Love & Sex

17 Cara Sederhana yang Bisa Kamu Tunjukkan agar Suamimu yang Sudah Kamu Cintai Semakim Merasa Dicintai Seutuhnya

Awal pernikahan adalah saat di mana semua terasa indah dan menyenangkan. Saat sikap dan sifat pasangan berubah, kita jadi merasa tertipu bahkan menyesal telah menikah dengannya. Perasaan seperti ini biasa dialami perempua dan pria saat merasa pasangan tidak mencintainya seperti dulu.

Namun, Cobalah praktekkan 17 Cara sederhana yang bisa kamu tunjukkan agar Suamimu yang Sudah Kamu Cintai, Semakim Merasa Dicintaimu Seutuhnya

1. Makanan adalah cara untuk membuka hati pria

Buatlah daftar camilan, makanan dan hidangan kegemarannya — dan buatlah salah satu daripadanya untuk suami Anda.

2. Utamakan diri Anda lebih dahulu

Suami Anda akan merasa dicintai bila Anda merawat diri Anda. Sediakan waktu untuk makan makanan sehat, berolahraga, dan berpakaian rapi, sehingga Anda merasa tampil terbaik. Rawatlah emosi Anda juga. Sukai keadaan Anda sekarang, dan selalu optimis dan bersyukur.

Dengan memiliki istri yang bahagia dan sehat akan membantu suami Anda merasakan cinta.

3. Berhemat

Berhemat soal uang, tidak peduli apakah Anda sendiri atau suami Anda yang menjadi sumber nafkah keluarga. Cerdiklah dalam mengatur keuangan. Pandai berhemat dan selalu mengungkapkan apresiasi untuk suami Anda untuk semua yang dilakukan sebagai pencari sumber nafkah keluarga.

4. Jangan membicarakan keburukannya

Jangan sekali-kali. Setia kepada suami termasuk tidak membicarakan keburukannya kepada orang lain bahkan kepada anggota keluarga.

5. Sering menciumnya

Dan mengelus rambutnya. Dia memuja cinta sebanyak seperti Anda. Jangan lupa memberi dia pelukan mesra juga. Dan menggaruk-garuk punggungnya.

6. Pilihlah hobinya dan dengan sungguh-sungguh libatkan diri Anda ke dalamnya

Ini adalah nasihat dari seorang perempuan paruh baya yang pernah saya temui. Ia mengatakan, “Jadikanlah hobi suami Anda sebagai hobi Anda juga. Saya membantunya memperbaiki mesin mobil dan ikut dia bermain golf. Inilah hal sederhana yang membuat pernikahan kami istimewa.”

7. Biarkan dia bersama teman-teman prianya

Mungkin dia sekadar butuh sedikit waktu untuk memperbaiki mobilnya, atau bermain video game, atau olahraga bersama teman-temannya. Apa pun yang dibutuhkan untuk ‘sendirian’, beri dia waktu untuk itu. Ada baiknya merencanakan ‘hari saling berjauhan’, sekali setahun, dan biarkan dia memiliki waktu untuk penyegaran dan istirahat dari rutinitas sehari-harinya.

8. Memperhatikan perbuatan baik suami

Mengomel tidak ada gunanya, jadi, pastikan sesering mungkin menaruh perhatian pada hal-hal baiknya.

Beri pujian seperti, “Terima kasih untuk membuang sampah ke luar,” atau “Saya suka kamu karena kamu penuh perhatian, ” atau “Kamu memang ayah paling baik untuk anak-anak kita,”saya sangat menghargai bantuanmu!”

9. Lebih banyak mengambil inisiatif, termasuk dalam soal hubungan intim

Perlihatkan kepadanya bahwa Anda menginginkan dan membutuhkan dia sebanyak seperti dia menginginkan dan membutuhkan Anda.

10. Menulis surat kepadanya

Atau tinggalkan sebuah pesan, atau kirim pesan tertulis singkat. Pengingat kecil tentang cinta dan apresiasi Anda akan menolong mendorong dan membantu dia merasa dikasihi. Dia butuh mengetahui bahwa Anda mempunyai perhatian dan Anda selalu memikirkan tentang dia.

11. Buatlah rencana satu hari yang akan disukai suami

Mungkin Anda bisa memulainya dengan ‘menculik’ dia dari kamar dan membawanya ke ruang makan untuk makan pagi, atau membiarkan dia bangun lebih siang, memijatnya dan makan pagi di tempat tidur.

Buatlah sepanjang hari itu istimewa, dan dia akan merasakan cinta dan apresiasi. Atau, jika Anda ingin lebih istimewa, rencanakan sebuah kejutan untuk pergi ke suatu tempat hanya untuk Anda berdua.

12. Hargai peran Anda

Terlepas dari dinamika keluarga Anda, Anda dan suami Anda memiliki peran dalam keluarga. Jadi, hargai peran Anda, apakah itu berarti melakukan separuh pekerjaan rumah (dan mungkin tugas rumah dia), atau mengajak jalan-jalan anjing atau pergi ke dokter hewan, atau menjemput sesuatu yang dibutuhkan suami untuk pekerjaannya — hargai peran Anda.

13. Sering mengatakan betapa menariknya dia

Katakan seperti, “Kamu selalu terlihat tampan ketika mengenakan kemeja itu,” atau, “Wow, kamu ganteng sekali,” atau “Hal yang paling aku sukai tentang kamu adalah senyumanmu.”

Dia butuh mendengar hal-hal seperti itu juga. Dia butuh mengetahui bahwa Anda masih sangat tertarik kepadanya.

14. Sering memuji dia di depan orang lain

Teman-teman dan keluarganya butuh mengetahui betapa baiknya suami dan pencari nafkah Anda. Biarkan mereka mengetahui bahwa suami Anda adalah pahlawan, tetapi jangan berlebihan.

15. Cepat minta maaf

Lakukanlah. Ketika Anda menyadari bahwa Anda telah menyakiti perasaannya, atau mengatakan sesuatu yang kasar, kemampuan Anda untuk meminta maaf dengan cepat akan membantu dia merasa masih dicintai dan dihargai. Rendah hatilah dan katakan satu kata kecil tersebut.

16. Beri dia kejutan dengan hadiah yang sangat didambakannya

Atau, jika dia bukan pria yang gemar diberi hadiah, cari cara lain untuk melayaninya. Mungkin Anda dapat mencuci mobilnya dan mengisi bensin, atau menyeterika kemejanya. Atau mungkin bahkan memotong rumput. Apakah Anda membelikan hadiah atau melayani dia dengan sesuatu yang tidak melibatkan keuangan, dia akan merasa dicintai dan berterima kasih bahwa Anda masih mengingat dia.

17. Minta nasihatnya, dan menjalankannya

Kaum pria suka memperbaiki sesuatu, dan mereka sering memiliki pandangan bijak (dan realistis) mengatasi kesulitan dan masalah. Perlihatkan kepada suami betapa besar Anda mencintainya dengan meminta nasihatnya, kemudian berterima kasih untuk itu. Dia akan benar-benar merasa dihargai, dan kemungkinan akan memberi nasihat bukan hanya bila diminta, sebab dia tahu Anda memperhatikan apa yang dipikirkannya dan akan mengikuti nasihatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hangout & Travel

Meski Naik Matic, Harus Tetap Apik

Kadang kamu menyepelekan motor matic. Body motor yang ramping dan bobot yang ringan bikin banyak kaum hawa menganggap remeh faktor keamanan ketika berkendara. Apalagi jarak tempuh yang dekat kadang jadi alasan tak pakai perlengkapan keamanan. Padahal soal kemananan bukan perkara jarak loh!

Jauh dan dekat kita tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Nah, kamu harus mulai memperhatikan keamanan dirimu ya. Ini caranya.

Cuma Karena Khawatir Rambut Rusak Jadi Tak Mau Pakai Helm?

Sudah risiko kalau naik motor ya, rambut akan sedikit berantakan. Jangan jadikan alasan ini untuk tidak menggunakan helm. Lebih baik kamu mempersiapkan sisir untuk merapihkan rambut kamu setelah kamu melepaskan helm.

Helm juga jangan sembarangannya. Bukan cuma perkara fashion, tapi ini soal keamanan juga. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 57 ayat (1), setiap pengendara bermotor—termasuk pengguna motor matic tentunya—diwajibkan memakai helm standar nasional Indonesia (SNI).

Tenang, helm-helm berstandar SNI juga sudah banyak yang tanmpilannya oke dan fashionable kok. Masih berani melanggar? Siap-siap kena tilang hingga denda mencapai Rp 250 juta ya.

Pakai Jaket dengan Bahan yang Berkualitas

Saat berkendara, siap-siap terpapar angin. Karenanya kalau tak ingin kedinginan atau didera angin sepanjang jalan, pakailah jaket selama berkendara. Selain demi alasan keamanan, fungsi jaket akan membuatmu tetap nyaman meski cuaca terik bahkan dingin sekalipun.

 

Area Tangan pun Wajib Terlindungi

Masih banyak yang suka mengabaikan fungsi sarung tangan. Padahal punggung tanganmu sudah sepatutnya terlindungi supaya tidak belang saat sedang berkendara melawan cuaca terik. Di lain sisi, saat terik, kulit tangan akan cepat berkeringat dan permukaan tangan jadi lebih licin. Namun dengan keberadaan sarung tangan, kamu tak perlu risau perkara keringat di telapak tangan.

Pakai Celana Panjang demi Melindungi Area Kaki Selama Berkendara

Fungsi celana panjang setara dengan jaket. Yaitu demi alasan kenyamanan dan keamanan agar kulit kakimu tetap terjaga selama berkendara. Terutama wanita, mengenakan celana panjang lebih aman dibanding memakai rok atau celana pendek.

Simpan Dahulu Sendalmu, Usahakan Pakai Sepatu, Lupakan High heelsmu!

Demi alasan keamanan, memakai sepatu juga jadi hal wajib. Penggunaan sepatu tak akan membuat pijakanmu jadi terasa licin dan sangat memudahkan pengendara saat motor berhenti dan kaki perlu menopang motor di atas aspal. Ada baiknya menggunakan sepatu khusus berkendara atau minimal yang menutupi area kaki hingga atas mata kaki.

Lalu, jangan sekali-kali menggunakan high heels ya. Tampilannya mungkin bagus tapi menggunakannya ketika naik motor bisa sangat berbahaya. Pijakanmu tidak akan stabil dan belum lagi akan menyangkut sana dan sini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top