Career & Money

5 Alasan Kenapa Menjadi Ibu Rumah Tangga Bukan Menjadi Masalah Besar Untukmu yang Sarjana

ibuoke

Masih berpikir bahwa sarjana tak seharusnya hanya jadi ibu rumah tangga? Banyak wanita yang berpikir untuk apa menuntut ilmu setinggi mungkin jika akhirnya tetap saja menjadi ibu rumah tangga. Buanglah pikiran itu jauh-jauh. Ilmu yang kamu tuntut tidak hanya berguna untuk bekerja di masa depan.

ibuoke

Ini adalah alasan kenapa menjadi ibu rumah tangga bukn menjadi masalah besar untukmu yang menyandang gelar sarjana.

Kamu dapat menjadi ibu yang lebih baik untuk anakmu

Ibu adalah guru pertama dan guru utama bagi anak-anaknya. Dan untuk menjadi ibu yang baik, kamu juga perlu pengetahuan yang luas. Agar nantinya kamu dapat mengajari dan mendidik anakmu sebaik mungkin.

Kamu akan lebih mudah diterima orang sekitar karena pengetahuanmu

Orang yang berpengetahuan tinggi akan memiliki peluang lebih besar untuk mudah diterima dalam masyarakat. Hal itu tidak dapat dipungkiri. Riwayat pendidikan mempengaruhi derajat seseorang. Dan jika pendidikanmu bagus maka bukan hal yang mustahil bagimu untuk diterima dengan tangan terbuka oleh orang-orang di sekitarmu.

Anakmu akan lebih bangga karena memiliki ibu yang berpendidikan tinggi

Siapa yang tidak bangga saat dia memiliki seorang ibu yang berwawasan luas danberpendidikan tinggi. Anakmu akan lebih bangga lagi karena dapat terlahir dari rahim seorang ibu sepertimu. Ilmu tidak pernah sia-sia.

Tidak hanya anakmu, suamimu pun akan bangga memiliki istri yang berpendidikan tinggi

Bukan hanya anakmu saja yang bangga akan dirimu. Tapi suami pun juga akan bangga karena mendapatkan istri yang berwawasan luas. Kamu pun akan lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan suamimu. Karena orang yang memiliki wawasan luas biasanya akan mudah menempatkan diri dalam sebuah perkumpulan.

Kamu akan lebih dihargai oleh keluargamu maupun keluarga suamimu

Ilmu itu pasti akan mengangkat derajat seseorang. Dengan ilmu, seseorang akan lebih dihargai. Kamu pun akan lebih dihargai oleh keluargamu sendiri maupun keluarga suamimu. Pendidikan tetaplah hal yang penting. Meskipun akhirnya kamu hanya menjadi ibu rumah tangga. Gelar ibu rumah tangga bukanlah hal yang mudah. Jadi banggalah dan jadilah ibu rumah tangga terbaik bagi keluargamu tercinta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top