Inspirasi & Motivasi

Bangun Keterbukaan Dengan Pasangan Agar Hubungan Langgeng, Awali Dengan Membuatnya Nyaman

Komunikasi yang baik adalah kunci langgengnya sebuah hubungan. Pun keterbukaan  akan membuat hubungan kian dekat. Namun sayangnya membuat pasangan mau berkomunikasi terbuka tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tidak gampang memang membagi kisah hidup dengan sembarang orang. Hal yang sama ini juga berlaku pada laki-lak.

Jika pasangan kamu belum juga mau bersikap terbuka, jangan buru-buru bad mood. Dibutuhkan relasi yang hangat untuk mempercayakan sebuah cerita.  Memaksanya untuk bersikap terbuka, sama  sekali bukan tindakan yang bijak. Bahkan tindakanmu tersebut bisa menjadi bumerang untuk hubungan kamu. Daripada marah-marah tak jelas, lebih baik kamu lakukan 4 hal ini agar laki-lakimu mau lebih terbuka padamu.

Memiliki Selera Humor Yang Baik Akan Menolongmu Untuk Mendekatinya. Namun Tetap Perhatikan Etika dan Hargai Dirinya Sebagai Laki-laki Ya!

pexels-photo-254069

Memiliki selera humor bisa memudahkan kamu menjalin interaksi dengan orang lain. Kamu pun jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk mencairkan susana yang kaku. Namun pastikan kamu melempar humor yang sesuai etika. Jangan menggunakan humor yang menjatuhkan orang lain bila kamu tak ingin terlihat buruk.

Agar pendekatmu dengan pasangan bisa berjalan dengan lancar, kamu bisa lebih dulu mencari tahu hal-hal  yang menjadi selera humornya. Jangan sampai humor yang kamu lontarkan justru menyinggung sisi sensitifnya. Jika sudah demikian, alih-alih membuat komunikasi diantara kalian kian terbuka, bisa-bisa nasib hubungan kalian malah jadi berada di ujung tanduk.

Berikan Feedback Dengan Bijak. Berusahalah Untuk Tidak Menghakimi Atau Menyalahkannya pasanganmu!

rsz_annette-sousa-183660

Ketika pasangan sedang bad mood, tempatkan diri kamu sebagai pendengar yang baik. Setelah dia selesai mencurahkan uneg-unegnya kamu bisa memberikan tanggapan. Jangan sekali-sekali menghakiminya. Tunjukkan kalau kamu memang bersimpati. Dengan begini, dia akan merasa nyaman mencurahkan perasaanya padamu.

Mungkin saat mendengarkan curhatnya, bisa saja kamu tiba-tiba kesulitan untuk mengontrol emosimu. Meski begitu, kamu tetap harus berusaha untuk menahannya serta memberikan pendapat yang objektif. Tahan diri kamu untuk tidak menyalahkan atau memarahinya, sebab melakukan dua hal itu hanya akan membuat hubunganmu jadi runyam.

Tunjukkan Empatimu. Jangan Berlebihan, Sebab Laki-laki Juga Bisa Membedakan Mana Yang Tulus Dan Tidak!

rsz_haley-powers-370171

Bukan hanya sekedar bersimpati, tunjukkan empatimu padanya. Jangan segan melakukan aksi nyata untuk membuatnya merasa lebih baik. Tempatkan diri kamu diposisinya. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang hangat. Dia pun tak akan ragu-ragu lagi untuk bercerita padamu.

Saat dia sedang menghadapi masalah, maka kamu bisa membantunya semampumu. Tunjukkan jika keberadaannya berarti untukmu. Jangan berpikir jika hanya perempuan saja yang butuh bantuan, Dibalik sosoknya yang kuat dan tangguh, hati laki-laki pun akan luluh jika kamu memberi bantuan dengan tulus disaat dia memang sedang membutuhkannya.

Raut Muka Ramah Dan Sikap Yang Hangat Akan Membuat Laki-lakimu Tak Sungkan Berbagi Isi Hati Denganmu!

rsz_priscilla-du-preez-105714

Tunjukkan wajah yang ramah pada pasanganmu. Ketika kamu memasang muka jengkel, bisa dipastikan tidak akan ada satu orang pun yang ingin bercerita padamu. Wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah bisa membuatmu pasanganmu untuk bersikap terbuka padamu. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggapan dengan kata-kata yang manis. Sekali saja kamu memberikan tanggapan judes padanya, dia tak akan lagi mau menceritakan kisah hidupnya padamu. Bukankan dengan memberikan wajah cerah dan bahasa tubuh yang ramah, akan membuat dia semakin tertarik padamu?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menurutmu Jadi Guru TK Mudah? Coba Tanya Maharani Budiman?

Sebagian orang mungkin beranggapan jadi guru TK itu pekerjaan yang mudah. Tinggal mengajak bermain dan sedikit bernyanyi maka tugas selesai. Padahal sesungguhnya tidak sesederhana itu. Tanggung jawab yang harus dipikul tidak main-main. Guru-guru ini bertanggung jawab mendidik dan menjaga anak-anak penerus bangsa di era keemasannya.

Coba saja tanya kepada Maharani Budiman yang memilih profesi sebagai Guru TK. Perempuan yang hobi travelling ini mengaku jika mendidik anak usia kanak-kanak itu menantang banget. Perlu kesabaran ekstra untuk bisa menyampaikan sesuatu yang dapat diterima oleh anak-anak.

“Jadi Guru Tk tanggung jawabnya gede banget. Selain mendidik, harus jagain anak-anak, nyanyi, nari, lari-larian, panas-panasan, pliket deh,” pungkasnya sambil tertawa.

Meski penuh tantangan, tak berarti kesenangannya pun hilang. Agar kegiatan belajar dengan muridnya tidak terasa bosan, ia tak ragu untuk mengajak anak-anak dengan berbagai cara belajar yang menyenangkan. Ia ikut bernyanyi, bermain musik, dan tak segan bermain di area outdoor. Ia mengaku, walaupun lelah, tapi bisa menjaga dan menyalurkan ilmu pada anak-anak didiknya membuatnya begitu bahagia.

Dengan segudang kegiatan macam itu tentunya Maharani pun harus pintar menjaga dirinya. Bayangkan ia harus berpanas belum lagi lembap ketika menjaga anak-anak. Siapa yang menjaganya ketika itu?

Maharani sendiri juga mengakui harus ekstra hati-hati dan menjaga kesehatan diri sendiri saat menjalankan tugas. Terutama harus selalu menjaga area kewanitaan tetap bersih dan sehat dalam berbagai kondisi. Karena itu ia memilih Softex Daun Sirih yang selalu menjaganya di mana pun I ia berada.

Softex Daun Sirih selalu bisa menjadi andalan untuk #JagainKamu tetap #BersihSehatBebasWorry dalam menjalani berbagai profesi yang kamu jalani saat ini. Hal ini dibuktikan dengan survei 9 dari 10 wanita mengakui jika Softex Sabun Sirih menyerap 1 detik, cepat kering dan mengurangi bau.

Nah, Kamu sendiri sebagai wanita sehat pasti punya tantangan tersendiri dalam menggeluti profesi kamu. Yuk ceritakan pengalaman #JagainKamu dan menangkan Trip Sehat Kece ke Bangkok untuk 5 orang pemenang.

Caranya gampang banget, upload foto profesi yang kamu jalani di Instagram atau facebook. Ceritakan apa yang harus kamu jagain dan apa usaha kamu untuk jagain diri kamu tetap sehat di kolom caption. Sertakan tag #jagainkamu dan #bersihsehatbebasworry pada akhir caption kamu. Jangan lupa untuk Tag, Follow dan Mention IG @womenhealthypedia atau follow fanpage facebook WomenHealthypedia.

Nantinya akan ada uang Rp 1.000.000 untuk 9 pemenang tiap bulannya. Dan lima pemenang yang terpilih akan mendapatkan hadiah uang jutaan rupiah dan Trip Sehat Kece ke Bangkok. Untuk info lebih lanjut kamu bisa klik di sini.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan diskon hingga 50% untuk pembelian Softex Daun Sirih di Indomaret dengan meredeem kode unik yang bisa diakses di softexbebasworry.com info lengkapnya klik di sini. Pastikan kamu menjadi salah satu pemenangnya ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Dia yang Cemburunya Sudah Keterlaluan, Apa Pantas Dipertahankan?

Konon cemburu dari sosok pasangan katanya adalah tanda sayang, tapi bagaimana jika hal ini sudah masuk dalam kategori berlebihan? Tak lagi senang, kita mungkin kerap merasa kesal.

Akan tetapi, berhubung cemburu tak selalu terlihat dengan gambaran yang berbeda. Ada beberapa hal yang juga perlu kita perhatikan dari cemburu yang mungkin ditunjukkan oleh si dia. Untuk itu cobalah baca beberapa tanda dibawah ini, barangkali pacarmu juga memiliki sikap yang sama.

Dirinya Menelponmu Berkali-kali Sepanjang Waktu, Hanya Untuk Tahu Kamu Dimana

Yap, ini jadi tanda awal yang biasanya ia tunjukkan kalau sudah mulai cemburu dengan kadar yang berlebihan. Dirinya selalu merasa ingin tahu, segala hal yang kita lakukan. Tanpa merasa bahwa kita juga bebas melakukan hal lain, ia justru memanfaatkan telepon sebagai media yang sangat menganggu diri.

Pokoknya apa saja yang kamu lakukan, harus masuk dalam laporan. Seolah ia selalu ingin tahu semua tanpa terkecuali. Bahkan jika kamu hanya akan duduk santai di rumahpun ia selalu ingin tahu.

Jika Kamu Menghabiskan Waktu Bukan dengannya, Maka Dia Akan Sangat Marah

Entah dengan alasan apa saja, dirinya terlihat selalu mudah marah hanya karena berbagai hal yang harusnya tak perlu. Apalagi ketika kamu ketahuan bepergian bukan dengan dirinya. Selalu ada rasa curiga, bahkan jika kamu sedang bersama dengan keluarga.

Baik jika itu disampaikan dengan bahasa yang enak didengar, namun sialnya ia justru sudah lebih dulu emosi. Untuk kemudian berkata-kata karena tak suka.

Ia Tak Suka Kala Kamu Berbicara dengan Laki-laki Lain

Ya, dia memang pacar kita, namun bukan berarti tak boleh ada laki-laki lain lagi kan di hidup ini? Bahkan sekalipun itu adalah seorang teman, ia akan selalu menunjukkan kekesalan walau kita hanya sebatas mengobrol biasa.

Tanpa perlu berlama-lama untuk mempertimbangkan, laki-laki dengan tipe seperti ini rasanya tak pantas untuk dipacari. Masih pacaran saja sudah tak boleh berinteraksi dengan orang lain, bagaimana jika nanti sudah menikah?

Tanpa Merasa Kamu Punya Privasi, Ia Kerap Memeriksa Sosial Mediamu Tanpa Bilang-bilang

coba ingat lagi, berapa kali ia membuka sosial media milikmu tanpa meminta izin terlebih dahulu? dua kali? tiga kali? atau justru sering sekali? jika ternyata iya, itu artinya dia memang tak menghargaimu sebagai pasangannya.

Bentuk sayang tak selalu ditunjukkan dengan mengekang pasangan, karena sebagai perempuan kita juga paham. Mana batasan yang tak boleh dilanggar dalam menjalin hubungan. Jika perkara sosial media saja sudah semena-mena, apalagi hal lainnya.

Bahkan Dirinya Selalu Membatasi Segala Aktivitas dan Ruang Gerakmu

Suatu kali, ada satu hal yang tak jadi kamu lakukan hanya karena terhalang izin dari pasangan. Entah itu bepergian dengan teman, berlibur bersama kawan kantor, atau bahkan kepentingan pribadi yang kamu inginkan saja, akhirnya harus kamu urungkan.

Percayalah segala sesuatu yang berlebihan itu tak akan berbuah sesuatu yang baik. Begitu pula dengan cemburu yang katanya adalah bentuk sayang dari pacarmu. Jika sudah berlebihan, coba pikirkan ulang. Haruskah kamu akan tetap bertahan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Sebab Membuka Topik Soal Mantan Tanpa Perseteruan, Bisa Jadi Pertanda Kamu dan Dia Sudah Sama-sama Terbuka

Dari sekian banyak topik saat mengobrol bersama kekasih, mungkin pembahasan soal mantan pacar jadi salah satu hal yang paling kamu hindari. Sebab mungkin ya wajar saja kalau kamu justru menganggap mantan si dia sebagai rivalmu. Lumrah saja. Tapi begini, yang namanya topik soal mantan pasti akan muncul dalam pembicaraan kalian. Hanya saja sikap dan responnya ya tergantung pada kalian yang menjalani hubungan. Sebab di lain sisi, mengulas soal masa lalu tanpa berseteru sejatinya menunjukkan kalau kamu dan dia sudah sama-sama dewasa dan terbuka satu sama lain.

Sadar Tak Sadar, Kamu dan Dia Bisa Semakin Mengenali Kepribadian Pasangan Lebih Dalam Lagi

Ya, mengulas soal mantan pacar tak melulu harus dibumbui dengan kecemburuan. Justru, ketika kamu bisa tahu soal masa lalunya, selain kamu dan dia jadi lebih terbuka, kamu pun bisa semakin mengenali pasangan lebih dalam lagi. Sepilu apa pun kisahnya, sejatinya kamu berhak tahu, dan berilah waktu serta telinga untuk mendengar. Yang terpenting kamu meyakini, dia memang benar-benar sudah usai dengan masa lalunya dan kini berfokus pada hubungan kalian.

Di Lain Sisi, Kamu dan Dia Sedang Melatih yang Namanya Keterbukaan

Keterbukaan pun perlu dilatih ya Kawan. Topik soal mantan, bukannya dilarang untuk diceritakan, hanya saja butuh keberanian dan sikap dewasa untuk menyampaikannya. Begini, topik soal mantan bisa dibilang ranahnya cukup berat sebagai topik obrolan dengan pasangan. Hanya saja, kalau kamu terbiasa mendiskusikan hal yang sedikit berat dan serius, hal ini akan melatih kamu dan pasangan untuk semakin lebih terbuka. Ke depannya, kamu dan dia pun tak mudah terpancing emosi kalau sedang didera konflik.

Kalau Hendak Membahas Soal Mantan Pun Perlu Waktu yang Sekiranya Tepat…

Salah timing alias salah waktu kalau hendak membahas mantan yang jelas bisa memicu pertengkaran. Karenanya mungkin kalau kamu penasaran dan memang ingin tahu tentang mantan dari pacarmu, setidaknya lihat dulu mood pasanganmu. Kalau memang mood-nya baik-baik saja, coba saja pancing dengan pertanyaan ringan. Tapi kalau dia sedang suntuk apalagi dirinya pulang kerja, ya lebih baik jangan.

Tapi yang Terpenting, Sampaikan Rasa Syukur Tentang Keberadaan Pacarmu yang Sekarang

Begini, yang namanya menyampaikan rasa syukur soal keberadaan pasanganmu yang sekarang, tentu akan membuat dia merasa bahagia dan jauh lebih baik dari mantanmu. Mengatakan bahwa kini kamu lebih bahagia saat bersamanya, ya ini semacam trik agar saat berdiskusi soal mantan, hati pasanganmu tetap sejuk. Tapi tetap utamakan kejujuran ya. Jangan sampai kamu melontarkan syukurmu hanya sebatas ungkapan klise.

Di Lain Sisi, Cukup Jadikan Bahan Obrolan Sekali Waktu Saja

Menghindari cerita secara mendetail soal mantan jauh lebih baik agar tak memicu pertengkaran. Cukup ceritakan poin-poinnya saja. Misal ketika bercerita tentang bagaimana kalian dulu putus, cukup ceritakan singkat tentang penyebabnya seperti sudah tak cocok atau kamu diselingkuhi. Ya, tak perlu diceritakan urutan kejadiannya karena yang ada justru membuat situasi dan obrolanmu jadi awkward. Hargai juga privasi pasanganmu ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Walaupun Sudah Mantan, Kalau Masih Sayang Dia Pasti Tak Gencar Tuk Beri Perhatian

Dalam sebuah hubungan, perkara dan perbincangan soal mantan tentu akan jadi hal yang paling sensitif. Apalagi kalau ternyata cowokmu masih suka terbayang oleh mantannya yang terdahulu. Meski dia menampik, pasti dalam hatimu ada rasa curiga, entah dia memang masih sayang, atau bahkan dia masih menyimpan hasrat untuk balikan.

Namun sebaiknya kamu jangan langsung berburuk sangka dan terbawa emosi terlebih dahulu. Justru sebaliknya, kamu setidaknya kamu perlu tahu gelagat dan tanda-tanda kalau cowokmu masih sayang dengan mantannya atau tidak.

Dari situ kita nanti bisa untuk mengambil keputusan, tentang langkah mana yang akan dijalankan.

Misalnya Dia Secara Tak Sengaja Menyelipkan Bahasan Soal Mantan dalam Obrolan Kalian

 

Ya, ini bisa jadi tanda pertama jika cowokmu masih menyimpan rasa pada mantannya. Dia secara tak sadar kerap menyelipkan bahasan soal mantan meski dia sudah tahu kalau kamu tak suka dengan topik obrolan yang berujung membawa lagi soal memori dengan mantan.

Padahal kalian sedang membicarakan obrolan yang cukup serius. Tapi entah mengapa nama mantannya selalu muncul dalam perbincangan kalian. Kalau sudah begini, cukup kamu selidiki saja.

Saat Bertengkar, Dia Rentan Membandingkan Hubungan Kalian dengan Mantannya Dulu

Coba ingat lagi, kira-kira seberapa sering saat kalian bertengkar, tapi pasanganmu masih saja suka membanding-bandingkan hubungan yang dijalaninya sekarang dengan dulu saat dia masih bersama mantannya? Percayalah, dia yang berlaku demikian sejatinya hatinya tidak seutuhnya untukmu. Dia masih memberikan ruang untuk mengingat lagi segala kenangan bersama mantannya.

Bahkan Kamu Tahu Kalau Dia Masih Menjaga Setiap Barang Pemberian Mantannya

Kamu sendiri, apakah kamu masih menyimpan segala pemberian mantanmu? Kalau dia masih menyimpannya, cobalah tanya apa alasannya. Kalau dia hanya bilang perlakuannya itu sebatas menghormati, sepertinya tak perlu juga menyimpannya terlalu lama.

Begini, yang namanya masih sayang dan menghormati itu definisinya berbeda. Jadi, kalau dia memang masih menyimpannya, mungkin karena memang ada kenangan yang tak bisa dia lupakan sampai kapanpun.

Tiba-tiba Saja Pasanganmu Jadi Terlihat Sering Galau, Padahal Kamu dan Dia Tidak Sedang Bertengkar

Belakangan, isi atau postingan media sosialnya berubah-ubah. Kadang lirik lagu, kadang petikan kutipan di film, kadang kata-kata motivasi. Mengindikasikan kalau pasanganmu sedang dirundung  galau.

Padahal, hubunganmu dengannya tidak sedang dalam masalah apapun. Situasi semacam ini harusnya menuntutmu untuk sedikit cermat. Bisa jadi segala unggahannya sebenarnya ada hubungannya dengan masa lalu alias kisahnya bersama sang mantan yang harus berakhir begitu saja.

Dia Masih Berteman dengan Mantannya di Media Sosial dan Tak Jarang Memberikan Like atau Love pada Setiap Unggahannya

Kamu tak sengaja melihatnya memberi like atau love pada postingan mantannya. Di lain sisi, kamu pun lagi-lagi menangkap basah kalau dia masih suka stalking mantannya di media sosial. Coba telisik lagi, mungkin kalau sekali dua kali kamu masih anggap sah-sah saja.

Tapi bagaimana kalau dia selalu membuka profil mantannya setiap hari. Apa iya dia memang benar-benar sudah move on dari mantannya? Mending kamu cari tahu lagi ya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top