Inspirasi & Motivasi

7 Pengingat Diri Untukmu yang Memasuki Usia Nikah Namun Masih Sendiri

Nampaknya kini cukup banyak orang yang mengidamkan pernikahan di usia muda. Terlebih bagi seorang perempuan. Sebagian besar perempuan takut menikah di usia yang terlalu matang karena faktor ketakutan akan masalah yang akan ditemui saat hendak memiliki anak.

Namun sayangnya, manusia bolehlah berencana. Tetap Tuhan yang menetapkan kapan dan dengan siapa seseorang akan menikah. Kamu yang saat ini mulai memasuki usia menikah namun masih saja sendiri, ini adalah tujuh hal yang bisa jadi pengingat diri untukmu.

1. Pernikahan Bukan Sebuah Perlombaan Siapa yang Paling Cepat

Tak perlu mengkhawatirkan usiamu yang sudah matang namun tak kunjung menemukan pasangan. Ingatlah bahwa menikah bukan sebuah lomba dimana yang menang adalah dia yang cepat sampai.

Kamu tak pernah tahu bagaimana kehidupanmu di masa yang akan datang. Nyatanya tak sedikit juga pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah setelah menikah di usia yang masih muda.

2. Kamu Berhak Dapatkan yang Layak Meski Sampai Saat Ini Dia Masih Juga Belum Nampak

Tuhan punya cara terbaik untuk mempertemukanmu dengan dia yang jadi jodoh sejatimu. Teguhkan lagi hatimu. Kamu berhak mendapatkan yang layak. Tuhan sudah menyiapkan yang pantas untukmu. Untuk kapan dan siapa, tunggulah sampai waktu itu benar-benar datang dan kamu bisa mengetahuinya.

3. Namanya Jodoh Tak akan Pernah Tertukar

Perlu kamu ingat juga bahwa tak ada yang namanya jodoh tertukar. Jodohmu sudah disiapkan bahkan sebelum kamu dilahirkan. Kamu hanya tinggal menunggu takdir mengantarkanmu pada waktu dimana kamu bisa bertemu dengannya dengan cara yang indah.

4. Jodoh Adalah Cerminan Diri, Jadi Tak Perlu Sibuk Mencari

Fokuslah untuk memperbaiki dirimu sendiri. Tak perlu sibuk mencari yang cocok. Karena sesungguhnya jodoh adalah cerminan dirimu sendiri. Jika kamu adalah sosok yang baik, maka percayalah jodohmu juga sosok yang baik.

5. Dia yang Menjadi Jodohmu Pasti akan Menerimamu Apa Adanya

Tak perlulah kamu takut jika tak laku. Jika sudah tiba saatnya kamu bertemu dengan jodohmu, tentu dia akan menerima apa adanya dirimu. Dia akan menerima segala keindahanmu untuk dibanggakannya dan kekuranganmu untuk dilengkapinya.

6. Jangan Berpatokan dengan Usia yang Hanya Sekedar Angka, yang Terpenting Adalah Kedewasaanmu dalam Bersikap

Jangan memikirkan usia terlalu berlebihan. Usia bukanlah masalah yang besar karena ia sekedar angka saja. Kedewasaan tak ditentukan dengan angka usia. Jadi lebih fokuslah dalam belajar menjadi pribadi yang dewasa dalam menyikapi kehidupan.

7. Kamu Tetap Bisa Bahagia Meski Masih Sendiri, Cobalah untuk Lebih Menikmati Hidup yang Ada

Ada kalanya kamu perlu menyisihkan pikiran mengenai usia dan pernikahan. Kamu tak perlu mencemaskan perihal jodoh yang tak kunjung datang. Nikmati saja kehidupanmu mumpung masih sendiri.

Bebaskan dirimu untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Kamu masih bisa berbahagia dengan caramu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Perempuan Ketika Jatuh Cinta Terlalu Cepat

Beberapa orang bilang kalau cinta bisa saja datang pada pandangan pertama. Alih-alih membiarkan waktu melahirkan rasa, beberapa perempuan justru tergesa-gesa. Buru-buru menerima cinta, sampai berpikir ia sudah menemukan apa yang selama ini dicarinya. Padahal pandangan sepert ini, bisa jadi salah.

Sering tak bertahan lama, cinta yan terjadi begitu cepat sering hilang dengan cepat pula. Bukannya membuat bahagia, yang kita dapat justru hanyalah luka. Agar kamu tak menyesal, coba pahami beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh perempuan, jika sedang jatuh cinta terlalu cepat.

Tadinya Bisa Mandiri, Mendadak Bergantung Pada Kekasih

Memang sih, sekuat apapun perempuan, ada masa dimana ia ingin terlihat manja di depan kekasihnya. Tapi ya mbo jangan jadi terlalu manja juga. Melalui masa transisi dari sendiri menjadi punya kekasih memang jadi fase paling menyenangkan. Beberapa hal terlihat berkesan jika dilakukan bersama pasangan.

Tapi biar bagaimanapun, tak boleh merasa tak bisa apa-apa, karena sekarang sudah ada yang mungkin bersedia membantu kita. Tak hanya merugikan diri sendiri, sikap ini juga bisa membuat ilfil kekasih. Dia yang tadinya kagum dan suka atas kemandirianmu, mendadak merasa tertipu. Padahal kamu bukannya tak bisa mandiri, tapi hanya sedang berpura-pura ingin selalu didampingi.

Sudah Punya Pacar, Lantas Lupa Pada Teman-teman

Benar memang suatu saat teman-teman kita akan pergi untuk meninggalkan kita. Tapi apakah hidup akan hanya tentang pacar? Tidak kan? Tetaplah bersikap serupa, menyeimbangkan waktu dan tenaga untuk pasangan dan teman. Jangan karena sudah punya pacar lantas lupa pada teman, dan begitu sebaliknya.

Ingat, teman selalu ada di setiap kesendirian yang tadinya kamu jalani. Jelas tak adil jika kamu mendadak lupa pada mereka hanya karena kini sudah bertemu kekasih yang bisa diajak kemana pun kamu suka.

Perkara Sepele Saja Harus Dikompromikan dengan si Dia

Untuk yang satu ini, kadang bikin geli sendiri kalau dingat-ingat lagi. Kamu yang tadinya bisa menentukan banyak hal seorang diri, mendadak berubah jadi sosok yang super ribet. Karena apa-apa, harus diomongin sama pacar.

Dengar, menjalin komunikasi dan berkompromi dengan pacar memang baik tapi jika perkara sepele saja sudah harus kamu kompromikan di awal hubungan, percayalah itu tak baik untuk hubungan.

Membuatmu terlihat tak bisa menentukan keputusan atau pasangan mendadak jengah dan merasa jika sebenarna hal tersebut tak perlu kamu sampaikan. Bijaklah dalam memilah-milah sesuatu, tak perlu perbesar perkara yang sebenarnya bisa kamu selesaikan tanpa dibantu.

Karena Baru Punya Pacar, Mendadak Lebay di Instagram

Setelah sekian lama sendiri, lalu kini punya kekasih tentu jadi memberikan kebahagian tersendiri. Merasa butuh jadi pusat perhatian, perempuan memang tak segan-segan untuk mengumumkan hubungan barunya di media sosial. Berharap dunia akan tahu kamu sudah punya pacar, segala postingan mendadak berisi ia yang kini jadi kekasih.

Padahal perempuan dengan usia yang sudah sedewasa kita, tak lagi dirasa pantas untuk berbagi cerita cinta di media sosial. Apalagi jika hubungan dengan pacar masih baru dimulai. Karena seseorang yang hobi pamer kemesraan di media sosial adalah orang-orang yang butuh pengakuan.

Dan bisa jadi juga hubungan yang sedang dijalankan tak sungguh-sungguh dilandasi rasa sayang. Pacar hanya dijadikan sebagai bahan pamer ke orang-orang.

Berkorban Banyak Hal untuk Sang Pacar dengan Mendahulukan Segala Hal yang Ia Inginkan

Saling memberi untuk bisa saling menerima adalah konsep baik dari sebuah hubungan cinta. Maka jika dari awal saja, hanya kamulah yang berkorban untuknya tentu ada sesuatu yang salah.

Tak perlu berkorban buru-buru, apalagi dengan menukar mimpimu hanya karena ia tak mendukungmu. Karena lelaki yang baik tentu akan mendukung kekasihnya, bukan memaksa sang pacar mengubur mimpi hanya karena mimpi yang ia punya.

Ingat segala sesuatu yang berlebihan di awal tak akan berakhir baik untuk hubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Unik, Teknik Diet Jepang Ini Mampu Mengurangi Lemak Tubuhmu Hanya Dengan Bernapas

Sebagian besar perempuan menganggap bahwa berat badan ideal hal penting dalam kehidupan. Sehingga tak heran jika banyak perempuan rela melakukan apapun untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh idealnya.

Nah, untuk kamu yang masih bingung teknik diet apa yang kira-kira cocok, mungkin teknik diet ini bisa jadi jawabannya.

Seorang Aktor Jepang Menemukan Teknik Pembakaran Lemak Tubuh dengan Latihan Pernapasan

Seorang aktor Jepang bernama Miki Ryosuke menemukan teknik unik dalam membakar lemak dalam tubuh, yaitu dengan latihan pernapasan.

Tak tanggung-tanggung, teknik ini dapat menurunkan berat badan sampai 13 kilogram loh. Lingkar pinggang pun dapat mengecil sampai 12 cm dalam waktu beberapa minggu saja. Latihan ini hanya membutuhkan waktu dua menit saja dalam sehari.

Para Dokter Profesional Juga Mengakui dan Merekomendasikan Teknik Diet Ini

Miki Ryosuke biasa menyebut teknik ini sebagai diet pernapasan-panjang. Teknik diet ini menitikberatkan pada posisi tubuh tertentu, dilanjutkan dengan menarik napas selama tiga detik. Kemudian hembuskan kembali napas dengan kuat selama tujuh detik.

Teknik ini sudah terbukti aman karena beberapa dokter profesional pun merekomendasikan teknik ini untuk menurunkan berat badan. Lemak dalam tubuh memiliki kandungan oksigen, karbon, dan juga hidrogen.

Saat oksigen yang dihirup mencaoau sel-sel lemak, oksigen tersebut akan membagi lemak menjadi komponen yang terdiri dari karbon dan air. Inilah kenapa semakin banyak oksigen yang digunakan dalam tubuh maka semakin banyak pula lemak yang berhasil terbakar dengan baik.

Penasaran dengan Caranya? Yuk Simak Langkah-langkah Berikut

Teknik latihan pernapasan ini dapat kamu lakukan selama 2 sampai 10 menit dalam sehari.

Pertama, berdirilah dengan posisi satu kaki ke depan dan satunya lagi ke belakang. Setelah itu kencangkan otot pantamu dan tumpukan berat badanmu pada kaki yang berada di belakang. Secara perlahan, mulailah menarik napas selama tiga detik dengan mengangkat kedua lengan ke atas kepala.

Kemudian hembuskan napas dengan kuat selama tujuh detik sembari mengencangkan seluruh otot tubuhmu. Teknik ini tak hanya dapat membakar lemak dalam tubuh saja, namun juga dapat menguatkan otot tubuh dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

10 Quote Tentang Cantik yang Harus Dipahami Setiap Perempuan

Sebagai perempuan, apa kamu yakin kamu sudah benar-benar memahami arti cantik yang sebenarnya? Sebagian besar perempuan menganggap cantik hanya seputar fisik saja, padahal hal itu tak sepenuhnya benar. Anggapan itulah yang akhirnya membuat sebagian perempuan merasa bahwa dirinya bukan seorang yang cantik. Percayalah, sesungguhnya tak ada perempuan tanpa kecantikan dalam dirinya.

Jangan hanya terfokus pada apa yang orang lain katakan atas komentar orang lain akan kecantikan yang kamu miliki. Katakan pada dirimu sendiri bahwa kamu memang cantik, jangan pedulikan apa yang dikatakan oleh orang lain. You need to know that you’re beautiful like what you think.

1. Cantikmu Berawal dari Menjadi Diri Sendiri

“Beauty begins the moment you decide to be yourself” – Cocochanel

Boleh saja mengidolakan seseorang yang menurutmu sempurna. Tapi jangan lupakan untuk menjadi dirimu sendiri ya. Cantikmu justru berawal saat kamu memutuskan untuk menjadi apa adanya dirimu, bukan orang lain.

2. Siapa Dirimu Tak Bisa Dinilai dari Bentuk Tubuhmu

“You aren’t fat. Fat doesn’t define you.” – fitnessquotesimg.com

Tak peduli bagaimana bentuk tubuhmu, itu tak mempengaruhi kecantikanmu. Kurus, gemuk, tinggi, pendek, bukan menjadi patokan bahwa kamu adalah orang yang begini dan begitu. Semua tergantung bagaimana caramu memandangnya.

3. Bahagiamu Adalah Cantikmu

“Happy girls are the prettiest.” – Audrey Hepburn

Jangan sampai salah ya. Bukan cantikmu adalah bahagiamu, melainkan bahagiamu adalah cantikmu. Selama kamu bersedia menerima apa adanya dirimu dan berbahagia atas hal itu, maka kamu adalah perempuan tercantik yang pernah kamu ketahui.

4. Yang Kamu Perlukan Adalah Menjadi Diri Sendiri

“You don’t have to be perfect, to be beautiful.” – id.pinterest.com

Tak perlu menjadi sesempurna apa yang orang lain inginkan. Jika dunia ini saja tak sempurna, maka kamu pun tak perlu menyempurnakan dirimu di mata orang lain. Yang kamu perlu lakukan hanyalah menjadi dirimu sendiri dan selalu berbahagia atas kehidupan yang kamu miliki.

5. Kencantikan Hakiki Asalnya dari Hati

“Beauty is not in the face; beauty is a light in the heart.” – Kahlil Gibran.

Jika cantik hanya dapat dilihat dari wajah, maka sudah pasti make up bisa memanipulasinya. Namun kecantikan yang hakiki itu asalnya dari hati. Dibanding kamu sibuk mempercantik wajah, lebih baik percantiklah hatimu lebih dulu.

6. Cantik Itu Mulainya dari Pikiran, Bukan Cermin

“Beauty starts in your head, not in your mirror.” – Joubert Botha.

Ketahuilah, kamu cantik saat kamu berpikir kamu cantik. Namun jika dirimu saja menyebut diri sendiri tak cantik, bagaimana orang lain bisa melihat kecantikanmu juga?

7. Dari Berbagai Alat Kecantikan, Senyuman Adalah Riasan Terbaik

“A smile is the best make up any girl can wear.” – Marilyn Monroe.

Percuma jika kamu menggunakan make up termahal sekalipun jika kamu tak menghiasi wajahmu dengan senyuman. Karena senyuman adalah riasan terbaik yang akan membuat wajahmu selalu cantik.

8. Cantikmu Tak Akan Berkurang dengan Bertambahnya Berat Badan

“To all the girls that think you’re fat because you’re not a size zero, you’re the beautiful one its society who’s ugly.” – Marilyn Monroe.

Kecantikan tak pernah mengenal berat badan. Tak masalah jika saat ini kamu memiliki berat badan yang berlebih. Setiap orang ada dengan kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Kamu tak perlu khawatir akan hal itu.

9. Jangan Buang Waktumu dengan Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain

“I compare myself to every other girl i see. I lose every time.” – id.pinterest.com

Hargai setiap waktu yang berharga dalam hidupmu. Kamu tak akan pernah bisa mengulangnya. Jangan membuang waktumu dengan sibuk membandingkan dirimu dengan orang lain.

10. Cintai Dirimu Sendiri Sebelum Mengharap Orang Lain Mencintaimu

“No one is going to love you if you don’t love yourself.” – iheartinspiration.com

Apa yang terjadi dalam kehidupanmu memiliki titik awal, yaitu dirimu sendiri. Jika kamu sendiri tak mencintai dirimu sendiri, bagaimana bisa kamu berharap orang lain dapat mencintaimu. Cintai segala kelemahan dan kekuranganmu, barulah orang lain pun akan melakukan hal itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top