Kesehatan & Me Time

5 Makanan yang Wajib Dijadikan Pantangan agar Berat Badan Tak Mudah Naik

Memiliki tubuh yang langsing adalah idaman setiap wanita. Meski tidak ada jaminan bahwa punya tubuh langsing akan menjadikan seorang pria tertarik terhadap lawan jenisnya, tetap saja masih banyak kaum hawa yang menganggap definisi cantik adalah tubuh yang tinggi, langsing dan wajah yang tirus.

Jika kamu berpikiran sama dan ingin menurunkan berat badan, selain rajin olahraga yang teratur, kamu juga harus memperhatikan pola makan agar berat badan tidak mudah naik. Terutama memperhatikan pola makan pada malam hari.

Pada malam hari, sebaiknya hindari makan berlebihan. Ini 5 makanan yang wajib dijadikan pantangan agar berat badanmu tidak mudah bertambah.

Kopi dan Teh, Minuman yang Bisa Menghangatkan Tubuh Tapi Efeknya Membuat Terjaga Seharian

Kopi dan teh hangat di malam hari memang enak diminum pada malam hari yang dingin karena bisa menghangatkan tubuh. Tetapi, mulai sekarang hindari kebiasaan minum teh dan kopi pada malam hari. Sebab keduanya memiliki kandungan kafein yang tinggi. Diektahui, kandungan kafein dalam kopi berkisar 65-70 mg per 240 ml dan kandungan kafein pada teh 40-45 miligram per 240 ml.

Kafein bisa membuatmu terjaga semalaman dan tidak bisa tidur nyenyak. Karenanya, kamu jadi sering begadang yang akan berdampak pada berat badan yang mudah naik. Tidak disarankan terlalu sering begadang, istirahat yang baik adalah 8 jam sehari untuk orang dewasa. Selain demi faktor menghindari kegemukan, juga untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Makanan Berlemak, Ini Sumber Makanan yang Paling Cepat Buat Perutmu Buncit

Nah ini, sumber paling besar yang menyumbang lemak dalam tubuhmu adalah memakan makanan berlemak pada malam hari sebelum tidur. Ayam goreng, pizza, burger, kentang goreng, dan sejumlah makanan lainnya dapat menyebabkan kamu menderita gangguan pencernaan dan berat badan yang cenderung cepat naik.

Disarankan, jika ingin makan makanan berlemak pada siang hari saja, hal ini karena tubuh masih beraktivitas di siang hari sehingga tidak terjadi penimbunan lemak di dalam tubuh. Makanan berlemak juga bagus untuk memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas di siang hari.

Dark Chocolate Memang Enak dan Bisa Bangkitkan Mood Tapi Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Malam Hari

Salah satu makanan yang tidak bisa dihindari kaum hawa adalah cokelat! Ya, apalagi dark chocolate yang legot nan menggoda, siapa coba yang mau menolaknya? Tidak salah sih kamu makan cokelat, tapi yang mesti diperhatikan adalah waktu makannya.

Makan cokelat sebelum kamu tidur hanya akan membuat berat badanmu naik karena makanan ini mengandung gula dan lemak yang cukup banyak. Selain itu, kandungan lainnya juga adanya kafein dan stimulan theobrimine yang membuat detak jantung lebih cepat pada malam hari. Jantung yang berdetak lebih cepat mengakibatkan kamu sulit tertidur dan terjaga semalaman.

Baiknya, coeklat dikonsumsi pada pagi atau siang hari. Makan cokelat di waktu ini akan membantu kamu meningkatkan mood bekerja dan jadi lebih semangat untuk menghadapi hari.

Hindari Keju di Malam Hari Selain Membuatmu Cepat Gemuk Juga Berbahaya Bagi Jantung Lho!

Keju, bahan makanan yang harganya mahal namun disukai hampir semua orang di dunia. Rasanya gurih dan bisa dicampur ke dalam berbagai jenis makanan. Makanan yang mengandung keju pun selalu dinilai sebagai makanan mewah. Setuju gak?

Tapi gak selamanya keju itu baik. Kandungan lemak pada keju dapat membuatmu cepat gemuk apalagi kalau dimakan pada malam hari. Mengonsumsi keju pada malam hari juga dapat menyebabkan mimpi buruk lho! Kenapa?

Hal ini dikarenakan keju mengandung jamur yang memiliki efek psikoaktif serta tyramine, yang merupakan bahan kimia yang dikenal sebagai neurotransmiter yang memengaruhi kesehatan mental sehingga menyebabkan seseorang mimpi buruk.

Tak hanya itu, kandungan kolesterol, rasa asin dan lemak yang ada pada keju berbahaya bagi kesehatan jantung.Jadi, sangat tidak disarankan mengonsumsi keju pada malam hari.

Terakhir, Hindari Karbohidrat! Terutama dari Nasi dan Aneka Macam Pasta

Ya, karbohidrat memang baik sebagai sumber tenaga tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan akan menjadi mimpi buruk untuk berat badanmu. Mengonsumsi karbohidrat pada nasi dan pasta sebenarnya kurang baik dilakukan pad amalam hari, karena dapat membuatmu cepat gemuk dan jadi kurang sehat.

Kandungan karbohidrat pada nasi dan pasta sangat tinggi. Akhirnya, karbohidrat yang tidak tercerna dengan baik akan menumpuk menjadi lemak. Nah, inilah mengapa kamu sebaiknya tidak makan nasi dan pasta pada malam hari. Termasuk mie!

Oia, roti juga mempunyai kandungan karbohidrat tinggi lho! Mengonsumsi roti akan membuatmu mudah lapar setelah memakannya. Maka dari itu sebaiknya jangan dikonsumsi malam hari, hal ini akan mengakibatkan kamu jadi berkeinginan makan banyak. Daripada roti, disarankan untuk mengonsumsi oat yang lebih sehat dan punya kandungan serat yang tinggi.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Menikmati Akhir Pekan Akan Lebih Menyenangkan Tanpa Terdistraksi Isi Linimasa Instagram

Sekalipun kamu tinggal di Jakarta yang katanya semakin sulit menemukan lokasi wisata, bukan berarti kamu tak bisa menikmati akhir pekanmu. Macet memang sudah jadi bagian hidup sehari-hari, termasuk saat akhir pekan, tapi jangan sampai keadaan ini membuatmu putus asa dan jadinya hanya sibuk menatap layar gawai selama seharian penuh saat akhir pekan.

Kamu perlu tahu, terdistraksi dengan isi Instagram setiap hari hanya akan membuat pikiran rentan depresi. Karenanya, saat akhir pekan lebih baik isilah waktumu dengan kegiatan yang lebih menyenangkan. Jalan-jalan keliling kota misalnya.

Supaya Tak Bosan dengan Suasana yang Sudah Pernah Kamu Kunjungi, Pilihlah Satu Tempat yang Berbeda

Yang namanya jalan-jalan keliling kota bukan berarti hanya dihabiskan untuk mengitari mall saja ya kawan. Memang, mall ini akhirnya seperti jadi satu-satunya destinasi yang harus dikunjungi saat akhir pekan, tapi kamu cobalah meluangkan waktu sejenak untuk mencari tahu tempat-tempat wisata yang mungkin jarang terekspos.

Kamu bisa memulai perjalananmu di akhir pekan sejak pagi, mungkin kamu bisa mendatangi tempat-tempat yang terasa segar dan bisa jadi pilihan yang menarik di pagi hari. Kalau sebagai perempuan kamu masih canggung untuk pergi sendiri, ya tak masalah jika hendak mengajak teman atau pacar.

Sorenya untuk kesan menanti senja yang tak biasa, jika memang masih ingin berada pada sekitaran Pusat Jakarta. Kamu bisa menikmati matahari terbenam di Pelabuhan Sunda Kelapa. Aktivitas para kapal yang sedang bersandar dan beberapa kegiatan para awaknya akan membuatmu merasakan Jakarta dari sisi yang berbeda.

Sebab Jalanan Ibu kota Sedang Ruwet-ruwetnya, Pastikan Pula Rute Mana yang Tak Akan Membuatmu Merana

Yang namanya jalanan Jakarta memang semakin padat. Jangankan hari biasa, di akhir pekan pun ruas jalanan utama pasti tetap saja macet. Belum lagi kalau ada pembangunan di sana-sini. Karenanya, penting sekali untukmu setidaknya untuk mencari rute alternatif.

Walau terlihat sepele, memilah jalanan yang akan dilalui jadi salah satu kunci untuk dapat menikmati perjalanan. Sebab untuk mencari tahunya pun cukup mudah. Entah itu dari sosial media, atau dari beberapa akun yang biasanya khusus membicarakan tentang jalanan Ibu Kota.

Dari Jauh-jauh Hari, Pilihlah Waktu yang Pas untuk Melakukan Perjalanan

Nah sekiranya kamu sudah tahu tempat mana yang akan kamu tuju serta jalur mana yang akan dilalui, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah soal keberangkatan. Kalau kamu memang ingin pergi sejak pagi, berarti perlu timing yang pas untuk istirahat dan memikirkan soal jam keberangkatan. Berangkat sejak pagi memang lebih menyenangkan karena biasanya jalanan belum seramai biasanya.

Perempuan Mandiri Tahu Pilihan Kendaraan yang Paling Nyaman di Hati

Dari sekian banyak hal-hal yang tapi perlu kamu perhatikan, kamu wajib memikirkan juga soal transportasi apa yang akan dipakai untuk jalan-jalan nanti. Karena biar bagaimanapun kamu tentu tak akan berjalan kaki untuk menikmati akhir pekan. Kecuali cuma makan di warung depan.

Hadir untuk menjawab kebutuhanmu Motor Address Playful dari Suzuki ini bisa mengantarmu menikmati akhir pekan di Jakarta. Skuter yang memang didedikasikan untuk kamu yang masih berjiwa muda, jadi salah satu skuter terbaik untuk untuk menikmati hari lebih produktif. Lengkap dengan aksesori panel bodi yang penuh warna pada bagian frame cover, handle cover, leg shield hingga pada stripping set.

Kamu juga tak perlu khawatir atau ragu, jika ternyata varian warna tak akan sesuai selera, sebab seri skuter matic dari perusahaan berlogo S ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodinya. Kamu bebas pilih warna mana yang sekiranya sangat pas dan cocok untuk karaktermu. Mulai dari Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange Hingga Ice Silver.

Keunggulan lain yang akan menjawab kekhawatirmu saat nanti akan berkendara di tengah jalanan ibukota saat akhir pekan tiba. Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 cc yang memang dipercaya menghasilkan performa baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1

Dengan komposissi mesin seperti itu, perihal biaya bahan bakar kamu tentu tak perlu ragu, sebab motor ini jadi skuter matic yang tergolong irit. Selain menghemat waktu dalam perjalanan, berkendara dengan Suzuki Adress Playful ini juga membantumu menghemat budget akhir pekan dari perihal ongkos kendaraan.

Saat Sudah Sampai Tujuan, Silahkan Nikmati Dulu Waktu Liburan, Jangan Sibuk Unggah Foto di Media Sosial

Perjalanan menuju tempat wisata memakan waktu yang tak sebentar. Karenanya, sebisa mungkin kalau memang bukan sesuatu yang penting dan bersifat darurat, sebaiknya cobalah nikmati waktu akhir pekanmu degan berkualitas.

Setidaknya jauhkan diri dari dunia sosial media untuk sehari saja, sebab ini akan berpengaruh pada jiwa. Untuk apa mencari destinasi pelepas penat kalau akhirnya kamu hanya terdistraksi dengan gawaimu? Jika sesekali membuka untuk sekedar posting di instastory instagram bolehlah, namun kalau keblalasan buka akun gosip dan saling balas komentar tentu itu akan membuatmu lupa, jika tadinya kamu sedang ingin menikmati akhir pekan di Jakarta.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Untukmu yang Suka Merias Mata, Sudahkah Kamu Berhati-hati?

Merias mata sudah jadi salah satu skill wajib yang harus dikuasai perempuan demi membuat penampilan makin terlihat cantik dan menawan. Hanya saja, merias mata tak boleh sembarangan ya, Kawan!

Sebab belum lama ini tersiar kabar kalau seorang perempuan yang diketahui bernama Lynch mengalami kerusakan mata lantaran infeksi yang dideritanya setelah kurang berhati-hati dalam mengaplikasikan riasan di area mata. Untuk itu, kuberitahu tips-tipsnya agar kondisi matamu bisa tetap aman dan nyaman saat sedang berdandan.

Saat Mengaplikasikan Eyeliner, Perhatikan Lash Line dan Jangan Sampai Cairan Eyeliner Mengontaminasi Matamu

Hal ini penting untuk kamu ingat sebab partikel eyeliner yang diaplikasikan pada bagian bulu mata yang dekat dengan kelopak mata bisa berpindah ke lapisan air mata. Partikel tersebut bisa membahayakan mata lantaran dalam partikel tersebut terkandung bahan-bahan seperti lilin, minyak, silikon, dan perekat alami. Bayangkan kalau partikel tersebut berpindah ke bagian dalam kelopak matamu. Berbahaya, bukan?

Waspadalah Terhadap Praktik Eyelash Extension Abal-abal yang Justru Bisa Membahayakan Kelopak Mata

Banyak kasus infeksi mata salah satunya disebabkan oleh ekstensi bulu mata yang sekarang ini sedang digandrungi banyak perempuan. Infeksi terjadi lantaran mata alergi terhadap lem yang digunakan untuk proses ekstensi sampai kerusakan kornea lantaran adanya cedera saat proses penjepitan bulu mata. Untuk itu, kalaupun kamu memang berniat untuk memanjangkan bulu mata, cobalah untuk cari praktik ekstensi yang tidak abal-abal ya, Kawan!

Sebelum Terjadi Hal-hal yang Tidak Diinginkan, Sebelum Merias atau Membeli Produk Riasan, Cobalah Cek Dahulu Tanggal Kadaluwarsanya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cosmetic Science menemukan bahwa sebanyak 97,9 persen pengguna kosmetik masih menggunakan kosmetik yang sudah kedaluwarsa, dan ternyata maskara jadi produk dengan persentase paling banyak di antara produk kosmetik lainnya. Itu artinya banyak orang yang masa bodoh dengan kosmetik yang digunakannya, termasuk produk untuk sekitar mata. Kamu kira-kira masih sering abai soal hal ini juga tidak ya?

Bahkan Lensa Kontak Pun Sebenarnya Boleh Dipakai Sesuai Anjuran Dokter Saja

Lensa kontak dipakai untuk mempercantik tampilan mata. Padahal satu hal yang sering diabaikan yaitu soal diameter lensa. Kamu perlu tahu, setiap lensa kontak sejatinya dibuat dengan diameter yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan masing-masing mata. Untuk itu, sebaiknya hindari membeli lensa kontak secara sembarangan karena hal itu justru berisiko untuk kesehatan matamu. Kalapun kamu memang ingin membeli lensa kontak, coba ikuti anjuran dokter mata karena biasanya merekalah yang mengetahui lensa manakah yang sesuai untuk matamu.

Jangan Takut Rajin dan Periksa Mata ke Dokter Mata

Banyak orang memilih yang bertahan dengan kondisi matanya yang sakit, gatal, dan berair dalam waktu yang relatif lama, bahkan sudah mulai kabur saat melihat. Hal ini lantaran mereka mengira kalau mata mereka tetap baik-baik saja meski tak perlu diperiksa ke dokter mata. Padahal, semakin lama menunda untuk memeriksakan matanya ke dokter, maka gangguan yang dialami juga akan semakin berisiko. Tenang, kamu tak perlu takut saat memeriksa ke dokter mata. Bagaimanapun juga, ini demi kesehatan matamu, bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Dear Perempuan; Cegah Kanker Serviks Dengan Pakaian Dalam Yang Tepat

Kita tentu akan langsung membayangkan beberapa hal mengerikan setiap kali mendengar kata kanker serviks, penyakit berbahaya ini memang marak mengintai kaum perempuan. Penyebabnya pun beragam mulai dari aktivitas seksual yang terlalu dini atau kebiasaan bergonta-ganti pasangan. Akibatnya pun tak tanggung-tanggung bahkan sering berujung kematian, Bahkan saat ini, kanker serviks disebut sebagai penyakit paling menakutkan nomor satu di dunia yang mengintai perempuan.

Hal ini dikarenakan kanker serviks sangat sulit dideteksi dari awal, kebanyakan kanker serviks diketahui saat sudah stadium lanjut. Untuk itu kita harus tetap waspada dan memahami apa saja hal yang menjadi sebab akibat hingga bagaimana cara untuk mengantisipasi kanker seviks. Kita bisa memulainya dari hal-hal sepele terlebih dahulu, dengan memperhatikan pemilihan pakaian dalam misalnya.

Pilihlah Celana Dalam Yang Tidak Terlalu Ketat

pete-bellis-396528

Mungkin sebagian dari kita masih senang menggunakan celana dalam yang pas dengan pinggang atau bahkan terkesan ketat. Meski begitu memilih ukuran yang sesuai dengan pinggang adalah salah satu hal yang perlu kita perhatikan. Memakai celana dalam yang ketatlah tidak baik dan sebaliknya semakian longgar semakin baik. Celana dalam yang sempit bisa membuat area selangkangan kita lecet dan iritasi. Hal inilah yang bisa memicu kita terkena kanker serviks. Ketika kulit area selangkangan irititasi secara tidak kita sadari bakteri yang ada lebih mudah masuk kedalam kulit dan tentu akan memberikan dampak buruk nantinya.

Usahakan Untuk Selalu Menggunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Woman on a gynecology office about to be examined

Hal lain yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan jenis celana dalam adalah jenis bahannya. Hindari menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan sintesis atau sutra. Karena bahan ini hanya akan membuat kulit susah bernafas hingga akhirnya berkeringat dan memicu tumbuhnya jamur pada area vital kita. Raquel B. Dardik, MD, clinical associate professor dari Department of Obstetrics and Gynecology di NYU Langone Medical Center, mengatakan bahwa banyak bahan celana dalam yang membuat kulit susah bernapas. Namun kamu akan baik-baik saja selama garis celana yang dekat dengan vagina terbuat dari bahan katun.

Hingga Shapewear Underwear Yang Nyatanya Juga Tidak Baik Untuk Kesehatan Organ Vital

runnyrem-263287

Pemakaian pakaian dalam yang mampu membentuk lekuk tubuh, dengan erat pada bagian paha dan perut seperti korset mungkin sebaiknya dikurangi. Memakai pakaian dalam seperti ini dapat menimbulkan resiko penyakit komplikasi, apalagi jika celana dalamnya terlalu ketat. Hal ini akan mengakibatkan syaraf saling bertubrukan dan sirkulasi menurun. Belum lagi shapewear yang ketat juga sulit dibuka, dan biasanya kita malah mengabaikannya karena terlalu malas untuk membukanya. Mungkin terlihat sepele namun ternyata hal ini menjadi salah satu pemicu kanker serviks.

Ganti Celana Dalam Dengan Teratur, Dan Cucilah Hingga Benar-benar Bersih

pexels-photo-206542

Kesibukan setiap hari kadang membuat kita melupakan sesuatu yang sejatinya sangatlah penting, salah satunya mengganti celana dalam dengan teratur. Setiap kali kita merasa bahwa celana dalam yang kita kenakan sudah lembab dan  basah sebaiknya langsung diganti untuk menghindari timbulnya bakteri dan jamur yang akan membahayakan organ vital.

Jangan lupa pula untuk tetap memerhatikan cara mencuci celana dalam, selalu cuci dan bilas bersih celana dalam dengan hati-hati. Pastikan bahwa tidak ada sisa deterjen ataupun pewangi yang masih menempel, karena bisa menimbulkan alergi pada kulit selangkangan. Untuk itu selalu cek berulang dan pastikan bahwa celana dalam yang dicuci sudah terbilas dengan bersih.

Dan Yang Tak Kalah Penting Jangan Pernah Bertukar Celana Dalam Dengan Orang Lain

pexels-photo-27411

Salah satu kebiasaan buruk yang mungkin kita pelihara adalah suka bertukar celana dalam dengan orang lain, baik itu kakak, dan adik hingga teman kos yang sekamar. Sebaiknya hentikan kegiatan ini karena dapat menularkan virus yang nantinya akan berbahaya bagi diri kita sendiri. Karena biar bagaimana pun celana dalam adalah bagian privasi yang sebaiknya memang tidak dipinjamkan.

Meski terdengar sangat sepele dan bahkan sering luput dari perhatian kita, tapi nyatanya hal-hal tersebut diatas bisa kita lakukan dengan baik untuk mencegah tubuh terkena kanker serviks. Sudahkah kita melakukannya? Jika belum mulailah untuk merubah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan terutama dalam hal memilih celana dalam dengan memperhatikan poin-poin di atas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lajang atau Memiliki Suami Menurutmu Lebih Sehat Mana? Ini Ulasannya!

Hidup adalah pilihan. Setiap pilihan yang diputuskan tentu membawa konsekuensinya masing-masing. Begitu pula saat kamu memilih untuk sendiri atau bersama laki-laki pilihanmu. Seperti koin yang selalu memiliki dua sisi yang berbeda, ada konsekuensi yang tetap harus kamu terima dari setiap keputusan.

Keputusan untuk tetap lajang maupun memiliki pasangan akan berpengaruh pada kesehatanmu. Memutuskan menikah bisa berdampak positif pada kesehatanmu, namun memilih untuk tetap sendiri juga tak selalu buruk. Berikut beberapa hal yang bisa dibandingkan antara orang yang masih sendiri dan mereka yang telah memiliki pasangan.

Menikah Membuat Resikomu Untuk Terkena Kanker Payudara Kian rendah. Namun Aktivitas Seksual Juga Bisa Meningkatkan Resiko Leher Rahim

Resiko beberapa jenis kanker yang lazim terjadi  pada perempuan biasanya memiliki hubungan dengan status pernikahan. Hal ini dapat ditemui pada kanker payudara. Resiko kanker payudara pada perempuan akan meningkat jika masih tetap lajang pada usia 35 tahun. Hal ini dipicu oleh faktor hormonal karena tak kunjung hamil dan menyusui.

Kabar kurang menyenangkannya adalah aktivitas seksual pada perempuan juga bisa meningkatkan resiko leher rahim. Hal ini dapat diminimalisir dengan tidak menikah di usia yang terlalu muda. Menikah diusia muda tidak terlalu disarankan karena berpotensi meningkatkan kerentanan terhadap infeksi HPV (Human Papilloma Virus)  yang merupakan penyebab kanker leher rahim.

Menikah Memang Mengurangi Resiko Laki-laki Terkena Kanker Prostat. Namun Bukan Berarti Jika Tidak Menikah Maka Resiko Laki-laki Untuk Terkena Kanker Prostat Jadi Lebih Besar Ya!

pexels-photo-175701

Menikah memungkinkan seorang laki-laki untuk memenuhi kebutuhan seksnya secara teratur. Hal ini bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat. Namun penelitian yang dilakukan 3 tahun silam menunjukkan bahwa juga tidak ada peningkatan resiko kanker prostat pada biarawan di Napel dan Italia yang tidak menikah. Itu artinya menikah belum tentu lebih sehat dari melajang. Hubungan seks memang membawa banyak manfaat, namun bukan berarti bisa mendatangkan bahaya jika tidak dilakukan.

Memutuskan Menikah Itu Artinya Kamu Jadi Memiliki Tempat Berbagi Suka Duka. Resiko Stres Pun Jadi Semakin Kecil!

rsz_priscilla-du-preez-318422_1

Tetap menjalani hidup sendiri itu berart kamu lebih beresiko untuk stress. Berbeda jika kamu memiliki pasangan. Kamu bisa berbagi masalah. Itu artinya kamu tak harus berjibaku mengadapi kerasnya dunia sendiri. Ada dia yang akan selalu menjadi tempatmu bersandar dan mengulurkan bantuan.

Jangan menyepelekan stres. Stres bisa memicu radang atau  inflamasi di berbagai bagian tubuh. Kalau sudah begini kamu berpotensi mengalami gangguan jantung dan pembuluh darah hingga pertumbuhan sel-sel kanker.

Kabar Baiknya Menikah Bisa Mengurangi Resiko Kegemukan Dan Sindrom Metabolik

laki perempuan

Menikah akan membuat kamu terhindar dari sindrom metabolik yang bisa mengakibatkan kegemukan. Kamu yang tetap melajang memiliki resiko yang lebih tinggi terkena sindrom ini. Bahkan pasangan suami istri yang tidak hidup bahagia dan sering cek cok pun tetap mendapatkan kebaikan ini dibandingkan mereka yang tetap melajang atau memilih menjanda.

Memiliki Suami Akan Membuat Pola Hidupmu Jadi Lebih Sehat

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Menikah akan membuat resiko terkena penyakit kronis yang bisa mengakitkan kematian dini jadi berkurang. Bisa saling mengingatkan dan saling menjaga kesehatan pasangan adalah kuncinya. Paling tidak ada orang yang akan selalu menjaga dan mengingatkanmu sehingga pola hidup pun bisa jadi lebih sehat.

Lagi pula memiliki seseorang yang kamu cintai akan membuat dirimu ingin memberikan yang terbaik padanya bukan? Kamu pun tak sampai hati bila harus merepotkannya karena kamu sakit. Apa lagi bila kamu sampai menderita penyakit kromis. Maka tak heran, bila heran demi dia kamu berusaha menjaga kesehatanmu.

Meski begitu, pada akhirnya keputusan untuk melajang atau memiliki pasangannya tetap berada ditanganmu sepenuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top