Inspirasi & Motivasi

7 Resep Kue Untuk Lebaran yang Cara Membuatnya Sangat Gampang

Kurang lebih seminggu lagi, kita akan tiba pada momen Idul Fitri. Untuk kesan yang tak biasa, dan tak melulu membeli cemilan jadi saat Idul Fitri. Kali ini kami akan berbagai 7  resep cookies yang bisa kamu jadikan referensi untuk segera dibuat di rumah.

Tak perlu berlama-lama yuk, langsung simak bagaimana resepnya!

Kue Jahe

Sumber : masak memasak

Beberapa orang mungkin akan enggan untuk mencicipinya, karena sudah lebih dulu membayangkan jahe yang dikenal sebagai rempah. Ya, benar memang jika salah satu bahan pembuatan kue ini adalah jahe, tapi rasanya juga tak kalah nikmat dari jenis kue lainnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah : 

  • 280 gram tepung terigu serbaguna
  • 165 gram margarin, suhu ruang
  • 100 gram gula palem
  • 100 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh air
  • 60 ml molasses (atau 100 gram gula palem)
  • 2 sendok teh jahe bubuk
  • 1 sendok teh baking soda
  • 1 sendok teh baking powder
  • ¾ sendok teh kayu manis bubuk
  • ½ sendok teh cengkeh bubuk
  • ¼ sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula pasir untuk taburan

Cara membuat:

  1. Awali dengan memanaskan oven pada suhu 175 derajat Celsius. Lalu persiapkan loyang dan olesi sedikit dengan mentega untuk menempelkan kertas roti sebagai alas untuk memanggang kue nanti.
  2. Aduk terpung terigu, kayu manis bubuk, garam, cengkeh, dan juga baking powder hingga semuanya tercampur dengan rata.
  3. Pada wadah yang berbeda, kocok mentega dan juga gula hingga berubah menjadi lembut menggunakan mixer.
  4. Selanjutnya tambahkan telur dan kocok lagi sebelum menambahkan air dan juga jahe, kemudian kocok hingga rata. Nah, untuk jahenya, kita juga bisa untuk menggunakan bubuk jahe, atau perisa makanan aroma jahe.
  5. Lalu, masukkan campuran tepung terigu dengan perlahan-lahan, aduk dengan menggunakan spatula hingga teksturnya merata.
  • Bentuk adonan menjadi bola-bola namun jangan terlalu besar, usahakan bisa sekali lahap. Gulingkan bola-bola tersebut ke dalam gula pasir sebelum menekannya sedikit hingga gulanya bisa menempel.
  • Tata adonan yang sudah ditaburi gula ke dalam loyang dan beri jarak beberapa senti agak tidak menempel satu dengan yang lainnya, namun jika memang tidak suka terlalu manis. Kita bisa meniadakan olesan gula pasirnya.
  • Panggang selama 8 hingga 10 menit, kemudian keluarkan dari oven, biarkan dingin selama 5 menit, dan Jadi deh!

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Merah Tak Selalu Berarti Menor, Karenanya Ada Tips Tertentu Sebelum Mengaplikasikan Lipstik Merah Kesukaanmu

Tak semua perempuan berani mengaplikasikan lipstik berwarna merah. Ada yang menganggap lipstik dengan warna yang satu ini terlalu menor untuk dipulaskan ke bibir. Tunggu dulu, nyatanya ada lho beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar lipstik merahmu tak tampak menor dan dianggap berlebihan oleh orang yang melihatnya.

Tapi bagaimana ya kira-kira?

Perhatikan Terlebih Dahulu Tekstur Lipstik yang Hendak Kamu Gunakan

Pilihlah lipstik merah dengan tekstur yang matte. Lipstik jenis ini akan lebih cocok dibanding jenis yang glossy. Kendati menjaga kelembaban bibir memang perlu, pastikan dahulu lipstik yang kamu pakai tak memberi kesan berminyak sehingga membuat kulitmu jadi mencolok.

Pilihlah Warna Merah yang Sudah Kamu Sesuaikan dengan Warna Kulitmu

Orang Indonesia cenderung memiliki warna kulit sawo matang. Nah kamu bisa memilih lipstik merah yang tak terlalu cerah tapi tak juga terlalu gelap. Pilihlah warna merah yang netral. Selain akan jadi warna yang terlihat menyatu, warna merah netral, akan membuatmu bebas bereksplorasi tanpa takut terlihat seperti tante-tante.

Demi Kesan yang Lebih Kalem, Sesuaikan dengan Outfit Busana yang Kamu Pakai

Banyak perempuan yang sepakat kalau lipstik merah akan lebih cocok dipadupadankan dengan busana atau outfit dengan warna hitam lantaran akan memberikan karakter kuat, elegan dan anggun. Padahal sejatinya tak menutup kemungkinan kalau warna lipstik merah juga akan cocok dengan outfit warna lain seperti navy atau bahkan warna lain yang membuatmu lebih percaya diri.

Saat Memulas Make Up, Fokuskan Pada Riasan Bibir

Saat mulai merias wajah, usahakan fokus pada area bibir kalau kamu hendak memulas lipstik warna merah. Hindari memakai warna berlebih pada riasan di bagian lain seperti mata dan pipi.

Dan yang Tak Kalau Penting, Cobalah Sesuaikan Pemakaian untuk Siang dan Malam

Keuntungan lipstik yang satu ini yaitu kamu bisa menggunakan warna lipstik merah yang memberikan kesan lembut dan transparan pada waktu siang hari. Sebaliknya, kalau kamu memakai lipstik merah yang lebih terang pada waktu malam hari, hal ini berguna untuk lebih mempertegas riasan kamu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Buat Gebatan Makin Jatuh Hati di Hari Raya, dengan 5 Gaya Paduan Atasan Putih yang Istimewa Ini

Momen lebaran memang selalu membawa kebahagian, tak hanya karena akan berkumpul bersama dengan keluarga. Kamu yang sudah membuat janji untuk berkunjung atau dikunjungi gebetan pun, pastilah membuat bahagia.

Nah, selain untuk sekalian memperkenalkan dia yang mungkin sebentar lagi akan jadi pacar pada keluarga. Pastikan kamu juga akan menyambutnya dengan penampilan yang istimewa. Dan, untuk membantumu. Ada 5 gaya istimewa yang sudah kamu siapkan untuk bisa kamu jadikan pilihan.

Buat dirinya terpesona dengan outfit rok A line ditindih dengan blus putih nan bersih

Sumber : pinterest.com

Kamu juga bisa berkreasi dengan celana kulot bermotif bunga, yang menjadikanmu sebagai pusat perhatiannya

Sumber : pinterest.com

Buat dirinya semakin penasaran, dengan paduan kemaja putih dan rok setelah balon bermotif bunga yang menjuntai.

Sumber : pinterest.com

Dan jika kamu ingin terlihat tampil lebih girly, gaya yang satu ini mungkin bisa kamu ikut.

Sumber : pinterest.com

Bahkan kamu juga bisa tampil lain dari biasanya, dengan celana kulot bermotif horizontal yang membuatmu terlihat lebih tinggi dari yang sebenarnya.

Sumber : pinterest.com

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Desain Cat Kuku yang Bisa Kamu Lakukan dengan Mudah di Rumah

Kurang lebih seminggu lagi, kita akan tiba pada momen Idul Fitri. Untuk kesan yang tak biasa, dan tak melulu membeli cemilan jadi saat Idul Fitri. Kali ini kami akan berbagai 7  resep cookies yang bisa kamu jadikan referensi untuk segera dibuat di rumah.

Tak perlu berlama-lama yuk, langsung simak bagaimana resepnya!

Kue Jahe

[caption id="attachment_5940" align="aligncenter" width="640"] Sumber : masak memasak[/caption]

Beberapa orang mungkin akan enggan untuk mencicipinya, karena sudah lebih dulu membayangkan jahe yang dikenal sebagai rempah. Ya, benar memang jika salah satu bahan pembuatan kue ini adalah jahe, tapi rasanya juga tak kalah nikmat dari jenis kue lainnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain adalah : 

  • 280 gram tepung terigu serbaguna
  • 165 gram margarin, suhu ruang
  • 100 gram gula palem
  • 100 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh air
  • 60 ml molasses (atau 100 gram gula palem)
  • 2 sendok teh jahe bubuk
  • 1 sendok teh baking soda
  • 1 sendok teh baking powder
  • ¾ sendok teh kayu manis bubuk
  • ½ sendok teh cengkeh bubuk
  • ¼ sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula pasir untuk taburan

Cara membuat:

  1. Awali dengan memanaskan oven pada suhu 175 derajat Celsius. Lalu persiapkan loyang dan olesi sedikit dengan mentega untuk menempelkan kertas roti sebagai alas untuk memanggang kue nanti.
  2. Aduk terpung terigu, kayu manis bubuk, garam, cengkeh, dan juga baking powder hingga semuanya tercampur dengan rata.
  3. Pada wadah yang berbeda, kocok mentega dan juga gula hingga berubah menjadi lembut menggunakan mixer.
  4. Selanjutnya tambahkan telur dan kocok lagi sebelum menambahkan air dan juga jahe, kemudian kocok hingga rata. Nah, untuk jahenya, kita juga bisa untuk menggunakan bubuk jahe, atau perisa makanan aroma jahe.
  5. Lalu, masukkan campuran tepung terigu dengan perlahan-lahan, aduk dengan menggunakan spatula hingga teksturnya merata.
  • Bentuk adonan menjadi bola-bola namun jangan terlalu besar, usahakan bisa sekali lahap. Gulingkan bola-bola tersebut ke dalam gula pasir sebelum menekannya sedikit hingga gulanya bisa menempel.
  • Tata adonan yang sudah ditaburi gula ke dalam loyang dan beri jarak beberapa senti agak tidak menempel satu dengan yang lainnya, namun jika memang tidak suka terlalu manis. Kita bisa meniadakan olesan gula pasirnya.
  • Panggang selama 8 hingga 10 menit, kemudian keluarkan dari oven, biarkan dingin selama 5 menit, dan Jadi deh!

 

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top