Inspirasi & Motivasi

Bagi yang Bertemu Pasangan Karena Cinta Lokasi, Sudah Pernah Merasakan Hal Ini?

Cinta tak selalu bisa memandang rupa, siapa, tempat, bahkan waktu. Ada pepatah mengatakan, cinta akan menghampiri mereka yang sering bertemu dan melakukan aktivitas bersama.

Karenanya, kamu bisa saja jatuh cinta pada teman baikmu, atau bahkan pada teman kantormu. Yup! Cinta lokasi bukanlah sebuah anomali. Melainkan memang itu yang terjadi di dalam hati.

Tapi tak melulu cinta lokasi mendatangkan sukacita sepanjang waktu. Ada lho yang tak bisa bertahan melanjutkan relasi lantaran urusan terbentur rasa bosan atau tak merasa ada perubahan dengan relasinya.

Kalau begini, bukan cara bertemunya yang bisa jadi kambing hitam. Melainkan tanya lagi tujuanmu, apakah kamu yakin dengan hatimu sebelum memutuskan menjalin kasih dengannya?

Keuntungan yang Pertama ya Senang Karena Bisa Bertemu Kekasih Setiap Hari

 

Hal positif dari berpacaran dengan teman kantor adalah, kalian bisa bertemu setiap hari dan menghabiskan waktu bersama meski sedang bekerja. Kalau teman-temanmu mungkin mudah didera rasa khawatir, kamu justru jadi tahu segala aktivitas yang dilakukannya selama seharian secara langsung, tanpa perlu melalui perantara semacam ponsel.

Tapi seiring hal positif, pasti ada juga sisi negatifnya. Memang rasanya senang sekali kalau bisa selalu bertemu dengan pasangan saat kalian sedang berbunga-bunga. Tapi bagaimana jika saat itu kalian sedang bertengkar? Pasti akan terasa canggung dan sangat tidak nyaman.

Untuk yang cinta lokasi dengan teman sekantor, saat kamu dan dia sedang bertengkar, hal ini pasti akan berpengaruh pada pekerjaan.Apalagi kalau kamu maupun pasangan belum bisa memisahkan urusan pekerjaan dan pribadi. Untuk itu, menjalani cinta lokasi di kantor pun sejatinya perlu sikap profesional.

Kalian Sah-sah Saja Menghabiskan Waktu Bersama, Tapi Jangan Lupa ya Untuk Berbaur dengan Rekan Kerja

Waktu yang paling menyenangkan saat kamu berpacaran dengan rekan sekantor tentunya saat istirahat. Yup, kamu dan dia bisa menghabiskan waktu istirahat bersama, mulai dari bercengkrama, bercanda, makan bersama, dan bermesra-mesraan.

Serasa kencan tiap hari,tanpa menunggu hari minggu ataupun hari libur. Tapi apa iya kamu mau selamanya seperti itu? jangan sampai karena selalu berduaan dengan si dia, kamu jadi tidak berbaur dengan rekan kerja kantor lainnya. Bagaimanapun, interaksi sosial itu perlu.

Kamu dan Pasangan Pasti Akan Jadi Bahan Gosip dan Ledekan Seisi Kantor

Yang pasti akan dirasakan mereka yang berpacaran dengan teman sekantor adalah siap menerima ledekan atau sekadar “cie-cie” dari teman sekantor. Apalagi saat kamu baru jadian dengan si dia, semua rekan kantor lainnya akan mengucapkan kalimat itu setiap melihat kalian sedang berduaan, bahkan saat kalian sebenarnya sedang membahas masalah pekerjaan.

Meski senang, pasti akan muncul perasaan canggung apalagi saat ledekan itu terjadi bila sedang ada atasan. Ujung-ujungnya, kamunya pasti jadi tak nyaman.

Tapi Masih Ada Kantor yang Melarang Pasangan yang Sudah Menikah Tetap Sekantor, Kalau Kantormu Salah Satunya, Kamu Harus Rela Salah Satu ada yang Keluar

Kendati ada peraturan yang akhirnya mengizinkan dua orang yang sudah menikah untuk bisa tetap sekantor, tapi ada lho beberapa perusahaan ada yang melarang pegawainya untuk cinlok dengan rekan sekantor, karena mereka menganggap hal ini dapat membuat profesionalitas kita terhadap pekerjaan menjadi terganggu. Nah, kalau kamu dan dia memang sudah mantap untuk terus bersama bahkan sudah memikirkan rencana pernikahan, pasti nantinya salah satu dari kalian harus ada yang mengalah dan mau tak mau cari tempat kerja yang baru.

Tapi Kalau Akhirnya Putus, Akan Sukar atau Lama Move Onnya Karena Kamu Masih Selalu Papasan dengannya Setiap Hari

Nah ini yang harus sangat-sangat kalian pertimbangkan sebelum berpacaran dengan teman sekantor. Saat hubungan yang kalian jalin mengalami suatu masalah hingga akhirnya putus, selain bersedih karena asmara berakhir kalian juga harus siap menghadapi suasana canggung dan tidak nyaman saat di kantor.

Karena jujur saja, tak banyak orang yang dapat menjalin hubungan baik dengan mantan mereka. Apalagi jika rasa sakit hatimu karena putus belum sembuh dan kamu terpaksa bertemu dengannya setiap waktu saat bekerja, pasti nggak nyaman bangetkan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Peka, Inilah 6 Hal yang Perempuan Inginkan Dari Pasangannya

Perempuan adalah enigma, sudah bukan rahasia jika dia dilahirkan dengan unik dan sedikit rumit. Butuh hati yang luas untuk mengerti segala apa yang kita inginkan. Meskipun menurut orang-orang kita menyusahkan tapi apakah mereka bisa kamu hidup tanpa teduhnya seorang perempuan?

Dalam hubungan percintaan, banyak sekali tingkah perempuan yang membingungkan laki-lakinya. Selain karena berbeda pola pikiran, uniknya perempuan adalah dia ingin lelakinya mengetahui segala keinginannya tanpa ia utarakan secara langsung.

Nah kebanyakan inilah rata-rata hal yang sering di harapkan seorang perempuan dari sang pasangan.

1. Sesekali, Dia Ingin Diakui di Media Sosial


Jangan heran jika terkadang dia sering memberi kode untuk memposting sesuatu tentang kalian di media sosialmu, kami memang membutuhkan pengakuan.

Sesekali cobalah untuk memposting tentang dia atau hubungan kalian, lewat tag atau caption yang manis sudah cukup membuatnya tidak bisa tidur saking bahagianya.

Baginya, jika kamu memposting sesuatu tentangnya maka kamu secara terang-terangan telah mengakui hubungan kalian dan diapun merasa dihargai. Lakukanlah sesekali, agar dia semakin jatuh hati.

2. Jangan Bertanya Kenapa, Usapan di Kepala Adalah Obat yang Nyata Bagi Segala Gundahnya


Terkadang, marahnya akan tiba-tiba hilang saat tanganmu mengelus-elus kepalanya. Sentuhan itu memang memiliki kekuatan ajaib yang mengundang senyumannya.

Gestur tersebut bisa sebagai pengganti pundakmu, saat dia merasa lelah dengan segala kegiatannya maka pundakmu adalah sandaran terbaiknya, juga usapan di kepala adalah obat yang nyata. Bilangnya sih rambutnya jadi acak-acakan, padahal hatinya yang terluluhlantahkan~

3. Terkadang, Dia Berharap Kamu Mengerti Hanya dengan Telepati


Unik memang, perempuan selalu ingin di mengerti tanpa menjelaskan apapun yang dia inginkan. Padahal, pasangannya juga bukan cenayang yang selalu tahu apa yang dia inginkan.

Perempuan memang sedikit rumit, namun kamu bisa membaca segala macam kondisi hatinya dari bola matanya, tatap matanya lalu coba tanyakan secara perlahan apa yang dia rasakan, dengan begitu dia akan menceritakan segalanya dan merasa dimengerti.

4. Selalu Terselip Maksud dari Setiap Kata-katanya


Sepertinya keunikan perempuan yang tidak ada habisnya adalah mengenai kepekaan, dia akan selalu menyelipkan kode kode tersirat dalam sikap maupun kata-kata.

Seperti hal nya saat kamu pergi nongkrong bersama teman, dia akan mengeluarkan kata “have fun” yang akhirnya membuatmu bertanya-tanya apakah dia mengizinkanmu pergi atau melarangmu dengan kata itu.

Jangan dulu berpikir negatif, mungkin itu artinya dia ingin diajak dan dikenalkan kepada teman-temanmu. Cobalah untuk lebih banyak bertanya dan mengerti apa maunya.

5. Ia Ingin Kamu Melindunginya Tanpa Harus Diminta


Perempuan memang butuh perlindungan, untuk itu saat kamu memutuskan untuk mencintainya maka kamu pun harus siap melindunginya. Terlebih dalam hal-hal genting kamu harus selalu siap ada disisinya dan membantu memecahkan masalahnya.

Misalnya saat ia membawa banyak barang, sudah keharusanmu untuk membawakannya. Tak perlu menjadi super hero, karena dengan membantunya sedikit saja maka kamu sudah dianggap pahlawan untuknya.

6. Tak Perlu Mewah, Kejutan-kejutan Kecil Justru Lebih Kadang Lebih Bermakna Baginya


Makan malam romantis diiringi nuansa lagu romantis adalah impian banyak kaum hawa, namun kita bukanlah putri raja yang memiliki banyak waktu untuk bersantai ria. Untuk itu, tak perlu mengajaknya candle light dinner, beri dia kejutan-kejutan kecil seperti bunga atau coklat dengan notes romantis di meja kerjanya, atau memberinya makanan kesukaan dia di pagi hari itu semua bisa meluluhkan hatinya.

Memang, tidak semua perempuan senang diperlakukan romantis dan di manja-manja. Namun, jauh dari lubuk hatinya perempuan tetaplah perempuan, yang menginginkan salah satu atau semua hal di atas dari para pasangannya. Kalo ditanya sih mana mau ngaku, ya namanya juga gengsi~

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Penting, Inilah 7 Perawatan yang Perlu Pria Lakukan Sebelum Menikah

Pernikahan adalah hari yang sangat membahagiakan, jadi tak inginkah kamu tampil maksimal di hari itu? Menjadi ratu dan raja dalam sehari. Untuk itu perawatan sangat penting kamu lakukan menjelang pernikahan.

Selama ini perawatan sebelum pernikahan selalu identik dengan aktivitas yang harus dilakukan oleh wanita. Padahal nih, lelaki juga perlu melakukan perawatan lho agar bisa tampil maksimal pas hari pernikahan.

Tak banyak yang tahu, ternyata ada 7 perawatan wajib yang harus dilakukan oleh calon mempelai pria sebelum menikah. Apa saja? Yuk simak langsung daftarnya.

1. Mencukur dan Merapikan Rambut adalah Hal yang Mutlak Dilakukan

Rambut juga merupakan bagian terpenting dari pria, bahkan ada yang bilang jika rambut adalah harga diri seorang pria, sama halnya dengan wanita. Tatanan rambut yang pas akan memaksimalkan penampilanmu di hari pernikahan.

Merawat rambut untuk calon mempelai pria tidak seribet wanita kok, cukup potong dan rapikan saja rambutmu. Jika kamu tidak mau mencukurnya dengan pendek, maka rajin-rajinlah untuk membilasnya agar dia selalu wangi.

Sebaiknya perawatan rambut ini dilakukan jauh sebelum hari H pernikahan, karena takutnya nih ada yang nggak sesuai sama potongannya atau kurang pas jadi si dia bisa memperbaikinya.

2. Tampil Lebih Tampan di Hari Pernikahan dengan Merapikan Kumis dan Jenggot

Selain rambut, jenggot dan kumis pun harus kamu perhatikan. Tampil bersih tanpa kumis dan jenggot bisa jadi pilihan tepat untuk tampil tampan ketika hari ‘besar’.

Namun kalau si dia tak bersedia mencukur habis kumis dan jenggot, maka usahakan untuk merapikannya atau minta ia untuk mengatur tatanannya supaya jadi lebih unik dan menarik

3. Selain Kumis dan Jenggot, Rambut Hidung Juga Harus Kamu Perhatikan

Ya, rambut hidung adalah masalah utama buat penampilan pria. Jika ini sampai luput dirapikan sebelum hari pernikahan bisa jadi tamu undangan yang hadir bakal ilfeel. Oleh karena itu, luangkan waktu melakukan perawatan untuk rambut hidung ini.

Mintalah ia rajin-rajinlah berkaca untuk mengecek apakah rambut hidungnya sudah terlalu panjang hingga keluar dari lubang hidung atau tidak. Jika sudah keluar hidung, maka usahakan untuk memotongnya menggunakan gunting kecil khusus untuk memotong rambut. Namun ingat, hati-hati jangan terlalu memotong rambut hidung terlalu pendek bisa jadi melukai hidungmu sendiri.

4. Membersihkan Ketiak Juga Tak Boleh Dilupakan

Bagian tubuh pria yang paling berisiko bau dan kotor adalah ketiak. Untuk itu, jangan lupa melakukan perawatan untuk bagian ketiakmu. Rambut ketiak yang terlalu lebat bisa menyebabkan bakteri bersarang dan akhirnya jadi bau badan, maka cukurlah rambut-tambut yang sudah terlalu panjang dan lebat. Dan sarankan ia untuk menggunakan selalu deodoran yang pas dan parfum agar bau badannya juga wangi sepanjang hari H pernikahan kalian.

5. Jika Ingin Terlihat Tampan Maka Sering-seringlah Melakukan Perawatan Wajah

Tak perlu ke dokter kulit atau salon, beritahu dirinya. Jika ia hanya perlu rajin mencuci muka dengan pencuci yang membuat minyak di wajahnya berkurang atau jika memang mau.

Dia juga bisa menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah, madu misalnya. Perawatan yang dilakukan dengan baik sebelum menjelang hari H, akan membuatnya terlihat lebih tampan dari hari biasa.

6. Memutihkan Gigi Juga Penting untuk Dilakukan

Di hari H pernikahan nanti kalian berdua pasti akan dituntut untuk selalu tersenyum, apalagi saat sesi Fotography, karena hari itu kalian harus terlihat sangat bahagia.

Nah, kalo kamu senyum terus giginya terlihat kurang enak dilihat apa kamu PD? Perawatan gigi mudah kok untuk dilakukan, di rumah bisa menggunakan perasan jeruk lemon atau baking soda, atau jika kamu ingin perawatan gigi yang terpercaya maka buatlah janji dengan dokter gigi.

7. Dan yang Terakhir, Jangan Lupa Lakukan Perawatan Kesehatan Ya

Perawatan ini sangat penting untuk kamu lakukan, karena hal ini menyangkut kamu dan masa depan pasanganmu. Perawatan kesehatan bisa kamu lakukan di pusat kesehatan terdekat atau dokter yang memang menyediakan paket perawatan kesehatan atau pemeriksaan sebelum pernikahan (premarital).

Ada beberapa perawatan dan pemeriksaan premarital untuk pria yang wajib dilakukan, antara lain hematologi dan analisa hemoglobin yang ditujukan untuk mengetahui jumlah sel darah dan adakah kelainan pada darah. Pemeriksaan urine, golongan darah, gula darah, HBsAg untuk memeriksa adanya infeksi virus hepatitis B dan VDRL/RPR untuk mendeteksi penyakit sifilis.

Nah itu dia 7 perawatan yang harus si dia lakukan sebelum pernikahan, semoga bermanfaat ya buat yang mau nikah dalam waktu dekat bisa di praktekkan langsung tapi buat yang masih jomblo simpan saja dulu artikelnya karena suatu saat nanti kamu pasti akan membutuhkannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Bagi Pecinta Pasta, Ini 5 Trik Memasaknya Agar Rasanya Lebih Menggoda

Pasta merupakan salah satu makanan yang cukup mudah untuk dibuat. Banyak juga yang menyukai makanan yang satu ini. Biasanya orang-orang akan memasaknya hanya dengan merebus dan menambahkan saus juga keju saja di atasnya. Padahal ada trik lain loh untuk bikin rasa pasta ini lebih nampol di lidah. Yuk langsung simak saja kelima trik berikut.

1. Merebus Pasta dengan Susu

Trik ini akan membuat cita rasa pastanya akan lebih creamy. Jadi mulai sekarang jangan hanya merebusnya dengan air biasa saja ya? Cobalah untuk merebusnya menggunakan susu.

2. Merebus Pasta dengan Air yang Sudah Dibumbui

Trik selanjutnya, kamu bisa menggunakan air yang sudah dibumbui sebelumnya untuk merebus pasta. Trik ini akan membuat rasa pasti akan lebih nikmat dan tak hambar.

3. Menggoreng Pasta Sebelum Dimasak

Mungkin kamu menganggap trik yang satu ini sedikit aneh. Namun trik ini ternyata bisa membuat tekstur pasta yang kamu masak lebih baik loh. Kamu tak perlu menggorengnya terlalu lama, cukup sekitar empat menit saja.

4. Merendam Pasta dalam Air Dingin Sebelum Direbus

Selain dengan cara menggoreng, kamu juga bisa mendapatkan tekstur pasta yang baik dengan merendamnya terlebih dulu dalam air dingin sebelum merebusnya. Kamu bisa merendam pasta yang ingin kamu masak sekitar 30 menit.

5. Menggunakan Baking Soda untuk Mengubah Tekstur Pasta

Kamu bisa loh membuat pastamu terasa seperti ramen. Caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu merebus pasta dengan satu sendok baking soda. Setelah itu kamu bisa membilasnya dengan air. Trik ini akan membuatmu mendapatkan tekstur pasta yang lebih kenyal layaknya ramen.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top