Inspirasi & Motivasi

“Ayah, Sebentar Lagi Aku Menikah…”

Entah bagaimana aku akan memulainya. Kata yang tadinya sudah aku susun, hilang begitu saja. Cakap yang terucap dari mulutmu jelas tak sebanyak ibu. Bahkan aku bisa menghitung dengan jari berapa kali kamu memandangku dengan tatapan tak suka, meski nyatanya tak pernah.

Seperti katamu, semua hal berjalan begitu cepat tanpa bisa kuhentikan. Hal-hal yang sedari kecil aku rindukan, berubah jadi sesuatu yang lain sekarang. Malam hari tiap kali aku tertidur selepas menonton televisi, engkau tak lagi mengangkatku ke kamar. Tak ada kue putu hangat lagi selepas senja engkau kembali ke rumah.

Beberapa kegiatan yang tadinya kerap kita lakukan bersama, berganti dengan hal-hal baru yang lebih bermakna. Tapi bukan berarti menggendongku ke kamar lantas tak berarti.

Kali ini, sebelum jumlah laki-laki dalam silsilah keluarga kita akan bertambah. Izinkan aku untuk mengucapkan beberapa kata terima kasih untuk Ayah.

Sebelumnya Bertemu dengan Dirinya, Beberapa Lelaki yang Kubawa Selalu Engkau Nilai Salah

sam-manns-358058

Beberapa mantan pacar yang pernah bertamu, hanya akan datang satu atau dua kali saja. Selebihnya, Ayah tentu tahu sendiri mengapa mereka tak lagi datang ke rumah. Meski bertujuan untuk memintaku memutuskan hubungan, ayah tak pernah memakai kata-kata lugas. Beberapa perumpamaan yang terlontar akhirnya membuat aku paham.

Dan anehnya engkau tak pernah melarang, aku bebas berpacaran dengan siapa saja asal datang ke rumah dan berkenalan dengan Ayah. Tapi dimatamu, mereka semua salah. Jadi tak heran jika akhirnya hubungan kami hanya akan berlangsung satu atau dua bulan saja.

Jangankan Untuk Pergi Kencan Berdua, Perawakanmu Kerap Membuat Mereka Takut Bertandang Ke Rumah

pexels-photo-132589

Dulu aku pernah tak suka akan cara ayah dalam hal menilai mereka yang pernah kucinta. Bertindak seolah jadi laki-laki yang paling benar, Ayah selalu bersikap jadi pihak yang berhak memutuskan. Apakah ia bisa medekatiku lebih jauh atu tidak.

Dan lagi-lagi, harapan untuk bisa berkencan dengan laki-laki yang kusayang, hanya jadi angan. Tak pelak aku kerap bergumam dalam hati, mengapa ayahku justru bersikap jadi pihak yang melukai.

Kerap Bersikap Bak Jagoan, Ternyata Dirimu Hanya Ingin Melindungiku dari Laki-laki yang Tak Benar Sayang

isabela-kronemberger-251187

Tanpa pernah mencoba untuk menjelaskan, Ayah selalu menempatkan diri sebagai gardu terdepan yang akan lebih dulu dihadapi oleh beberapa lelaki. Tak heran, mereka pun akhirnya memilih untuk berhenti dengan berbagai alasan.

Pada masa itu aku berpikir bahwa sikapmu tersebut jadi hal yang tak adil. Tapi tak berselang lama, aku paham dimana letak salahku dalam memahami Ayah.

Betapa hidup berubah begitu cepat, akhirnya aku tahu apa tujuanmu berlaku begitu. Kali ini ijinkan aku untuk menyampaikan rasa haru. Sebab kini aku tahu bahwa dirimu telah berkorban demi melindungi aku dari mereka yang cuma merayu tanpa tujuan pasti seperti katamu.

Hingga Akhirnya Dia yang Jadi Pilihanku Justru Engkau Sambut dengan Tawa dan Senyuman

pexels-photo-254069

Sembari belajar untuk menemukan dia yang mungkin mau sejalan, akhirnya tanpa direncanakan aku bertemu dengan dia yang kini sudah engkau kenal.

Dia bukan lelaki tampan seperti pilihanku yang sudah-sudah, bukan pula orang yang banyak bersuara untuk mengemukakan pendapat dan pengetahuannya. Tapi entah sihir apa yang ia punya, Ayah malah dengan mudah menerimanya tanpa banyak tanya.

Padanya Engkau Tak Lagi Bersikap Seperti Dulu, Tanpa Usaha yang Keras Ia Justru Berhasil Meluluhkan Hatimu

pexels-photo-206542

Laki-laki ini tergolong santai, tak perlu repot-repot belajar main catur demi menyenangkan hatimu. Dengan jujur ia berkata bahwa ia memang tak paham bagaimana memainkan. Sebaliknya, ia hadir untuk menawarkan permainan lain yang mungkin bisa dijajaki berdua.

Seolah turut jatuh cinta padanya, Ayah justru bersikap ramah dan menuruti ajakannya. Dan pemandangan ini sekaligus jadi sesuatu yang menggetarkan jiwa. Bahagia rasanya melihat dua orang laki-laki yang kucinta bisa duduk berdua sembari tertawa bersama.

Hingga Akhirnya Lelaki Itu Meminta Izinmu Untuk Menjadikanku Sebagai Rumahnya Disetiap Waktu

melanie-villeneuve-39759

Tanpa merasa sedang diburu waktu dan usia, waktu yang kutunggu akhirnya tiba. Tanpa takut untuk mengungkapkan maksudnya, ia mengajak keluarga besarnya bertamu ke rumah kita dengan tujuan memintaku menjadi teman hidupnya.

Seolah masih dalam bayang-bayangan masa lalu tatkala Ayah menyuruhku memutuskan hubungan dengan para lelaki terdahulu. Waktu itu aku sangat takut jika Ayah akan menolak permintaannya. Sebab ada selisih waktu yang cukup lama berselang, mulutmu masih saja diam tak menjawab permintaan yang ia ajukan.

Mendengar engkau akhinya membuka suara, detik itu jadi momen terindah bagiku. 

Dan Setelah Bertahun-tahun Lamanya, Aku Melihatmu Terharu Sembari Berusaha Menahan Tangis Dan Memelukku

christiana-rivers-217056

Untuk yang pertama kalinya aku melihat Ayah menangis sembari memelukku sembari berkata bahwa engkau sangat mencintaiku. Kini aku sadar meski tak pernah terang-terangan mengutarakan rasa cintamu, ternyata Ayah begitu mencintaiku. Dari peristiwa ini pula aku tahu, jika ternyata semua sikap dan aturan yang dulu engkau berlakukan adalah bentuk upaya untuk melindungiku.

Bukan ingin membuatku jauh dari mereka yang tadinya kusebut sebagai lelakiku. Tapi benar memang, nampaknya Ayah lebih bijak dalam hal mengenali lelaki mana yang layak untukku.

Terima kasih untuk cinta dan kasihmu, kini putri yang sedari dulu engkau manja akan melangkah untuk membina rumah tangga. Semoga dengan restu yang telah kuterima, hidupku dengan dia akan lebih bermakna dan bahagia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Meski Diluar Kebiasaanmu, Setidaknya Lakukanlah Hal Ini Sebelum Kamu Menyesal Nantinya

Memiliki kebiasaan seringkali mengantarkan kita jadi terjebak di zona nyaman. Apalagi perempuan, kebanyakan dari kita enggan beranjak hanya karena tak mau kompromi dengan hal baru yang mungkin nantinya tak membuat kita merasa nyaman.  Padahal, sesekali kamu perlu lho berani melakukan sesuatu yang diluar kebiasaanmu. Sebelum menyesal nantinya.

Tapi perlu digarisbawahi, yang namanya kebiasaan tak melulu positif. Justru itu, aku mengajakmu untuk berani keluar dari zona nyaman agar kamu bisa beranjak dari kebiasaanmu yang lama dan berproses menuju sosok perempuan yang jauh lebih berani lagi dalam menghadapi hidup ini.

Cobalah untuk Menyelesaikan Pergulatan Batinmu Melawan Diri Sendiri, Gantilah Hal Itu dengan Rasa Percaya Diri dan Cinta yang Lebih Besar untuk Dirimu

Sampai detik ini, masih banyak perempuan yang belum selesai dengan pergolakan batinnya. Pemicunya ada yang karena fisik, ada juga soal karier, dan banyak hal yang seharusnya tak perlu dipermasalahkan tapi justru jadi beban pikiran.

Berhentilah khawatir kalau ada yang melontarkan ejekan seputar bentuk tubuh padamu. Tetaplah teguh pada prinsipmu dan jadilah orang yang berani menghadapi dunia.

Di Usiamu yang Sekarang, Biasakan Diri untuk Jadi Seseorang yang Bijak Setidaknya Untuk Dirimu Sendiri

Jangan hanya karena cap semata, kamu jadi sukar menikmati hidup dan terhambat berproses jadi perempuan yang bijaksana. Menjadi bijak bukanlah perubahan yang bisa didapat dengan cepat dan instan. Ada pembelajaran yang terus dipetik dari setiap hal yang terjadi di hidup kita.

Alih-alih menampik kalau jadi bijak terlalu berat, kenapa tidak coba untuk mulai menanamkan kebaikan dalam hatimu. Menerima segala situasi dengan baik dan tenang akan membuat hidupmu jauh lebih baik. Bukankah lebih menyenangkan menyambut pagi dengan semangat baru dibanding terus memikirkan kekesalan sampai berhari-hari lamanya.

Membaca Buku Bukan Hanya Membuka Pikiranmu, Melainkan Juga Menjadikan Hidupmu Jauh Lebih Terisi

Sudah tahu kok kalau tingkat literasi di negeri ini tergolong rendah. Nah kamu kalau sudah tahu, apa lantas memilih diam? Atau memilih membuka gebrakan baru? Pilihan kedua sepertinya jauh lebih baik. Begini, hidupmu pun sebenarnya bak buku yang dibaca banyak orang di sekitarmu.

Tapi sudahkah kamu melakukan segala yang baik sehingga kebaikan tersebut ‘dibaca’ oleh banyak orang? Kembali lagi soal membaca buku, kukatakan padamu, tak ada yang salah dengan membaca buku sekalipun keberadaan gawai selalu berhasil menghalau keinginan kita untuk mulai baca buku.

Coba buatlah komitmen dalam sebulan kira-kira ada berapa buku yang akan kamu baca? Dengan demikian, kamu pun mulai terbiasa dan menyadari kalau baca buku itu penting.

Berhentilah Sesumbar Kalau Cintamu untuk Pasangan Akan Bersemi Seterusnya, Sebab Konsep Relasi yang Sebenarnya Bukanlah Seperti yang Kamu Kira

Punya kisah cinta yang indah bukan berarti kamu bisa terus-terusan sesumbar. Sudah baikkah relasi yang kamu jalani sekarang ini. Sudah yakinkah kamu akan kehadirannya dan kelak dialah yang akan mendampingimu? Sebab kalau bicara soal relasi, cinta bukanlah sesuatu yang bersemi seterusnya.

Justru cinta adalah sesuatu yang harus dibangun sejak awal hubungan. Kalau kamu masih terbelenggu dengan konsep pacaran dimana dia harus selalu ada untukmu dan berjanji akan mencintaimu seterusnya, jangan kecewa kalau hubunganmu kelak berakhir sia-sia.

Belajarlah Percaya Kalau Hidupmu Akan Bahagia Kalau Memang Kamu Menginginkannya

Peluang untuk hidup bahagia selalu datang setiap hari. Sudahkah kamu memanfaatkannya dengan baik? Kalau kamu tak bahagia dengan apa yang ada di hidupmu sekarang ini, bagaimana caranya kamu menikmati hidup? Perasaan bahagia hanya akan muncul kalau kamu benar-benar menginginkan hal itu muncul. Kalau tidak, ya buat apa?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Ikut Sertakan Budaya, Nama Anak Pertama Vicky Shu dekat dengan Nuansa Jawa

Kabar bahagia kembali datang dari penyanti Vicky Shu, yang baru saja melahirkan anak pertamanya. Perempuan yang telah dipersunting oleh Ada Imam tersebut akhirnya, melahirkan dengan proses persalinan normal di salah satu Rumah Sakit di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Diberi nama “Abimanyu Mangala Nugroho Putro”, konon bayi laki-laki tersebut lahir pada hari Senin, 16 Juli 2018 pukul 14.28 WIB, dengan Berat 3,549 Kg, Tinggi 51 cm.

Sumber : https://www.instagram.com/vickyshu/

Dikutip dari Liputan6, melihat sang anak menahan sakit saat sedang kontraksi, Ibunda dari Vicky Shu bercerita bahwa sebelum melahirkan, Vicky juga mendapat suntikan Intrathecal Labor Analgesia (ILA) yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit yang sedang dialaminya.

Setelah mengandung selama 9 bulan lamanya, akhirnya pelantun lagu “Mari Bercinta 2” ini sah menjadi seorang ibu.

Sebagaimana harapan yang sudah disemangatkan dalam nama sang bayi, semoga anaknya tumbuh sesuai doa dari kedua orangtuanya. Selamat untuk Vicky Shu.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Saat Perut Kosong, Bukan Berarti Bisa Mengisinya dengan Sembarang Makanan ya!

Budaya sarapan memang baik demi memberi nutrisi bagi tubuh. Sayangnya, banyak dari kita yang masih suka melewatkan kebiasaan ini. Alhasil, di siang hari kita jadi sembarangan dalam memilih makanan. Kebiasaan ini juga tak baik untuk tubuh lho. Sebab nyatanya ada beberapa jenis makanan yang sebenarnya tak boleh dikonsumsi saat perut sedang kosong. Untuk itu, memang kalau soal makanan jangan sampai salah pilih apalagi sembarangan dalam melahap makanan ya kawan.

Yogurt dan Produk Susu Fermentasi Baiknya Disimpan Dulu Ya…

Jika kamu mengonsumsi yogurt saat perutmu sedang kosong, maka hydrochloric acid mulai terbentuk dalam perut dan membunuh bakteri lactic acid. Akibatnya, perutmu pun akan terasa mules karena reaksi yang muncul di saluran pencernaan. Lagipula, jenis makanan ini kalau dikonsumsi setelah waktu sarapan hanya membawa sedikit manfaat untuk tubuhmu.

Buah Tomat Memang Baik untuk Mata, Tapi Konsumsinya Tidak Saat Perutmu Kosong

Meski buah tomat kaya akan vitamin A, bukan berarti buah ini bisa dikonsumsi sewaktu-waktu lho kawan. Kamu perlu tahu, tomat mengandung tannic acid yang tinggi dan bisa meningkatkan kadar asam dalam perut. Kalau kamu mengonsumsi buah ini saat perutmu kosong, ada indikasi perutmu bisa mengalami sakit maag nantinya.

Dan Buah Pisang pun Sebaiknya Dikonsumsi Kalau Perutmu Sudah Terisi

Buah pisang mengandung magnesium yang tinggi. Nah, kalau kamu mengonsumsi buah yang satu ini dalam keadaan perut sedang kosong, bisa membahayakan jantungmu loh. Jadi, sebaiknya menghindari hindari mengonsumsi pisang saat perutmu belum terisi sama sekali ya.

Makanan Manis, Permen, dan Semacamnya

Memang paling baik kalau perutmu sedang kosong itu mengonsumsi nasi atau roti atau gandum. Hal itu akan memberikan efek kenyang dan tubuhmu mendapat banyak nutrisi setelahnya. Tapi alih-alih mengonsumsi makanan yang mengenyangkan, banyak yang masih suka memilih makanan manis seperti dessert, kue, atau permen untuk mengisi perut. Padahal, mengonsumsi makanan yang mengandung gula bisa membuat pankreas bekerja lebih keras sehingga meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes lho kawan.

Pun dengan Timun atau Sayuran Hijau Lainnya…

Sayuran mentah merupakan sumber dari amino acids. Untuk itu kamu tidak dianjurkan mengonsumsi timun atau sayuran hijau yang belum diolah. Jenis makanan semacam ini biasanya bisa membuat kamu mengalami nyeri asam lambung khususnya saat perutmu sedang kosong.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top