Love & Sex

Ada Wanita Diseret Pacarnya Pakai Motor, Kenali Ciri Pria Jahat Macam Ini

Menghadapi perseleisihan dalam hubungan pacaran mungkin hampir dirasakan hampir semua pasangan. Adanya salah paham atau miskomunikasi menjadi pemicu, bahkan sesekali juga karena beda pendapat. Sayangnya, perselisihan dengan pasangan seringkali dihadapi bukan dengan kepala dingin. Masih banyak yang menjurus ke pertengkaran fisik sampai melakukan tindak kekerasan terhadap kekasihnya.

Contohnya kejadian yang ada di Hari Sabtu (18/5/2019) kemarin. Seorang perempuan bernama Reskyana ditemukan warga terkapar di salah satu kampung di Bulukumba. Alhasil, ia dievakuasi ke rumah warga yang ada di sana. Menurut masyarakat sekitar, ia awalnya cekcok dengan sang pacar. Si lelaki tak terima, ironisnya, akhirnya pegawai minimarket tersebut langsung diseret pacarnya menggunakan motor dan ditinggalkan begitu saja.

Faktanya, kekerasan tak hanya dihadapi oleh mereka yang sudah berumahtangga. Banyak di sekitar kita yang harus dihadapkan dengan persoalan semacam ini. Masih jadi pacar saja sudah berlaku seenaknya, bagaimana nanti? Untuk itu, sebagai perempuan, yuk kenali ciri-ciri lelaki jahat yang sebenarnya penuh kedok saat sedang mendekatimu.

Ia Dapat Menjauhkanmu Dari Sahabat Dekatmu

Seseorang yang kini menjadi pasanganmu sejatinya berpotensi menjadi sosok yang ‘jahat’ adalah saat ia perlahan-lahan menjauhkanmu ke sehabat dekatmu. Cobalah berikan sedikit tes dengan mengenalkannya pada sahabat-sahabatmu. Bila ia terlihat biasa saja bahkan cenderung senang dapat mengenal orang-orang terdekatmu, maka kamu boleh bernafas lega. Namun jika yang terjadi sebaliknya, lebih baik kamu mulai waspada ya. Pacar atau pasangan yang egois adalah yang berusaha membuatmu hanya menjadi miliknya sepenuhnya dan tak suka bila kamu sedang bersama teman-temanmu.

Ia Selalu Emosi Saat Melihatmu Melakukan Kesalahan

Kamu tetiba dimarahi pacar saat melakukan kesalahan mungkin wajar. Namun lihatlah bagaimana cara ia mengeluarkan emosinya saat kamu berbuat salah. Kalau ia tak segan-segan memukul atau melakukan kekerasan fisik padamu, lebih baik segera pikirkan cara untuk mundur dari relasi kalian sekarang juga. Sebab hal itu bisa jadi tanda kalau ia bisa melakukan kekerasan fisik pada kalian nantinya. Emosi yang meledak-ledak bisa memicu munculnya tindakan anarkis. Ya memang, setiapmanusia memiliki emosi, tapi kalau ia terus melakukan hal itu, sepertinya itu sudah di luar batas kewajaran.

Ia Dikuasai Rasa Cemburu yang Berlebihan

Sikap cemburu dari pacar memang bikin gemas. Sebab dari sana sudah menunjukkan kalau kekasih sangat sayang kepada kita. Namun, apa jadinya jika si pacar cemburunya berlebihan? Ya misalnya tidak suka kalau kita dekat dengan teman sekelas, padahal cuma mengobrol. Atau selalu menanyakan kita sedang di mana dan bersama siapa saja. Kalau sudah begini, pikirkan lagi deh untuk melanjutkan hubungan dengannya. Tanda-tanda melakukan kekerasan pada kalian sudah mulai tercium dari sini.

Semuanya Harus Sesuai Dengan Yang Ia Inginkan

“Kamu makan ini saja, supaya tidak jerawatan,” atau “Kamu kenapa pakai baju seperti itu? Kenapa tidak pakai baju yang aku kasih?”

Pernahkah kamu dicecar dengan pertanyaan yang demikian? Mulanya, hal-hal seperti ini kemungkinan besar dianggap sebagai bentuk perhatian dan kamu pun dengan senang hati menurutinya. Namun, biasanya lama kelamaan ungkapan semacam itu justru menjadi seperti suruhan. Apa iya untuk urusan berpakaian saja kamu perlu diatur olehnya? Coba pikirkan lagi jika kamu masih mau bersama dengannya. Justru sikap seperti itu sudah menunjukkan bahwa kalian hanya jadi bonekanya. Yang bisa diatur setiap saat tanpa peduli apakah kalian senang atau tidak.

Ia Selalu Bisa Membuatmu Merasa Bersalah

Ciri penyiksa yang lainnya, adalah menjadikan dia sebagai objek penderita, bukan pelaku. Contohnya, memilih kata-kata seperti, “Kamu sudah membuat aku marah!” atau contoh lainnya, “Aku tidak akan semarah ini jika kamu tidak…”, “Kamu memang tidak mau mengerti aku..”, “Kamu memang tidak pernah mencintai aku..”

Apabila pasangan kalian menunjukkan ciri di atas, lebih baik putuskan dari sekarang. Ini demi kebaikan dan masa depan relasimu juga lho. Pasangan yang baik tidak akan pernah menyakiti kalian, baik secara omongan atau fisik. Lebih baik sakit hati sekarang, daripada harus menanggung risikonya di kemudian hari, kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top