Hangout & Travel

Adinda Thomas, Artis Cantik yang Doyan Naik Gunung

Walau kerap diidentikkan sebagai hobinya para kaum adam. Nyatanya, ada banyak loh perempuan yang suka mendaki gunung. Dan salah satunya adalah, pemain sinetron yang kini juga jadi salah satu pemain The East di Net Tv. Yap, dirinya adalah Adinda Thomas.

Berperan sebagai Vira di serial The East, konon Adinda adalah salah satu perempuan kalem yang gayanya tak neko-neko. Dan menariknya lagi, ternyata dibalik kesibukannya menjalani syuting. Ia sering menyempatkan diri untuk mendaki gunung di beberapa provinsi yang ada di tanah air.

Nah, untukmu yang penasaran seperti apasih Adinda kalau naik gunung. Ada beberapa potret naik gunung darinya yang sudah berhasil kami rangkum dari laman instagramnya pada @adindathomas.

Yuk lihat!

Naik Gunung Kerinci di Provinsi Jambi

Masih di Kerinci, Aci Panggilan Kecilnya Terlihat Bahagia dengan Senyum Sumrinyah

Kalau yang Ini, Adinda Berpose diatas Puncak Kerinci dengan Sang Merah Putih

Lengkap dengan Kacamata Hitam Miliknya, Berpose diatas Gunung Merbabu Saat Matahari Baru Saja Terbit

Nah Ini Potret Adinda dengan Keril Miliknya, Saat proses Pendakian Gunung Merbabu pada Lebaran Lalu

Masih dari Jawa Tengah, Kali Ini Adinda Berhasil Sampai pada Puncak Gunung Merapi

Nah, yang Terakhir Ternyata Adinda Juga Sudah Pernah Menjejaki Kaki di Gunung Rinjani

Nah, kalau kamu suka naik gunung juga nggak?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Jangan Pernah Mengecewakan Temanmu yang Sedang Patah Hati, Belajarlah untuk Berempati

Jatuh cinta dan patah hati, dua hal ini selalu bersinggungan. Saat kamu mungkin tak sedang mengalami fase ini, mungkin temanmu yang merasakannya. Kalau mendengarkan cerita tentang jatuh cinta, mungkin terdengar membahagiakan.

Kita pun yang mendengar pasti turut mendukung sahabat atau teman kita yang mengalaminya. Sementara, jika kondisinya justru temanmu didera patah hati, masihkah kita setia memberi waktu untuk mendengar keluh kesahnya?

Mendengar curhatan orang yang sedang patah hati bukan hal mudah lho. Ada ego pribadi yang sejenak perlu kita kesampingkan untuk menyimak ceritanya sekaligus menunjukkan kalau kita tak meninggalkan teman kita itu. Sisi dewasamu akan terlihat di titik ini.

Nah, coba cek dulu, sudahkah kamu melakukan tiga hal ini saat mendapati seorang kawan yang sedang patah hati?

Hindari Untuk Mengabaikannya

Jangan menolaknya kalau ada temanmu yang menelpon tengah malam karena patah hati. Jangan merasa terganggu degan hal ini. Sebagai teman yang bijak, sebaiknya bersikaplah asertif. Dengarkan dulu duduk perkaranya, tapi kalau memang kamu perlu istirahat, beritahukan dulu bahwa kamu perlu istirahat untuk beraktivitas esok hari.

Katakan juga bahwa kamu akan mendengarkan ceritanya di jam istirahat atau usai jam kerja, atau juga lewat chat. Jelaskan baik-baik dan berikan penjelasan kalau kamu tak akan mengabaikannya. Tapi mungkin ada tipikal seseorang yang memang punya masalah serius terkait depresi, mungkin dalam hal ini  kamu bisa sekaligus mencari bantuan yang diperlukannya dari berbagai pihak.

Tahan Diri Agar Tidak Menjelek-jelekkan Mantan Kekasihnya

Dulu saat Selena Gomez dan Taylor Swift masih akrab, pertemanan mereka pun sempat merenggang karena Taylor mengultimatum Selena untuk memilih dirinya atau Justin Bieber (yang dinilainya bukan pasangan yang baik untuk Selena).

Sebagai sahabat, kita memang tak mau melihat sahabat kita sakit hati, apalagi sampai kecewa berkali-kali. Namun sebagai sahabat yang baik pula, pada akhirnya yang bisa kita lakukan cuma mendukung keputusannya dan memberi saran saat ia membutuhkannya. Bukan membiarkannya terjebak atau tersudut.

Di lain sisim hidnari juga menjelekkan mantan kekasih sahabat karena kamu tak ada urusan sama sekali dengannya. Jadilah sahabat yang bijak dan tak kehilangan arah saat sahabatmu membutuhkanmu.

Kamu Tak Bisa Memintanya Untuk Tidak Patah Hati

Jangan sekalipun mengeluarkan nasehat untuknya melupakan atau memintanya agar tak patah hati. Coba ingat lagi pengalamanmu, saat terakhir Anda merasa patah hati, tidak bisa semudah itu mengabaikan perasaan atau melupakan rasa sakitnya, kan?

Memang, yang paling bijak dan baik yaitu sediakan saja dirimu untuk mendengarkan ceritanya, dan beri dukungan yang diperlukannya.

Saat Bertemu, Alihkan Sejenak Kesedihannya dengan Cara-cara yang Menyenangkan

Kamu bisa mengajaknya makan bareng, nonton, atau mungkin melakukan hobi yang disukainya. Banyak hal yang menyenangkan yang bisa dilakukan bersaama sehingga kesedihannya teralihkan dan ia sadar kalau kamu begitu peduli padanya.

Tapi kalau ia tak mau, ajak saja negosiasi pelan-pelan. Atau kalau dia benar-benar tak mau, jangan memaksanya, cukup datang saja ke rumahnya dan berikan waktumu untuk bersamamu. Kedatanganmu pasti akan jadi kesenangan tersendiri untuk temanmu itu.

Kalau Kamu Punya ‘Bakat’ untuk Melucu atau Memang Punya Selera Humor Tinggi, Jangan Lupa Hibur Ia dengan Leluconmu Itu

Tapi ingat, tak usah mengharapkan tawa darinya. Ia bisa tersenyum simpul saja sudah menyenangkan rasanya. Yang penting, ia sadar dan melihat usahamu untuk selalu membuatnya tertawa.

Mungkin di titik ini persahabatanmu juga diuji. Sejauh mana kamu menganggap kesedihannya juga pilu bagimu juga. Untuk itu, kalau kamu punya bakat untuk melucu atau memang ada selera humor yang baik, maka sampaikan saja padanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sophia Latjuba Turut Serta dalam Kampanye ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’

Untuk urusan binatang peliharaan, nama Sophia Latjuba mungkin jadi salah satu selebriti yang patut diperhitungkan. Pada beberapa kesempatan, ia selalu terlihat untuk ikut menentang adanya penindasan terhadap binatang.

Nah, baru-baru ini, ibu dari Eva Celia ini juga terlihat untuk ikut serta dalam satu forum yang bertujuan menentang perdangangan daging anjing di Indonesia. Dengan tagline ‘Indonesia Bebas Daging Anjing’, Sophia tergabung dengan organisasi pecinta hewan dan beberapa artis lainnya.

Tak hanya memfokuskan tujuan pada hal-hal buruk yang sering diterima oleh anjing saja. Menurut mereka, aktivitas perdangan anjng yang seringkali dilakukan secara ilegal juga turut serta menjadi pemicu penyebaran rabies. Sebab, kita tak tahu status penyakit dan vaksinasi dari anjing yang dikonsumsi.

Ikut berkontribusi dan ingin menyuarakan suaranya, ditemui dalam acara Dog Free Meat Indonesia, kata Sophia “Saya tahu mereka punya rasa sakit, otak, tapi mereka enggak bisa berbicara dan membela diri. Jadi, human alangkah baiknya kita menggunakan superior menolong yang tidak berdaya,”. 

Tak hanya itu saja, acara yang diadakan di kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tersebut juga menggelar pameran foto dalam rangka selebrasi demi terkumpulnya 1 juta tanda tangan untuk petisi dan kampanye pemberhentian kejamnya perdagangan daging anjing.

Selain itu, Dog Meat Free Indonesia juga memutarkan sebuah video Iklan Layanan Masyarakat berjudul “I Didn’t Know” yang dibintangi oleh artis Indonesia Chelsea Islan, Sophia Latjuba, Gamaliel Tapiheru dan actor Inggris Ricky Gervais, Joanna Lumley dan Peter Egan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Jangan Pernah Salahkan Jarak, Berjarak Tanpa Kabarlah yang Sering Membuat Masalah

“Tak apa, hubungan kita akan tetap baik-baik saja”

Begitu kira-kira aku menguatkan diri saat mendengar kamu akan pergi untuk sementara waktu. Jangan dulu mengutuki semua yang telah terjadi, sebab cinta yang kuat akan menopang kita untuk tetap bertahan. Karena faktanya kamu dan aku hanya butuh percaya dan saling memberi kabar agar tak lagi takut kehilangan. 

Namun ditengah perjuangan untuk menghilangkan semua kekhawatiran, kamu justru membuatku semakin tak karuan. Bagaimana tidak? Kamu yang kini tinggal jauh dariku, mendadak hilang dan semakin membuatku cemburu. Alhasil kita kerap berdebat hanya karena salah paham saja.

Diawal Cerita Jarak Jauh Ini, Memberi Kabar Jadi Satu-satunya Penguat Untuk Kita Berdua

Untuk tak lagi menciptakan masalah yang bisa merusak suasana, kita memang harus rajin bertukar sapa. Tak peduli, meski hanya lewat pesan singkat yang berisi pertanyaan, sedang apa dan di mana, justru itulah membuatku lebih dekat dari jarak yang sesungguhnya. Mulai dari pagi yang tak lagi sepi hingga malam yang akan ditutup dengan nikmat, setelah mendengar kamu berucap salam.

Sederhana memang namun kebiasaan-kebiasaan seperti ini jadi penghilang kepenatan atas dunia yang kerap mempecundangi kita. Jika memang tak ingin salah dalam menerka, hal inilah yang memang harus kita lakukan. Tak perlu banyak, tak juga butuh waktu lama. Singkat tapi benar-benar bermakna.

Pelan-pelan Semua Berubah, Meski Aku Sendiri Tak Tahu Entah Kenapa

Selain diriku yang kini menjadi pacarmu, kamu tentu punya dunia lain yang harus diperhatikan pula. Aku pun tahu, bukan hubungan yang sehat namanya jika kamu tak punya dunia selain aku. Pikiran ini jadi sesuatu yang kerap kujadikan pertimbangan untuk lebih mudah meredam curiga saat beritamu mulai sulit kudapat.

Pada rentetan hari yang membuatku merasa rinduku, pesanmu justru tak lagi ketemukan pada ponsel milikku. Wajar jika tiba-tiba akan banyak prasangka buruk yang mulai memenuhi isi kepala.

Padahal disana kamu mungkin bisa saja sedang sibuk dan tak bisa berkabar walau sebentar. Tapi aku sendiri tak selalu bisa berpikiran sejernih itu. Hal lain yang justru kerap jadi terkaan pertamaku, kamu sedang bersama dengan orang baru dan melupakanku yang kini sedang menunggu.

Padahal Harusnya Kamu Jelas Tahu Bagaimana Aku Kerap Menabung Rindu

Hidup di tempat yang berbeda, jelas merubah semua kebiasan yang dulu jadi rutinitas kita. Tak ada janji yang dibuat dengan tiba-tiba, itu berarti aku dan kamu jadi bebas berkumpul dengan sahabat hingga larut malam. Hingga tak lagi harus menunggu untuk berbelanja, kita pun jadi punya banyak waktu untuk meresapi hobi masing-masing.

Pada awalnya, situasi ini begitu kunikmati. Tak lagi diganggu oleh beberapa pertanyaan yang rutin kamu kirimkan. Hingga pelan-pelan ada rindu yang nampaknya lebih besar dari sekedar menunggu. Jika memang tak bisa bertemu dalam waktu dekat, sebenarnya kita hanya butuh siasat dengan saling berkabar.

Rentang Waktu yang Berbeda Seharusnya Tak Jadi Alasan untuk Menjadikannya Tersangka

Tanpa harus kejelaskan, kamu tentu paham jika kebanyakan pasangan yang menjalani hubungan berjauhan, kerap takluk pada bentangan jarak. Padahal tak harus selalu demikian.

Sebab sejauh apa pun kita berada, jika memang cinta yang ada benar kuat tentu tak akan jadi berakhir. Sebagaimana dulu kita memulainya, kesetiaan adalah hal yang harus dipegang kukuh hingga nanti.

Hal lain yang justru layak dijadikan tersangka adalah keegoisan yang ada dalam diri. Sebab mungkin saja kamu dan aku mungkin terlalu asyik pada diri sendiri hingga lupa untuk berkabar.

Ini Tentang Bagaimana Kamu dan Aku Memahami Tempat Berdiri yang Tak Lagi Dekat Seperti Kemarin

Jika kepercayaan jadi pondasi utama, maka kemampuan saling memahami jadi hal penting berikutnya. Bagaimana pun aku memang harus berlapang dada, untuk bisa memahami hal lain yang mungkin sedang kamu kerjakan. Tak hanya aku yang bersabar karena rindu, kamu juga harus mulai belajar untuk berlaku adil padaku.

Biar bagaimana pun perpisahan ini hanya sementara, bukan untuk selamanya. Kita hanya butuh menyatukan kekuatan dengan tetap saling memberi kabar tanpa harus diminta.

Akhirnya Meski Sedang Dijauhkan Sementara, Komunikasi Jadi Modal Utama yang Tak Boleh Diremehkan

Cerita ini tentu jadi babak penguji untuk hubungan kita. Bagaimana kita akan bertahan dan terus bersama, bukan menyerah dan memilih berjalan masing-masing. Karena biar bagaimana pun waktu akan mempecundangi kita, semua akan baik-baik saja jika bisa memahami apa yang sedang kita jalani.

Percaya dan saling menjaga komunikasi, jadi dua hal penting yang akan menentukan lolos tidaknya kita pada seleksi berikutnya.

Kamu dan aku tak perlu mencari tameng untuk berlindung dari keegoisan yang kerap ingin menang sendiri. Percayalah meski terpisahkan bentang jarak, hubungan ini akan tetap kokoh jika kita mau berlaku setia dan saling memberi kabar.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top