Love & Sex

13 Kemampuan ini Patut Dikuasai Perempuan Sebelum Terjun Ke Dunia Kerja

Walau Kamu Masih muda, bukan berarti bisa bersantai-santai. Kamu harus dalam menyiapkan diri untuk terjun ke dunia kerja nanti.

Proses belajar dan mengembangkan pengetahuan dapat dilakukan kapan saja. Kamu tak harus mendapatkannya dalam kelas formal atau non formal. Sebab, belajar dari hal-hal sekeliling kita juga efektif untuk mengasah kemampuan diri terutama dalam beretika di lingkungan sosial.

13 Kemampuan Beretika ini yang Patut Dikuasai Perempuan Selagi Muda Sebelum Terjun Ke Dunia Kerja

1. Belajar untuk jujur

Lebih baik meminta maaf atas kesalahan yang Kamu lakukan ketimbang berbohong untuk mempertahankan citra Anda. Jujurlah terhadap diri sendiri dan orang lain.

2. Menerima kritik

Lebih mudah memberi kritik ketimbang menerima kritik bukan? Namun, untuk dapat sukses dalam hidup, latih diri untuk besar hati menerima kritik dan selalu respon kritik tersebut dengan positif.

3. Memulai pembicaraan yang menarik

Memulai pembicaraan dengan topik yang menarik dapat mengantarkan Kamu bertemu teman baru, relasi bisnis, atau inspirasi dalam melahirkan ide-ide cemerlang.

4. Mempertahankan kepercayaan

Ingat, setiap kali Kamu mengingkari janji, maka akan mengurangi kepercayaan orang-orang di sekitar.

5. Cara berkomunikasi secara efektif

Jangan malu untuk mengungkapkan opini atau ide Kamu. Tantang diri  agar dapat selalu memiliki peningkatan dalam segala bidang, yang umumnya dapat dilakukan lewat cara komunikasi yang efektif.

6. Bangkit dari kegalalan

Mengutip Dahlan Iskan, “Habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda,” hal tersebut benar adanya. Belajarlah dengan sabar dan lapang dada ketika mengalami kegagalan. Kemudian, bangkitlah dari kegagalan tersebut.

7. Aturan makan

Banyak kesepakatan kerja yang terjadi di meja makan, untuk itu kembangkan etika berperilaku saat makan dalam suasana formal dengan baik.

8. Mengendalikan amarah

Marah adalah sifat alamiah manusia, tetapi Kamu dapat menahan atau justru mengalihkan amarah tersebut lewat hal lain. Studi bahkan mengungkapkan bahwa kemarahan dapat memicu kreativitas.

9. Hidup sesuai kebutuhan

Banyak orang muda tergiur gaya hidup mewah dan gemerlap. Untuk masa depan, tetaplah hidup sederhana dan hitung pengeluaran dengan bijak.

10. Berhadapan dengan penolakan

Ditolak dalam urusan kerja, sampai cinta adalah hal yang biasa terjadi di masa muda. Belajarlah untuk menerima penolakan tersebut dan tetap berusaha.

11. Tak harus belajar di sekolah

Tak berarti Anda lulus dari sekolah maka berakhir sudah pembelajaran Anda. Rajinlah membaca buku, belajar bahasa asing, atau musik yang Anda sukai.

12. Spontan

Spontan di sini berarti jangan takut akan adanya perubahan. Penelitian seorang psikolog, Dan Gilbert, pernah mengatakan, manusia banyak berimajinasi seperti apa perubahan yang terjadi di masa depan. Padahal, sebenarnya hal tersebut sulit terjadi dan tak ada yang tahu kesempatan apa yang ada di depan.

13. Belajar sabar

Tak ada salahnya memiliki ambisi untuk tujuan yang baik dan jelas, misalnya mendapatkan promosi kerja, membeli rumah atau hal lainnya. Namun, jika cita-cita tersebut belum tercapai. Bersabarlah. Segala sesuatu tak terjadi instan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Karena Irit Juga Bisa Keren

Kamu tentu tak bisa lupa dengan motor pemecah rekor irit bahan bakar Suzuki Nex. Motor satu ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya. Dengan iritnya pengeluaran untuk konsumsi bensin kendaraan, terbayang budgetnya bisa dialihkan untuk belanja yang lain bukan?

Nah, di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari motor tadi. Dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya dijamin bikin mata terus tergoda.

Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II dengan konsep compact, slim dan awesome, yang kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini.

Secara desain motor ini nampak modern dan futuristik dengan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Disamping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” ujar Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu perubahan signifikan juga terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kita akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega. Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak.

Selain itu, berbeda dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilanmu. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Agar THR-mu Tak Habis Untuk Membeli Baju Lebaran, Begini Padu Padan Pakaian yang Bisa Kamu Terapkan

Punya baju baru di Hari Raya pastilah terasa Alhamdulliah, tapi kalau masih ada baju lama kenapa harus beli baru lagi? Bukan ingin melarangmu untuk merogoh kocek demi penampilan baru yang manglingi. Tapi, coba lihat lagi isi lemari? bukan kah masih banyak baju yang jarang dipakai atau mungkin belum pernah sama sekali?

Nah, kalau jawabannya adalah ‘iya’, daripada harus meyisihkan uang lagi untuk baju baru. Cobalah untuk asah kreatifitasmu, dengan memadu-padankan baju yang masih ada dengan beberapa item yang bisa mendukung penampilanmu. Dengan senang hati kami akan membantumu!

Jangan biarkan rok pleatedmu tersimpan di lemari saja, coba kombinasikan dengan kaos polos berlengan panjang dengan rompi berbahan tipis yang berwarna satu tingkat lebih cerah dari hijab di kepala.

Sumber : pinterest.com

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Inspirasi & Motivasi

Cerita Dibalik Mantapnya Pilihannya Mulan Jameela Untuk Mengenakan Hijab

Ramadhan tahun ini, nampaknya jadi momen spesial buat Mulan Jameela. Karena, konon istri dari Ahmad Dhani tersebut, telah mantap untuk memutuskan mulai mengenakan hijab. Katanya, sebenarnya niat untuk berhijab ini sudah lama terbersit dipikirannya. Ditambah lagi, jika sang suami juga tenyata sudah lama untuk meminta Mulan untuk menutup aurat.

Dan niat tersebut semakin ia pertimbangkan, kala dirinya dan sang suami mengunjungi Palestina pada beberapa waktu yang lalu.

“Sebetulnya pas kemarin pulang dari Palestina itu sudah penginnya langsung (berhijab) gitu ya. Karena ngerasa kayak selama 9 hari di sana, enak aja nyaman, tenang gitu, nyaman. Menurut aku tuh jilbab ini sedikit banyak bisa kayak ngingetin aku kalau misalnya mau ngapain kayak mikir lagi, mau ngapain mikir lagi,” cerita mulan, pada salah satu kesempatan belum lama ini, dikawasan Senayan City, Jakarta pusat, Kamis 24 Mei 2018 kemarin.

Lebih lanjut sebagaimana yang dilansing dari liputan6.com, mulai bercerita bahwa keputusannya ini dipilih karena memang sudah merasa terketuk. “(Niat) sudah lama sebenarnya, niatnya pengin pakai kerudung sudah lama ya, cuma kayak masih on off, mau (terus) aduh ragu, masih kayak ragu-ragu. Kalau permintaan mas Dhani sudah lama sih. Mas Dhani pengen aku pakai jilbab, cuma mungkin akunya aja belum terketuk, namanya juga manusia yah,”

Mantan personil Duo Ratu ini, berkata bahwa hal ini ia lakukan sebagai salah satu upaya untuk berubah jadi pribadi yang lebih baik lagi. Ditambah dengan pengalamannya dari Palestina, semakin menguatkan hati untuk benar-benar untuk mengenakan hijab.

“Aku ngeliat di sana banyak hal di sana, aku mau pakai jilbab bukan karena dari Palestina aja, tapi memang dari Palestina ini semakin menancapkan hati aku untuk berjilbab. Hakikatnya manusia hidup ya bukan di dunia sebenarnya, dunia kan cuma sebentar,” tutur Mulan pada akhir ceritanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Career & Money

Merancang Hidup Taktis yang Ekonomis

Hidup ekonomis sebenarnya mudah untuk dijalani. Tak perlu jadi ahli finansial untuk bisa memahami bagaimana caranya menghemat. Kamu bisa saja memulainya dari hal-hal kecil yang selama ini kamu anggap biasa.

Tahan Godaan Untuk Jajan, Budayakan Membawa Bekal

Jajanan di sekitar kantor kerap menggoda selera. Tapi ingatkalau kamu sekarang sedang menatap hidup hemat. Efiesiensi keuangan juga mesti pakai tekad bukan sekedar cuap-cuap.

Andaikan jajanan kantor masih menggelora di lidah, tahanlah. Karena sekarang kamu sudah membawa bekal yang isinya tak jauh berbeda dengan jajanan kantor. Meskipun lauknya berbeda namun tekankan saja dalam diri seperti itu agar perut tak tergoda.

Biasa pergi ke kedai kopi tiap pagi atau siang? Sesekali tak mengapa. Tapi cobalah mengganti dengan menyeduh kopi sendiri di kantor. Tempat memang berbeda, tapi inti dari kopi khan sesungguhnya penghalau kantuk bukan?

Ajak Si Dia Kompromi Untuk Habiskan Waktu di Rumah

Si dia selalu saja ingin pergi ke tempat hits yang dijadikan bahan foto teman-temannya di media sosial. Di usia yang sudah tak terlalu muda, mendingan kamu beritahu si dia bahwa untuk gaya pacaran sekarang lebih baik di rumah saja. Alih-alih ingin menyisihkan untuk naik ke jenjang pernikahan.

Karena keuangan harus dijaga yang berguna bagi hubungan kamu dan si dia di masa depan nantinya. Tentu saja hal itu bisa diawali dengan lebih banyak kencan di rumah, selain lebih hemat quality time pun juga kerap terjaga kualitasnya.

Jangan Juga kamu Latah Untuk Belanja Saat Melihat Barang Di Pusat Belanja

Sosial media memang racun. Tak pergi ke pusat belanja pun kita didatangi informasi diskon di mal-mal sekitar kita. Tekad bisa luntur, atau sekedar mengucap “minggu depan baru nabung lagi”. Kini kamu harus bisa mengakomodir nafsu tersebut, kita pun tahu kala rasa menahan adalah rasa yang kurang begitu sreg dan tidak mengenakkan.

Kamu bisa memilih lokasi akhir pekan yang lain seperti museum, taman dan lainnya yang tak lekat dengan urusan belanja. Dan sementara berhenti dulu memfollow sosial media yang berkaitan dengan fashion. Hal ini supaya kamu tak mudah tergoda gambar-gambar trend terkini yang melintas.

Berusaha Nebeng Dengan Teman Sekantor

Nah, biaya perjalanan ke kantor memang tak bisa dipungkiri agak mahal. Selain jarak yang jauh, macetnya jalanan dan juga lelahnya perjalanan menjadi keluhan. Bahkan kamu kerap mampir ke kedai kopi sambil menunggu macet ataupun melakukan hal lain.

Nah demi menghemat biaya alangkah baiknya kamu nebeng dengan teman sekantor untuk menghemat biaya. Itu pun kalau teman mengizinkan ya kamu, apabila tidak diizinkan ya jangan memaksa.

Memaksimalkan Biaya Dengan Menaiki Kendaraan Yang Hemat

Kalau nebeng memang irit tapi malu juga menjadi benalu ketika kamu selalu diberikan tumpangan, sesekali boleh. Tetapi kalau keseringan barang tentu menjadi hal yang menggelitik bukan.

Untuk itu kamu perlu memilih kendaraan yang hemat seperti Suzuki Nex II.  Motor ini memang memiliki daya hemat yang baik. Maklum skuter irit ini dimodali dengan mesin SEP (Suzuki Eco Performance) SOHC 115cc. Teknologi Eco ini berpadu dengan bobot ringan serta dimensi kompak. Walhasil konsumsi bahan bakarnya menjadi irit.

Ditambah lagi mesinnya sudah dilengkapi Suzuki Easy Start System. Jadi ketika pagi hari mesin mudah menyala tanpa banyak perlu membuka grip gas dalam-dalam.

Demi menunjang sisi kenyamanan pengendara, Suzuki pun melakukan perubahan pada posisi jok motor, agar rasa pegal saat riding tidak lagi menjadi musuh utama setiap pengendara. Alhasil, lebar jok dan panjang jok pun ditingkatkan, yang semula 240 mm dan 620 mm di Nex, ditingkatkan menjadi 250 dan 690 untuk bagian lebar dan panjang pada Nex II.

Jadi tak salah kamu kalau untuk menghemat lewat skuter irit ini. Bukan hanya soal performa yang apik dibalut dengan tampilan yang keren. Kocek pun aman, karir pun cemerlang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top