Kesehatan & Me Time

5 Makanan yang Wajib Dijadikan Pantangan agar Berat Badan Tak Mudah Naik

5 Makanan yang Wajib Dijadikan Pantangan agar Berat Badan Tak Mudah Naik

Memiliki tubuh yang langsing adalah idaman setiap wanita. Meski tidak ada jaminan bahwa punya tubuh langsing akan menjadikan seorang pria tertarik terhadap lawan jenisnya, tetap saja masih banyak kaum hawa yang menganggap definisi cantik adalah tubuh yang tinggi, langsing dan wajah yang tirus.

Jika kamu berpikiran sama dan ingin menurunkan berat badan, selain rajin olahraga yang teratur, kamu juga harus memperhatikan pola makan agar berat badan tidak mudah naik. Terutama memperhatikan pola makan pada malam hari.

Pada malam hari, sebaiknya hindari makan berlebihan. Ini 5 makanan yang wajib dijadikan pantangan agar berat badanmu tidak mudah bertambah.

Kopi dan Teh, Minuman yang Bisa Menghangatkan Tubuh Tapi Efeknya Membuat Terjaga Seharian

Kopi dan teh hangat di malam hari memang enak diminum pada malam hari yang dingin karena bisa menghangatkan tubuh. Tetapi, mulai sekarang hindari kebiasaan minum teh dan kopi pada malam hari. Sebab keduanya memiliki kandungan kafein yang tinggi. Diektahui, kandungan kafein dalam kopi berkisar 65-70 mg per 240 ml dan kandungan kafein pada teh 40-45 miligram per 240 ml.

Kafein bisa membuatmu terjaga semalaman dan tidak bisa tidur nyenyak. Karenanya, kamu jadi sering begadang yang akan berdampak pada berat badan yang mudah naik. Tidak disarankan terlalu sering begadang, istirahat yang baik adalah 8 jam sehari untuk orang dewasa. Selain demi faktor menghindari kegemukan, juga untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Makanan Berlemak, Ini Sumber Makanan yang Paling Cepat Buat Perutmu Buncit

Nah ini, sumber paling besar yang menyumbang lemak dalam tubuhmu adalah memakan makanan berlemak pada malam hari sebelum tidur. Ayam goreng, pizza, burger, kentang goreng, dan sejumlah makanan lainnya dapat menyebabkan kamu menderita gangguan pencernaan dan berat badan yang cenderung cepat naik.

Disarankan, jika ingin makan makanan berlemak pada siang hari saja, hal ini karena tubuh masih beraktivitas di siang hari sehingga tidak terjadi penimbunan lemak di dalam tubuh. Makanan berlemak juga bagus untuk memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas di siang hari.

Dark Chocolate Memang Enak dan Bisa Bangkitkan Mood Tapi Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Malam Hari

Salah satu makanan yang tidak bisa dihindari kaum hawa adalah cokelat! Ya, apalagi dark chocolate yang legot nan menggoda, siapa coba yang mau menolaknya? Tidak salah sih kamu makan cokelat, tapi yang mesti diperhatikan adalah waktu makannya.

Makan cokelat sebelum kamu tidur hanya akan membuat berat badanmu naik karena makanan ini mengandung gula dan lemak yang cukup banyak. Selain itu, kandungan lainnya juga adanya kafein dan stimulan theobrimine yang membuat detak jantung lebih cepat pada malam hari. Jantung yang berdetak lebih cepat mengakibatkan kamu sulit tertidur dan terjaga semalaman.

Baiknya, coeklat dikonsumsi pada pagi atau siang hari. Makan cokelat di waktu ini akan membantu kamu meningkatkan mood bekerja dan jadi lebih semangat untuk menghadapi hari.

Hindari Keju di Malam Hari Selain Membuatmu Cepat Gemuk Juga Berbahaya Bagi Jantung Lho!

Keju, bahan makanan yang harganya mahal namun disukai hampir semua orang di dunia. Rasanya gurih dan bisa dicampur ke dalam berbagai jenis makanan. Makanan yang mengandung keju pun selalu dinilai sebagai makanan mewah. Setuju gak?

Tapi gak selamanya keju itu baik. Kandungan lemak pada keju dapat membuatmu cepat gemuk apalagi kalau dimakan pada malam hari. Mengonsumsi keju pada malam hari juga dapat menyebabkan mimpi buruk lho! Kenapa?

Hal ini dikarenakan keju mengandung jamur yang memiliki efek psikoaktif serta tyramine, yang merupakan bahan kimia yang dikenal sebagai neurotransmiter yang memengaruhi kesehatan mental sehingga menyebabkan seseorang mimpi buruk.

Tak hanya itu, kandungan kolesterol, rasa asin dan lemak yang ada pada keju berbahaya bagi kesehatan jantung.Jadi, sangat tidak disarankan mengonsumsi keju pada malam hari.

Terakhir, Hindari Karbohidrat! Terutama dari Nasi dan Aneka Macam Pasta

Ya, karbohidrat memang baik sebagai sumber tenaga tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan akan menjadi mimpi buruk untuk berat badanmu. Mengonsumsi karbohidrat pada nasi dan pasta sebenarnya kurang baik dilakukan pad amalam hari, karena dapat membuatmu cepat gemuk dan jadi kurang sehat.

Kandungan karbohidrat pada nasi dan pasta sangat tinggi. Akhirnya, karbohidrat yang tidak tercerna dengan baik akan menumpuk menjadi lemak. Nah, inilah mengapa kamu sebaiknya tidak makan nasi dan pasta pada malam hari. Termasuk mie!

Oia, roti juga mempunyai kandungan karbohidrat tinggi lho! Mengonsumsi roti akan membuatmu mudah lapar setelah memakannya. Maka dari itu sebaiknya jangan dikonsumsi malam hari, hal ini akan mengakibatkan kamu jadi berkeinginan makan banyak. Daripada roti, disarankan untuk mengonsumsi oat yang lebih sehat dan punya kandungan serat yang tinggi.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kalau urus rumah bisa telaten, mestinya urus mobil juga bisa

mobil ths

Dibanding dahulu, saat ini makin banyak perempuan yang beraktivitas menggunakan mobil sendiri. Tapi sayangnya untuk urusan merawat mobil, perempuan memang sering dianggap remeh. Maklum, dunia otomotif banyak yang mengklaim sebagai dunia laki-laki dan perempuan tidak mengerti apa-apa.

Tapi sebagai perempuan mandiri dan cerdas, kita tak mau membiarkan anggapan ini terus ada bukan? Karena itu ada baiknya kita memahami seluk beluk tentang perawatan mobil. Tak perlu yang terlalu rumit, karena kita cukup memahami hal yang kemungkinan perlu dihadapi sehari-hari.

Pelajari Cara Mengganti Ban, Karena Kamu Pasti Membutuhkan Itu Kelak

Hal pertama yang harus dilakukan untuk perawatan ban adalah dengan memeriksa tekanan angin pada ban sebelum melakukan perjalan. Coba berjalan berkeliling mobil untuk melihat apakah ada ban yang bentuknya berbeda dari lainnya. Cara lainnya adalah dengan membeli alat pengukur tekanan ban. Kemudian membaca di buku manual mobil kamu, berapa tekanan ban yang seharusnya.

Hal kedua, kamu harus memahami ada dua jenis ban. Satu menggunakan ban dalam dan satunya lagi tubeless. Untuk jenis pertama, ban akan langsung kempis begitu terkena benda tajam. Sementara ban tubeless akan kempis secara perlahan. Jadi kalau kamu sering mengisi angin karena ban sering terlihat kempis. Coba periksakan ke tambal ban, jangan-jangan ada paku yang menempel.

Meski sudah melakukan pencegahan, ada kalanya kamu akan dihadapkan dengan kempisnya ban di tengah jalan

Karena itu cobalah untuk mempelajari cara mengganti ban dengan cadangannya. Yang perlu kamu pahami adalah letak dongkrak dan kunci roda, cara mengoperasikan dongkrak dan kunci roda, serta posisi paling tepat untuk menaruh dongkrak ketika mengangkat mobil. Minta kawan yang lebih paham untuk mengajari ini.

Jangan Cuma Bisa Jalan, Pastikan Mobilmu Kalau Direm Bisa Berhenti

Salah satu mimpi buruk dari setiap pengendara itu adalah rem blong. Jangan sampai itu terjadi pada kita. Karena itu kita harus memeriksa sistem rem mobil kita. Hampir setiap mobil, sistemnya hidrolis alias menggunakan cairan minyak.

Karena durasi penggunaan bisa saja jumlah minyak ini berkurang. Atau malah berkurang karena terjadi kebocoran. Di beberapa kendaraan kurangnya minyak rem ini bisa terlihat dari indikator khusus di dashboard mobil. Tapi untuk memastikan lihat secara manual ke tempat penyimpanannya di dalam ruang mesin. Mudah terlihat kok.

Ibarat Darah, Kamu Harus Periksa Oli Mobil Secara Berkala

Mobil jenis apapun pasti membutuhkan oli untuk melumasi bagian dalam mesinnya. Selain jumlahnya yang harus selalu sesuai standar pabrik, setiap oli juga punya usia pakai. Biasanya diantara 5000 sampai 10000 kilometer pemakaian sudah harus ganti oli.
Jadi perhatikan jarak perjalanan yang tercatat di odometer di dashboard. Jika sudah melewati jarak tersebut, segera ganti olimu. Tidak ada salahnya juga sesekali untuk memeriksa oli melalui oli stick yang ada di ruang mesin.

Bentuknya berupa batang yang bisa dicabut dari mesin. Dari situ kita bisa melihat batas minimum-maksimum dan kondisi oli apakah masih bening atau sudah menghitam.

Ibarat Pepatah Sedia Air Wiper Sebelum Hujan

Ini adalah yang paling sering diabaikan. Ketika berkendara kita terkadang membutuhkan air untuk membasahi kaca depan atau belakang. Jika tidak diperiksa secara rutin, bisa jadi air ini habis ketika sangat dibutuhkan. Karena itu coba longok ruang mesin, dan lihat secara kasat mata posisi air wiper.

Jangan Sampai Mobilmu Mogok Karena Aki Yang Soak

Terdapat dua jenis Aki yang harus kamu pahami. Pertama adalah aki kering yang bisa dibilang tak perlu perawatan. Sementara yang kedua adalah aki basah. Untuk tipe kedua ini, kamu harus sering melihat secara fisik aki apakah airnya masih di atas jumlah minimum. Jika kurang, segera tambahkan.

Perlu diingat setiap aki punya usia pakai. Tulis di badan aki kapan terakhir kali kamu mengganti aki. Karena umumnya usia aki berkisar antara 1-2 tahun.

Service Rutin Itu Harus, Malas Antri? Panggil Montir Saja Ke rumah

auto2000 ths

Di luar hal-hal sederhana tadi, tentunya masih banyak hal lainnya yang perlu dilakukan untuk menjaga mobil kita di performa terbaiknya. Tapi tentunya ada orang yang lebih memahami hal tersebut. Karena itu kita harus secara rutin melakukan service berkala.

Masalahnya pergi ke bengkel itu terkadang menyita waktu. Belum lagi kalau harus antri berjam-jam. Tapi bukan berarti kita jadi tak melakukan service bukan? Cukup kita panggil saja layanan service ke rumah.

Kamu bisa mencoba Toyota Home Service (THS) misalnya. THS itu salah satu fasilitas pelayanan dari Auto2000 yang dapat melakukan servis kunjungan di tempat kamu, baik di kantor atau di rumah, dengan tujuan memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan Toyota yang tidak sempat datang ke bengkel. Items pekerjaan yang dilakukan pada THS bersifat perawatan berkala, serta penanganan kondisi darurat.

Layanan THS ini meliputi ganti oli, engine tune up, servis berkala internal, servis berkala eksternal, pemasangan aksesori, perbaikan non berkala, pemeriksaan gas buang dan lainnya. Pemesanannya pun mudah bisa melalui telefon, booking THS via online di sini atau dengan mengunduh aplikasi Auto2000 melalui Play Store (Android) serta iTunes (iOS).

Hal paling pentingnya juga bagi kita perempuan, selain menghemat waktu untuk pergi ke bengkel resmi, layanan THS ini tidak dikenakan biaya kunjungan, harga jasa dan suku cadang sama dengan di bengkel serta garansi servis sama dengan di bengkel. Jadi sama hematnya bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Sstt, Ini Rahasianya Tetap Langsing Meski Makan Banyak

Sstt, Ini Rahasianya Tetap Langsing Meski Makan Banyak

Banyak makan dan bisa menjaga badan agar tetap langsing, sepertinya jadi impian setiap wanita. Kamu pasti punya satu teman yang seperti ini, yang selalu makan banyak tapi badannya nggak melebar! Duh, pasti jadi pengen dong?

Hal tersebut ternyata bukan hal yang mustahil kok. Membuat badan langsing tidak selalu harus dicapai dengan diet mati-matian. Kamu bisa tetap makan dan menjaga tubuh tetap langsing. Yuk, simak kiat-kiatnya berikut ini.

  1. Makan Tanpa Distraksi!

Saat waktunya makan, pastikan kamu bebas dari segala macam distraksi seperti pekerjaan atau hal-hal lain yang dilakukan berbarengan dengan waktu makanmu. Menurut studi, orang yang terdistraksi saat makan seringkali merasa kurang kenyang dibanding orang yang fokus pada makanannya. Pastikan juga kamu mengunyah makananmu dengan benar sebelum menelan, hal ini juga akan membuatmu lebih cepat kenyang.

  1. Catat Apa yang Kamu Makan Setiap Hari

Supaya bisa mengontrol makananmu sehari-hari, catat apa saja yang kamu makan. Mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, hingga cemilan. Dengan begitu, kamu bisa menge-track dan mengontrol apa yang kamu makan sehari-hari.

  1. Jangan Lupa Makan!

Seringkali, ingin badan cepat kurus cara yang digunakan adalah dengan tidak makan. Jangan lakukan hal ini, karena tubuh butuh energi untuk beraktifitas sehari-hari. Tetap makan tiga kali sehari (pagi, siang dan malam) ditambah cemilan sehat di sela-selanya nggak akan bikin kamu cepat gemuk kok! Yang penting, semuanya diatur dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Tidak makan malah akan membuat sistem metabolisme tubuhmu berantakan. Untuk cemilan, biasakan makan cemilan yang tinggi protein seperti telur rebus atau apel, agar tubuhmu tercukupi asupan energinya.

  1. Olahraga Teratur

Nah, yang paling penting dalam menjaga bentuk tubuh adalah olahraga yang teratur. Olahraganya tidak perlu yang sulit-sulit kok, bisa 30 menit jalan kaki, lari sekitar kompleks rumah selama satu jam, yoga, atau berenang dua kali seminggu. Kamu juga bisa memulai gaya hidup yang lebih sehat, seperti lebih sering berjalan kaki ke kantor atau menggunakan tangga, bukan lift. Saat tubuh sudah mulai terbiasa dengan olahraga teratur, pasti kamu akan semakin fit.

  1. Perbanyak Sayur, Buah, dan Protein

Ingin tetap makan banyak tapi berat badan terjaga! Mudah kok caranya. Pastikan saja makanan yang kamu makan setiap hari mengandung banyak protein, juga perbanyak sayuran dan buah-buahan. Protein memiliki kandungan kalori yang lebih rendah, sehingga cocok untuk menjaga badan dan memberikan banyak energi untuk tubuh. Sedangkan buah-buahan dan sayur agar asupan serat di tubuhmu tercukupi, sehingga metabolisme tubuh berjalan dengan baik.

  1. Hindari Makanan Khusus Diet!

Makanan khusus diet yang biasanya berlabel rendah kalori ternyata tidak selamanya baik untuk tubuh. Makanan-makanan ini biasanya high-processed dan tinggi karbohidrat. Akhirnya akan memperbanyak kandungan gula dalam tubuh dan justru membuat berat badan cepat naik. Pilih makanan biasa saja, yang penting asupan ke tubuhmu selalu dikontrol dengan baik.

  1. Eksperimen di Dapur

Makan yang sehat cenderung membosankan dan tidak menarik. Nah, buatlah jadi lebih menarik dengan banyak bereksperimen. Cari resep di internet, lalu mulailah berkreasi sendiri di dapur. Pasti makanan yang kamu buat sendiri akan lebih sehat, lebih lezat dan pastinya puas memakannya karena bikinan sendiri. Yumm!

  1. Tidak Perlu Selalu Menghitung Kalori

Kadang ingin cepat langsing membuat kita terlalu fokus dalam menghitung setiap kalori yang masuk ke tubuh. Akhirnya, jadi tidak menikmati makanannya deh. Nah, mulai sekarang, stop menghitung berapa kalori dari setiap makanan yang kamu makan dan mulai fokus pada memenuhi piringmu dengan makanan-makanan yang tinggi protein, banyak sayuran dan bersumber dari lemak sehat. Makanpun jadi lebih nyaman, dan tubuh terjaga.

  1. Konsumsi Gula dengan Cermat

Nah, yang ini perlu diatur asupannya ke tubuh. Terlalu banyak gula memang tidak baik untuk tubuhmu. Bila terlalu banyak, akan tersimpan sebagai lemak di dalam tubuh. Namun bukan berarti kamu harus stop mengonsumsi gula sama sekali. Ketahui saja seberapa banyak gula yang bisa diterima tubuhmu. Apa kamu sering merasa lelah setelah mengonsumsi banyak cookies? Bila iya, berarti saatnya mengurangi cemilan manis. Ganti dengan buah-buahan, supaya lebih sehat.

  1. Istirahat Cukup!

Ingin menjaga tubuh agar tetap langsing dan sehat? Istirahat yang cukup, itu perlu. Kurang tidur ternyata memiliki efek buruk untuk hormonmu yang bisa memicu naiknya berat badan dan membuat tubuhmu keranjingan makanan yang tinggi kalori. Selain itu, kurang istirahat dan tidur yang cukup juga membuatmu tidak bisa berolahraga secara efektif. Yuk, cukupkan tidurmu agar kesehatan tubuh tetap terjaga!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top