Kesehatan & Me Time

5 Makanan yang Wajib Dijadikan Pantangan agar Berat Badan Tak Mudah Naik

Memiliki tubuh yang langsing adalah idaman setiap wanita. Meski tidak ada jaminan bahwa punya tubuh langsing akan menjadikan seorang pria tertarik terhadap lawan jenisnya, tetap saja masih banyak kaum hawa yang menganggap definisi cantik adalah tubuh yang tinggi, langsing dan wajah yang tirus.

Jika kamu berpikiran sama dan ingin menurunkan berat badan, selain rajin olahraga yang teratur, kamu juga harus memperhatikan pola makan agar berat badan tidak mudah naik. Terutama memperhatikan pola makan pada malam hari.

Pada malam hari, sebaiknya hindari makan berlebihan. Ini 5 makanan yang wajib dijadikan pantangan agar berat badanmu tidak mudah bertambah.

Kopi dan Teh, Minuman yang Bisa Menghangatkan Tubuh Tapi Efeknya Membuat Terjaga Seharian

Kopi dan teh hangat di malam hari memang enak diminum pada malam hari yang dingin karena bisa menghangatkan tubuh. Tetapi, mulai sekarang hindari kebiasaan minum teh dan kopi pada malam hari. Sebab keduanya memiliki kandungan kafein yang tinggi. Diektahui, kandungan kafein dalam kopi berkisar 65-70 mg per 240 ml dan kandungan kafein pada teh 40-45 miligram per 240 ml.

Kafein bisa membuatmu terjaga semalaman dan tidak bisa tidur nyenyak. Karenanya, kamu jadi sering begadang yang akan berdampak pada berat badan yang mudah naik. Tidak disarankan terlalu sering begadang, istirahat yang baik adalah 8 jam sehari untuk orang dewasa. Selain demi faktor menghindari kegemukan, juga untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Makanan Berlemak, Ini Sumber Makanan yang Paling Cepat Buat Perutmu Buncit

Nah ini, sumber paling besar yang menyumbang lemak dalam tubuhmu adalah memakan makanan berlemak pada malam hari sebelum tidur. Ayam goreng, pizza, burger, kentang goreng, dan sejumlah makanan lainnya dapat menyebabkan kamu menderita gangguan pencernaan dan berat badan yang cenderung cepat naik.

Disarankan, jika ingin makan makanan berlemak pada siang hari saja, hal ini karena tubuh masih beraktivitas di siang hari sehingga tidak terjadi penimbunan lemak di dalam tubuh. Makanan berlemak juga bagus untuk memenuhi kebutuhan energi untuk beraktivitas di siang hari.

Dark Chocolate Memang Enak dan Bisa Bangkitkan Mood Tapi Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Malam Hari

Salah satu makanan yang tidak bisa dihindari kaum hawa adalah cokelat! Ya, apalagi dark chocolate yang legot nan menggoda, siapa coba yang mau menolaknya? Tidak salah sih kamu makan cokelat, tapi yang mesti diperhatikan adalah waktu makannya.

Makan cokelat sebelum kamu tidur hanya akan membuat berat badanmu naik karena makanan ini mengandung gula dan lemak yang cukup banyak. Selain itu, kandungan lainnya juga adanya kafein dan stimulan theobrimine yang membuat detak jantung lebih cepat pada malam hari. Jantung yang berdetak lebih cepat mengakibatkan kamu sulit tertidur dan terjaga semalaman.

Baiknya, coeklat dikonsumsi pada pagi atau siang hari. Makan cokelat di waktu ini akan membantu kamu meningkatkan mood bekerja dan jadi lebih semangat untuk menghadapi hari.

Hindari Keju di Malam Hari Selain Membuatmu Cepat Gemuk Juga Berbahaya Bagi Jantung Lho!

Keju, bahan makanan yang harganya mahal namun disukai hampir semua orang di dunia. Rasanya gurih dan bisa dicampur ke dalam berbagai jenis makanan. Makanan yang mengandung keju pun selalu dinilai sebagai makanan mewah. Setuju gak?

Tapi gak selamanya keju itu baik. Kandungan lemak pada keju dapat membuatmu cepat gemuk apalagi kalau dimakan pada malam hari. Mengonsumsi keju pada malam hari juga dapat menyebabkan mimpi buruk lho! Kenapa?

Hal ini dikarenakan keju mengandung jamur yang memiliki efek psikoaktif serta tyramine, yang merupakan bahan kimia yang dikenal sebagai neurotransmiter yang memengaruhi kesehatan mental sehingga menyebabkan seseorang mimpi buruk.

Tak hanya itu, kandungan kolesterol, rasa asin dan lemak yang ada pada keju berbahaya bagi kesehatan jantung.Jadi, sangat tidak disarankan mengonsumsi keju pada malam hari.

Terakhir, Hindari Karbohidrat! Terutama dari Nasi dan Aneka Macam Pasta

Ya, karbohidrat memang baik sebagai sumber tenaga tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan akan menjadi mimpi buruk untuk berat badanmu. Mengonsumsi karbohidrat pada nasi dan pasta sebenarnya kurang baik dilakukan pad amalam hari, karena dapat membuatmu cepat gemuk dan jadi kurang sehat.

Kandungan karbohidrat pada nasi dan pasta sangat tinggi. Akhirnya, karbohidrat yang tidak tercerna dengan baik akan menumpuk menjadi lemak. Nah, inilah mengapa kamu sebaiknya tidak makan nasi dan pasta pada malam hari. Termasuk mie!

Oia, roti juga mempunyai kandungan karbohidrat tinggi lho! Mengonsumsi roti akan membuatmu mudah lapar setelah memakannya. Maka dari itu sebaiknya jangan dikonsumsi malam hari, hal ini akan mengakibatkan kamu jadi berkeinginan makan banyak. Daripada roti, disarankan untuk mengonsumsi oat yang lebih sehat dan punya kandungan serat yang tinggi.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Dear Perempuan; Cegah Kanker Serviks Dengan Pakaian Dalam Yang Tepat

Kita tentu akan langsung membayangkan beberapa hal mengerikan setiap kali mendengar kata kanker serviks, penyakit berbahaya ini memang marak mengintai kaum perempuan. Penyebabnya pun beragam mulai dari aktivitas seksual yang terlalu dini atau kebiasaan bergonta-ganti pasangan. Akibatnya pun tak tanggung-tanggung bahkan sering berujung kematian, Bahkan saat ini, kanker serviks disebut sebagai penyakit paling menakutkan nomor satu di dunia yang mengintai perempuan.

Hal ini dikarenakan kanker serviks sangat sulit dideteksi dari awal, kebanyakan kanker serviks diketahui saat sudah stadium lanjut. Untuk itu kita harus tetap waspada dan memahami apa saja hal yang menjadi sebab akibat hingga bagaimana cara untuk mengantisipasi kanker seviks. Kita bisa memulainya dari hal-hal sepele terlebih dahulu, dengan memperhatikan pemilihan pakaian dalam misalnya.

Pilihlah Celana Dalam Yang Tidak Terlalu Ketat

pete-bellis-396528

Mungkin sebagian dari kita masih senang menggunakan celana dalam yang pas dengan pinggang atau bahkan terkesan ketat. Meski begitu memilih ukuran yang sesuai dengan pinggang adalah salah satu hal yang perlu kita perhatikan. Memakai celana dalam yang ketatlah tidak baik dan sebaliknya semakian longgar semakin baik. Celana dalam yang sempit bisa membuat area selangkangan kita lecet dan iritasi. Hal inilah yang bisa memicu kita terkena kanker serviks. Ketika kulit area selangkangan irititasi secara tidak kita sadari bakteri yang ada lebih mudah masuk kedalam kulit dan tentu akan memberikan dampak buruk nantinya.

Usahakan Untuk Selalu Menggunakan Celana Dalam Berbahan Katun

Woman on a gynecology office about to be examined

Hal lain yang perlu kita perhatikan dalam pemilihan jenis celana dalam adalah jenis bahannya. Hindari menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan sintesis atau sutra. Karena bahan ini hanya akan membuat kulit susah bernafas hingga akhirnya berkeringat dan memicu tumbuhnya jamur pada area vital kita. Raquel B. Dardik, MD, clinical associate professor dari Department of Obstetrics and Gynecology di NYU Langone Medical Center, mengatakan bahwa banyak bahan celana dalam yang membuat kulit susah bernapas. Namun kamu akan baik-baik saja selama garis celana yang dekat dengan vagina terbuat dari bahan katun.

Hingga Shapewear Underwear Yang Nyatanya Juga Tidak Baik Untuk Kesehatan Organ Vital

runnyrem-263287

Pemakaian pakaian dalam yang mampu membentuk lekuk tubuh, dengan erat pada bagian paha dan perut seperti korset mungkin sebaiknya dikurangi. Memakai pakaian dalam seperti ini dapat menimbulkan resiko penyakit komplikasi, apalagi jika celana dalamnya terlalu ketat. Hal ini akan mengakibatkan syaraf saling bertubrukan dan sirkulasi menurun. Belum lagi shapewear yang ketat juga sulit dibuka, dan biasanya kita malah mengabaikannya karena terlalu malas untuk membukanya. Mungkin terlihat sepele namun ternyata hal ini menjadi salah satu pemicu kanker serviks.

Ganti Celana Dalam Dengan Teratur, Dan Cucilah Hingga Benar-benar Bersih

pexels-photo-206542

Kesibukan setiap hari kadang membuat kita melupakan sesuatu yang sejatinya sangatlah penting, salah satunya mengganti celana dalam dengan teratur. Setiap kali kita merasa bahwa celana dalam yang kita kenakan sudah lembab dan  basah sebaiknya langsung diganti untuk menghindari timbulnya bakteri dan jamur yang akan membahayakan organ vital.

Jangan lupa pula untuk tetap memerhatikan cara mencuci celana dalam, selalu cuci dan bilas bersih celana dalam dengan hati-hati. Pastikan bahwa tidak ada sisa deterjen ataupun pewangi yang masih menempel, karena bisa menimbulkan alergi pada kulit selangkangan. Untuk itu selalu cek berulang dan pastikan bahwa celana dalam yang dicuci sudah terbilas dengan bersih.

Dan Yang Tak Kalah Penting Jangan Pernah Bertukar Celana Dalam Dengan Orang Lain

pexels-photo-27411

Salah satu kebiasaan buruk yang mungkin kita pelihara adalah suka bertukar celana dalam dengan orang lain, baik itu kakak, dan adik hingga teman kos yang sekamar. Sebaiknya hentikan kegiatan ini karena dapat menularkan virus yang nantinya akan berbahaya bagi diri kita sendiri. Karena biar bagaimana pun celana dalam adalah bagian privasi yang sebaiknya memang tidak dipinjamkan.

Meski terdengar sangat sepele dan bahkan sering luput dari perhatian kita, tapi nyatanya hal-hal tersebut diatas bisa kita lakukan dengan baik untuk mencegah tubuh terkena kanker serviks. Sudahkah kita melakukannya? Jika belum mulailah untuk merubah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan terutama dalam hal memilih celana dalam dengan memperhatikan poin-poin di atas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Love & Sex

Lajang atau Memiliki Suami Menurutmu Lebih Sehat Mana? Ini Ulasannya!

Hidup adalah pilihan. Setiap pilihan yang diputuskan tentu membawa konsekuensinya masing-masing. Begitu pula saat kamu memilih untuk sendiri atau bersama laki-laki pilihanmu. Seperti koin yang selalu memiliki dua sisi yang berbeda, ada konsekuensi yang tetap harus kamu terima dari setiap keputusan.

Keputusan untuk tetap lajang maupun memiliki pasangan akan berpengaruh pada kesehatanmu. Memutuskan menikah bisa berdampak positif pada kesehatanmu, namun memilih untuk tetap sendiri juga tak selalu buruk. Berikut beberapa hal yang bisa dibandingkan antara orang yang masih sendiri dan mereka yang telah memiliki pasangan.

Menikah Membuat Resikomu Untuk Terkena Kanker Payudara Kian rendah. Namun Aktivitas Seksual Juga Bisa Meningkatkan Resiko Leher Rahim

Resiko beberapa jenis kanker yang lazim terjadi  pada perempuan biasanya memiliki hubungan dengan status pernikahan. Hal ini dapat ditemui pada kanker payudara. Resiko kanker payudara pada perempuan akan meningkat jika masih tetap lajang pada usia 35 tahun. Hal ini dipicu oleh faktor hormonal karena tak kunjung hamil dan menyusui.

Kabar kurang menyenangkannya adalah aktivitas seksual pada perempuan juga bisa meningkatkan resiko leher rahim. Hal ini dapat diminimalisir dengan tidak menikah di usia yang terlalu muda. Menikah diusia muda tidak terlalu disarankan karena berpotensi meningkatkan kerentanan terhadap infeksi HPV (Human Papilloma Virus)  yang merupakan penyebab kanker leher rahim.

Menikah Memang Mengurangi Resiko Laki-laki Terkena Kanker Prostat. Namun Bukan Berarti Jika Tidak Menikah Maka Resiko Laki-laki Untuk Terkena Kanker Prostat Jadi Lebih Besar Ya!

pexels-photo-175701

Menikah memungkinkan seorang laki-laki untuk memenuhi kebutuhan seksnya secara teratur. Hal ini bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat. Namun penelitian yang dilakukan 3 tahun silam menunjukkan bahwa juga tidak ada peningkatan resiko kanker prostat pada biarawan di Napel dan Italia yang tidak menikah. Itu artinya menikah belum tentu lebih sehat dari melajang. Hubungan seks memang membawa banyak manfaat, namun bukan berarti bisa mendatangkan bahaya jika tidak dilakukan.

Memutuskan Menikah Itu Artinya Kamu Jadi Memiliki Tempat Berbagi Suka Duka. Resiko Stres Pun Jadi Semakin Kecil!

rsz_priscilla-du-preez-318422_1

Tetap menjalani hidup sendiri itu berart kamu lebih beresiko untuk stress. Berbeda jika kamu memiliki pasangan. Kamu bisa berbagi masalah. Itu artinya kamu tak harus berjibaku mengadapi kerasnya dunia sendiri. Ada dia yang akan selalu menjadi tempatmu bersandar dan mengulurkan bantuan.

Jangan menyepelekan stres. Stres bisa memicu radang atau  inflamasi di berbagai bagian tubuh. Kalau sudah begini kamu berpotensi mengalami gangguan jantung dan pembuluh darah hingga pertumbuhan sel-sel kanker.

Kabar Baiknya Menikah Bisa Mengurangi Resiko Kegemukan Dan Sindrom Metabolik

laki perempuan

Menikah akan membuat kamu terhindar dari sindrom metabolik yang bisa mengakibatkan kegemukan. Kamu yang tetap melajang memiliki resiko yang lebih tinggi terkena sindrom ini. Bahkan pasangan suami istri yang tidak hidup bahagia dan sering cek cok pun tetap mendapatkan kebaikan ini dibandingkan mereka yang tetap melajang atau memilih menjanda.

Memiliki Suami Akan Membuat Pola Hidupmu Jadi Lebih Sehat

woman-kitchen-man-everyday-life-298926

Menikah akan membuat resiko terkena penyakit kronis yang bisa mengakitkan kematian dini jadi berkurang. Bisa saling mengingatkan dan saling menjaga kesehatan pasangan adalah kuncinya. Paling tidak ada orang yang akan selalu menjaga dan mengingatkanmu sehingga pola hidup pun bisa jadi lebih sehat.

Lagi pula memiliki seseorang yang kamu cintai akan membuat dirimu ingin memberikan yang terbaik padanya bukan? Kamu pun tak sampai hati bila harus merepotkannya karena kamu sakit. Apa lagi bila kamu sampai menderita penyakit kromis. Maka tak heran, bila heran demi dia kamu berusaha menjaga kesehatanmu.

Meski begitu, pada akhirnya keputusan untuk melajang atau memiliki pasangannya tetap berada ditanganmu sepenuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Kesehatan & Me Time

Tak Perlu Susah Payah Diet Demi Tubuh Ramping, Buah-buahan Nikmat Ini Bisa Jadi Solusi

Bicara soal berat badan rasanya memang tidak akan pernah ada habisnya. Biar bagaimana pun hal itu akan selalu berpengaruh pada kesehatan dan tingkat rasa percaya diri. Sebagian orang mungkin memilih program diet dengan olahraga teratur dan tetap memerhatikan asupan pola makan serta nutrisi yang diterima oleh tubuh.

Meski begitu kamu tidak perlu khawatir jika sekiranya tak memiliki waktu untuk melakukan olahraga. Cobalah menggantinya dengan mengonsumsi buah-buahan nan nikmat ini untuk membantu proses diet yang sedang dijalani.

Kamu Bisa Memulainya Dengan Mengonsumsi Buah Apel Beserta Kulitnya

apple-bite-diet-eat-41660

Penelitian University of Iowa membuktikan ursolic acid dalam kulit apel tidak hanya bermanfaat bagi otot tetapi juga bisa mempengaruhi metabolisme lemak. Selain mampu meningkatkan pembakaran lemak, senyawa ini juga meningkatkan pembentukan lemak baik. Apel juga menjadi salah satu buah yang kaya serat. Kebanyakan buah apel juga memiliki rasa yang manis sehingga akan membantu kita untuk mengontrol keinginan memakan makanan yang manis yang tinggi gula. Apel juga mengenyangkan dan bisa membantu membersihkan tubuh kita dari lemak berlebih.

Buah Lemon Yang Berfungsi Sebagai Detoksifikasi Tubuh

pexels-photo-434222

Tentu kita tahu bahwa buah yang satu ini memang dikenal sangat membantu menurunkan berat badan. Kita bisa mengonsumsinya dengan mencampurkan perasan setengah buah lemon ke dalam air, tambahkan satu sendok madu. Lalu minum sesuai waktu yang dinginkan, bisa pagi hari atau malam sebelum tidur.

Lemon mampu membersihkan sistem dan lemak yang menumpuk dalam tubuh serta membantu proses pembakaran lemak. Namun untuk porsinya perlu disesuaikan apa lagi jika memiliki penyakit maag. Sesuaikan konsumsi buah lemon dengan porsi yang tidak terlalu banyak agar tidak membahayakan lambung.

Kiwi Segar Yang Kaya Akan Vitamin C Bisa Kamu Manfaatkan Untuk Membuatmu Ramping

kiwifruit-fruit-kiwi-food-53426

Selain kaya akan vitamin C, buah kiwi juga banyak mengandung serat yang berfungsi untuk menekan nafsu makan. Dengan kata lain buah kiwi mampu membuat kita kenyang dalam waktu yang cukup lama. Disamping itu buah ini juga baik untuk kesehatan pencernaan, mampu membakar lemak dalam tubuh, dan sangat disarankan untuk menjadi menu diet. Terutama bagi perempuan aktif dengan segudang aktivitas, karena selain untuk diet, kiwi juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan penuaan dini karena mengandung antioksidan yang mencegah kerusakan sel-sel kulit tubuh kita.

Meski Terlihat Biasa, Pisang Juga Mengandung Beberapa Vitamin Baik

banana-tropical-fruit-yellow-healthy-39566

Kalium dan kolin serta semua jenis vitamin B yang terdapat pada buah pisang dipercaya ampuh membuat tubah tidak berlemak, terutama di area perut. Kandungan tersebut mempercepat proses pembakaran lemak karena kemampuannya dalam memengaruhi gen penyimpan lemak secara langsung di dalam tubuh. Cara mengonsumsi yang disertai dengan minum air putih dengan takaran yang seimbang akan semakin membantu kita untuk merasa kenyang lebih lama namun tetap memiliki energi untuk terus bergerak. Meski memiliki kandungan serat yang tinggi, ternyata buah pisang memiliki kandungan kalorinya rendah.

Nenas, Buah Yang Bebas Kolestrol Dan Lemak

pineapple-636562_640

Mengandung hampir 85% air membuat nenas mampu membantu kita untuk merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Sehingga keiginan dan nafsu makan pun turun, selain bebas koletrol dan lemak nenas juga kaya akan antioksidan, mineral, vitamin, serat, dan nutri urgen lainnya. Maka dari itu, buah ini selalu berhasilnya menjadi bagian asupan nutrisi dari program diet yang banyak dijalankan.

Namun sangat tidak disarankan untuk yang meamng memiliki gangguan pada pencernaan, mungkin kita bisa menggangtinya dengan buah lain. Dan untuk hasil yang lebih maksimal upayakan konsumsi nanas yang memang masih segar dan bukan buah kalengan,

Buah Semangka Dengan Kandungan Air Yang Cukup Banyak

watermelon-theme-layers

American Dietetic Association melaporkan bahwa buah semangka mengandung 91% air, dan terbukti 100% bebas lemak. Semangka kaya akan vitamin A dan C, nutrisi tadi akan membantu mengurangi tekanan darah, serta menutrisi energi bagi tubuh kita. Kandungan airnya yang tinggi akan mengurangi keinginan untuk makan lebih banyak. Kandungan dan manfaat buah yang satu ini memang hampir sama dengan nanas.

Dan Yang Terakhir Ada Buah Strawberry Yang Mampu Menetralkan Racun Dalam Tubuh

strawberries-frisch-ripe-sweet-89778

Tidak hanya strawberry ,sebenarnya semua buah berry sangat bagus untuk metabolisme tubuh kita. Bahkan mampu menetralkan racun dan materi lain yang tidak bisa dicerna oleh tubuh kita. Hebatnya, strawberry ini bisa mengurangi kolesterol jahat yang membahayakan kesehatan. Untuk itu strawberry sangat cocok bila mendapat sebutan buah penurun berat badan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top