Hangout & Travel

Adinda Thomas, Artis Cantik yang Doyan Naik Gunung

Walau kerap diidentikkan sebagai hobinya para kaum adam. Nyatanya, ada banyak loh perempuan yang suka mendaki gunung. Dan salah satunya adalah, pemain sinetron yang kini juga jadi salah satu pemain The East di Net Tv. Yap, dirinya adalah Adinda Thomas.

Berperan sebagai Vira di serial The East, konon Adinda adalah salah satu perempuan kalem yang gayanya tak neko-neko. Dan menariknya lagi, ternyata dibalik kesibukannya menjalani syuting. Ia sering menyempatkan diri untuk mendaki gunung di beberapa provinsi yang ada di tanah air.

Nah, untukmu yang penasaran seperti apasih Adinda kalau naik gunung. Ada beberapa potret naik gunung darinya yang sudah berhasil kami rangkum dari laman instagramnya pada @adindathomas.

Yuk lihat!

Naik Gunung Kerinci di Provinsi Jambi

Masih di Kerinci, Aci Panggilan Kecilnya Terlihat Bahagia dengan Senyum Sumrinyah

Kalau yang Ini, Adinda Berpose diatas Puncak Kerinci dengan Sang Merah Putih

Lengkap dengan Kacamata Hitam Miliknya, Berpose diatas Gunung Merbabu Saat Matahari Baru Saja Terbit

Nah Ini Potret Adinda dengan Keril Miliknya, Saat proses Pendakian Gunung Merbabu pada Lebaran Lalu

Masih dari Jawa Tengah, Kali Ini Adinda Berhasil Sampai pada Puncak Gunung Merapi

Nah, yang Terakhir Ternyata Adinda Juga Sudah Pernah Menjejaki Kaki di Gunung Rinjani

Nah, kalau kamu suka naik gunung juga nggak?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

7 Kebiasaan Ini Bisa Membuatmu Dihindari Oleh Para Lelaki

Setiap laki-laki memiliki kriteria perempuan idaman masing-masing. Namun secara umum, ternyata ada beberapa sifat atau kebiasaan perempuan yang cenderung membuat laki-laki justru malah menjauh.

Ini demi kebaikanmu, jika kamu tak ingin laki-laki yang kamu sayang menjauh darimu, lebih baik hindari deh 7 kebiasaan ini.

1. Terlalu Lama dalam Berdandan

Seringkali perempuan lupa diri dalam hal berdandan. Bahkan sampai laki-laki merasa jenuh untuk menunggu perempuan sampai selesai berdandan. Untuk mengatasi masalah ini mungkin kamu bisa mulai berdandan dari jauh-jauh waktu sebelum jam janjimu dengan teman lelakimu.

2. Berpikir Bahwa Seharusnya Laki-lakilah yang Mengalah

Buanglah jauh-jauh pikiran yang satu ini. Cobalah untuk lebih adil dalam menjalin sebuah hubungan. Jangan selalu berpikiran dan menuntut laki-lakilah yang harus selalu mengalah. Karena di beberapa kesempatan, bisa jadi kitalah yang salah. Dan sudah sewajarnya untuk mangalah.

3. Terlalu Cemburu

Dalam sebuah hubungan, cemburu memang diperlukan. Namun jangan sampai rasa cemburumu itu berlebihan. Faktanya sebagian besar laki-laki tak menyukai sikap perempuan yang cemburunya terlalu berlebihan. Bukannya membuat ia semakin yakin jika kamu sayang. Perbuatan seperti ini justru membuatnya merasa terganggu dan jengah padamu.

4. Bertingkah Sok Imut

Apakah kamu pernah menemui perempuan yang bertingkah sok imut di depan pasangannya atau gebetannya? Bagaimana kamu melihatnya, apakah kamu merasa laki-laki yang bersamanya merasa nyaman dan menyukai tingkah perempuan itu? Karena pada umumnya laki-laki justru merasa risih dengan sikap perempuan yang terlalu sok imut.

5. Berbicara Terlalu Keras

Boleh saja berbicara dengan semangat 45 saat sedang mengobrolkan sesuatu yang seru dengan teman. Namun jangan sampai lupa diri ya. Bisa saja sikapmu itu membuat teman lelakimu merasa terganggu dan illfeel loh.

6. Menjadikan PMS Sebagai Alasan untuk Jadi Sosok yang Menyebalkan

Hayoo ngaku, kamu termasuk tidak? Laki-laki pada umumnya tak menyukai perempuan yang seringkali marah tak jelas dan saat ditanya yang dijadikan alasan adalah PMS. Ini adalah hal yang menjengkelkan bagi seorang laki-laki.

7. Menanggapi Masalah Hanya dengan Tangisan

Menangis bukanlah sebuah solusi yang tepat di pikiran laki-laki. Mereka berpikiran bahwa menangis tak akan bisa menyelesaikan masalah yang ada.

Laki-laki tak suka melihat perempuan menangis saat ada masalah karena mereka sadar bahwa kemungkinan kecil bagi mereka bisa meredakan tangisan seorang perempuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Penatmu Akan Memudar Asal Kamu Tahu Cara Bangkitkan Semangat yang Hilang

Tahukah kamu hal yang paling membahagiakan? Yaitu ketika kita bisa memaksimalkan pikiran untuk memecahkan masalah, mewujudkan impian serta memahami kemajuan dalam hidup kita.

Semua itu bisa berjalan karena ada motivasi yang mendorongmu untuk melakukan sesuatu atau bertindak. Setiap orang punya kesempatan untuk menciptakan bahagianya.

Karenanya, saat kamu mungkin merasa penat bahkan merasa semangatmu mengendur, mungkin ini saatnya kamu melakukan atau mencari kegiatan yang bisa membantumu mengingat lagi motivasimu untuk berbahagia.

Carilah aktivitas yang bisa meningkatkan kekuatan otak, memori dan motivasi supaya aktivitasnya makin sempurna. Tak sulit lho menemukan kegiatan semacam itu. Lima hal ini misalnya…

Sederhanakanlah Hidupmu

Young woman thinking with pen while working / studying at her desk

Akan sangat sulit untuk menjaga motivasi jika kamu merasa bingung untuk menentukan tujuan dan pekerjaan yang akan kamu lakukan. Cara menyederhanakannya sebenarnya mudah, yaitu kumpulkanlah tugasmu dan selesaikan.

Seorang penulis bernama Marilyn Vos Savant menyarankan kita untuk membuat daftar dari setiap tugas kecil yang harus dilakukan dalam sehari kemudian kamu bisa melakukannya satu demi satu.

Jangan sampai ada yang kelewatan ya. Hal tersebut juga bisa diterapkan untuk tugas mingguan dan bulanan lho.

Fokus dengan Tujuan yang Sudah Kamu Dambakan Sejak Lama 

Woman Wearing Blue Denim Jacket Putting Her Right Arm on Her Cheek

Sekarang, coba pikirkan apa yang telah kamu capai mulai dari titik permulaan hingga sekarang ini. Cobalah hargai setiap proses yang kamu lakukan. Di lain sisi, tak ada salahnya memvisualisasikan masa depanmu.

Caranya, cobalah uraikan kembali apa yang menjadi tujuanmu. Contohnya coba pikirkan kembali dimanakah posisimu dalam waktu dua sampai lima mendatang? Apakah tetap di posisimu yang sekarang melangkah menjadi entrepreneur?

Apakah goals dan tujuanmu ke depannya? Apakah hal-hal yang membuatmu senang dengan setiap progres dalam kehidupanmu? Pertanyaan-pertanyaan yang hanya dirimu sendiri yang bisa menjawabnya.

Ubahlah Motivasi dari Mendapatkan Menjadi Memberi

Photo of Woman Wearing Blue Zip-up Jacket

Mungkin semangatmu terhadap tujuan yang sudah di depan mata mulai mengendur karena kamu tak punya perspektif baru dalam melihat sesuatu. Padahal, perubahan cara pandang akan membuatmu termotivasi untuk melakukan hal-hal yang akan menginspirasi orang lain merasa bahagia.

Karena ketika kamu fokus untuk memberi dan bersyukur maka akan menumbuhkan pola pikir yang positif juga. Ketika kamu banyak mensyukuri apapun yang datang dalam kehidupanmu maka perubahannya akan sangat besar.

Misalnya tak lupa untuk mengucapkan terimakasih kepada orang-orang yang senantiasa membantumu di saat senang dan sulit. Kemudian ketika kamu juga senantiasa merasa cukup dengan segala yang datang dalam kehidupanmu dengan rasa syukur akan meningkatkan energi positif.

Buat Dan Ulangi Kebiasaan yang Sekiranya Menantangmu untuk Lebih Rajin Lagi

Woman in Pink Dress Using Laptop Computer

Saat semangatmu mulai mengendur, maka ingat lagi jika dalam mencapai sebuah sukses yang dibutuhkan adalah konsistensi dan pengulangan. Percayalah, jika kamu ingin melakukan sesuatu secara berulang-ulang alias konsisten maka otakmu akan terbiasa memulai suatu rutinitas.

Sebenarnya sederhana saja ketika kamu memutuskan melakukan apa yang ingin kamu perbaiki dan kemudian melakukannya setiap hari secara berulang maka akan menjadi kebiasaan. Dengan tekun melakukan kebiasan itu, maka hal itu akan kian mendekatkanmu pada tujuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Luka Operasi Caesar Bisa Cepat Pulih dengan Cara Ini

Operasi C-Section atau lebih akrab disebut operasi caesar dikenal sebagai salah satu metode persalinan yang cukup populer selain secara normal. Persalinan dengan metode ini memang tak perlu menghabiskan banyak waktu, hanya saja waktu pemulihan luka yang justru butuh waktu lebih lama.

Nah, untukmu yang baru atau ada rencana melakoni operasi Caesar, tak usah dibawa khawatir ya, sebab sekalipun dianggap lama, ada lho beberapa cara yang diketahui bisa mempercepat pemulihan luka C-section.

Bersabarlah dan Jangan Lakukan Aktivitas Berat sampai Enam Minggu ke Depan ya

Perempuan yang sudah melahirkan bukan berarti ia bebas melakukan apapun. Saat berhasil melewati proses operasi C-section, perempuan sejatinya harus bersabar dan menunggu sampai dokter membolehkanmu bebas beraktivitas.

Untuk itu, kalau kamu pun mengalami situasi yang serupa, sebaiknya tahan dulu hasratmu menurunkan berat badan dengan nge-gym, lari, atau olahraga berat lainnya. Tahan juga hasrat membersihkan rumah yang berantakan pasca ditinggal bersalin.

Biasanya dokter tetap menyarankan untuk bergerak tapi tak boleh terlalu banyak gerak. Tunggulah sampai enam minggu. Ini karena proses pemulihan yang sempurna butuh waktu selama itu. Intinya, kesabaran adalah kunci percepatan pemulihan operasi C-section yang kamu lakoni.

Pastikan Asupan Nutrisimu Terpenuhi ya Setiap Harinya

Penuhi makananmu dengan buah dan sayur kaya serat untuk mengurangi efek sembelit pasca C-section. Ya, operasi caesar memang bisa memicu sembelit. Hal ini terjadi karena adanya penyumbatan usus yang disebut ileus.

Sembelit pun disertai nyeri meradang pada luka C-section. Demi mengatasi hal ini, siasati dengan mengonsumsi sayur dan buah secara rutin ya. Tegang pada usus akan berkurang jika kamu semakin banyak dan rutin mengonsumsi serat.

Jika Masih Tak Berselera Makan, Coba Atasi dengan Mengunyah Permen Karet

Jika masih tak berselera makan buah dan sayur, cobalah mengunyah permen karet untuk mengatasi sembelit.

Penelitian dari Thomas Jefferson University Hospital, Philadelphia, Amerika Serikat mengemukakan jika mengunyah permen karet dapat mengatasi susah buang air besar pasca melahirkan. Kegiatan mengunyah ini sejatinya sedang memanipulasi kerja tubuh seolah-olah kamu sedang benar-benar makan.

Jangan Mengangkat Barang Berat karena Bahaya Lho untuk Perutmu

 

Mengangkat barang berat hanya akan menimbulkan tekanan pada perut, ini berbahaya apalagi jika jahitanmu belum sempurna. Saat seseorang melakukan kegiatan yang memberi tekanan pada perut seperti angkat barang berat, dinding abdomen turut tertekan.

Tekanan yang terlalu tinggi dan terus menerus bisa membuat dinding abdomen melemah sekaligus membahayakan ususmu. Karenanya, mengangkat beban berat pun juga dilaranng.

Kalau kamu menyepelekan anjuran ini, bisa jadi efek samping yang mungkin terjadi adalah meregangnya jahitan, lalu robek, dan terjadi infeksi. Kalau kamu mau mengangkat barang, angkatlah barang yang ringan dan sedikit atau minta bantuan suami.

Konsumsilah Obat Penghilang Rasa Sakit yang Memang Disarankan oleh Dokter

Untuk perempuan yang baru melahirkan, tak perlu takut minum obat pereda rasa sakit untuk luka C-section. Bagaimanapun, dokter tahu mana yang aman untukmu dan buah hati, jadi tak perlu takut jika kandungan pada obat mempengaruhi kualitas ASI yang akan diminum si bayi. Dokter pasti memberikan resep yang tak berlebihan pula.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top