Inspirasi & Motivasi

7 Pengingat Diri Untukmu yang Memasuki Usia Nikah Namun Masih Sendiri

Nampaknya kini cukup banyak orang yang mengidamkan pernikahan di usia muda. Terlebih bagi seorang perempuan. Sebagian besar perempuan takut menikah di usia yang terlalu matang karena faktor ketakutan akan masalah yang akan ditemui saat hendak memiliki anak.

Namun sayangnya, manusia bolehlah berencana. Tetap Tuhan yang menetapkan kapan dan dengan siapa seseorang akan menikah. Kamu yang saat ini mulai memasuki usia menikah namun masih saja sendiri, ini adalah tujuh hal yang bisa jadi pengingat diri untukmu.

1. Pernikahan Bukan Sebuah Perlombaan Siapa yang Paling Cepat

Tak perlu mengkhawatirkan usiamu yang sudah matang namun tak kunjung menemukan pasangan. Ingatlah bahwa menikah bukan sebuah lomba dimana yang menang adalah dia yang cepat sampai.

Kamu tak pernah tahu bagaimana kehidupanmu di masa yang akan datang. Nyatanya tak sedikit juga pasangan yang akhirnya memutuskan untuk berpisah setelah menikah di usia yang masih muda.

2. Kamu Berhak Dapatkan yang Layak Meski Sampai Saat Ini Dia Masih Juga Belum Nampak

Tuhan punya cara terbaik untuk mempertemukanmu dengan dia yang jadi jodoh sejatimu. Teguhkan lagi hatimu. Kamu berhak mendapatkan yang layak. Tuhan sudah menyiapkan yang pantas untukmu. Untuk kapan dan siapa, tunggulah sampai waktu itu benar-benar datang dan kamu bisa mengetahuinya.

3. Namanya Jodoh Tak akan Pernah Tertukar

Perlu kamu ingat juga bahwa tak ada yang namanya jodoh tertukar. Jodohmu sudah disiapkan bahkan sebelum kamu dilahirkan. Kamu hanya tinggal menunggu takdir mengantarkanmu pada waktu dimana kamu bisa bertemu dengannya dengan cara yang indah.

4. Jodoh Adalah Cerminan Diri, Jadi Tak Perlu Sibuk Mencari

Fokuslah untuk memperbaiki dirimu sendiri. Tak perlu sibuk mencari yang cocok. Karena sesungguhnya jodoh adalah cerminan dirimu sendiri. Jika kamu adalah sosok yang baik, maka percayalah jodohmu juga sosok yang baik.

5. Dia yang Menjadi Jodohmu Pasti akan Menerimamu Apa Adanya

Tak perlulah kamu takut jika tak laku. Jika sudah tiba saatnya kamu bertemu dengan jodohmu, tentu dia akan menerima apa adanya dirimu. Dia akan menerima segala keindahanmu untuk dibanggakannya dan kekuranganmu untuk dilengkapinya.

6. Jangan Berpatokan dengan Usia yang Hanya Sekedar Angka, yang Terpenting Adalah Kedewasaanmu dalam Bersikap

Jangan memikirkan usia terlalu berlebihan. Usia bukanlah masalah yang besar karena ia sekedar angka saja. Kedewasaan tak ditentukan dengan angka usia. Jadi lebih fokuslah dalam belajar menjadi pribadi yang dewasa dalam menyikapi kehidupan.

7. Kamu Tetap Bisa Bahagia Meski Masih Sendiri, Cobalah untuk Lebih Menikmati Hidup yang Ada

Ada kalanya kamu perlu menyisihkan pikiran mengenai usia dan pernikahan. Kamu tak perlu mencemaskan perihal jodoh yang tak kunjung datang. Nikmati saja kehidupanmu mumpung masih sendiri.

Bebaskan dirimu untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Kamu masih bisa berbahagia dengan caramu sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Sering Mimpi Tentang Mantan Tak Selalu Pertanda Rindu

Setiap mimpi memang selalu memiliki makna yang berbeda-beda. Tak terkecuali bila kamu bermimpi tentang mantan kekasih. Untuk sebagian orang, memimpikan mantan bisa jadi hal yang paling menyenangkan, tapi tahukah kamu, ternyata ada makna mendalam dari hal memimpikan mantan.

Tak selalu negatif, bermimpi tentang mantan tentu memiliki makna positif. Menurut Marion Rudin Frank, RdD, psikolog yang berfokus pada analisis mimpi dan hubungan asal Philadelphia, memimpikan mantan bisa jadi pertanda akan sesuatu yang justru tidak ada kaitannya sama sekali dengan hubunganmu di masa lalu.

Lalu, mimpi seperti apa saja yang memiliki makna positif? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari Women’s Health.

Ada Sesuatu yang ‘hilang’ dalam Hidupmu

Jika kamu benar-benar bermimpi merindukan mantan saja tanpa ada kejadian lain, Frank mengatakan itu tandanya kamu sedang merasakan adanya kekosongan dalam hidupmu.

Misalnya kamu kurang merasakan kasih sayang atau intimasi dari orang tua atau teman-teman terdekat yang biasanya selalu setia berada di sisimu dalam keadaan apapun.

Relasimu sedang Dalam Masalah

Lain lagi bila kamu bermimpi sedang bertengkar dengan mantan kekasih, justru mimpi tersebut bisa jadi tanda kalau ada masalah dalam kehidupan yang perlu kamu selesaikan bersama pasangan.

Cobalah untuk melakukan introspeksi diri, justru bila kamu merasa bersalah pada pasangan mungkin karena ada hal-hal yang belum diceritakan dengan jujur, berarti ini adalah saat yang tepat untuk membaginya dengan pasangan. Jangan sampai hubungan jadi renggang karena kamu merahasiakan sesuatu terlalu lama ya.

Rasa Percaya Dirimu Sedang Menurun

Tak hanya soal rindu, memimpikan mantan kekasih juga bisa jadi memiliki kaitan dengan rasa percaya dirimu. Menurut Frank, hal itu bisa terjadi lantaran kamu menganggap ada bagian dari dirimu yang kurang baik, namun bagi mantan kekasihmu, itu adalah bagian yang paling indah dari dirimu.

Dan kemunculan mantan kekasih dalam mimpi adalah cara pikiranmu memberi tahu bahwa kamu perlu menunjukkan self-love terhadap dirimu sendiri.

Kamu Sedang Merasa Kurang Nyaman dengan Kehadiran Seseorang

Tak dapat dipungkiri, meski kadang dirindukan, mantan kekasih juga sering kita kaitkan dengan hal atau kejadian negatif. Hal ini juga dibenarkan oleh Frank. Salah satu kejadian negatif itu mungkin saja berkaitan dengan masalahmu di tempat kerja.

Di mana secara tidak langsung ada rekan kerja di kantor yang mengakui kerja keras Anda sebagai miliknya. Rasa dikhianati yang kamu rasakan saat mengetahui hal tentu tidak jauh berbeda dengan yang kamu rasakan ketika dulu sang mantan mengkhianatimu.

Nah, menurut Frank memimpikan mantan adalah cara pikiranmu mengingatkan bahwa sedang tidak suka dengan seseorang namun kamu harus tetap bisa bersikap profesional dan normal di depan dia.

Kamu Mendambakan Pasangan yang Mirip dengan Mantanmu

Mungkin sebagian dari Anda pernah mendengar ungkapan, ‘memimpikan mantan bukan berarti pertanda harus balikan’. Tampaknya ungkapan tersebut tak selamanya benar dan tak sepenuhnya salah.

Pasalnya, bisa jadi salah satu alasanmu memimpikan mantan adalah karena kamu benar-benar merindukan mereka, atau menginginkan kekasih baru tapi yang mirip dengan mantanmu. Baik dari segi fisik atau sifat dan perilakunya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Perempuan Harus Tahu, Inilah 7 Kesalahan Memakai Celana Dalam

Setiap hari, celana dalam merupakan hal yang penting untuk kita. Jangan sampai kita hanya memilih berdasarkan bagus atau tidaknya saja. Pemakaian yang tidak baik juga ternyata berdampak buruk untuk tubuh kita lho, kita harus lebih berhati-hati dan mulai memperhatikan masalah ini.

Nah biasanya Ada 7 kesalahan memakai celana dalan yang tanpa sadar sering perempuan lakukan. Jika kamu sudah mengetahui informasi ini jangan sampai melakukan kesalahan lagi ya.

Mungkin kamu kira ini hal sepele, tapi ternyata berdampak penting sekali. Semoga bermanfaat!

1. Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat

Jika kamu memakai celana dalam terlalu ketat maka area kewanitaanmu akan menjadi lembab, tentu saja ini tidak baik. Kelembaban bisa meningkatkan jumlah bakteri pada area tersebut.

Sebaiknya, kamu sesuaikan dengan ukuran pinggulmu, bukan hanya karena ingin terlihat seksi. Carilah ukuran yang sesuai dan nyaman untukmu.

2. Memilih Bahan Kain Celana Dalam yang Salah

Selanjutnya, kesalahan yang sering dilakukan perempuan adalah memilih celana dalam hanya berdasarkan modelnya saja. Padahal bahannya juga merupakan hal penting yang harus kita perhatikan.

Sebaiknya, kamu menggunakan bahan katun karena bahannya yang dingin dan mengurangi kelembabannya. Semakin lembab area kewanitaanmu, semakin banyak pula bakteri yang akan muncul.

3. Menggunakan Celana Dalam Jenis Thong

Dr. Moore, seorang ahli kesehatan wanita mengatakan penyebaran bakteri E. Coli akan lebih cepat tersebar melalui vagina dan anus. Jika kamu pikir memakai thong membuatmu merasa lebih seksi, tali hanya memperburuk keadaan saja karena akan terjadi gesekan antara tali dan area kewanitaanmu yang bisa menyebabkan infeksi. Untuk itu segera hilangkan pemikiran ini.

4. Memakai Celana Dalam Saat Tidur

Mungkin jarang orang mengetahui bahwa memakai celana dalam saat tidur ternyata tidaklah baik. Seperti halnya celana yang terlalu ketat, jika kamu memakainya saat tidur maka itu akan menutur sirkulasi udara yang baik untuk membuat area kewanitaanmu bernapas. Jika mau, kamu bisa menggunakan celana pendek atau selimut ketika tidur, ini semua untuk kesehatanmu.

5. Tidak Mengganti Celana Dalam Saat Mengeluarkan Banyak Keringat

Untuk perempuan yang sering berolahraga atau melakukan pekerjaan yang memproduksi banyak keirngat, sebaiknya kamu mengganti celana dalammu saat kamu sudah merasa basah.

Membiarkannya dalam keadaan basah karena keringat jelas menyebabkan bakteri timbul sangat cepat. Dr. Moore mengatakan kalau kamu mau berolahraga atau melakukan aktivitas yang menimbulkan banyak keringat, gunakan pantiliner.

6. Melakukan Pemakaian Berulang

Dalam keadaan mepet sekalipun, usahakan kamu jangan memakai celana dalam berulang. Dr. Cannon, seorang praktisi kesehatan mengatakan memakai celana dalam kotor hanya akan membuat vaginamu terinfeksi. Minimal setiap kali mandi kamu harus menggantinya.

7. Penggunaan Detergen yang Salah Saat Mencucinya

Kamu perlu tahu bahwa ada beberapa detergen yang mengandung parfum yang terlalu kuat. Dr. Dardik, professor di Department of Obstetrics and Gynecology, New York University, Langone Medical Center mengatakan bahwa pewangi yang terlalu tinggi memicu terjadinya iritasi semakin tinggi.

Dia juga mengatakan sebaiknya kamu menggunakan deterjen yang bersifat pembersih, bukan pewangi. Iritasi yang terjadi pada vagina bisa memicu terjadinya infeksi.

Jika sudah mengetahui, maka selanjutnya adalah memperbaiki. Nah, sudah siap untuk hidup lebih sehat?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Ada yang Menyukai Pasanganmu? Hadapi Dengan 6 Cara Elegan Ini!

Rasa cinta itu fitrah bagi seorang manusia, untuk itu kita tidak bisa mengendalikan perasaan seseorang. Semua orang berhak mencintai siapapun, termasuk orang lain yang memiliki perasaan pada pasanganmu. Hanya saja, tindakan yang dilakukan atas dasar cinta itu yang harus kita perhatikan.

Lantas, apa yang harus dilakukan ketika ada orang lain yang suka dengan pasanganmu? Di bawah ini kamu bakal menemukan beberapa langkah elegan untuk mengatasinya. Seperti apa?

1. Jangan Merasa Minder atau Rendah Diri

Saat kamu tahu ada yang menyukai pasanganmu, jangan pernah merasa minder. Apalagi jika perasaan itu kamu tunjukan di depan pasanganmu, semua itu hanya akan membuatmu tidak menjadi diri sendiri di hadapannya. Yakinkan diri sendiri bahwa kamu lebih baik dari yang menyukai pasanganmu itu. Cintamu lebih besar darinya.

2. Jangan Menyalahkan Pasanganmu Karena Cemburu

Cemburu memang wajar, namun jika ia melebihi kadar maka semuanya akan membuat masalah semakin menjalar. Pasanganmu tidak melakukan apa-apa, dimana letak kesalahannya saat ada orang lain yang menyukainya? Jangan bersifat kekanak-kanakan dengan menyalahkannya.

3. Selama Kamu Ratu Dihatinya, Berbanggalah!

Satu hal yang harusnya kamu sadari, seharusnya kamu justru merasa bangga jika pasanganmu memiliki penggemar. Ini artinya ada bagian dari dirinya yang membuat orang lain tertarik. Selama hatinya hanya milikmu seorang, apa lagi yang perlu kamu cemaskan? Berbanggalah.

4. Tunjukkan Bahwa Kamu yang Terbaik Untuknya

Cara paling elegan menghadapi orang yang menyukai pasanganmu adalah dengan membuktikan bahwa kamu yang terbaik untuknya. Berikan dia perhatian lebih agar dia tidak pernah berpaling darimu.

Buat dia merasa cukup atas perhatian darimu hingga dia merasa tidak membutuhkan perhatian dari perempuan manapun lagi.

5. Jangan Berubah Menjadi Pasangan yang Over Protektif

Hanya karena kamu tidak ingin kehilangan dia maka kamu jadi mengekang dan membatasi pergaulannya. Ingat, tidak ada seorangpun yang ingin hidup terkekang.

Sikapmu yang seperti ini hanya akan membuatnya jengah, dan bukan tidak mungkin juga jika suatu saat dia ingin membebaskan diri dan meninggalkanmu.

6. Jangan Menuduhnya Macam-Macam

Karena rasa cemas yang berlebihan, pikiran-pikiran negatif akan muncul di kepalamu. Akibatnya, kamu akan menuduh pasanganmu berbuat yang tidak-tidak di belakangmu.

Hal ini tentu membuatnya tidak merasa nyaman. Ini bisa jadi sumber nomor satu pertengkaran kalian. Berusahalah untuk berpikir positif, karena itu lebih baik untuk hubungan kalian. Ingat, tidak semua orang mampu mengerti akan pikiran negatifmu.

Dengan 6 cara di atas maka kamu akan menjadi lebih tenang. Jangan dulu cemas dan cemburu berlebihan ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top