Sponsored Content

Apa Saja yang Perlu Kita Persiapkan Sebelum Menonton Konser?

“Bersemangat dan sudah tak sabar”, jadi dua gambaran yang sedang ada di pikiran ketika ingin menonton konser. Yup, setiap orang pastilah merasa senang dan excited sekali, ketika akan menyaksikan idola akan manggung di depan mata.

Lagipula, dari salah satu studi di Deakin University, Australia mengungkapkan bahwa “Tingkat kebahagiaan dan kepuasan hidup orang yang suka menonton konser, lebih tinggi daripada mereka yang tidak suka atau tidak rutin datang ke konser.” Dengan kata lain, ini adalah salah satu kegiatan yang tak hanya membuat hati senang, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.

Tapi jangan sampai lupa untuk mempersiapkan diri ya, saking senangnya kadang kita justru lupa untuk mempersiapkan hal-hal penting. Apalagi, ini adalah kali pertama untuk kita. Nah kali ini, tim Ruangperempuan, akan membantu kamu untuk menyiapkan beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum datang ke sebuah konser untuk bertemu musisi pujaan.

Hal Pertama dan yang Paling Utama, Perhatikan Kondisi Fisik Kita

Karena percaya atau tidak, menonton sebuah konser atau pagelaran apapun, pastilah memerlukan energi dan tenaga. Maka kesehatan yang baik adalah sesuatu yang wajib. Karena kadang, jauh sebelum konser dimulai kita harus sudah ada di venue acara. Sampai nanti rangkaian selesai, pastilah kita butuh tenaga untuk tetap bisa berdiri atau duduk dengan baik kan.

Biasanya kita tak diperbolehkan untuk membawa makanan atau minuman ke venue acara. Untuk itu, sebelum masuk ke dalam pastikan jika kita sudah kenyang dan cukup kuat untuk menahan rasa lapar sampai konser usai. Dan jika memang dirasa perlu, kita juga boleh mengonsumsi obat atau vitamin yang baik untuk kondisi fisik pada saat itu.

Karena diri sendiri, jadi pihak yang lebih tahu bagaimana kondisi tubuh. Jadi jangan sampai kamu jatuh sakit hanya karena lalai dalam memerhatikan fisik ya.

Pilih dan Kenakan Pakaian yang Nyaman

Semua pasti ingin terlihat maksimal dalam menyaksikan konser musik yang kita sukai. Bahkan beberapa orang kadang memilih untuk mengenakan merchendise dari sang musisi yang akan disaksikannya. Kamu pun bisa memilih untuk melakukan hal yang sama.

Namun lebih daripada itu, hal lain yang paling penting dalam hal pakaian adalah kenyamanan. Karena biasanya, konser musik akan berlangsung sekitar 2 atau sampai 5 jam. Maka tak lucu, jika kita harus mendadak pulang karena pakaian yang dipilih sangat menganggu dan tak membuat nyaman.

Nah sebagai perempuan, pastilah kamu juga ingin terlihat menarik perhatian. Tapi sebisa mungkin hindari untuk memakai rok yang terlalu pendek, sepatu dengan hak yang terlalu tinggi, dan jika acaranya diadakan di dalam ruangan atau gedung bawalah selalu jaket atau cardigan sebagai penghangat jika nanti kamu kedinginan.

Buatlah Penampilan Sesuai Keinginan, Mau Pakai Make-up? Sah-sah Saja

Hem, yang satu ini memang mungkin akan terasa susah dipisahkan dari kita. Apalagi jika kamu termaksud perempuan yang pantang pergi sebelum alis simetris. Tidak apa-apa, itu semua wajar saja. Ya namanya juga perempuan kan.

Tapi, cobalah untuk berdandan sesuai dengan situasi dan kondisi konser yang akan kamu tonton. Tak perlu berlebihan, sampai melebihi make-up dari para penyanyi yang akan kamu tonton. Pilihlah make up yang berkomposisi waterproof, jadi meski lelah atau berkeringat, tak akan mudah luntur. Tapi jangan terlalu tebal ya.

Sebagai Antisipasi, Catat Nomor Penting yang Bisa Dihubungi dalam Keadaan Darurat

Meski keinginan kita pastilah selalu bisa menonton konser dan pulang dengan selamat. Kita kan tak tahu, ada hal-hal yang mungkin saja bisa terjadi. Nah untuk itu, cobalah simpan beberapa nomor penting di secarik kertas.

Entah itu nomor orangtua, pacar yang kebetulan tak ikut, teman yang pergi bersama, sampai siapa saja yang sekiranya bisa dihubungi saat dalam keadaan darurat. Jadi, meski nanti ponselmu mati kamu bisa menghubungi mereka lewat telepon genggam orang lain. Jangan sampai lupa ya, ini penting!

Pastikan Lagi, Semua Barang yang Ingin Dibawa Sudah Ada dalam Tas

Berhubung perempuan memang selalu punya banyak kebutuhan, maka jangan sampai ada yang terlupakan ya. Coba ingat-ingat lagi, apa saja yang mungkin nanti akan dibutuhkan. Mulai dari tiket, uang cash, tisu untuk menghapus keringat, sampai pada power bank yang pasti dibutuhkan.

Sebelum berangkat, pastikan jika semua benda yang dibutuhkan sudah ada didalam tas. Dan kita sudah siap untuk bersenang-senang.

Dan Terakhir Siapkan Pikirkan Pula Transportasi Untuk Menuju Tempat Konser Diadakan

Dari beberapa pengalaman, untuk bisa masuk ke venue konser pastilah kita akan dihadapkan dengan antrian yang panjang. Nah, kita perlu siasat untuk memotong banyak antrian yang mungkin sudah berbaris lebih dulu. Jika memang konsernya masih diadakan di tempat yang terjangkau, pergi naik motor jadi salah satu pilihan baik.

Sebab, selain bisa menghemat waktu kita juga bisa memotong antrian lebih cepat untuk masuk ke parkiran dan antri masuk ke tempat konser tak telat. Dan, berita baiknya kamu bisa melirik roda dua terbaru Suzuki Nex II, khususnya varian Fancy Dynamic, Sporty runner dan Elegant Premium.

Untuk urusan lega dan kenyamanan berkendara, kamu juga tak perlu gelisah. Karena kendaraan roda dua yang bertajuk #KerenCaraBaru ini, hadir lebih besar dari varian terdahulunya. Dimulai dari segi panjang yang mencapai 1.809mm, dengan lebar 675 mm dan tinggi 1.045 mm. Dan tak hanya itu saja, Suzuki Nex II ini juga memiliki ukuan floorboard yang lebih luas dari kakak terdahulunya. Jadi kamu bisa sampai di tempat tujuan, dengan lega tanpa merasa lelah.

Bergerak ke dapur pacunya, Suzuki Nex II sendiri memiliki kemampuan mesin 115cc dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance). Dimana, mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 6,7 KW pada 8000 RPM. Torsinya sendiri bisa mencapai 8,5 Nm di 6000 RPM. Kombinasi ini tentunya cocok untuk penggunaan harian.

Ditambah dengan teknologi fuel injectionnya yang canggih dan juga mampu menekan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Selain itu, Suzuki Nex II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memastikan Suzuki Nex II selalu mudah ketika mesin dihidupkan.

Berita baik selanjutnya, ketiga varian Suzuki Nex II yang tadi sudah disebutkan. Sudah dilengkapi dengan charger yang disematkan pada kompartemen di bagian depan. Jadi dalam perjalanan menuju tempat konser, jika baterai ponsel atau power bank milikmu masih terlihat belum penuh. Kamu tinggal colokan kabel dari ponsel milikmu, dan baterai akan terisi sepanjang perjalanan.

Kamu bisa sampai di tempat konser lebih cepat, dan juga tak takut akan kehabisan baterai sepanjang acar. Karena sebelumnya, sudah terisi penuh dengan fitur Suzuki Nex II yang akan membantumu dengan #KerenCaraBaru yang tak biasa.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top