tak juga jadi lebih kurus. Sabar ya!

Ternyata Faktor Genetik Lebih Dominan Mempengaruhi Berat Badan Dibanding Asupan Makanan!

pexels-photo-321598

Ulasan berikut akan membantumu memperoleh jawaban dari pertanyaan tesebut. Menurut penelitian, dewasa ini ada beberapa hal yang dominan mempengaruhi berat badan seseorang. Hal-hal tersebut adalah faktor genetik dan seberapa banyak manusia bergerak serta asupan masukan. Masing-masing faktor tersebut saling tarik menarik satu sama lain dan melakukan titik penyesuaian terhadap tubuh.

Orang-orang yang memiliki bawaan genetik langsing, akan tetap menjadi langsing meski makan dalam jumlah yang lebih dari porsi biasanya dan tidak terlalu banyak bergerak. Hal ini juga berlaku sebaliknya. Orang-orang yang memiliki bawaan genetik berat badan berlebih, harus berusaha lebih keras untuk menurunkan berat badan. Meski mereka telah mengurangi porsi makan dan rajin berolahraga. Bahkan faktor genetik juga dapat menpengaruhi nafsu makan serta kinerja tubuh untuk menyimpan lemak atau menggunakannya sebagai energi.

Metabolisme dan Proses Pembakaran Tubuh Juga Ikut Mempengaruhi Berat Badanmu loh!

pexels-photo-390403

Metabolisme dan proses pembakaran tubuh juga ikut memegang peran dalam hal ini. Orang yang makan sedikit tetapi berat badannya cepat bertambah, berarti dia memiliki sistem metabolisme yang lambat. Hal ini berlaku sebaliknya. Orang yang banyak makan tetapi tetap kurus berarti dia memiliki sistem matabolisme yang sangat tinggi.

Sistem metabolisme yang sangat tinggi memang menyebabkan makanan lebih cepat dicerna dan membakar kalor diatas rata-rata. Sehingga tidak meninggalkan timbunan lemak di dalam tubuh. Metabolisme sendiri adalah proses tubuh yang mengubah makanan dan minuman yang kamu konsumsi menjadi energi. Selama proses biokimia yang kompleks, kalori dalam makanan dan minuman dikombinasikan dengan oksigen akan melepaskan energi yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh.

Walau Begitu Menjadi Kurus Bukan Hal Utama. Bisa Menjalani Hidup dengan Sehat dan Bahagia Jauh Lebih Utama!

pexels-photo-726162

Namun begitu menjadi kurus bukanlah prioritas utama, yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk rutin berolahraga dan hidup sehat. Tentu jika pada akhirnya kamu mendapatkan berat badan idamanmu, namun kamu malah sakit-sakitan, tentu kamu akan sulit untuk menjalani hidup dengan bahagia bukan?

Akhirnya mulai membangun pola hidup sehat adalah hal yang lebih penting kamu lakukan. Karena kesehatan adalah investasi yang tak ternilai. Melakukan diet dan olahraga ekstrim demi mendapatkan berat badan ideal hanya akan berdampak buruk pada kesehatanmu saja. Tetap menjaga pola hidup sehat, rutin olahraga, dan berpikiran positif akan membawa kamu pada tujuan hidupmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Meski Diluar Kebiasaanmu, Setidaknya Lakukanlah Hal Ini Sebelum Kamu Menyesal Nantinya

Memiliki kebiasaan seringkali mengantarkan kita jadi terjebak di zona nyaman. Apalagi perempuan, kebanyakan dari kita enggan beranjak hanya karena tak mau kompromi dengan hal baru yang mungkin nantinya tak membuat kita merasa nyaman.  Padahal, sesekali kamu perlu lho berani melakukan sesuatu yang diluar kebiasaanmu. Sebelum menyesal nantinya.

Tapi perlu digarisbawahi, yang namanya kebiasaan tak melulu positif. Justru itu, aku mengajakmu untuk berani keluar dari zona nyaman agar kamu bisa beranjak dari kebiasaanmu yang lama dan berproses menuju sosok perempuan yang jauh lebih berani lagi dalam menghadapi hidup ini.

Cobalah untuk Menyelesaikan Pergulatan Batinmu Melawan Diri Sendiri, Gantilah Hal Itu dengan Rasa Percaya Diri dan Cinta yang Lebih Besar untuk Dirimu

Sampai detik ini, masih banyak perempuan yang belum selesai dengan pergolakan batinnya. Pemicunya ada yang karena fisik, ada juga soal karier, dan banyak hal yang seharusnya tak perlu dipermasalahkan tapi justru jadi beban pikiran.

Berhentilah khawatir kalau ada yang melontarkan ejekan seputar bentuk tubuh padamu. Tetaplah teguh pada prinsipmu dan jadilah orang yang berani menghadapi dunia.

Di Usiamu yang Sekarang, Biasakan Diri untuk Jadi Seseorang yang Bijak Setidaknya Untuk Dirimu Sendiri

Jangan hanya karena cap semata, kamu jadi sukar menikmati hidup dan terhambat berproses jadi perempuan yang bijaksana. Menjadi bijak bukanlah perubahan yang bisa didapat dengan cepat dan instan. Ada pembelajaran yang terus dipetik dari setiap hal yang terjadi di hidup kita.

Alih-alih menampik kalau jadi bijak terlalu berat, kenapa tidak coba untuk mulai menanamkan kebaikan dalam hatimu. Menerima segala situasi dengan baik dan tenang akan membuat hidupmu jauh lebih baik. Bukankah lebih menyenangkan menyambut pagi dengan semangat baru dibanding terus memikirkan kekesalan sampai berhari-hari lamanya.

Membaca Buku Bukan Hanya Membuka Pikiranmu, Melainkan Juga Menjadikan Hidupmu Jauh Lebih Terisi

Sudah tahu kok kalau tingkat literasi di negeri ini tergolong rendah. Nah kamu kalau sudah tahu, apa lantas memilih diam? Atau memilih membuka gebrakan baru? Pilihan kedua sepertinya jauh lebih baik. Begini, hidupmu pun sebenarnya bak buku yang dibaca banyak orang di sekitarmu.

Tapi sudahkah kamu melakukan segala yang baik sehingga kebaikan tersebut ‘dibaca’ oleh banyak orang? Kembali lagi soal membaca buku, kukatakan padamu, tak ada yang salah dengan membaca buku sekalipun keberadaan gawai selalu berhasil menghalau keinginan kita untuk mulai baca buku.

Coba buatlah komitmen dalam sebulan kira-kira ada berapa buku yang akan kamu baca? Dengan demikian, kamu pun mulai terbiasa dan menyadari kalau baca buku itu penting.

Berhentilah Sesumbar Kalau Cintamu untuk Pasangan Akan Bersemi Seterusnya, Sebab Konsep Relasi yang Sebenarnya Bukanlah Seperti yang Kamu Kira

Punya kisah cinta yang indah bukan berarti kamu bisa terus-terusan sesumbar. Sudah baikkah relasi yang kamu jalani sekarang ini. Sudah yakinkah kamu akan kehadirannya dan kelak dialah yang akan mendampingimu? Sebab kalau bicara soal relasi, cinta bukanlah sesuatu yang bersemi seterusnya.

Justru cinta adalah sesuatu yang harus dibangun sejak awal hubungan. Kalau kamu masih terbelenggu dengan konsep pacaran dimana dia harus selalu ada untukmu dan berjanji akan mencintaimu seterusnya, jangan kecewa kalau hubunganmu kelak berakhir sia-sia.

Belajarlah Percaya Kalau Hidupmu Akan Bahagia Kalau Memang Kamu Menginginkannya

Peluang untuk hidup bahagia selalu datang setiap hari. Sudahkah kamu memanfaatkannya dengan baik? Kalau kamu tak bahagia dengan apa yang ada di hidupmu sekarang ini, bagaimana caranya kamu menikmati hidup? Perasaan bahagia hanya akan muncul kalau kamu benar-benar menginginkan hal itu muncul. Kalau tidak, ya buat apa?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ikut Sertakan Budaya, Nama Anak Pertama Vicky Shu dekat dengan Nuansa Jawa

Kabar bahagia kembali datang dari penyanti Vicky Shu, yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Perempuan yang telah dipersunting oleh Ada Imam tersebut akhirnya, melahirkan dengan proses persalinan normal di salah satu Rumah Sakit di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Diberi nama “Abimanyu Mangala Nugroho Putro”, konon bayi laki-laki tersebut lahir pada hari Senin, 16 Juli 2018 pukul 14.28 WIB, dengan Berat 3,549 Kg, Tinggi 51 cm.

Sumber : https://www.instagram.com/vickyshu/

Dikutip dari Liputan6, melihat sang anak menahan sakit saat sedang kontraksi, Ibunda dari Vicky Shu bercerita bahwa sebelum melahirkan, Vicky juga mendapat suntikan Intrathecal Labor Analgesia (ILA) yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit yang sedang dialaminya.

Setelah mengandung selama 9 bulan lamanya, akhirnya pelantun lagu “Mari Bercinta 2” ini sah menjadi seorang ibu.

Sebagaimana harapan yang sudah disemangatkan dalam nama sang bayi, semoga anaknya tumbuh sesuai doa dari kedua orangtuanya. Selamat untuk Vicky Shu.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Saat Perut Kosong, Bukan Berarti Bisa Mengisinya dengan Sembarang Makanan ya!

Budaya sarapan memang baik demi memberi nutrisi bagi tubuh. Sayangnya, banyak dari kita yang masih suka melewatkan kebiasaan ini. Alhasil, di siang hari kita jadi sembarangan dalam memilih makanan. Kebiasaan ini juga tak baik untuk tubuh lho. Sebab nyatanya ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya tak boleh dikonsumsi saat perut sedang kosong. Untuk itu, memang kalau soal makanan jangan sampai salah pilih apalagi sembarangan dalam melahap makanan ya kawan.

Yogurt dan Produk Susu Fermentasi Baiknya Disimpan Dulu Ya…

Jika kamu mengonsumsi yogurt saat perutmu sedang kosong, maka hydrochloric acid mulai terbentuk dalam perut dan membunuh bakteri lactic acid. Akibatnya, perutmu pun akan terasa mules karena reaksi yang muncul di saluran pencernaan. Lagipula, jenis makanan ini kalau dikonsumsi setelah waktu sarapan hanya membawa sedikit manfaat untuk tubuhmu.

Buah Tomat Memang Baik untuk Mata, Tapi Konsumsinya Tidak Saat Perutmu Kosong

Meski buah tomat kaya akan vitamin A, bukan berarti buah ini bisa dikonsumsi sewaktu-waktu lho kawan. Kamu perlu tahu, tomat mengandung tannic acid yang tinggi dan bisa meningkatkan kadar asam dalam perut. Kalau kamu mengonsumsi buah ini saat perutmu kosong, ada indikasi perutmu bisa mengalami sakit maag nantinya.

Dan Buah Pisang pun Sebaiknya Dikonsumsi Kalau Perutmu Sudah Terisi

Buah pisang mengandung magnesium yang tinggi. Nah, kalau kamu mengonsumsi buah yang satu ini dalam keadaan perut sedang kosong, bisa membahayakan jantungmu loh. Jadi, sebaiknya menghindari hindari mengonsumsi pisang saat perutmu belum terisi sama sekali ya.

Makanan Manis, Permen, dan Semacamnya

Memang paling baik kalau perutmu sedang kosong itu mengonsumsi nasi atau roti atau gandum. Hal itu akan memberikan efek kenyang dan tubuhmu mendapat banyak nutrisi setelahnya. Tapi alih-alih mengonsumsi makanan yang mengenyangkan, banyak yang masih suka memilih makanan manis seperti dessert, kue, atau permen untuk mengisi perut. Padahal, mengonsumsi makanan yang mengandung gula bisa membuat pankreas bekerja lebih keras sehingga meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes lho kawan.

Pun dengan Timun atau Sayuran Hijau Lainnya…

Sayuran mentah merupakan sumber dari amino acids. Untuk itu kamu tidak dianjurkan mengonsumsi timun atau sayuran hijau yang belum diolah. Jenis makanan semacam ini biasanya bisa membuat kamu mengalami nyeri asam lambung khususnya saat perutmu sedang kosong.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top